Review Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm

Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm

Hari ini aku mau me-review cleansing balm yang rilis hari ini, yaitu Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm. Sebenarnya ini bukan produk cleansing balm yang pertama dirilis Omniskin, sebelumnya sudah ada 2 variant cleansing balm yang dirilis. Untuk cleansing balm yang baru rilis ini ukurannya lebih travel-friendly terdiri dalam 6 variant: Coffee Cream Cleansing Balm, Lavender Calm Meltaway Cleansing Balm, Matcha Latte Cleansing Balm, Peach and Pore Meltaway Cleansing Balm, Strawberry Yoghurt Cleansing Balm dan terakhir ada Vanilla Pound Cake Cleansing Balm yang sudah aku pakai sejak 2 minggu lalu.


Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm 

No. BPOM : NA18211208333

Harga : Rp 27.500

Isi : 20gr


Ingredients :

Ethylhexyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Beeswax, Isononyl Isononanoate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Parfum, Tocopherol, Helianthus Annuus Seed Oil, PEG-7 Caprylic/Capric Glycerides, Squalane, Shea Butter ( Butyrospermum Parkii ) Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, CI 47000, BHT, Butylene Glycol, Aqua, 1,2-Hexanediol

Dilihat dari ingredients-nya ini dry skin friendly karena ada Butylene Glycol yang powerful untuk melembapkan, Tocopherol yang membantu regenerasi kulit dan menjaga elastisitas kulit. Shea Butter Extract yang bisa melembapkan, menutrisi dan menenangkan kulit  seperti Centella Asiatica Extract.

🌟KEMASAN🌟

Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm

Cleansing balm dari Omniskin ini tidak dilengkapi box, meskipun begitu ini bukan merupakan suatu kekurangan karena informasi lengkap mengenai produk sudah ada pada kemasan. Mulai dari nama produk, ingredients, cara pakai, no bpom dan tanggal kadaluarsa semuanya lengkap. Menurut aku tidak adanya box  jadi poin plus karena mengurangi sampah

Kemasannya ini terbuat dari pot jar alumunium yang tidak berat sama sekali karena ukuran cleansing balm ini hanya 20gr. Untuk segel yang ada pada kemasan hanya isolasi bening berbentuk lingkaran yang menempel pada pinggir jar

Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm

Isolasi bening ini mudah sekali posisinya untuk dipindahkan dan gak meninggalkan bekas ketika aku lepas. Bayangkan kalau ini dijual di toko fisik terus ada yang jahil buka dan nyolek isi didalamnya? 🤯 Jadi aku berharap untuk segel ini bisa diperbaiki kedepannya, mungkin dibungkus dengan plastik yang mengelilingi jar, supaya makin yakin dan aman produk yang dibeli masih baru. 


🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟

Aku senang banget variant cleansing balm Omniskin yang pertama kali aku coba ini yang Vanilla karena aku memang pecinta aroma vanilla. Mulai dari perfume, body lotion, scented candle, reed diffuser semuanya aromanya vanilla. Hehehe padahal biasanya aku bilang ya gak suka skincare untuk wajah yang ada wanginya, tapi vanilla ini emang wangi kesukaan aku jadinya ya aku gak complain 😀🧡.

Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm

Biasanya aku colek sebanyak 2 buku jari untuk membersihkan wajah. Warna cleansing balm-nya ini soft yellow , teksturnya lembut sekali waktu aku colek permukaaan cleansing balm-nya mudah meleleh jadi minyak. Jadi untuk penyimpanannya jangan di tempat yang terkena sinar matahari langsung ya! Amannya nih kalau punya kulkas untuk skincare simpan di situ aja.


🌟CARA PAKAI🌟

Produk cleansing balm biasa aku gunakan pada sore atau malam hari di langkah pertama sebelum menggunakan facial wash. Cleansing balm dan cleansing oil lebih ampuh untuk menghapus make up dan sunscreen karena oil-based makanya selalu aku pakai di awal.

Setelah aku ambil cleansing balm secukupnya kemudian dipijat-pijat setelah itu dibilas dengan air lalu dipijat lagi sampai airnya jadi berwarna putih susu lalu aku bilas dengan air. Setelahnya dilanjut dengan penggunaan facial wash.

Double cleansing memang sangat aku rasakan manfaatnya di kulit karena membuat kulit benar-benar bersih jadi skincare bisa terserap maksimal sehingga produk skincare yang diaplikasikan bekerja dengan sangat baik.


🌟PENGALAMAN🌟

Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm

Berikut aku mencoba menghapus produk make up yang sudah aku diamkan selama 20 menit jadi sudah 'menempel' ke kulit. Produk-produk yang aku pakai dari kiri ke kanan ada foundation, concealer, eyeshadow yang matte, foil eyeshadow, eyeliner, lip tint, lipstick dan eyebrow mascara.

Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm

Membersihkan makeup dengan cleansing balm ini rasanya effortless sekali karena hanya perlu dipijat santai saja, ditambahkan sedikit air kemudian akan teremulsi dan dibilas dengan air lagi lalu selesai.

Untuk kemampuan membersihkan make up secara keseluruhan sudah sangat baik, memang ada yang tidak bisa terhapus dengan sempurna yaitu lip tint. Memang lip tint produk yang sulit dihapus, saat pakai produk khusus seperti lip and eye makeup remover saja, saat memakai liptint harus beberapa kali usap agar bisa hilang sempurna. Meskipun begitu aku masih suka dan merekomendasikan produk ini, karena walaupun gak bisa menghapus liptint tapi setiap harinya aku adalah pengguna lipstick jadi ini bukan masalah yang besar.

Apakah ada efek blurry? Sejauh ini tidak ada. Bikin mata perih juga tidak. Tips-nya jangan membuka mata sebelum membilas bagian mata sebersih-bersihnya!

Setelah dibilas kulit aku terasa halus dan lembut seolah habis pakai pelembap, variant ini cocok sekali untuk kulit kering. Selain itu karena aku pecinta wangi vanilla, ini jadi poin plus karena setelah dibilas aromannya masih tercium. Tenang aja buat yang gak suka aroma vanilla bisa langsung dilanjut pakai facial wash agar aroma vanilla-nya tidak tercium lagi.

Secara keseluruhan tidak ada yang tidak aku suka dari Omniskin Vanilla Pound Cake Cleansing Balm ini, Sudah pasti akan repurchase karena kemampuan membersihkan makeup-nya memuaskan, mudah untuk diselipkan ke pouch dan harganya pun sangat ramah kantong.


Bagaimana apakah kalian tertarik dengan cleansing balm ini?

29 Comments

  1. Nice info Indira, baru tau omniskin ada cleansing balm.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa mau nanya, ini dibilasnya kalau enggak pakai sabun msh greasy ga sih?

      Delete
  2. Bersih banget ya jdnya, btw ini bikin greasy ga?

    ReplyDelete
  3. Aq baru denger produk omniskin ini kak, jadi penasaran pengen coba

    ReplyDelete
  4. udah kebayang aroma vanilanya nih kayaknya manis banget jadi bikin rilex

    ReplyDelete
  5. Mariza Tafdila17 May 2022 at 15:08

    Cleansing balm pilihan tepat untuk membersihkan makeup. Bersih sampai pori. 🥰

    ReplyDelete
  6. Baru tau omniskin ada cleansing balmnya👀. Lengkap sekali penjelasannnyaa,thank you for sharing😍

    ReplyDelete
  7. Baru tau omniskin ada cleansing balmnya indiraa... hasilnya juga baguss banget tuh

    ReplyDelete
  8. Pengen cobain cleansing balmnyaa

    ReplyDelete
  9. Penasaran banget blm pernah nyoba cleansing balm 🥲

    ReplyDelete
  10. Waaw skrng oniskin ada clenasing balm yaaa, penasaran bgt belom pernah pake cleansing balm nih, itu pasti wangi vanillanya enak🤤

    ReplyDelete
  11. Beneran harganya segitu? Murah bangetttt jd penasaran😍 -skinonvskin

    ReplyDelete
  12. Waaaah lembut banget ya kakk tekstur cleansing balm nyaa, bersihinnya juga mantep poll😍😍😍

    ReplyDelete
  13. Sumpil.. baru tau omniskin punya cleansing balm.. aku langsung meluncur ke toko oren nih! @aykdwy

    ReplyDelete
  14. Nama produknya unik banget ya kaya nama makanan Vanilla Pound Cake hehee aku juga paling suka nih cleansing balm yang teksturnya kaya gini

    ReplyDelete
  15. Jadi bersih banget makeup nyaa yaa kaak udah masuk keranjang aku nih affordable jugaa

    ReplyDelete
  16. Aulia'ur Rahmah18 May 2022 at 10:22

    Bersih banget ngebersihinnya, pas ya buat ngebersihin maskara sama lipen2an

    ReplyDelete
  17. Suka bgt liat teksturnyaa kayanya dri namanya ajahhh wanginya lembut manis pasti nihh dikulitt 😍 -by nafiah

    ReplyDelete
  18. Suka bgt ada cleansing balm aroma vanila😍😍😍 mesti di coba niihh. Mau masukin wishlist dlu

    ReplyDelete
  19. masuk wishlist dulu deh untuk cleansing balm ini penasaran😍👍🏻 @hanisya

    ReplyDelete
  20. Wahh jadi masuk wishlist abis baca blog ini 😍👍 ___anugrahmia

    ReplyDelete
  21. Tertarik dong kak.. ini cleansing balmnya ga clog pores kan ya? Buat kulit berjerawat aman kah?

    ReplyDelete
  22. Salah satu cleansing balm yang ada di wishlist aku. Btw reviewnya menarik banget 😍😍

    ReplyDelete
  23. Worth to try yah ini, mana travel friendly jg ini

    ReplyDelete
  24. Travel friendly banget yaa ukurannya enak dibawa kemana-manaa

    ReplyDelete
  25. ini produk baru nya omniskin kah ka? akuu baru tau ada cleansing balm nya, menarik banget 🤩

    ReplyDelete
  26. Huaa baru kali ini nemu cleansing balm under 50k. Mana travel friendly juga 😍 mau coba juga dehh

    ReplyDelete
  27. murah banget!!! aku kira ganti packaging ternyata emang baru dan sizenya lebih travel friendly yah 😁☺

    ReplyDelete
  28. aaah dapet rekomendasi cleansing balm lagii! btw ini untuk bersihin makeup waterproof bisa juga ga yah?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan