[REVIEW] Althea - Flawless Creamy Concealer*

Akhirnya ada juga produk makeup dari brand Korea yang warnanya pas di kulit aku, Althea Flawless Creamy Concealer. Memang sih pilihan warnanya gak ada puluhan seperti brand kecantikan dari barat, tapi ya karena aku seringnya pakai kosmetik asal Korea jadi senang aja gitu akhirnya ada yang warnanya pas banget di kulit aku yang medium to tan ini 😊.

althea-flawless-creamy-concealer

Althea Flawless Creamy Concealer

RATING : 5/5



KOMPOSISI :


Water (Aqua), Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polymethylsilsesquioxane, Butylene Glycol, Trimethylsiloxysilicate, Peg-10 Dimethicone, Isododecane, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Sorbitan Sesquioleate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Tocopherol, Xylitol, Titanium Dioxide (Ci 77891), Iron Oxides Ci 77491, Iron Oxides Ci 77492, Iron Oxides Ci 77499, Fragrance (Parfum), Benzyl Benzoate, Citronellol, Limonene, Eugenol, Linalool
**komposisi produk disalin dari situs Althea

BRAND :
Althea
NAMA PRODUK :
Flawless Creamy Concealer
PILIHAN WARNA :
#01 Vanilla
#02 Ginger
#03 Honey
#04 Mocha
ISI :
6 gram
HARGA :
Rp 56.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh Althea untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Bintik-bintik, kantung mata hitam dan noda lain mengganggu Anda? Lumasi dan lapisi dengan Concealer Creamy Flawless Althea yang berpigmen, dapat bercampur dan yang akan membuat semua masalah itu pergi! Formula yang dapat dibentuk ini terbuat dari Aquaxyl untuk melembabkan dan memperbaiki kesehatan kulit secara menyeluruh dimana sifatnya yang tahan lama memastikan agar ia tetap berada di wajah Anda sepanjang hari. Anda akan terlihat dan juga merasa hebat dalam singkat waktu! 
**deskripsi produk disalin dari situs Althea

🌟KEMASAN🌟
Kemasan dan design concealer ini simple banget sih. Ramping dan bisa dibilang travel friendly karena gak makan tempat, ukurannya aja sama seperti pulpen Faster. Banyak sih bentuk concealer yang serupa gini.

althea-flawless-creamy-concealer

Di bagian bawah ada tanggal expired dan nama shade. Selain di bagian bawah, nama shade juga ada di bagian body dan aplikatornya, jadi kalau sticker kertasnya sudah gak menyatu bisa dipastikan barangnya sudah gak baru lagi.


althea-flawless-creamy-concealer

Tangkai aplikatornya gak yang lemes deh. Terus bagian ujungnya bisa ngambil lumayan cairan di dalam. Cairan yang nempel di wand itu cukup lho buat semuka, iya kadang aku pakai ini sama seperti foundation. Gak di beberapa titik aja tapi semuka.

althea-flawless-creamy-concealer

 ðŸŒŸWARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Teksturnya creamy sesuai namanya dan ada aroma khas kosmetik lah. Aromanya buat aku biasa aja lah gak ganggu sama sekali karena aromanya gak kuat.

Ini aku deskripsikan warna dari pillihan yang tersedia. Deskripsi warnanya berdasarkan yang terlihat di kulit aku ya. Mungkin tiap individu mendeskripsikan warnanya akan berbeda, di kulit yang putih pasti warna yang terakhir itu gelap banget beda dengan swatch di aku.

Ini aku swatch di tangan aku yang warnanya jauh lebih gelap dibandingkan wajah.
althea-flawless-creamy-concealer
  • #01 Vanilla = warna putih
  • #02 Ginger = warna putih kekuningan
  • #03 Honey = warna cream
  • #04 Mocha = warna medium cream


 ðŸŒŸCARA PEMAKAIAN🌟 
Teteskan pada bagian yang dituju dan sapukan dengan spon atau jari anda sampai rata
**cara pemakaian yang disarankan dari situs Althea


Cara aku pakai concealer itu setelah primer (kalau lagi pakai) atau biasanya untuk harian setelah sunscreen. Aku totol di bagian yang ada bekas hitamnya, tunggu sebentar, lalu tap-tap dengan jari pelan-pelan untuk meratakan. Aku lebih suka pakai concealer sebelum foundation.

🌟PENGALAMAN🌟
Althea Flawless Creamy Concealer ini agak cepat juga nge-set-nya, jadi buat pemilik kulit seperti aku kering harus cepat diratakan dan pakai skincare atau seenggaknya primer yang melembapkan jadi gampang ngeratainnya.

Aku pakai yang Honey atau Mocha. Tergantung keadaan aja, kalau dilihat wajah lagi menggelap dan agak kusam ya Mocha. Misal waktu ngaca lihatnya lagi cerah gitu, aku pakai yang Honey.

Untuk info, beberapa produk complexion lain yang pas banget di aku itu Emina City Chic CC – Latte, Make Over Perfect Cover Two Way Cake – 04 Dessert. Mungkin kalau ada yang pakai kedua bedak tersebut juga bisa pakai shade Honey atau Mocha saat mau coba concealer Althea ini 😉.

Ini udah pernah aku pakai dan share waktu bikin tutorial dengan produk makeup Althea.
althea-flawless-creamy-concealer

Untuk coverage atau kemampuan menutupnya aku bilang lumayan. Untuk menutup kemerahan concealer ini bisa banget, kalau bekas jerawat yang coklat dan kehitaman medium coverage tapi buildable kok. Maksud buildable ini, kalau udah sekali oles pada bagian yang mau ditutupi bisa dioleskan lagi sampai gak terlihat noda di wajah.

Di kulit aku yang didominasi kering ini sih gak perlu ditumpuk bedak lagi setelahnya. Tapi tetap aja kalau keringetan terus ngelap wajah pakai tissue, pasti tissuenya ada warna kekuningan. Aku gak pernah memperhatikan ini awet berapa jam, pernah nih bersihin muka pakai micellar water dan kapasnya ada noda kekuningan, jadi ya meskipun memudar ternyata gak completely disappear.

Aku sih puas banget sama Althea Flawless Creamy Concealer ini, harganya pas banget jadi gak perlu mengeluarkan dana besar untuk concealer. Selain harga yang jadi pertimbangan aku, coverage-nya ini oke banget.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

48 Comments

  1. harganya murah ya mba kalau aku milih kayaknya sama deh pilih yang honey atau mocca cream jadi pengen cobain nih produk Althea

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi nambah buat masuk wishlist akun punya concealer nih hehehe

      Delete
    2. iya mba, semoga nanti kalau rilis produk makeup lagi harganya juga tetap murah :)

      Delete
  2. Aku kayaknya juga cocok yang warna Honey 03 ya beb buat concealernya. Soalnya kulitku sawo matang gitu dan undertone-nya cenderung warm.
    Coveragenya oke banget, ya? Wah, masuk ke wishlist, nih. Hihi~

    ReplyDelete
  3. ish sukak banget hasil foto flatlaynyaaaa. btw concealer althe ini bagus ya aku pernah cobain salah satunya juga beb hihi

    ReplyDelete
  4. Jarang jarang ya ada produk kosmetik korea yang arah warna nya sesuai sama kulit kuning. Jadi pengen coba juga nih sama concealer nya althea ini

    ReplyDelete
  5. udah lama penasaran sama concealernya althea ini.. kalo buat seharian masih ada ga ya coveragenya?

    ReplyDelete
  6. concealernya juara sih sampe ada shade buat kita, padahal biasanya kalau produk korea paling gelap di kita masih terang ya :)

    ReplyDelete
  7. Althea Flawless Creamy Concealer ini salah satu concealer yang cocok sama kulitku, dan warnanya pas gitu

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah loh beli cncealer sekali pun hihihi, gak bisa makenya. Tapi setelah dilihat kok hasilnya bagus ya di wajah

    ReplyDelete
  9. banyak banget yang suka concealer ini.. penasaran pengen coba dan coba belanja di althea hihi

    ReplyDelete
  10. Ini fix juara banget. Aku suka concealer dr si althea ini. Aku biasa pake yg ginger dan suka dr tekstur samapai warna nya.

    ReplyDelete
  11. Kalau lihat foto before after, coverednya bagus ya menutup noda bekas jerawat, oh iya kalau bedanya pakai concealer sebelum sama sesudah foundation tuh apa ya? Thanks

    ReplyDelete
  12. Kalau lihat foto before dan afternya, covered bagus ya bisa menutupi noda bekas jerawat, oh iya kalau bedanya pakai concealer sebelum dan sesudah foundation apa ya?

    ReplyDelete
  13. Althea bisa menutupin flek hitam juga dan cepat merata di wajah ya mbak. Concelear nya ringan nggak mbak?

    ReplyDelete
  14. Wah, shadenya buanyak ya? Sepertinya yang honey cocok banget sama skintone-ku :D

    ReplyDelete
  15. Murmerrrrrr, bikin mupengggg!
    Belum pernah intip Althea sih, saya pikir mahal-mahal, ternyata terjangkau juga ya.
    Concealer mah kosmetik wajib saya, maklum mata pandanya parah hehehe

    ReplyDelete
  16. Dia oxidize parah nggak beb? Aku mupeng banget mau nyobain concealer ini tapi masih galau menentukan shadenya nih. Ada saran nggak?

    ReplyDelete
  17. masih penasaran banget sama concealer si althea ini ya amponnnn

    ReplyDelete
  18. Ada 4 warna ya. Kyknya yang cocok buat kulitku yang Honey atau Mocha :D
    Noted nih jd coverage oke ya mbak, selain itu harganya juga oke :D

    ReplyDelete
  19. Concealernya diawal aku kirain karna rada cepet ngeset gitu bakal susah diblend lagi ternyata nggak ya masih tetep blendable :)

    ReplyDelete
  20. Wih harganya ternyata terjangkau ya.. nanti mau coba beli ah, siapa tahu jd produk favorite hehe

    ReplyDelete
  21. Lagi-lagi produknya althea dan reviewnya bagus banget yaa, btw kalau di kulit kering harus cepat-cepat di blend untuk kulit berminyak brati dia lebih mudah di blendnya ya kak

    ReplyDelete
  22. kayanya aku bisa nih pake yg shade honey, jrang jarang concealer korea pilihannya banyak sampe 4 shade

    ReplyDelete
  23. Baguuus deh coveragenya mba.. suka dengan warnanya yang pas banget dengan skin tone kita yah. Love it!

    ReplyDelete
  24. Kemasannya unik ya.. duh jangan sampe ketuker sama lipstik hehe.. tapi ngga dong ya kan keliatan.. ini lebih pucat sesuai dengan warna kulit.. terlihat ngeblend banget di kulit ya ngga seperti pakai topeng.. mau coba juga deh ini althea

    ReplyDelete
  25. Mukaku lumayan aman dari jerawat. Tapi kadang ada 1-2 dan itu pengen pakai juga concealer biar makin oke

    ReplyDelete
  26. Aq termasuk yg butuh ama concealer nih Mak. Boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  27. Ini dia nih. Mpo lagi nyari bisa nutupin jerawat.

    Hebatnya lagi lubang jerawat bisa rata. Concealer memang di butuhkan buat nutupin kekurangan

    ReplyDelete
  28. Wah pakai concealer Althea bikin wajah mulus, mau banget... Harganya murah pastinya sangat recomended dan cocok diterapkan pada wajah yang sedikit bermasalah ya mbak. Seperti noda dan bintik2 di wajah bisa tersapu bersih berkat Althea.

    ReplyDelete
  29. Wah aku juga pengen nyoba nih. Agak susah nyari yang pas di kulitku soalnya. Kadang terlalu cerah jadi berasa kayak dilapisi masker gitu

    ReplyDelete
  30. Wah, bagus ya hasilnya. Nutup noda wajah kita dengan sempurna. Aku gak punya concealer yang cair gini. Punyanya yang stik gitu. Kurang bagus menurutku. Kudu punya nih yang cair gini. Lebih kelihatan hasilnya.

    ReplyDelete
  31. Suka yang warna moccanya aku. Tapi belum pernah beli dan cobain. Hehe. Conclearnya mantap sampai 4 shade gitu

    ReplyDelete
  32. Kayanya yang moccha itu pas banget di kulit aku.
    Secara kalau terlalu putih, kaya pakai topeng yaa...

    Hasilnya cakeepp, kak..
    Flawless yaah..

    ReplyDelete
  33. Seumur umur saya belum tahu cara pakai Concealer.
    Suka bingung bedain beberapa jenis langkah memakai kosmetik nih saya

    ReplyDelete
  34. Huwooo warnanya bikin pengen punya juga kak
    aku belum pernah make ginian tapi liat ini jadi penasaran sama althea bisa sekece itu lho hasilnya

    ReplyDelete
  35. Wahhh bagus bangetbya concelernya bisa langsung menutupi noda hitam dengan sedikit pemakaian.

    ReplyDelete
  36. Ratingnya perfect bangeet mba.. artinya memang bener-bener baguuus ya mba..aku belum pernah nyobain nih.. liat yg lain banyak yg pakai juga yaa

    ReplyDelete
  37. Aku jaraaang banget pake concealer, padahal ini lingkaran hitam bawah mata udah nakutin banget, huhuuu. Postingan ini bisa jadi salah satu rekomendasi nih kalau nanti dapet hidayah mau beli concealer. LOL.

    ReplyDelete
  38. Saya nggak biasa pake kosmetik, tapi pas lihat hasilnya jadi kepingin. Bagus banget mbak, warnanya pas dengan kulit ya. Jagoan juga ini sih dandannya. Saya bener2 gak bisa dan gak kenal kosmetik mbak. Parah, hahaha.

    ReplyDelete
  39. Sepertinya oke nih concealer dari althea ini. Pengen nyoba deh yang warna honey atau mocca cream. Btw produk ini ada di jual juga di toko atau mini market nggak Mbak? Atau hanya bisa pesan online di web Althea?

    ReplyDelete
  40. aku cocok pake semua produk dari korea. entah mengapa. mungkin karena jenis kulitku yang mirip mereka kali ya

    ReplyDelete
  41. Sepertinya Honey cocok dikulit wajahku mba, aku pakai concealer hampir nggak perna paling kalo pakau y
    Utk acara tertentu aja

    ReplyDelete
  42. Kayaknya kalau buat aku agak terlalu cerah ya shadesnya. Yang paling masuk yang mocha deh kalau di mukaku. Kalau yang lain agak terlalu cerah untukku. Enak banget ya kemasannya pake botol dan kuas gini. Jadi enggak susah2 harus mengorek2 dari alas bedak.

    ReplyDelete
  43. Hihihi...aku belum pernah pake concealer sih. Tapi baca reviewnya jadi pengin deh nyobain pake.

    ReplyDelete
  44. Kalo aku kayaknya cocoknya pake yang warna mocha yaa.. Tapi seumur-umur, aku belum pernah pake conclear hehehe

    ReplyDelete
  45. harganya murah bgt ya, ak jg lebih suka klo concealer cm ada sedikit shadenya jd g bingung milih 😂😂 hahah

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan