[REVIEW] Kailijumei Secret Jelly Lipstick - Barbie Doll Powder*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Masih banyak kan yang penasaran sama lipstick yang sempat booming ini?


review-kaillijumei-indonesia

Lipstick dari Kailijumei ini bisa dibilang booming karena 'gak biasa', yesss ada bunga di dalamnya dan ada gold flakes juga, di tambah lagi kemasan lipstick nya berwarna gold. Banyak banget kan perempuan yang suka warna gold karena ngasih kesan mewah.


 
Price : Rp 210.000 (currently Rp 150.000)
Got it from : @kailijumeilips (instagram shop)
Netto : 3.8 gram


Buat yang belum tau, Kailijumei ini brand asal China kalau dilihat dari website nya disini sejauh ini produk mereka baru lipstick aja. Website nya penuuuh dengan hanzi *gak bisa baca 😐⚐*.


Ingredients :

Ceresin, Hydrogenated Polyisobutene, Polyethylene, Squalane, Tridecyl Trimellitate, Diisostearyl Malate Matate, Isopropyl Palmitate, PEG-30 Phytosterols, Titanium Dioxide, CI 15-850, Methylparaben, Fragrance

Description :
This product nourish and moisturize your lips, thus keeping your lips soft and moist, with fresh and pleasant fragrance. Besides, it can protect your lips from Oxidation factor (such as: sun exposure, stress, environment pollution), to avoid dim and dark lips, and let it retain its brightness and shine. It contains toning formula which makes your lips distributed evenly. And keeps the lips from melting and fading for a whole day.


Ini description nya aku salin dari bagian belakang kemasan, meskipun broken-english tapi masih bisa dipahami lah ya. 


kailijumei-lipstick-review
kailijumei-lipstick-review
kailijumei-lipstick-review


Kemasan box lipstick Kailijumei ini berwarna biru dan gold untuk warna tulisan. Box nya berukuran 2 kali lebar dari box lipstick biasa. Bagian atas box nya ada tulisan dari warna bunga yang di dalam lipstick. Lipstick yang terkenal dengan nama Kailijumei Flower Jelly Lipstick ini namanya berdasarkan bunga didalamnya, Barbie Doll, Flame Red, Dream Purple dan Minute Maid. 

kailijumei-lipstick-review

Disclosure : Products were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Read more here.

Misalkan nama lipstick Kailijumei yang kalian punya itu Flame Red nih, nah itu bukan hasil waktu di pakai jadi merah ya, hasilnya mah warna pink yang natural tapi bisa lebih gelap juga tergantung pH tubuh. Mirip lah ya konsepnya sama seperti Moodmatcher Lipstick.

kailijumei-lipstick-review
Di salah satu sisinya ada sticker berhologram yang ada QR Code, tapi belum aku coba scan QR Code-nya 😜.

kailijumei-lipstick-review

Di bagian dalam box ada tempat hitam yang terbuat dari plastik dengan tulisan kailijumei. Oh ya kemasan Kailijumei Lipstick ini ada 2, satu lagi yang berukuran lebih kecil dan berwarna full gold di kemasan lipsticknya, ada yang bilang yang itu limited edition ada juga yang bilang itu seri lama. 

kailijumei-lipstick-review
Kailijumei Flower Jelly Lipstick yang aku punya ini ada kaca pada bagian tutup nya berwarna merah dan ada tulisan 'kaliijumei', tapi bagian lipstick nya warna gold. Aku ngerasa gabungan warna merah sama gold kok agak aneh ya, ehm jadi malah inget Chinese New Year gitu yang identik sama warna merah dan gold

kailijumei-indonesia-lipstick-review

kailijumei-indonesia-lipstick-review

Meskipun kemasan box dari lipstick ini besar tapi ukuran lipsticknya normal lah. Cara bukanya di tekan bagian atas jadi gak bakalan kebuka sendiri karena tutupnya kendor. 

kailijumei-indonesia-lipstick-review
kailijumei-indonesia-lipstick-review

Di tambah lagi ada kaca jadi semakin travel friendly, cucok dibawa kemana-mana kan guys? 👌  Oh ya kacanya itu dilapisi plastik ya makanya terlihat buram, jadi kalau pertama kali mau ngaca plastik yang nempel itu di buka dulu ya. 

kailijumei-lipstick
kailijumei-barbie-doll-powder
review-kailijumei-barbie-doll-powder

 
Lipstick ini memiliki wangi yang...aku gak suka, terlalu kuat. Tapi ya seperti kebanyakan lipstick pada umumnya, wangi nya juga akan hilang beberapa saat setelah dipakai. Aku juga gak suka rasa lipstick ini. Rasa? Iya ada rasanya gitu gak sengaja ke jilat waktu pakai.

Waktu aku swatch di tangan aku yang berwarna sawo (terlalu) matang ini hanya terlihat seperti pakai clear lipgloss saja tidak ada warna sama sekali. Sekitar 3 menit setelah aku apply baru terlihat ada warna pink tapi sangat sheer sekali. Makanya gak aku kasih lihat hasil swatch di tangan, gak kelihatan soalnya 🙇.

Gimana ya hasilnya di bibir aku?
.
.
.
.
.



Waktu pertama kali aku memulas lipstick ini ke bibir, aku sangat berhati-hati karena takut aja lipstick ini patah kalau di tekan karena memang terasa seperti jelly. Saat baru beberapa detik di bibir hanya terlihat efek seperti memakai clear lipgloss saja. Namun setelah 5 menit aku melihat lipstick ini memberikan warna pink yang natural di bibir aku tapi tidak menutup warna bibir yang kehitaman dengan sempurna ya. Jadi ya seperti ada lapisan berwarna di atas bibir, tapi masih kelihatan juga warna bibir aslinya gimana.


Aku seringnya memakai lipstick ini 1 layer aja, habisnya sayang sih kalau berlayer-layer nanti cepat habis 😧. Pernah sih berkali-kali di apply ke bibir tapi karena suhu tubuh aku gitu aja kali ya, jadi gak ngefek buat warnanya makin boldLipstick ini tidak transfer ke gelas dan sedotan, lipstick ini awet sekitar 5 jam, semakin lama semakin memudar tanpa meninggalkan jejak apapun di bibir aku. 

Lipstick ini gak pernah membuat bibir aku jadi kering, aku suka reapply lipstick ini karena kemampuan melembabkan bibirnya yang bagus jadi gak perlu pakai lipbalm sebelum pakai lipstick ini deh.

eh tapi pernah juga lipstick ini di apply makin lama makin bold, mungkin karena suhu tubuh aku berubah ya.
.
.
.
sorry for different lighting sama foto bibir sebelumnya, 
ya iyalah fotonya kan di waktu yang berbeda .

RATING : 3.5/5
Overall, aku suka sama lipstick ini karena lipstick ini cantik banget! Kalau kalian nyari lipstick yang bisa menutup warna asli bibir dengan sempurna, jelas lipstick ini gak cocok. Tapi kalau kalian mencari lipstick yang hasil warnanya natural, gak transfer dan gak bikin kering bibir seperti lipstick matte bisa dong lirik lipstick ini. Oh ya karena lipstick ini terkenal banget jadi banyak yang buat versi palsu nya, aku saranin beli di @kailijumeilips buat beli produk yang udah pasti asli karena mereka first hand importir.  

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
  twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

9 Comments

  1. cantik warnanya di bibir kamu, kayak pakai lip balm berwarna aja. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. ini lisptik kesannya kayak pakai lip balm, ringan banget kayaknya.. penasaran sih sama ini lipstik sebenernya, tapi kok sayang XD kalau punya sayang aja kalau dipakai, gak tega sama bunga yang di dalamnya . hihihi

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ringan banget!
      Aku juga penasaran nih kalau udh deket bunganya bakal gimana :D

      Delete
  3. Aku punya 2 moodmatcher dan mirip banget emang konsep nya. Kalau untuk masalah warna aku milih moodmatcher sih, mau lebih intens ya oles lagi dan pigmentasinya lebih bagus. :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, moodmatcher emamg warna nya lebih bold, lebih cocok buat yang bibir gelap ya.
      Tapi kalau urusan kemasan dan design lipstick, kailijumei ini menang jauh :D

      Delete
  4. ini lipstik paling cantik sepengetahuanku haha. kayaknya tak pajang aja ini daripada dipake, sayang banget siiih :(
    cocok juga buat kado ya ^^

    salam
    www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ga tega wkwkwkw.
      Tp mau ga mau harus tetap dipakai buat review XD

      Delete
  5. suatu saat mungkin akan bermanfaat :)
    terima kasih

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan