[TOOLS] Masami Shouko : Beauty Blender & Silisponge*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Trend dalam dunia kecantikan semakin lama semakin berkembang ya. Banyak produk baru, teknik dalam pengaplikasian makeup pun semakin beragam. Dalam pengaplikasian makeup pun kita membutuhkan alat, alat nya juga makin lama makin banyak jenisnya. Mulai dari brush yang bentuknya gak aneh-aneh, puff yang berbagai macam, beauty blender yang ukuran dan modelnya beda-beda, oval brush yang ukurannya mulai seperti sikat gigi bayi sampai seukuran sisir, silisponge yang kenyal-kenyal tiap dipegang-pegang, terus yang beauty blender dimasukin ke dalam k*ndom (ini wajib banget di sensor, ntar blog aku dapat teguran dari google ahahah).


Kali ini aku mau bahas beauty blender dan silisponge dulu deh, kedua alat yang akhir-akhir ini lagi sering aku pakai untuk pengaplikasian makeup. Aku mau kasih perbandingan di post ini menurut aku mana yang lebih oke.


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Masami Shouko LightBulb Beauty Blender
Harga : Rp 92.900

Bisa dibilang aku telat banget dalam menggunakan beauty blender. Aku baru mulai pakai beauty blender pertengahan tahun 2016 lalu kalau gak salah. Padahal sudah punya lumayan lama  tapi gak aku pakai karena takut kalau ngebersihin gak bersih dan takut berjamurnya itu loh. Beauty blender pertama aku dari Masami Shouko dan sampai sekarang memang belum pernah coba beauty blender dari brand lain, karena sudah merasa puas dengan performance dan harganya. Sejak pertama kali coba pakai beauty blender aku jadi jarang banget pakai brush buat apply foundation, blush, dan bedak.


Cara memakai beauty blender cukup dengan merendam beauty blender ke dalam air. Setelah mengembang peras sedikit beauty blender nya untuk membuang air yang berlebihan tapi jangan sampai beauty blender nya kering, karena yang aku rasakan kalau terlalu basah bisa mengurangi coverage produk yang dipakai, sementara itu kalau terlalu kering jadi kurang nyaman dipakainya. Setelah itu kalau untuk pemakaian liquid foundation biasanya aku tuang dulu foundationnya di tangan atau aku langsung bagi di beberapa titik di muka, setelah itu aku ratakan dengan cara di tap-tap dengan beauty blender.

Bentuk dari Masami Shouko beauty blender ini juga pas, satu sisi bisa menjangkau bagian yang kecil seperti ujung dalam mata sementara sisi lainnya juga pas untuk pipi ataupun kening karena cukup besar. Biasanya aku membersihkan beauty blender dengan sabun khusus brush makeup atau sabun cuci muka. Aku peras sampai gak ada cairan yang berwarna setelah itu aku diamkan agar mengering. 

Kelebihan dari beauty blender menurut aku cara pemakaiannya yang sangat mudah, tinggal di tap-tap tidak akan ada garis-garis yang dihasilkan seperti memakai brush. Hasil dari produk yang diaplikasikan dengan beauty blender juga terlihat lebih natural dan produk yang aku pakai lebih nempel di kulit. Cocok untuk mengaplikasikan produk yang bertekstur liquid, cream dan powder

Meskipun begitu beauty blender juga punya kekurangan, seperti menyerap produk, memakan waktu untuk menunggu beauty blender kering dan juga harus sering diganti kurang lebih dalam waktu 3 bulan agar tidak jadi tempat bersarangnya kuman.

Masami Shouko Silisponge
Harga : Rp 79.900

Silisponge, aplikator makeup yang mulai ramai diperbincangkan pada akhir tahun 2016 lalu. Masami Shouko Silisponge ini terbuat dari silicone terus ini tuh wanginya enak banget, seperti wangi melati. Ah aku suka nyium wanginya 💖!


Cara memakai silisponge ini bisa kamu tuangkan foundation di atas silisponge atau kamu bagi dulu di beberapa titik foundationnya baru kamu ratakan dengan silisponge dengan tapping motion. Jujur ya aku mengalami kesulitan waktu awal-awal menggunakan silisponge karena harus beberapa kali latihan sampai akhirnya hasil makeup dari memakai silisponge ini oke. 

Bentuknya yang tidak memiliki pori-pori jadi tidak akan menyerap produk sehingga produk yang dipakai akan lebih hemat. Cara membersihkannya juga sangat mudah, gak perlu menunggu waktu agar silisponge ini kering. Aku biasanya membersihkan silisponge dengan menuang micellar water ke kapas setelah itu aku bersihkan silispongenya atau alkohol, setelah bersih aku menggunakan tissue agar cepat kering kemudian langsung aku simpan di laci. Praktis kan? Tidak memakan waktu sama sekali untuk menunggu kering.

Kelebihan dari silisponge selain produk yang dipakai jadi lebih hemat dan mudah dibersihkan, hasil nya pun lebih meng-cover dibandingkan beauty blender. Meng-cover yang aku maksud disini misalkan pakai beauty blender butuh 2 layer untuk menutupi noda hitam tapi kalau pakai silisponge cukup 1 layer aja. Tapi nih ya, meskipun lebih nge-cover aku ngerasa kalau pakai silisponge seperti ada lapisan di atas kulit gitu karena aku ngerasa produk yang diaplikasikan dengan silisponge kurang nempel di kulit. Selain itu kekurangan silisponge ini bentukya kurang pas untuk bagian sekitar mata dan hidung.



Kesimpulan, aku lebih memilih beauty blender dibandingkan silisponge meskipun beauty blender memiliki banyak kekurangan. Aku lebih memilih beauty blender karena pemakaian yang lebih mudah dan produk yang aku pakai terasa lebih menempel pada kulit aku. Selain itu beauty blender bisa untuk mengaplikasikan bedak, satu hal yang terbilang susah dilakukan jika menggunakan silisponge.

Produk ini bisa kamu beli di Kay Collection webstore atau store nya. . Kalau kamu beli di webstore Kay Collection nya bisa pakai kode KBAINDI untuk potongan Rp 50.000 minimal belanja Rp 200.000 berlaku untuk barang yang diskon juga. Info lain tentang voucher code bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

16 Comments

  1. Beauty blender yg aku coba slama ini juga cuma Masami, mnrutku udah enak banget dipakenya jadi kayak gak penasaran lagi sama brand lain XDD

    Kalo silisponge aku masih maju mundur si nyobanya, kayaknya buat ngeratain diwajah lebih enak dan gampang pake beauty blender kayaknya

    Ampuunn suka banget sama poto-potomu Dir, hasilnya bisa bersih dan jernih gitu yaa. Enak diliat <3

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun juga gak penasaran sama merk sebelah meskipun lebih murah.

      makasih ya mba ^^

      Delete
  2. Hi there, I recently downloaded the Sugar template for my blog, and I noticed that you commented on having the date of the post being written as "undefined" on your blog. I saw that you figured it out, and I was wondering if you could help me out with that seeing as how I have the same issue:)

    http://twinklexthoughts.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Gloria,

      Go to settings - language - change the header format or timestamp (not really sure which one) to this format day,month date, year

      Delete
  3. Buat konten behind the scene foto-foto produknya dong hihi. Suka deh <3
    Sharing ilmunya ke aku haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku susun dulu ya (?) soalnya pendek banget kok caranya hehe

      Delete
  4. Wow, Masami Shouko juga punya silisponge? Akhirnya semua brand makeup tools punya juga, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah coba silisponge dari brand mana aja mba?

      Delete
  5. baru tau soal silisponge. tapi bentuknya menggemaskan juga ya. ajdi pingin nyoba hihihi...

    ReplyDelete
  6. sampe sekarang aku belum pernah nyobain silisponge. hahha. mau nyobain tapi udah basi gak ya? apalagi kalo baca atau ntn review nya di utube kurang memuaskan.

    elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe perlu latihan banget soalnya pakai silisponge ^^

      Delete
  7. Aduuuuuuhh... Aku sampai sekarang masih kepo sama beauty blendernya Masami Shouko tapi gak pernah punya kesempatan untuk beli ><
    Eh aku juga ngga terlalu tertarik untuk mencoba silisponge loh soalnya aku merasa dia bakal cakey gitu T__T
    Btw fotonya CAKEP CAKEP euy~
    :)

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah puas deh sama beauty blender nya masami shouko,

      makasih Alo ^^

      Delete
  8. Sejak awal kemunculan Silisponge, gw gak begitu excited banget sih, Dir. Soalnya yaaaaaa kayak njeplak gitu di permukaan kulit, apalagi setelah nonton beberapa video beauty vlogger yang nge-demo in penggunaan silisponge. huahahha kaga deh~ susah bokkkkk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesti belajar banget deh pakainya Sher (-_-;)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan