Review Bioderma Sensibio H20 Micellar Water & Gel Moussant

 


Lagi cari rekomendasi produk double cleansing untuk kulit sensitif dan kering? Nah kalau gitu wajib banget baca post ini sampai akhir! Apakah 2 produk di judul blog post ini adalah jawabannya?

Bioderma sebagai pelopor micellar water pertama yang diciptakan tahun 1991, waw aku aja belum lahir tuh! Gak hanya micellar water, Bioderma juga punya rangkaian produk untuk perawatan kulit. Buat aku sendiri sih yang paling berkesan dari Bioderma ya micellar waternya, karena dari coba tahun 2015 ini satu-satunya micellar water yang selalu aku pakai sampai habis 😊.

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

No. BPOM: NC14171208610
Harga: Rp 260.850 
Isi: 250ml

Ingredients:
Aqua/​Water/​Eau, Peg-6 Caprylic/​Capric Glycerides, Fructooligosacchardes, Mannitol, Xylitol, Rhamnose,, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Propylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium Edta

bioderma-sensibio-micellar-water
Dikemas dalam botol bening dengan material plastik yang gak murahan. Micellar water ini tersedia dalam beberapa ukuran, yang aku pernah lihat kemasan 100ml, 250ml dan 500ml. So, bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya, bisa stock yang 100ml untuk jadi penghunin beauty poiuch dan ukuran 250ml dan 500ml untuk dipakai di rumah. 

Untuk setiap kemasan barunya bagian tutup disegel ya, jadi mengurangi kemungkinan bocor kalau beli produknya online. Tutupnya tuh akan bunyi 'tek' saat kita ditutup, jadi ketauan sudah rapat. Suka banget deh aku sama botolnya yang transparan, jadi bisa tau produknya tersisa sebanyak apa.

Tekstur dari micellar water ini benar-benar layaknya air, kalau sekilas saja gak ada aroma apapun. Tapi kalau diperhatikan lagi, hidungnya coba menghirup aromanya itu jadi ada wangi air yang di alam gitu bukan wangi yang buatan. 

Aku pakai ini sebagai first cleanser, atau kalau pagi hari nih bangun tidur terus mau jalan pagi, aku bersihkan wajah sebelum keluar rumah dengan ini. Supaya aku gak terlalu sering juga pakai facial wash.
bioderma-sensibio-micellar-water
Cara pakainya cukup tuangkan di kapas secukupnya, lalu usapkan pada wajah. Bioderma H20 Micellar Water ini bisa membersihkan wajah dari kotoran, debu, polusi dan makeup yang tidak waterproof. Rasanya setiap kali pakai wajah jadi bersih, menenangkan kulit yang iritasi dan gak bikin kulit kering.

Bioderma Sensibio Gel Moussant


No. BPOM: NC14171208609
Harga: Rp 299.700 
Isi: 200ml

Ingredients:
Aqua/​Water/​Eau, Sodium Cocoamphoacetate, Propanediol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Citric Acid, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Sodium Citrate, PEG-90 Glyceryl Isostearate, Laureth-2, Fructooligosaccharides, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Lecithin, Ascorbyl Palmitate 

bioderma-sensibio-gel-moussant
Dikemas dalam botol plastik tebal dengan warna soft pink pada bagian body kemasan. Aku punya ukuran 200ml yang menurutku kurang travel-friendly karena kemasannya lumayan besar. Pump-nya sangat membantu untuk mengontrol sebanyak apa produk yang dibutuhkan setiap kali pemakaian.

bioderma-sensibio-gel-moussant
Teksturnya ini gel yang watery dan gak ada aroma yang mengganggu. Ketika dicampurkan dengan air, busa yang dihasilkan ini sangat sangaaat minim. Seperti kebanyakan pembersih wajah tipe gel, memang saat bilas lebih butuh banyak air sampai wajah gak terasa licin lagi setelah pakai ini.

bioderma-sensibio-micellar-water

Bioderma Sensibio H20 Micellar Water cocok banget dipakai sebagai first cleanser lalu dilanjut dengan Bioderma Sensibio Gel Moussant sebagai second cleanser. Pemakaian keduanya sangat-sangat terasa nyaman di kulit aku yang kering ini, gak ada rasa bikin kulit perih ataupun gatal setiap kali pemakaian. Perpaduan keduanya mempunyai cleansing power yang sangat baik! Aku pernah buktikan ini di Instagram Story, setelah aku cek dengan kapas yang dituang toner kapasnya benar-benar bersih.

Berbicara harga produk Bioderma dari pertama aku coba saat kuliah sampai sekarang sudah kerja, aku masih ngerasa bisa dibilang mahal. Tapi uang yang dikeluarkan senilai sama manfaatnya, bisa memnbersihkan kulit sensiitif dan kering dengan sangat baik. Jadi merogoh kantong lebih dalam pun gak masalah, toh setiap botolnya akan habis dalam waktu 2-3 bulan.

Terima kasih kepada @clozette_id yang udah kasih stock micellar water terfavorit dan kenalin aku dengan Bioderma Sensibio Gel Moussant. Buat yang mau tau lebih banyak tentang produk Bioderma bisa loh kepoin instagramnya @bioderma_indonesia 😉.

Apakah kalian sudah menemukan produk favorit untuk rutinitas double cleansing?

15 Comments

  1. setuju walaupun mahal emang kualitas yang bicara

    ReplyDelete
  2. Micellar waternya ini wishlist yang masih belum tercapai. Baca tulisan ini jadi makin pengen

    ReplyDelete
  3. Bioderma Micellar Water ini emang juara banget sih cleansing powernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku belum pernah cobain Bioderma Sensibio Gel Moussant nih, jadi penasaran

      Delete
  4. Produk Bioderma emang bagus2 yaa tapi emang agak pricey huhu

    ReplyDelete
  5. micellar waternya juara banget, dari dulu pasti balik lagi pakai bioderma wkkw

    ReplyDelete
  6. Dulu, micellar waternya selalu jadi favorit aku sejak launchingnya. Tp krn skrg banyak gempuran brand lokal, aku malah jadi ga lirik ini lagi.

    ReplyDelete
  7. Bedanya yg pink sama yg biru apa ya?

    ReplyDelete
  8. Bioderma micellar waternya udah abis ga tau berapa bijik, puluhan kayaknya wkwkwk soalnya cuma pake itu yang ga bikin kulit lama-lama jadi kering

    ReplyDelete
  9. Aku pake varian ijonya emang bangus banget ya bioderma, ga bikin kulit kering dan greasy

    ReplyDelete
  10. Harga sesuai sama kualitasnya ya kak gak bakal nyesel kalo beli

    ReplyDelete
  11. Dari 2 itu belom nyoba gel moussant nya sih kayak yang gentle gitu dari teksturnya

    ReplyDelete
  12. Penasaran si aku blom permah coba bioderma ini ktnya si ini bagus ya uk kulit sensitif, cari ah tar pas ke mall

    ReplyDelete
  13. Bioderma skincare andalan aku selama hamil. Soalnya sangat aman dan ringan banget skincare nya 😍

    ReplyDelete
  14. micellar waternya bioderma emang mantulity sih penasaran juga sama pencuci mukanya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan