[REVIEW] Sigma Beauty : Standout Eyes Gel Eye Liner - Wicked*

Thursday, September 08, 2016

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Resume in english is at the end of post.


Kali ini mau review eyeliner, eyeliner ini dalam bentuk gel yang mana gel eyeliner itu favorit aku. Kenapa? Pertama, gak perlu di raut seperti eyeliner dalam bentuk pensil karena menurut aku ngeraut ya sama aja ngebuang produk. Kedua, bakalan ketahuan kalau mau habis jadi bisa segera beli backup-an, berbeda sama eyeliner dalam bentuk pen yang gak ketauan kalau mau habis karena gak kelihatan kan di bagian body eyelinernya, gak pernah tuh aku lihat eyeliner tipe pen atau spidol yang bagian body nya transparan lagipula eyeliner dalam bentuk pen terkadang suka macet padahal masih banyak. Ketiga dan juga terakhir, gel eyeliner itu pigmented banget dan cuma butuh sedikit aja. Segitu dulu alasan aku suka sama gel eyeliner. Ya udah ya langsung masuk ke review aja!


 
Price : $14
Shade Available : 6 shade.
Standout Peacock (teal blue), Royally-Striking (purple), Liberally Toasted (dark brown), Unexpected (gray), Stunningly LadyLike (light brown), Wicked (black)
Netto : 2.8g
Currently some shade is discounted, only $9.80

Description :
The Standout Eyes Gel Liner Collection features an array of long-wearing, opaque and saturated colors. All gel liners are versatile, yet unique and unexpected with intense pigmentation and a smooth, fluid-like finish. Paraben-free.

Ingredients :
Isododecane, Phenyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Polyethylene, Ozokerite, Microcrystalline Wax, Disteardimonium Hectoricte, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Methicone, Alumina, Triethoxycaprylysilane.
May Contain: Titanium Dioxide (CI77891), Iron Oxides (CI77491, CI77492, CI77499), Manganese Violet (CI77742), Chromium Hydroxide Green (CI77289), FD&C Blue No 1 Al Lake (CI42090).




Disclosure : Products were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here.


Kemasannya dengan dus persegi di dominasi warna hitam, oh ya logo Sigma dan lingkaran nya itu berhologram. Ngomongin warna dus nya sepertinya ini kemasan baru deh, soalnya dulu pernah baca-baca review juga dus nya itu berwarna putih dan hitam. Di dus nya informasi tentang ingredients, informasi tentang produk ini di produksi dimana, ukuran, masa pakai yang di anjurkan, dan di bagian atas ada nama shade nya. Masa pakai eyeliner ini yang di anjurkan sejak pertama kali di buka selama 24 bulan. Cukup lama ya karena selama ini eyeliner gel yang sudah pernah aku pakai sebelumnya cuma 6 bulan.


Kemasan eyeliner nya sendiri dengan jar kaca yang terbilang berat dan di tutupnya ada logo sigma yang berhologram juga. Semua produk makeup dari Sigma logo nya berhologram. Di bagian bawah jar nya ada informasi nama shade, website, isi dan masa pakai yang di anjurkan. 


Waktu di buka tutupnya eyeliner gel ini gak ada lapisan lagi yang menutupi seperti alumunium foil atau apalah, jadi langsung bisa dilihat isi nya.


 
Untuk pigmentasi nya warna nya hitam banget bisa dilihat di foto di bawah ini. Ini swatch dari sekali colek aja pakai eyeliner brush, terus teksturnya creamy banget. Mungkin karena teksturnya yang creamy banget jadi gak bakal cepat kering makanya masa pakai nya cukup lama selama 24 bulan. Lagi, aku pernah baca setiap shade tekstur nya berbeda ada yang creamy ada yang keras. Hasil eyeliner ini matte seperti arang. Kalau di foto terlihat ada efek shine nya ini karena pencahayaan aja.


Tips dari aku sih setiap pakai eyeliner gel saat lagi aplikasiin ke mata, jar eyeliner nya di tengkurepin atau di tutup yang rapat biar gak terkena udara jadi gak cepat kering.

Waktu baru di aplikasiin eyeliner ini bisa di smudge dan ini gak cepat ngeset gitu. Setelah beberapa lama juga ini gak completely kering, masih bisa di smudge, cuma ya hasil nya ya gak sebleber waktu baru di aplikasiin gitu. 

Pertama kali coba pakai di bare face tanpa foundation, eye base dan tanpa apa-apa. Terus dalam 2 jam udah faded dan smudge aja ke bawah mata padahal di ruangan yang terbilang dingin. Gak ngelihat ini creasing sih waktu pakai ini tanpa makeup, mungkin karena sudah smudge ke bagian bawah mata. Buktinya ada di foto di bawah, benar-benar gak di edit cuma watermark aja dan ya seperti yang aku bilang tanpa makeup, bisa dilihat dari alisnya yang berantakan.

...
..
.
ehm tapi kan foto di atas hasil dari tanpa pakai produk apa-apa ya sebelumnya.
.
..
...

Misalkan sebelumnya bagian kelopak mata dipakain bedak ini gak smudge parah ke bawah mata dan gak faded parah. Tapi tetap aja sih ini tuh ada smudge dikit ke bagian bawah di bagian luar yang aku buat wing nya. Nah foto di bawah ini setelah 6 jam, di kelopak mata nya pakai foundation dan di set dengan bedak dulu sebelum pakai Sigma Standout Eyes Gel Eye Liner ini. 

Eh tapi setelah 8 jam ini creasing gitu di lipatan mata aku. Aneh sih ya padahal waktu coba pakai tanpa makeup sebelumnya gak ada tuh creasing di lipatan mata. Kelopak mata aku sih berminyak tapi gak terlalu parah.

RATING : 2.5/5
Secara keseluruhan score yang aku kasih berdasarkan staying powernya, kalau untuk pigmentasi sih score nya sempurna banget. Jadi aku rekomendasiin ini buat yang nyari eyeliner hitam yang opaque banget dan saran aku sih kalau mau hemat lebih baik pilih eyeliner dalam bentuk gel cuma ya memang agak susah kalau tangan nya gampang gemeteran, nanti malah dikira lagi gambar ombak di mata. Mungkin kalau kelopak mata nya gak berminyak ini eyeliner bakal dapat rating sempurna dari aku.

What I like :
+ Available in 6 shade
+ Creamy
+ Pigmented
+ Opaque
+ Matte finish
+ A little goes a long way
+ PAO time is long

What I dislike :
-Can't be used alone, need other product(s) to prevent this gel eyeliner fro smudging and creasing

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

6 komentar

  1. Pernah nonton di youtube katanya eyeliner gel sigma bagus banget dan nggak bakal smudge sama sekali.
    Ternyata tergantung kondisi eyelid juga ya.

    Pigmentasinya bagus banget kalau dilihat difoto,

    Favorite aku juga gel eyeliner, soalnya gampang dipakenya. Hihihi

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. I love your review. It looks really beautiful and the deep black colour is amazing too.
    xoxo, Shiki
    BLOG: [Beauty and Destroy]
    NEW POST: [Lifehacks]: 5 tips for the first date

    ReplyDelete
  3. Hitamnya kereng banget ya e/l gel nya sigma
    Cuma ya gitu ya, gel eyeliner itu kurang friendly di kelopak mata yg oily, jadi harus sering dibedakin aja biar nggak gampang smudge

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
  4. pigmentasinyaaaa! suka banget, sepertinya bakal jadi wishlist aku. tapi mau gimanapun juga mahalnya produk kalau skill kurang tetap aja susah ya pakai eyeliner -_-
    aku butuh berkali-kali nyoba baru bisa dapet bentuk yang bagus hahahhah xD

    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
  5. Gel liner juga favorit aku sih dari pertama kali kenal makeup hahah. Soalnya gampang banget bikin garis yang agak tebal untuk mata monolidsku x3 Tapi sayang banget ya ini smudge. Emang agak susah sih nyari gel liner yang benar-benar oke huhu.

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  6. jarang-jarang aku in nemu review gel liner, aku juga biasanya cuma pake yg bentuknya liquid ajaa. pengen sii nyoba, kapan kapan ah kalau pas lagi nemu. nice review iiin, thanks for sharing!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves