[REVIEW] Sigma Beauty Power Stick Lipstick - Bloody Good*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Pasti sudah banyak yang tau tentang brand Sigma Beauty terlebih lagi tentang brushnya. Brush nya memang tidak sedikit yang bilang mahal. Tapi, mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk brush itu menurut aku pilihan yang tepat. Karena tidak kadaluarsa juga bisa dipakai dalam waktu yang sangat panjang, terlebih lagi dengan perawatan yang tepat. Selain brush, Sigma Beauty juga memproduksi makeup. Sayangnya makeup dari Sigma Beauty masih kurang terkenal di Indonesia. Aku sudah pernah mencoba beberapa produk makeup dari Sigma Beauty dan salah satunya akan aku ulas di postingan ini.

sigma - power stick lipstick
Price : $25
Shade Available : 6 shade
Netto : 3.2g

Description :
The Power Stick is your new go-to in a smooth formula that offers full-pigment coverage to the lips. In unique, wearable shades ranging from vivid to neutral, the sleek magnetic tube protects your favorite lipstick and your purse from dreaded mishaps.




Ingredients :
Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Ethylhexyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Beeswax, Hydrogenated Polyisobutene, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin. May ContainCI 77891, CI 15850 (Red 7), CI 19140, CI 15850 (Red 6), CI 42090, CI 77499, CI 77492, CI 77491.
Produk makeup yang mau aku bahas dari Sigma Beauty kali ini yaitu lipstick dan brand ini punya beberapa tipe lipstick. Yang aku mau bahas Power Stick Lipstick, lipstick yang dalam bentuk tube yang di putar.

sigma - power stick lipstick
sigma - power stick lipstick

Lipstick ini memiliki box berwarna hitam matte pada bagian luar dan bagian dalam boxnya berwarna pink magenta. Di box nya tercetak ingredients, barcode dan nama shade dari lipstick di dalamnya.

sigma - power stick lipstick

Untuk bentuk lipsticknya sendiri berbentuk tabung berwarna hitam matte, di bagian body lipstick nya gak ada tulisan apa-apa beneran polos, di bagian bawah terdapat sticker dari nama shade lipstick dan netto lipstick tersebut dan bagian atasnya logo brand


sigma - power stick lipstick

FYI, lipstick Sigma Beauty seri ini tuh berrraaat bro-sis! Lipstick terberat yang aku punya. Kenapa bisa berat? Karena di bagian tutup dan body lipsticknya ini magnet. Jadi bakal tertutup rapat dan gak lepas waktu di simpan di pouch. Cuma bakal kebuka waktu dibuka pakai tangan.

SALE INFORMATION :
Tanggal 30 Mei 2016 (12.00AM CST-11.59PM CST) Sigma Beauty akan ada diskon sebesar 20% dengan menggunakan kode MEMORIAL20 dan diskon juga berlaku untuk barang yang sudah di sale juga! 
[[SHOP HERE]]  

5 shade yang tersedia namanya : Sigma Pink described as Signature magenta pink, Clover described as Soft and wearable pink, In Spades described as Earthy and natural lip color, Nancy described as Soft peach, Bloody Good described as Heirloom tomato red dan Stamina described as Electric and bold plum

sigma - power stick lipstick

Di website nya terdapat handswatch dari skintone yang berbeda. Jadi bisa sedikit ngebantu buat pilih warna, karena satu warna lipstick bisa berbeda hasilnya tergantung kulit meskipun dari shade yang sama. Untuk kulit aku dari ketiga handswatch yang ditampilkan gak ada yang benar-benar pas, kulit aku warnanya di antara campuran warna kulit tergelap dan yang di tengah-tengah. Pilihan warnanya menurut aku kurang banyak, kebanyakan di range warna pink terus cuma merah satu dan ungu cuma satu.

Seperti biasa aku pilih yang berwarna merah yang nama nya Bloody Good. Tadinya aku mau pilih In Spades, tapi waktu lihat handswatch aku jadi ragu takut too pale di aku. Jadinya aku pilih warna yang menurut aku aman di kulit aku. 

sigma - power stick lipstick

Aku gak cium ada wangi sesuatu dari lipstick ini. Oh ya, buat yang concern sama kandungan paraben dalam kosmetik, setau aku dari semua produk makeup dari brand ini yang sudah aku coba gak pakai paraben. Di bullet lipstick bagian samping ada emboss tulisan 'Sigma'. Kalau keseringan pakai lipstick ini ntar hilang emobas-annya. Bentuk lipsticknya pas, karena ada yang lebih runcing satu sisi lainnya jadi bisa menjangkau bagian sudut bibir. 

Oh ya waktu buka lipstick ini dan di lihat bullet nya aku kecewa karena warnanya gak semerah yang aku lihat di layar, ya terus aku mikir pasti ini karena perbedaan setting-an layar laptop juga, jadi yaudah deh. Warna di bullet-nya tuh merah, tapi bukan true red gitu ada warna ke-orange-an seperti deskripsi di website nya heirloom tomato red. Tau kan ya warna tomat itu gimana? 

Ada yang bikin aku gemes sama lipstick ini, hasil warnanya yang berbeda-beda di bibir aku. Terkadang coral, pernah muncul reddish-pink sekali, yang paling horror nih menurut aku warna neon coral. Hasil warna coral itu muncul kalau aku langsung pakai di bibir. Untuk hasil warna yang neon coral itu muncul kalau aku pakai lip primer atau bibir aku di concealer-in dulu deh, horror banget deh muka aku tuh kalau pakai lipstick yang warnanya neon gitu. Nah yang hasil warna reddish-pink ini munculnya tiba-tiba aja gitu, aku paling suka warna ini padahal tapi muncul nya gak bisa di perkirakan kapan. Hasil warna di bibir tuh beda jauh sama handswatch aku, padahal waktu di swatch di tangan warna yang muncul cuma satu. Hih heran deh!

Ini hasil swatch di tangan, satu tanpa flash dan satunya satu dengan flash. Di foto dibawah terlihat ada shimmer, tapi lipstick ini gak ber-shimmer sama sekali. Tangan aku habis swatch eyeshadow sebelumnya, jadi masih ada shimmer yang tersisa.
sigma - power stick lipstick

Tekstur lipstick ini creamy waktu aku coba aplikasikan, gak seret sama sekali. Untuk pigmentasinya patut di acungi jempol, sekali swipe udah bisa menutup warna asli bibir dan gak patchy sama sekali. 

Karena pigmentasinya yang bagus, aku biasanya pakai ini di bagian bawah bibir doang terus mulut nya di mingkemin biar bagian atas juga kena, dan hasil di kedua bagian bibir itu tetap bagus warnanya, warna bagian bibir yang gelap juga tetap tertutup karena terlalu pigmented nya lipstick ini. Kan lumayan juga biar lipstick-nya gak cepat habis, ya kan ngahahah XDDD. Meskipun pigmented banget tapi aku gak ngerasa berat di bibir, tapi bukan yang gak terasa apa-apa, tetap terasa lah lagi pakai lipstick dalam kadar normal pastinya.


Finishing nya itu waktu awal-awal satin seperti Zoya Cosmetics Ultramatte Lipstick dan lama-kelamaan (eh lama deh kira-kira setengah jam) kilap nya bakal hilang jadi matte, tapi gak dead-matte atau powdery-matte seperti Purbasari Lipstick Color Matte. So far beberapa kali pakai lipstick ini dalam sebulan terakhir bibir aku gak pernah jadi kering, meskipun sebelum pakai ini aku gak pakai lipbalm. Wehehehe pokoknya Nivea Lip Butter itu beneran penyelamat bibir aku deh >,< 

Lipstick ini gak ada claim blablabla-proof nya di website atau di packagingnya ya. Jadi aku sangat maklum banget kalau pakai ini terus warnanya di bibir hilang setelah makan besar atau sedikit transfer saat minum. Pokoknya selama bibir gak bersentuhan dengan apapun lipstick ini bakalan terus ada di bibir. Tetap bawa lipstick ini saat bepergian buat touch up jadinya wajib.


*karena cuaca yang kebetulan selalu mendung setiap aku lagi pakai lipstick ini jadi foto lipswatch yang ada jauh banget dari warna aslinya, nanti postingan ini aku update dengan lipswatch ya*


RATING : 3.5/5 

Overall, kalau kamu suka koleksi lipstick yang termasuk high-end lipstick ini patut di coba karena formula dan juga pigmentasinya yang bagus. Aku berharap sih Sigma Beauty bakalan tambah shade lagi. Lebih baik cari review nya juga dari orang yang punya warna kulit sama, karena warnanya beda-beda. Tapi kalau kamu suka lipstick yang bisa awet seharian tetap stay di bibir meskipun udah dipakai makan dan minum, lipstick ini lebih baik di skip aja.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

Pic credit:
*Sigma Beauty website

*This post contains affiliate link. Read more disclosure here.


Dis :
"This product was sent to me by Sigma Beauty for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.



Follow me on :
blogbyindira@gmail.com



2 Comments

  1. warnanya gak se bold yang aku bayangin ya. Penasaran ama lip swatch nya. :D

    ReplyDelete
  2. kualitas prduk sigma semuanya patut di acungkan jempol meskipun harganya lumayan agak mahal tapi seimbang dengan kualitas produknya yang top yaa,, mau coba cari lipstick sigma ini ,, mudah2 han minggu depan sudah ketemu dan langsung bisa icip lipsticknya
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan