[REVIEW] Aestura - Atobarrier365 Bubble Cleanser*

Aestura Atobarrier365 Bubble Cleanser, terasa asing banget ya namanya? Aku jelasin sedikit ya, jadi Aestura ini adalah salah satu brand di bawah perusahaan AMOREPACIFIC. AMOREPACIFIC nih bisa dibilang ‘induk’ dari beberapa brand kosmetik korea, ada Amorepacific, Sulwhasoo, Laneige, Mamonde, Innisfree, Etude House, Primera, Aestura, Hanyul dan banyak lagi lainnya, bisa di cek disitus Amorepacific Corporation yaitu www.apgroup.com. Jadi brand Aestura ini bisa dipercaya, karena bukan brand yang ‘abu-abu’ (maksdunya gak jelas asal-usulnya).


aestura-atobarrier365-bubble-cleanser


Pertanyaan lainnya yang sering muncul, apakah produk ini halal? Ehm, setau aku kalau halal itu kan harus ada sertifikatnya ya. Jadi dibanding halal aku lebih suka menyebutnya dengan muslim-friendly, aku sudah tanyakan ke pihak Aestura melalui e-mail. Perwakilannya menjawab produk Aestura sejauh ini (berdasarkan jawaban e-mail pada tanggal 21 Maret 2019 ya, jadi kalau kamu coba produk lain yang rilis setelah tanggal ini tanyakan langsung ke pihak Aestura ya) hampir semua produk-produknya gak ada yang pakai bahan baku dari binatang, kecuali Aestura Regederm365 Wrinkle Cream.

Aestura Atobarrier365 Bubble Cleanser

RATING : 4/5

KOMPOSISI :
WATER / AQUA / EAU, GLYCERIN, SORBITOL, PROPANEDIOL, COCO-GLUCOSIDE, CAPRYLYL/CAPRYL GLUCOSIDE, DISODIUMCOCOAMPHODIACETATE, DISODIUM COCOYL GLUTAMATE,SODIUM CHLORIDE, CITRIC ACID, FRAGRANCE / PARFUM, GLYCERYL CAPRYLATE, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, LIMONENE,LINALOOL, BUTYLENE GLYCOL, TOCOPHEROL, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT
**komposisi produk didapatkan dari jawaban e-mail dari pihak Aestura

BRAND :
Aestura
NAMA PRODUK :
Atobarrier365 Bubble Cleanser
ISI :
150ml
HARGA :
Rp 324.00 
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :
https://hicharis.net/indiranyan/d2F
(langsung klik aja link di atas)

*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh CHARIS untuk diulas*

Aku mau nyoba produk ini sesungguhnya karena ada kata ‘barrier’ terus di kemasan ada kata ‘for dry skin’ yang maksudnya untuk kulit kering, I’M SOLD. Ditambah aku rindu pakai produk pencuci muka yang berbusa model pump gitu. Oke, mungkin buat beberapa orang ini alasannya aneh banget ya, HAHAHAHHA BIARIN.

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
aestura-atobarrier365-bubble-cleanser

Matched to skin pH, a mild acidic low-irritant bubble cleanser.
The foam-type formulation wipes away the waste accumulated on fragile skin in a mild acidic condition suitable for skin conditions by minimizing the friction with your skin.
**deskripsi produk disalin dari situs CHARIS

🌟KEMASAN🌟
aestura-atobarrier365-bubble-cleanser

Aestura Atobarrier365 Bubble Cleanser ini gak dilengkapi dengan kotak, hanya disegel dengan plastik. Nah pada segel plastiknya ini ada tempelan tulisan dengan aksara korea pada kertas warna putih. Jadi ya kalau mau tahu produknya masih baru apa gak, bisa dipastikan dengan masih adanya segel plastik ya.


Warna produk-produk Aestura didominasi warna putih dengan biru-keunguan, design-nya simple. Gak banyak ada tulisan di kemasan, dan aku pengen nangis karena gak ada info dalam Bahasa Inggris di kemasan ataupun website, mungkin karena merk ini belum terlalu mendunia jadinya website belum tersedia dalam Bahasa Inggris. Jadinya harus nanya dulu deh melalui e-mail 😔.

aestura-atobarrier365-bubble-cleanser

Tulisan expired-nya ada di bagian bawah. Dengan masa PAO yang gak terlalu cepat ataupun lambat yakni 12M. Kemasannya gak transparan jadi gak bisa langsung lihat isi didalamnya sebanyak apa, tapi bakalan terasa sih waktu megang kalau udah sisa sedikit pasti terasa ringan.

aestura-atobarrier365-bubble-cleanser

Bagian pump-nya lumayan enak, sayang saat aku memasuki minggu ke-2 pakai ini pump-nya mulai macet. Setelah dipencet gak balik ke atas lagi, jadi harus ditarik.

 🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
aestura-atobarrier365-bubble-cleanser

Busanya Aestura Atobarrier365 Bubble Cleanser ini gak yang creamy banget tapi busanya gak yang gampang kempes seperti Hadalabo Gokjyun Foaming Face Wash. Nah untuk aromanya sempat bikin aku bete setelah pakai baru pertama kali karena wangi Lemon (ya gak heran sih ada Limonene sebagai salah satu komposisinya), wangi yang seperti di minuman Sprite itu lho! Awal-awal pakai karena wanginya, berasa pengen nangis saat busanya ada di sekitar mata, tapi lama-kelamaan udah terbiasa gak ada rasa perih sampai mau nangis lagi.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Aku pakai ini pagi dan malam hari. Saat pagi karena ada wangi lemon nya jadi bikin mata melek, nah waktu malam hari setelah cleansing oil dilanjut ini agar yakin wajahnya benar-benar bersih.

Selama 3 minggu ini, aku pakainya sebagai second cleanser setelah Althea Pore Purifying Serum Cleanser. Produk ini bisa dipakai di wajah dan badan tapi selama ini aku pakainya di wajah aja. Biasanya aku keluarkan sebanyak 2 kali pump untuk wajah.

aestura-atobarrier365-bubble-cleanser
Aku pernah iseng sekali nyobain ini sebagai first cleanser, jadi muka saat lagi ada alas bedak langsung aku pakaikan produk ini. Busanya langsung berubah jadi kecoklatan, lanjut aku pijat-pijat dan kemudian bilas dengan air. Waktu ngaca sih emang kelihatan bersih ya, tapi setelah aku cek lagi dengan menuangkan micellar water ke kapas lalu diusap ke wajah. Waktu lihat kapasnya ternyata masih ada sisa. Jadi memang lebih baik pakai produk yang buat membersihkan makeup seperti cleansing oil baru deh dilanjut dengan ini setelahnya.

 🌟PENGALAMAN🌟
Aku pernah cek pH produk ini yaitu 6, lumayan mild acidic hampir match dengan pH kulit karena angkanya gak terlalu tinggi. Aestura Atobarrier365 Bubble Cleanser ini memang ditujukan untuk kulit kering, jadi memang gak ngerasa bikin kulit keset dan terasa ketarik setelah aku pakai.

Ada sedikit rasa bikin kulit jadi kenyal dan lembap setelah dibilas. Tapi bukan berarti bisa skip pakai pelembap, ya gak gitu lah! Sejauh ini aku ngerasa cocok pakai ini meskipun harganya termasuk lumayan untuk budget produk cleanser.

Akankah aku beli ini lagi setelah habis? Mungkin kalau selama masa menghabiskan produk ini aku semakin jatuh cinta dengan produk ini, budget untuk produk cleanser akan aku tambah tapi untuk produk lainnya aku kurangi. 


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

13 Comments

  1. Mix warna di packagingnya aku suka. Produknya sendiri, cocok gak ya buat acne prone skin? Kyknya yg model pump gn, cocoknya sama dry skin aja..

    ReplyDelete
  2. ih baru liat produk ini jadi mau nyoba deh. tpi hrs abisin stok skincare yg lama dlu😊

    ReplyDelete
  3. ih baru liat produk ini jadi mau nyoba deh. tpi hrs abisin stok skincare yg lama dlu😊

    ReplyDelete
  4. aku suka gemes sama skin care yang pake pump gini!

    ReplyDelete
  5. Aku baru denger brand ini deh. Boleh juga nih cleanser tipe foam ginii😍

    ReplyDelete
  6. Sumpah aku udah lama banget mupeng sama facial cleanser yang bubble kek gini tapi rada ngeri sama harganya yang mehong hehehe...

    ReplyDelete
  7. Kayanya nyaman banget ya dipakai nya. Foam nya gentle banget. Harganya lumayan juga ya hehe

    ReplyDelete
  8. Bubble nya 😍 pengen banget, tapi lihat harganya jadi mikir lagi 😍

    ReplyDelete
  9. Aku tertarik untuk mencoba cuman pas Liat harganya seperti nya harus nabung dulu

    ReplyDelete
  10. waaa aku penasaran banget pas baca kok ya enak yaaa. kebetulan udah abis facewash kuu ahaa

    ReplyDelete
  11. Wah mayan harganya ya beb ,pdahal unyu bgt facial cleanser kyk gni , blm pernah coba soalnya😍

    ReplyDelete
  12. jadi lebih baik nggak dipakai untuk cleanser utama gitu, ya?

    ReplyDelete
  13. Racun banget babe, kulitku juga kering dan tergiur pengen cobain produknya. Tapi harga tidak mendukung😭

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan