Cara Pembayaran Althea melalui Transfer ATM

Saturday, May 14, 2016

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Udah rame banget lah ya dari beberapa minggu yang lalu tentang Althea ini. Kali aja masih ada yang belum tau tentang Althea, aku akan jelasin dikit. Jadi Althea itu situs berbelanja produk kecantikan dari Korea yang menjual berbagai macam produk kecantikan, brand yang ada di Althea ini ada  banyak! Mostly banyak brand yang belum aku dengar, oh ya di kirimnya juga langsung dari Korea. Sebelumnya Althea ini sudah rilis lebih dulu di Singapore, Malaysia, dan Filipina. Dulu nih waktu aku lihat postingan blogger luar tentng Althea, satu yang aku pikirin "Yah yang begini mah kalau di Indo bisa ribet karena beacukai." Ya gitu deh, seperti yang kalian tau  (atau mungkin ada yang belum tau?) bea cukai itu ngelarang individu untuk import produk kosmetik, paket aku setahun belakangan dari sponsor atau beli sendiri harus di retur ke penjualnya. Well, gak semua sih ada lah kira-kira 5 paket yang bisa aku terima. Kalau dari pengalaman ada yang bisa aku terima dan ada yang harus aku retur, sepertinya ini untung-untungan tergantung petugas di beacukai nya. Tapi kalau Althea ini dia kirimnya pakai E-Cargo atau SRE dan di forward pakai jasa pengiriman lokal. So far, aku lihat gak ada yang bilang paketnya di tahan sama beacukai. Untuk keterangan lebih lengkap bisa cek disini

Ada yang sadar gak sih aku gak pernah posting haul dari awal tahun? Iya, soalnya aku lagi shopping ban (lagi). Not totally shopping ban sih, sebenarnya dari awal tahun ini aku emang lebih mikir beberapa kali setiap mau beli barang. Mengingat skincare dan makeup aku juga udah numpuk dan masih banyak yang belum di buka. I've got enough products for next 1 year. Tapi, karena banyak yang posting tentang Althea ini aku jadi kegoda buat coba belanja di Althea. Nggg sesungguhnya dari akhir bulan April kemarin kok banyak info diskon gitu jadi lah awal bulan Mei ini aku kalap belanja. 


Anyway, aku lagi malas nge-watermark. Jadi, tolong jangan disalah gunakan dan mohon dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ya ^_^

althea

Althea ini rilis di Indonesia sejak tanggal 20 April 2016. Terus juga bisa free ongkir untuk total belanja di atas Rp 300.000 sampai tanggal 15 Mei 2016, setelah itu free ongkir kalau belanja di atas Rp 500.000. Ada lagi nih dapat poin potongan Rp 100.000 untuk setiap pendaftar baru. 


Aku buat postingan ini karena masih banyak yang bingung tentang cara bayarnya gimana karena masih banyak yang gak punya Credit Card. Kalau kamu piih pembayaran Alfamart via Doku komu bisa cek postingannya Rina. Nah aku mulai gimana cara bayar di Althea melalui ATM, ini hasil screenshoot di hp aku.

step 1
Pilih barang yang mau di beli dan kalau ada point bisa kamu pakai. Selain itu kalau ada voucher discount juga bisa dipakai. Kan jarang tuh ya, biasanya kalau udah pakai point gak bisa pakai voucher discount. Duh di Althea bisa, aku jadi makin senang HAHAH. Oh ya, setelah itu klik CHECKOUT.
althea-checkout-process

step 2
Akan ada beberapa pilihan metode pembayaran, pilih ATM Permata VA LITE via DOKU seperti di gambar sebelah kiri. Setelah itu  klik CHECKOUT seperti di gambar sebelah kanan.

(update : 20-09-2016) Sekarang pilihan pembayarannya bukan ATM Permata VA LITE via DOKU ya tapi menjadi Bank Transfer seperti gambar di bawah.

step 3
Nanti akan muncul halaman seperti di bawah ini. Isi dengan alamat e-mail kamu karena nanti akan dikirimkan e-mail, setelah itu isi First Name dan Last Name untuk nanti nama tujuan transfer di Virtual Account nya. Untuk column infix aku kosongin dan gak ada masalah apa-apa, tetap bisa lanjut ke step selanjutnya. Setelah di isi klik lanjut ya, sorry tulisan lanjutnya cuma kelihatan setengah. 

step 4
Setelah itu akan muncul seperti di bawah ini. Di ingat ya total transfernya, karena harus pas tidak boleh lebih atau kurang. Kalau sudah dibaca klik get payment code.

.
.
.
loading dulu, make sure you have good and stable internet condition ya!
Ya pokoknya jangan sampai terputus di tengah jalan, nanti bisa muncul error
.
.
.

step 5
Kalau udah nanti akan muncul kode pembayaran juga ada detail cara membayarnya, eh aku lupa nge-screeshoot kode pembayaran -_-




Kalau kamu juga kelupaan buat catat kode pembayaran seperti aku, jangan panik karena semua yang ada di gambar step 5 itu akan di kirim ke e-mail juga. Sekarang cek e-mail yang tadi kamu isi di step 3. 

(Update : 14/05/16) aku udah order ke2 dan ke3 tapi gak dapat e-mail seperti dibawah, jadi mendingan di catat ya kode bank, kode pembayaran dan total)



Yup waktu yang dikasih untuk transfer itu selama 48 jam seperti yang tertulis di e-mail. Tapi, kalau di facebook page Althea Indonesia tulisannya 6 jam. Saran aku ya mendingan cepetan transfer deh kan biar cepat di proses juga. 

Untuk transfer nya sama aja seperti transfer antar bank. Karena aku pakai BNI jadi setelah menu transfer pilih trasfer ke bank lain (but I think semua bank sama lah ya). Setelah itu masukan Kode Bank Permata yaitu 013 setelah itu diikutin kode pembayaran yang ada di e-mail. 

Contoh :
0138965034700011904
(3 digit pertama merupakan kode bank permata, 16 digit setelah itu adalah kode pembayaran. )
Inget ya guys kode pembayaran tiap orang beda!

Setelah itu masukkan nominal yang harus di transfer, ingat ya jangan kurang atau lebih. Di layar akan muncul tampilan seperti ini. *sok2an di blur biar kesannya rahasia*
No rek nya itu no kode pembayaran dan nama yang muncul itu sesuai nama yang di masukkan di step 3. Kalau sudah benar tekan ya. Setelah itu nanti ada struk bukti transfer .(Btw, ngambil foto layar mesin ATM boleh aja kan? *serius nanya*)

Selesai deh!

Kalau pembayaran sudah di terima pihak Althea, akan dapat 2 e-mail seperti dibawah ini. Gak perlu konfirmasi dengan mengirimkan bukti trasfer.


Terus di akun Althea kamu, akan ada pesanan yang tertulis processing. Ini artinya masih dipersiapkan barang-barangnya untuk dikirim.

Unboxing nya akan aku post hari jum'at. Entah jum'at minggu depan atau depannya lagi, Pokoknya jadwal unboxing atau share haul di blog aku tiap hari jum'at. Silahkan main lagi ke blog aku kalau ada yang penasaran apa yang aku beli.

[Read] Unboxing Althea Haul + Shopping Experience

Kalau ada yang mau tanya lagi bisa komen ya. Jangan lupa klik 'notify me' atau 'beritahu saya' biar ada pemberitahuan ke-email kamu saat aku jawab pertanyaannya. Yang masih bingung transfer melalui ATM juga silahkan komen aja atau chat aku di LINE@ usernamenya @indirablog (pakai @ ya!). Tapi, please aku cuma bisa jawab kalau kamu nanya tentang cara transfer melalui ATM, kalau kamu pilih metode pembayaran visa dan yang lainnya ya jangan tanya aku hehe. 

Aku juga akan mengabaikan pertanyaan yang sudah sangat jelas ada jawabannya di post ini, biar gak pada kebiasan malas baca. Atau kalau aku lagi rajin ngetik akan aku jawab 'baca lagi ya post nya' hahah!

(Update : 01-10-2016)
Untuk yang sudah membaca tapi masih bingung cara order nya, bisa titip pesan di aku ya. Untuk yang pesanannya di atas Rp 500.000 dengan catatan tidak ada barang yang hot deal bisa chat aku di line@ '@indirablog' (pakai @ ya), tanpa biaya tambahan tapi ditambah ongkir dari tempat aku ke alamat kamu ya, lokasi aku di Bekasi/Jakarta. Lebih jelas dan yang mau tanya-tanya silahkan hubungi aku melalui line@. 

Untuk yang order di bawah Rp 500.000 juga bisa, tapi tidak bisa setiap saat. Silahkan hubungi aku terlebih dahulu ya. 

Selama ini orderan aku paling cepat sampai satu minggu setelah aku memesan, paling lama satu bulan baru sampai. Jadi diharapkan harus sangat sabar ya karena ini pesanan dari luar negeri jadi ada kemungkinan tertahan di bea cukai dan mungkin permasalahan yang lain. Terima kasih!

Update :
→Untuk yang mau titip order Althea aku tunggu sampai tanggal 22-November-2016 hubungi aku via line@ atau e-mail ya!


Follow me on : 
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



RELATED POST

49 komentar

  1. Ini yg pembayaran ke atm bersama itu yg bisa dengan menggunakan atm yang terdaftar di atm bersama kan ya kayak mandiri??

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank u Indira, ternyata cara sama aja kayak transfer bank biasa. Hihi ^^

      Delete
  2. membantu bangett haha soalnya udah pengen velanja kesana tapi gapunya credit card. makasih kak Indiraa

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
  3. interesting..thanks for sharing
    kisses

    ReplyDelete
  4. Hoo ternyata bisa via trf juga yaa, lbh tenang deh kl mau beli lagi. Kmrn bayar via alfa mbaknya kayanya masi banyak yg gatau ada servis bayar via doku jadi lamaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku coba pembayaran via ini karena mba2 alfa nya kebingungan gitu mukanya, aku bilang ga jd deh mba, daripada transferan aku ga nyampe hehe -_-

      Delete
  5. mau coba blanja di althea ahhhh XD hahha

    ReplyDelete
  6. Hahaha. Gpp, boleh sih kayaknya.. Asal nomor rekening nya di tutupin. Jadi ingin coba pembayaran via atm buat belanja di althea juga nih..

    ReplyDelete
  7. karena bank ak g ada, kmaren coba via alfa juga gampang hihihihhihi

    mysistermonsterdisaster.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi alfa yang aku coba pasang muka bingung gitu penjaga nya XD

      Delete
  8. Kl mau transfer harus isi saldo dokunya dulu ya? Thx☺️

    ReplyDelete
  9. Hai indira harus ATM ya? tp kalo transfernya pakai m-banking mandiri bisa ga ya?


    http://www.cyndaadissa.com/

    ReplyDelete
  10. Kalau paketnya belum smpai hampir 1 Bulan, pengirman via SRE gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di cek no resi sre nya bagaimana?
      Kebetulan aku gak pernah dapat pengiriman pakai SRE nih.

      Delete
  11. Hi Indira! Aku mau nanya itu kalau diminta kode banknya dimasukkin barengan kode pembayaran ya? Terus kalau diminta kode pembayaran gimana? Aku agak bingung takut salah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kode bank dulu diikuti kode pembayaran

      Delete
  12. Mba aku baru aja daftar si althea, tapi kno ga dapat 100rb nya yah? Waktu udh checkout jg gaada pilihan potongan 100rb :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang dapatnya Rp 50.000 dear ^^

      Delete
  13. halo indira. first name n last name di step 3 harus sama dengan nama rekening atau nama penerima paket ya? thanks before :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu terserah ya mau di isi nama rekening atau nama penerima paket.
      Tapi harus diingat nama first name dan last name nya apa buat cocokin nanti di nama rekening tujuan waktu transfer (kalau pakai metode transfer atm permata)

      Delete
  14. kak itu gimana caranya dapet poin ? Ongkos kirim nya berapa ya kak ? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu daftar dpt poin kok.
      onglos kirim 120 ribu kalau belanjanya kurang dari 500ribu, lebih dari 500ribu free ongkir

      Delete
  15. Permisi mau tanya misalnya aku udh dapet semua totalnya tinggal ditransfer nah cara konfirmasi pembayarannya bagaimana ya?atau gak perlu krn nanti ke data sendiri?terimakasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak perlu konfirmasi lagi, nanti akan otomatis. Kalau bukan jam kerja konfirmasi biasanya lebih lama. E-mail konfirmasi pembayaran sudah di terima bisa dilihat di post ya ^^

      Delete
  16. Makasih ya kak, membantu sekali. Ohiya mau nanya klu biar dpt potongan 100rb itu harus subscrube newsletternya dl kn ya ? Aku baru daftar tp blm subs trs pas mau check out poin nya msh 0 soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sekarang gak dapat poin ya, tp tetap dapat potongan Rp 100.000 dengan cara pakai kode WELCOME-ID. Kode itu bisa dipakai paling lambat 30 hari setelah daftar dan hanya untuk pembelian pertama. Minimal pembelian Rp 300.000 tidak ada barang yang hot deals.

      Delete
  17. ka kalo lewat dari 48jam entar orderan nya dicancel otomatis dari pihak sana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan kalau belanja pakai poin. Poinnya nanti hangus juga

      Delete
    2. ka emang sekarang althea ngasih potongan 50.000 aja ya, aku tdi baru pesan cuma dapat 50.000 + 15.000 -,-

      Delete
  18. Halo. Thanks review nya membantu banget. Sore ini aku pertama kali belanja di althea nih,hbs transfer ngga pake konfirmasi pembayaran kan ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Iya nanti akan dapat e-mail konfirmasi pembayaran sudah di terima ya. Cuma kalau bukan jam kerja transfernya, biasanya e-mail konfirmasi nya akan lebih lama :)

      Delete
    2. Waaa makasih banyak infonya 😆

      Delete
  19. kak, kalo transfernya dari atm bang bni bisa ???

    ReplyDelete
  20. Haii, mau nanya donk.. biasanya kita dapat email konfirmasi pembayarannya paling lama sampai kapan ya? Saya sudah bayar, tapi belum dapat email juga. Thanks yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku paling lama 2 jam dpt konfirmasi.
      Coba e-mail ke althea nya aja ^^

      Delete
  21. mau nanya waktu step 4 atau 5 kamu langsung aja transfer ? itu yg tulisan print dan back to merchant buat apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Option print kalau males nyatet kode nya

      Delete
  22. Aku mau order dn ga punya kartu kredit,jadi bingung dah 😄
    Tapi infony jelas bgt nih,makasi ya mbak Indira 😘

    ReplyDelete
  23. hai ka masih bingung nih...transfer bank itu bank apa aja ya yg bisa? trs kita konfirmasi dulu sm pihak althea lalu kita buka website doku,dan hbs itu kita langsung tranfer via atm? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa bank apa aja, seperti transfer antar bank.
      Di ikutin aja ya step nya

      Delete
  24. Kak, nanya dong. Di Althea itu yg free ongkir cuma international shipping aja ya? Local shipping tetep bayar?

    ReplyDelete
  25. Mbak saran hati2 dengan metode pembayaran alteha seperti ini. Bisa digunakan utk menipi orang. Karena metode pembayaran spt ini belum banyak yg tau. Sy br mengalami kejadian ditipu mengaku dr bank permata dan membuatkan saya rekening bank permata dan diminta utk verifikasi dl apakah no rek tsb benar atas nama saya. Dan ternyata benar sampai akhirny sy kena tipu.

    Saran be careful dengan pihak2 spt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum paham sih sama komentar nya mas, karena ceritanya gak lengkap ya.

      Tapi dari setangkap saya masa mas nya bisa setuju gitu aja di buatin rekening emangnya gak ke bank buat bikinnya? Atau komen ini untuk menjatuhkan salah satu pihak?

      Saran saya kalau komentar mau cerita jangan setengah-setengah biar ga ada salah paham sama yang baca dan biar bisa paham juga.

      Terima Kasih ^_^

      Delete
  26. kalo pembayarannya via teller bias gak ya mbak?

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves