Sociolla Box - Maret 2017*

Saturday, March 25, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.



Para beauty enthusiast pasti sudah gak asing banget dengan subscription beauty box gitu. Mostly beauty box isinya surprise buat kita karena gak tau isinya apa. Di luar sana banyak banget subscription box bertebaran. Barang yang didapat biasanya totalnya lebih dari apa yang kita bayarkan. Sayangnya di Indonesia masih terbilang jarang. Dulu pernah aku subscribe beauty box tahun 2013, eh sekarang perusahaannya udah gak ada.


Salah satu beauty box yang bisa kamu subscribe adalah Sociolla Box*. Setiap bulannya kamu akan dapat 4-5 produk dalam satu box. Harganya mulai dari Rp 450.000 untuk 3 bulan, Rp 850.000 untuk 6 bulan (hemat 50.000), dan Rp 1.650.000 untuk sebulan. Selain itu kalau kamu gak puas sama barangnya kamu bisa cancel untuk box selanjutnya dan uangnya akan dikembalikan. Cek lebih lengkapnya disini* ya, bisa gratis 1 box juga lho 😏.


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Word followed with * mark is affiliate link. Read more here.

Beberapa minggu lalu aku dapat Sociolla Box edisi Maret 2017. Sociolla Box Maret ini isinya didominasi dengan barang berukuran full size, dari 4 produk didalamnya ada 3 produk yang merupakan full size


Bio-Essence Face Lifting Cream with Royal Jelly + ATP (sample size)
Canmake Cream Cheek - shade 13 // Rp 128.000 (full size)
Sarange Lipstick - Nikkeoya // Rp 179.900 (full size)
Hatomugi Skin Conditioner //  Rp 98.000 (full size)


Total barang yang ada di Sociolla Box Maret ini senilai Rp 405.900. Untung banget kan? Isinya bernilai 2 kali dari yang dibayarkan, malah lebih banget! Bulan Maret ini juga bulan ulang tahunnya Sociolla* jadi buruan cek deh, lagi banyak diskon bertebaran 💕.

Kebetulan banget sebagian besar barang yang ada di box ini sudah gak asing lagi untuk aku. Aku sudah pernah mencoba semua item full size yang ada sebelum aku dapat Sociolla Box ini. Jadi aku akan me-review setiap barangnya di post ini 😏.

Bio-Essence Face Lifting Cream with Royal Jelly + ATP 
 ★★☆ (3/5)

Bio-Essence Face Lifting Cream with Royal Jelly + ATP ini lagi banyak banget yang ngomongin. Aku juga ada rencana beli ini eh dapet sample size buat nyoba dulu. Produk ini menggiurkan banget karena aku lihat beberapa video di instagram yang menunjukkan hasilnya ukuran wajah bisa berkurang beberapa cm dalam sekali pakai.


Cream ini berwarna putih susu dan memiliki wangi yang menurut aku cukup kuat, wanginya juga bukan yang herbal sih lebih seperti parfum(?), tapi setelah  di apply sekitar 5 menit setelahnya wanginya menghilang. Tekstur cream nya terbilang thick.

Dari hasil baca-baca sih cara pemakaiannya di pijat-pijat selama 10 menit dan massage nya ke arah atas. Aku awalnya ngerasa dingin tapi lama-kelamaan berasa ada tingling sensation gitu. Setelah aku ukur sih gak ada yang berkurang 😁😁😁. Satu sachet sample ini bisa untuk 3 kali pemakaian. Meskipun selama 3 kali pakai itu aku gak lihat hasilnya, tapi aku tetap penasaran. Jadi kemungkinan aku akan beli full range Royal Jelly + ATP ini biar hasilnya maksimal.

Canmake Cream Cheek - 13 Love Peach  
★★★★☆ (4/5)


Lebih dari setahun yang lalu aku pernah me-review Canmake Cream Cheek ini. Sebelumnya yang aku review itu shade CL07 Clear Rubby Cherry yang sekarang sudah discontinue di Jepang, untung di Indonesia masih ada. Beberapa produk Canmake yang sudah discontinue di Jepang masih ada yang di counter Canmake disini, coba cek aja.


Canmake Cream Cheek Love Peach ini warnanya peachy light pink. Warna yang muncul di pipi aku sama banget seperti yang ada di pan. Cara memakai nya bisa pakai jari atau brush. Blush dalam bentuk cream seperti ini hasilnya lebih natural karena lebih nempel di kulit. with the right color of cream blush you will get naturally flushed cheeks. Lebih baik pakai ini sebelum bedak karena kalau dipakai setelah bedak, bedak aku terasa tergeser. Selain itu pengaplikasian bedak setelah Canmake Cream Cheek ini bisa bikin lebih tahan lama karena sudah di set dengan bedak 😊.

Canmake Cream Cheek Love Peach* ini warnanya kurang cocok di kulit aku. Aku selama ini selalu pakai blush yang warnanya warm tone. Sementara shade Love Peach ini warnanya cool tone. Selain itu warnanya yang terlalu light jadi kurang lama bisa stay di pipi aku, paling lama cuma 4 jam. Shade ini bakal lebih cocok dipakai sama yang warna kulitnya fair.
Canmake Cream Cheek sampai saat ini masih di list top 3 fav blush aku deh, warna yang aku suka itu  yang ada tone red nya, CL01 dan CL07.

Sarange Lipstick - Nikkeoya & Bogosipeoyo 
☆ (1.5/5)


Kebetulan banget aku punya shade lain dari lipstick Sarange ini, yaitu yang Bogosipoeyo. Jadi akan aku review disini karena kebetulan belum aku review juga. Packagingnya dilengkapi dengan box, ada tulisan nama shade dalam bahasa korea dan ada artinya, tapi ingredients list nya gak ada di kemasan. Nah dibagian tutup lipstick juga ada tulisan Sarange. Untuk packaging aku suka banget karena aku lebih suka warna silver dibanding gold.



Waktu aku lihat di bulletnya, kedua shade ini terdapat shimmer yang halus gak terlalu blink-blink. Bagian ujung lipsticknya yang berbentuk gak rata gini jadi mempermudah waktu aplikasiin di bagian ujung dan sudut bibir, jadi gak perlu lip liner.





Bagaimana dengan pigmentasinya? Ini sebenarnya yang bikin aku gak review lipstick ini dari dulu. Warnanya bisa dibilang susah keluar, padahal aku udah nge-cover bibir aku dengan concealer. Warna yang dihasilkan sangat sheer biasanya aku oles lipstick ini 5 kali biar kelihatan warnanya di bibir. Hasil akhir nya glossy, tapi gak terasa lengket saat mengatupkan bibir. Untuk shade Nikkeoya warna yang dihasilkan setelah beberapa kali oles berwarna ungu yang masih ada hint pink nya, sementara itu Bogosipoeyo warna yang dihasilkan dari beberapa kali oles berwarna seperti pink fanta. Ohya shimmer yang ada di bullet lipsticknya gak begitu terlihat jelas kecuali dilihat dari jarak dekat. 


swatch ini hasil dari 3 kali oles, sayangnya di bibir aku warnanya gak se-pigmented ini 😐

Dikarenakan warna nya yang terlalu sheer, aku biasanya pakai lipstick ini diatas lipstick matteSupaya bibir tetap telihat sehat gitu. Staying powernya ya gak lama sih, kalau kamu punya kebiasaan mingkem atau ngemut bibir waktu lagi mikir seperti aku, dalam hitungan 2 jam sudah gak ada jejaknya. 

Padahal aku sudah suka sama packagingnya, tapi karena pigmentasinya yang terbilang buruk di aku jadi ya mau gimana lagi makanya aku kasih nilai yang terbilang rendah. Rasanya buang-buang uang kan kalau beli lipstick warnanya gak keluar? Well, kalau tentang pigmentasi lipstick sebenarnya bisa tergantung beberapa faktor salah satunya warna dasar bibir pemakai. Jadi ini bukan karena lipsticknya yang jelek, kamu bisa cari review lipstick ini di blog lain, karena aku lihat di blogger lain warnanya keluar kok. Entahlah aku dari dulu selalu bermasalah dengan lipstick dari brand korea, warnanya selalu gak muncul di bibir aku 😕.



Hatomugi Skin Conditioner
★★★★★ (5/5)


Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacryma-Jobi (Job's Tears) Seed Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Dipropylene Glycol, Alcohol, Citric Acid, Sodium Citrate, Methylparaben, Propylparaben.

Aku yakin sebagian besar yang subscribe sociolla box waktu buka langsung tertuju ke Hatomugi Skin Conditioner karena ukurannya yang besar banget. Hatomugi Skin Conditioner ini merupakan produk dari brand Naturie. Thanks to Sociolla yang udah kasih aku Sociolla Box edisi Maret ini, sekarang aku jadi punya 3 botol Hatomugi Skin Conditioner. Selain Skin Conditioner ini ada juga Skin Conditioning Gel nya yang akan aku review kapan-kapan 😉.

Hatomugi Skin Conditioner ini produk yang sangat multifungsi, bisa sebagai toner, masker, pelembab, perawatan tubuh, face spray, menenangkan kulit yang kemerahan setelah panas-panasan di luar dan masih banyak lagi kegunannya. Tekstur Hatomugi Skin Conditioner ini benar-benar seperti air, cepat meresap, gak ada rasa lengket setelah pemakaian. Selain itu gak ada wanginya juga.


Di ingredients list nya memang terdapat Alcohol tapi karena ada Hatomugi (Job's Tear Seed Extract) makanya kulit gak jadi kering karena fungsi Hatomugi untuk kulit bisa membantu memproduksi Hyaluronic Acid, membuat kulit lebih lembut dan ternutrisi dengan baik. Untuk Paraben yang ada di list, aku bukan yang mempermasalahkan adanya kandungan paraben dan turunannya dalam suatu produk sih, karena menurut aku issue yang berkembang tentang 'jahat'-nya paraben belum  bisa dipercaya.




Aku menyimpan Hatomugi Skin Conditioner ini di kulkas karena aku paling sering pakai ini sebagai masker, biar makin segar kalau dingin hehe. Biasanya aku memakai ini sebagai masker di pagi hari. Caranya aku tuang di tablet mask, untuk tablet mask-nya bisa dicari di marketplace seperti shopee atau lazada, dll ya. Setelah aku tuang di tablet mask aku hanya memakai selama 5 menit. Hasil lembabnya pas untuk di pagi hari, gak ada rasa sticky sama sekali. 

Menurutku Hatomugi Skin Conditioner ini benar-benar oily skin best-mate. Untuk yang kulitnya kering banget atau kalau pakai ini saat winter akan butuh berlapis-lapis. Overall untuk harganya yang sangat affordable untuk isi yang terbilang banyak dan hasil yang bagus, aku puas banget sama produk ini!



Gimana ada barang yang mau kamu coba gak?

Selain 4 barang di atas yang aku sudah review, aku juga dapat booklet yang isinya keterangan dari barang-barang yang ada di dalam box ini. Jadi, kamu gak akan kebingungan untuk cari informasi barang-barang yang ada. Aku lupa fotoin isinya *sorry* 😤. 



Tertarik coba produk yang ada di Sociolla Box Maret 2017 ini? Bisa pakai kode SBNLAH14 untuk potongan Rp 50.000 minimum belanja Rp 250.000 tidak bisa dipakai pada produk diskon dan produk dari brand BLP dan Rollover Reaction ya.

Thank you very much for reading and I hope you liked this post!



Follow me on :
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

7 komentar

  1. Suka banget produk2nya canmake, packagingnya lucu gimana gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, aku juga suka produknya canmake :D
      harga yang di indo juga masih masuk akal soalnya hahah

      Delete
  2. Indiraaa seru banget isinyaaa.. asli aku emanf tertuju langsung sama si hatomugi.. haha

    itu botolnya kaya minuman.. 😂😂

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  3. Hai.. Salam kenal mbak.. ikut yg paket brpaan itu mbak? Ini pertama kalinya kah dpt? Sorry bnyk nanya hehe.. pgn tp mau cari tau dlu.. hehe.

    ReplyDelete
  4. Penasaran pengen cobain si Hatomugi ini tp masih bimbang antara ini atau Corine de Farme Eau Gentle Rose Water as toner. If you don't mind please give me some advice. Thankyou, Kak Indir T.T



    zahwaaldila.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Zahwa!

      Aku ga bisa rekomendasiin nih mana yg cocok sebagai toner, karena Hatomugi aku seringnya pakai sebagai masker sementara Corine de Farme nya toner.

      Aku kasih perbandingan aja ya
      Corine: harganya diatas Rp 100.000an, isinya 200ml, PAO 6 bulan, wanginya kuat seperti viva air mawar, cocok buat bikin kalem kulit yang ke-merah-an.
      Hatomugi : harga dibawah Rp 100.000 isinya 500ml, ada wanginya juga tapi aku gak bisa jelasin itu wangi apaan, masih mengandung alcohol sama paraben (kalau km concern sama paraben, soalnya aku gak hehe)

      Delete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).