[UNBOXING] Althea Haul + Shopping Experience

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Tadinya belanjaan di Althea mau aku jadiin satu aja sama Haul Post. Karena dari bulan kemarin lumayan banyak beli barang, tapi yang aku beli selain di Althea udah mencar-mencar. Ada yang di kamar, di ruang tamu, di rumah tante di tempat lain yang aku hinggapi sebulan terakhir ini. Yang masih rapih cuma yang aku beli di Althea. Oh ya, aku baru sadar loh waktu cek archive post, aku tuh sering belanja banyaknya waktu di pertengahan tahun. Awal tahun aku biasanya gak beli banyak, entah kenapa. Terus juga udah beberapa bulan terakhir ini aku tiap mau pakai barang gak sibuk di foto dulu waktu masih baru. Dulu aku gak akan buka barang kalau belum sempat di foto waktu masih dalam keadaan yang benar-benar baru, alasan pastinya juga gak tau juga kenapa.






Oh ya so far aku baru 3 kali order di Althea sih, barang yang aku beli mostly barang yang belum pernah aku coba sebelumnya dan cuman buat stock doang. Yang aku share di post ini cuma belanjaan pertama dan kedua aku. Soalnya yang ke-3 masih belum sampai. 


Nah ini rincian proses orderan aku di Althea dari mulai bayar sampai orderan aku tiba di rumah. Untuk metode pembayarannya aku pilih ATM Permata VA LITE via DOKU. Proses yang aku tulis berdasarkan hari kerja ya, jadi gak aku hitung Sabtu dan Minggu. Kedua paket aku ini dikirim pakai Ecargo. 

Orderan Pertama
Konfirmasi pembayaran di terima : Beberapa detik setelah transfer
Order Processing Time : 2 hari kerja
Pengiriman dari Korea sampai ke rumah : 3 hari kerja

Orderan Kedua
Konfirmasi pembayaran di terima : Satu jam setelah transfer
Order Processing Time : 3 hari kerja
Pengiriman dari Korea sampai ke rumah : 3 hari kerja

Kalau dari beberapa blogger dan vlogger yang terpilih beta tester yang aku lihat mereka gak ada yang mention tentang processing time itu. Mungkin karena waktu mereka order gak sebanyak sekarang jadi dalam satu hari bisa di kirim dan mungkin alasan lainnya. Tapi kali aja ada yang ngebahas tentang processing itu. Yah soalnya kan lumayan banyak juga yang terpilih buat beta tester sedangkan yang aku baca blog atau lihat video nya juga gak sampai 20. Jadi, sabar aja dan silahkan tanya ke customer service mereka di help@althea.kr kalau kamu bisa bahasa inggris mendingan e-mail nya pakai bahasa inggris karena menurut aku jawaban dengan bahasa indonesia sedikit aneh, mungkin yang jawab orang korea yang bisa bahasa indonesia, tapi masih bisa di mengerti kok.




Barangnya di kirim pakai box berwarna pink dan isi di dalamnya di bubble wrap-in. Di paket yang aku terima sih gak semuanya di bubble wrap-in, tapi gapapa karena yang gak di bubble wrap sama mereka bukan barang yang mudah pecah atau bocor sih.

Ini apa aja yang aku beli di Althea total ada 15 item, sengaja gak aku foto satu persatu nanti aja kalau mau di buat review nya tersendiri. Ada beberapa yang sudah aku coba sekali, jadi aku tulis first impressionnya.


It's My : Cushion Case Set - Black Case, Container, Sponge, and Puff
Aku mau buat foundation cushion karena dari brand korea produk yang aku mau itu shade nya agak ada yang pas jadi aku mau buat sendiri aja dari foundation yang aku punya ditambah primer dll. Sebenarnya dari case yang aku beli sudah termasuk container, sponge dan puff juga tapi aku beli lagi aja terpisah buat jaga-jaga kalau gagal. Eh ternyata benar percobaan pertama aku itu gagal, nanti deh aku cerita gagalnya gimana.

It's My : Sun Cream - Daily Sun Cream and Waterproof Sun Cream
Adik aku udah mau pakai sunscreen jadi stock sunscreen aku berkurang. Makanya aku beli sunscreen lagi, karena suscreen itu penting banget menurut aku.

It's My : Eye Maker - Comb
Penasaran aja coba ini karena harganya cuma Rp 7000an, sudah aku pakai sekali. Tapi gak enak banget, sakit gak menjangkau bulu mata aku. Mungkin karena bulu mata aku yang terlalu pendek.

It's My : Perfume Hand Cream - Sugar Day and Deep Romance
Ini tadinya mau beli semua varian. Tapi, setelah baca-baca dan mengamati jadi beli 2 ini aja.


Nine Point : Perfume Hand Cream : Angel of Firenze and White Musk
Ini ada 5 varian, tadinya aku mau beli 3 tapi setelah baca-baca lagi keterangannya aku jadi beli 2 aja. Bulan ini aku beli 5 hand cream totalnya, satu lagi dari Missha. 

Half Moon Eyes : Pink Fruity
Nyesel sih beli ini, soalnya besoknya ini di bagiin gratis...

The Saem : Healing Tea Garden White Tea Cleansing Water
Aku beli ini karena belum pernah coba micellar water selain dari bioderma. Cleansing Water ini ada 3 varian, aku pilih yang white tea ini karena kulit aku alergi sama green tea dan te tree. Ini udah aku coba, cuma menurut aku Bioderma masih lebih ampuh buat bersihin makeup aku.

Onsaemeein : Yogurt Peeling
Karena aku gak punya stock produk buat peeling, jadi beli ini dan gak nyesel sama sekali deh. Ternyata ini besar dan gak perlu bayak buat semuka. Mana gentle banget waktu lagi di pakai dan kelihatan banget sesudahnya sel kulit mati terangkat.

Harganya memang lebih murah dari online shop lokal, tapi harga  murah itu kebanyakan karena sudah di diskon bukan harga asli sebelum di diskon. Jadi, kalau nanti udah gak ada diskon aku juga bakal beli di online shop lokal aja sih hahah. Nah Althea ini ngasih sample juga tapi cuma sebiji dan dua biji. Beda sama Jolse yang belinya sebiji bisa ngasih sample nya selusin. That's all Althea haul aku dan so far pengalaman aku belanja di Althea sih puas ya, puas aja gak puas banget. Bye¬ XDDD


Follow me on :
blogbyindira@gmail.com





20 Comments

  1. Ya ampuuuun Dira, aku juga lagi pengen beli itu case cushion-nya, mau bikin sendiri juga! Tapi sekarang free onkirnya kalo belanja 500k hiks, cari temen joinan dulu..

    Aku jadi penasaran kok bisa gagal bikin cushion-nya, kalo liat d.utube si kayaknya enak aja ya. Hahahaa sok-sok-an padahal belum pernah bikin juga XDD

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah sering liat video di youtube gitu. Tapi mereka pada contohin pakai liquid foundation kan. Nah aku coba nya tuh pakai cream foundation makeover yang aku pernah bilang gak creamy banget itu loh. Terus percobaan kedua aku udah coba lelehin foundation itu dulu, eh tapi balik hampir padat lagi itu foundationnya wkwkwk. Terus aku juga kebanyakan masukin pelembab sih.

      *yah kan jadi ceritain di bagian komen*

      Delete
  2. Hai Indira, kita samaan. aku juga beli case cushion itu karena saking penasarannya. hehe mau bikin DIY sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Km beli yg mana rima? Pink, ya? ^^

      Delete
    2. Awalnya pengen yg pink, udah masukin keranjang belanjanya tp dipikir2 yg pink tampilan luarnya kurang cute. Jadi aku milih warna hitam yg ada gambar lipstik nya. Hihi

      Delete
    3. oh yang itu tadinya juga mau yang itu.
      tp dominan warna putih, takut gampang kotor >,<

      Delete
    4. Iya dominannya putih sih jadi itu yg kamu beki warnanya apa? Kotaknya sih hitam, jadi ga tau dalamnya.

      Delete
    5. itu yang hitam kok isinya ^_^

      Delete
  3. ak jg pngen yg DIY cushion itu >3< tp lg hemat dulu ding hahah XD

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Ndiiii, full review Onsaemeein dong. Mau beli masih maju mundur dr kmrn X((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu enak banget sih sumpah!
      Tapi baru sekali coba, langsung wowowowowow sendiri liat muka.

      Delete
  5. Kak review wangi hand cream nya dong, yg white musk wanginya kyk tbs white musk ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau handcreamnya belum aku coba sama sekali, baru mau ngereview handcream dari dolly wink dalam beberapa minggu ke depan. terus juga aku belum coba punyanya TBS.

      Delete
  6. Waaakk aku juga beli cushion casenyaaaa. Udah lama pengen punya produk cushion tapi ragu banget sama warnanya. Akhirnya beli casenya buat bikin sendiri~ Tapi masih bingung sih isi casenya bakal kayak gimana. Semoga nanti ditulis yaah cerita kak Indira bikin DIY bb/foundie cushion heheheh :D

    magellanictivtity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di post juga dong azka beli apa aja ;)

      Delete
    2. Hahahah belom dateng, kaak. Lagian itu belanjaan bareng-bareng ama temen wkwk tp nanti kucoba post deh hehehe

      Delete
  7. Halo, boleh tau gak pas pesen It's My Sun Cream - Daily Sun Cream and Waterproof Sun Cream harganya berapaan aja? Adakah review kamu buat sun cream sama hand cream ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review it's my sun cream spf 50 sudah aku buat ya http://www.indiranyan.com/2016/08/review-its-my-sun-cream-water-proof-sun-cream.html , kalau hand cream nya belum aku pakai :)

      Delete
    2. Review it's my sun cream spf 50 sudah aku buat ya http://www.indiranyan.com/2016/08/review-its-my-sun-cream-water-proof-sun-cream.html , kalau hand cream nya belum aku pakai :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan