[REVIEW] City Color Creamy Lips Chocolate Merlot

Liquid lipstick sepertinya masih jadi trend banget ya. Aku gak punya koleksi banyak liquid lipstick sih, karena pertama kali coba liquid lipstick dari brand LA Splash itu aku ngerasa gak enak banget mana masa pakainya cuma 3 bulan yaudah jadi sempat bodo amat sama liquid lipstick

Terus... beberapa bulan lalu aku tuh lagi kepengen banget punya lipstick merah yang gelap. Tadinya mau beli Wet n Wild yang Cherry Bomb tapi udah pernah nyobain lipsticknya Wet n Wild. Bukannya gak suka sama Wet n Wild sih, cuma maunya ngerasain lipstick dari brand lain aja gitu. Nah setelah mencoret Wet n Wild, di list selanjutnya ada Bourjois Rounge Edition Velvet yang Grand Cru, tapi lagi nih.. beberapa bulan yang lalu Bourjois Rounge Edition Velvet itu susssyah banget aku temuin pada sold out di store ataupun olshop, sekalinya ada shade Grand Cru yang aku mau gak ada. Setelah sering buka-buka instagram (yes banyak banget aku 'keracun' sama postingan di instagram), akhirnya lihat postingan tentang City Color Creamy Lips ini entah dimana aku udah lupa, tadinya aku mau beli warna yang nude gitu, cumaaa sumpah deh tiap mau beli lipstick secara online tiap mau yang warnanya terbilang nude aku tuh sering ragu-ragu, gak tenang banget karena seringnya nih warna nude nya bukan perfect combination buat skintone aku. Jadinya aku pilih City Color Creamy Lips yang Chocolate Merlot warnanya merah gelap. Serius deh aku lebih pilih dibilang menor atau dikira habis makan orok atau apalah kata orang lain, daripada kelihatan pucat karena lipstick nude yang gak cocok.

City Color Creamy Lips ini punya 12 warna : Lavender Drop, Triple Berry Spritzer, Mai Tai, Hibiscus Martini, Strawberry Margarita, Flirtini, Blackberry Mojito, Tickled Pink Cosmo, Cherry Daiquiry, Tequilla Sunrise, Sweet Sangria, Chocolate Merlot. Pilihan warnanya terbilang banyak, tinggal cari swatch aja buat nyari yang cocok sama keinginan, reviewnya udah banyak kok jadi gak akan kesulitan buat nemuin. 

City Color Chocolate Merlot

Description : 
 "With true opaque color, City Color Creamy Lips is a lip paint that just won't quit! A little goes a long way with this ultra pigmented formula - only a light touch is needed for full coverage with only one layer. Sets to a lightweight, semi matte finish that doesn't dry out and keeps your lips natural moisture preserved." taken from here 

Ingredients :
Isopropyl Myristate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Peg-8 Beeswax, Glyceryl Behenate/ Eicosadioate, Cyclopentasiloxane, Silica, Mica, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer. May Contain (+/-): Iron Oxides(CI 77491, CI 77499), Red 6 Lake(CI 15850), Red 7 Lake(CI 15850).

City Color Creamy Lips ini memiliki packaging yang terbilang gendut dan warna tube lipsticknya menyesuaikan dengan shade nya. Waktu masih baru liquid lipstick ini masih tersegel dengan plastik. Aplikator dari lipstick ini panjang dan bentuknya pas untuk membantu dalam menggunakannya.
City Color Chocolate Merlot

Liquid lipstick ini wanginya sangat kuat namun wanginya enak jadi menurut aku gak masalah. Teksturnya sesuai dengan namanya yaitu creamy teksturnya sangat lembut, warna yang didapat sangat pigmented dan juga opaque sangat bisa menutupi warna yang tidak sama atau gelap di bibir. Warna yang didapat dari shade Chocolate Merlot ini merah yang sangat gelap dengan hint warna ungu.

City Color Chocolate Merlot

Waktu mengaplikasikannya gak perlu masukin aplikator berkali-kali ke tube karena cairan lipstick yang menempel pada ujung aplikatornya sudah sangat cukup untuk satu bibir, menurut aku malah sangat lebih. Jadi meskipun isinya hanya 2.3 ml ini ga akan cepat habis. Saran aku sih, karena ini warnanya merah dan cukup bold, untuk mendapatkan hasil yang terlihat rapih dibibir lebih baik menggunakan lip brush


City Color Chocolate Merlot

Seperti yang terlihat warna ini sangat bold untuk dipakai sehari-hari, jadi gak cocok buat dipakai sama yang mau terlihat makeup natural. Tapi, kalau kamu yang berani tampil beda dan suka jadi pusat perhatian gak ada salah yang pakai lipstick dengan warna seperti ini.

Aku udah coba buat gak nutup bibir sampai 15 menit, dan nunggu di depan kipas tapi hasilnya tetap aja gak matte masih creamy. Mungkin ini faktor bibir pengguna kali ya, jadi berbeda-beda. Ada yang hasilnya matte ada yang tetap creamy seperti aku. Karena hasilnya yang creamy jadi sama sekali gak buat bibir aku kering tapi juga gak melembabkan. Dan juga gampang transfer kemana-mana. Iya, di lap pakai tissue juga bisa hilang.

Overall, meskipun kebanyakan liquid lipstick hasil akhirnya dead matte atau sebut saja matte banget yang kelewatan produk City Color Creamy Lips ini terbilang berbeda. Meskipun ini ga waterproof, eatproof, smudgeproof and etc aku tetap suka karena teksturnya yang lembut. Buat kamu yang suka hasil akhir creamy produk ini sangat pantas kamu beli karena a little goes a long way and even it's cheap (aku beli ini harganya kurang dari Rp 70.000) this doesn't made my lips drying at all even without I apply lipbalm.

City Color Chocolate Merlot
Fotonya mendingan jangan di zoom, karena aku cuma pakai eyeliner, mascara dan lipstick aja.

RATING: 4/5


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 

Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com



12 Comments

  1. lagi ngincer lip product warna gelap juga tp masih galau antara makeover, wet n wild cherry bomb or wardah longlasting. sayangnya lip cream yg begini gampang transfer yaa..

    nice review ^^

    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku mending wet n wild soalnya ga gampang patah.
      wardah long lasting aku waktu baru pertama kali di pulas dibibir ada bunyi 'krek' gitu dan ternyata oatah, makeover yg ultra hi matte aku baca juga gitu sama kaya wardah mungkin karena satu PT jadi sama ya. Kalau jadinya beli wardahsama makeover apply nya pakai lip brush aja :)

      Delete
  2. ak jg nyari lippie yg warna gelap gini tp bkn lipstick , harganya jg affordable bgt ,, aaa racunnn >3< jd pngen inii

    ReplyDelete
  3. Aakk warnanya cakepp.. Btw aku follow GFC nya ya #162 ditunggu follow back nya :)

    ReplyDelete
  4. These are definitely my kind of shades! Both look absolutely gorgeous on you. <3

    Kay
    http://shoesandglitter.blogspot.co.uk/

    ReplyDelete
  5. ini aku suka banget warnanyaaaa.... Warna merah vampy hint ungu ahh... cocok di kakak^^


    Blacksugar 1st Giveaway^^

    ReplyDelete
  6. I have this in a different shade called Triple Berry Spritzer. Just a very simple brownish mauve shade, perfect to wear for a no make up make up look. I love the quality of your photos, by the way. It really justifies the beauty of the lipstick!

    Btw, I just followed your lovely blog. It would mean a lot if you follow me back too! Support a newbie blogger?

    Lots of love! xx

    somegirlnamedjem.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah thanks, the shade triple berry seems interesting.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan