[REVIEW] W.Lab W-Snow CC Cushion - #23 Snow Beige*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Produk base makeup dalam bentuk cushion seperti cc cushion, bb cushion, foundation cushion itu memang mempermudah para pemakai makeup ya selain itu bisa lebih menghemat waktu. Selain produk base makeup, blusher cushion, sunscreen cushion dan eyeliner cushion juga ada. Pokoknya semua produk korea hampir ada dalam bentuk cushion sepengetahuan aku.

Aku sendiri belum banyak mencoba produk base makeup asal Korea dalam bentuk cushion, karena sadar diri sih punya kulit yang jaoooh sekali dari kulit orang korea kebanyakan, waktu aku coba bronzer cushion dari brand korea aja warnanya masih terlalu terang! Dari pengalaman itulah aku bisa nahan diri untuk gak beli bb cushion atau cc cushion , meskipun kemasannya ya banyak yang lucu bangeeets!


Sebenarnya western brand juga mengeluarkan produk base makeup dalam bentuk cushion seperti L'Oreal Paris True Match Lumi Cushion Foundation, YSL Fusion Ink Cushion Foundation dan masih banyak lagi. Tapi aku gak tertarik karena kemasannya terlalu 'serius' harganya juga gak affordable

"Buat aja, Dir! Kan banyak tuh tutorial DIY BB Cushion di youtube."

Yup aku sudah pernah buat DIY Foundation Cushion sih dan sangat memuaskan dengan hasilnya, cuma karena waktu buat lagi gelap banget jadi gak sempat foto-foto untuk buat blog post nya. Sekarang produk DIY Foundation Cushion aku sudah habis sejak lama, belum ada niat buat lagi ehehehehh karena malesss...

wlab-w-snow-cc-cushion, reviiew-wlab-w-snow-cc-cushion, wlab-w-snow-cc-cushion-review, review-cushion-wlab, review-wlab-cushion-indonesia, review-wlab-cc-cushion

Bulan Mei lalu aku dapat W.Lab W-Snow CC Cushion untuk dicoba (ya iyalah masa buat pajangan) dari Charis. W.Lab Cushion setau aku ada 7 jenis, W.Lab W-Airfit Cover Cushion, W.Lab Blossom White Cushion, W.Lab W-Honey Beam Cushion, W.Lab W-Snow Aura Cushion, W.Lab BB Cushion, W.Lab W-Snow CC Cushion dan W.Lab W-Snow Water Cushion. 


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


W.Lab BB Cushion kemasannya berwarna hitam, dari yang aku baca-baca sih hasilnya matte. W.Lab W-Snow Water Cushion kemasannya berwarna biru diperuntukkan untuk pemilik kulit yang sangat kering. Untuk jenis cushion yang lain aku belum tau. Sementara itu untuk W.Lab W-Snow CC Cushion akan aku bahas lebih lengkap di post ini!


 
Brand : W.Lab
Product Name : W-Snow CC Cushion
Shade Available : #21 Snow Light & #23 Snow Beige
Brand Website : www.wlab.co.kr
Where to buy : CHARIS* 
Price : $17.50
Netto : 15g

Ingredients :
Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Glycerin,Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Zinc Oxide, Cyclomethicone, Silica, Caprylic/Capric Triglyceride, Arbutin, 1,2-Hexanediol, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, 4-Methylbenzylidene Camphor, CI 77492, PEG-10 Dimethicone, Sodium Chloride, Sorbitan Sesquioleate, CI 77491, Methicone, Triethoxycaprylylsilane, Angelica Keiskei Extract, Houttuynia Cordata Extract, Rehmannia Chinensis Root Extract, Eclipta Prostrata Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit/leaf/stem Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Water, Melissa Officinalis Flower/Leaf/Stem Water, Origanum Majorana Leaf Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Punica Granatum Flower Extract, Portulaca Oleracea Extract, Vitex Agnus Castus Extract, , Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ceramide NP, Trehalose, Arnica Montana Flower Extract, Achillea Millefolium Extract, Artemisia Absinthium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Origanum Vulgare Flower/Leaf/Stem Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Extract, Centella Asiatica Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Butylene Glycol, Alcohol, Fragrance, CI 77499, Ethylhexylglycerin, Adenosine


Di ingredients list yang aku dapatkan dari website Charis tertulis Tea Tree Leaf Water berada di urutan pertama, tapi ada juga di website lain tulisannya Green Tea Leaf Water, aku bingung banget yang benar apa karena di kemasan itu semua dalam bahasa korea. Nanti ku cari-cari info lagi deh ya.

Berdasarkan analisis CosDNA pada link di atas dari segitu banyak yang ada di ingredients list hanya 2 yang merupakan pemicu munculnya jerawat Zinc Oxide dan Butylene Glycol. Selain itu banyak juga ingredients yang berasal dari extract tumbuhan.

W.Lab W-Snow CC Cushion ini dilengkapi dengan box yang didominasi warna putih. Ada tulisan hampir di setiap sisinya tapi bahasa korea semua, aku lupa fotoin. Nah shade yang kamu pilih ini nomornya ada di bagian atas. Oh ya box nya tuh bukan yang putih polos ada gambar snowflakes (❄) warna biru yang soft abis makanya gak keliatan di foto.

wlab-w-snow-cc-cushion, reviiew-wlab-w-snow-cc-cushion, wlab-w-snow-cc-cushion-review, review-cushion-wlab, review-wlab-cushion-indonesia, review-wlab-cc-cushion

Isi box nya ada satu buah cushion applicator dan alumunium foil bertuliskan W.Lab yang isinya W.Lab W-Snow CC Cushion ini. Aku kira bakalan dapat 2 gitu air puff cushion -nya, ternyata cuma satu aja, cushion nya juga gak dapet refill. Eh waktu aku buka alumunium foil yang isinya cushion ini berasa lagi buka snack mana ada wangi yang floral gitu. Beeuh enak banget deh wanginya, aku kan biasanya complain urusan wangi,  nah ini wanginya tuh bisa 'dinikmatin' gitu.

Kemasan cushion-nya juga putih sama seperti box-nya. Aku paling males pakai produk berwarna putih (apapun itu termasuk, baju dan tas) karena kalau kotor tuh kan kelihatan banget. Sudah aku coba pindahin ke case cushion lain, eh gak muat dong.. yaudahlah 😂

wlab-w-snow-cc-cushion, reviiew-wlab-w-snow-cc-cushion, wlab-w-snow-cc-cushion-review, review-cushion-wlab, review-wlab-cushion-indonesia, review-wlab-cc-cushion
wlab-w-snow-cc-cushion, reviiew-wlab-w-snow-cc-cushion, wlab-w-snow-cc-cushion-review, review-cushion-wlab, review-wlab-cushion-indonesia, review-wlab-cc-cushion

Waktu aku buka segel yang ada, bantalan cushion nya memang gak putih bersih gitu, mungkin karena isinya 'padat' banget! Tinggal di pencet dikit aja isinya langsung keluar.

shade-wlab-cc-cushion, warna-wlab-cushion

berikut warna yang keluar waktu aku colek pakai jari
shade-wlab-cc-cushion, warna-wlab-cushion

Nah ini swatch dibagian tangan aku, bisa dilihat kan perbandingan dengan warna asli kulit aku. FYI, muka aku gak segelap tangan tapi karena aku mostly wear hijab setiap berpergian jadi ya aku selalu pilih bb/cc/foundation yang ga jauh beda dengan warna tangan aku. Biar enak dilihatnya, gak belang-belang gitu. Pokoknya aku lebih nyaman ngaca dan lihat warna kulit jadi tan banget, dibanding ngelihat muka abu-abu.


shade-wlab-cc-cushion, warna-wlab-cushion
Kelihatan kan perbedaan warnanya kulit aku sebelum dan sesudah cc cushion ini aku blend. Ini bagian yang ada urat  nadinya jadi memang gak terlihat gelap banget, tapi sisi satunya tanganku itu gelap banget.

Cara pakai cushion udah pada tau belum? Jadi, air cushion puff nya jangan diseret waktu aplikasiin, di tap-tap aja untuk meratakan produknya. Pemakaian yang begini nih bisa lebih menutupi 'dosa-dosa' di wajah.

W.Lab W-Snow CC Cushion ini ngasih hasil akhir seperti kulit yang sehat, gak matte ataupun dewy yang kelihatan dibuat-buat gitu. Coverage-nya juga mantap banget, bisa lihat foto dibawah.
full-coverage-cushion, cushion-korea, wlab-cc-cushion-coverage
Heheh abaikan perbedaan warna kulit sebelum dan sesudah, setelah berapa lama pun warnanya tidak berubah. Bisa fokus saja ke kemampuan menutup bekas-bekas jerawat nya 😉

Nah pengalaman aku memakai ini saja tanpa primer ataupun bedak setelahnya di kulit aku yang kombinasi, berminyak pada bagian hidung dan sisanya kering. Produk ini lebih cocok untuk pemilik kulit kering. Di bagian hidung aku yang berminyak gak nyampe 30 menit udah luntur dan kelihatan banget, sementara dibagian muka aku yang kering nih awetnya sampai 8 jam lho! 

Sementara itu waktu aku pakai primer (yang aku pakai Maybelline Baby Skin). Entah kenapa waktu aku pakai primer itu sebelumnya coverage-nya tuh malah jadi berkurang, jadinya sheer to medium. Apa ada hubungannya karena primer yang aku pakai tuh silicone-based ya? 

Untuk bagian hidung aku yang berminyak aku masih belum tau nih harus dikombinasiin dengan apaan biar bisa awet, sudah aku coba dengan pakai primer nambahin loose powder, bedak two way cake setelahnya tapi tetap aja gampang banget lunturnya.

RATING : 3.5/5
Secara keseluruhan aku suka memakai W.Lab W-Snow CC Cushion ini karena coverage nya dan hasil yang terlihat seperti kulit. Memang sih ada kekurangan seperti warna yang terlalu terang dan gak awet banget pada bagian kulit yang berminyak. Namun saat ini aku siasati dengan menambahkan foundation yang lebih gelap aku tuang di dalam cushion nya, di bagian hidung yang berminyak aku gak pakai produk ini, pakainya bedak two way cake yang biasa aku pakai hehe. Untuk bagian yang kering gak pernah aku tambahkan lagi dengan memakai bedak setelahnya.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

10 Comments

  1. waaa kayak kita setipe deh kak hihihi. kapan-kapan share foundation/bb cream/cc cream collection dong kak, thank you :D

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak banyak sih, aku kalau gak suka sama base makeup langsung disingkirkan soanya hehe.
      Kapan2 ya Isthi :D

      Delete
  2. Warnanya cerah banget ya Indira padahal udah no.23

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  3. nice coverage ya kak :D

    www.lucyyliu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. hiyaaa... bisa beda banget gitu ya hasilnya!

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah beli cushion kak jdi penasaran tapi bagian hidungnya harua disiasati ya biar ga hinyay hehe tfs

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan