[REVIEW] KIKO Smart Lipstick - #909 Cherry Red*

Trend liquid lipstick memang masih menjamur, tapi bukan berarti lipstick model konvesional sudah dilupakan. Tadinya aku mau membahas salah satu liquid lipstick dari brand lokal, cuma aku urungkan. Karena aku mau me-review lipstick yang sudah lama ada di draft dan juga lagi jadi favorit aku.

Kiko adalah salah satu brand asal Italia. Apa masih terdengar aneh menurut kalian? Mirip sama brand stationary ya? Aku tahu brand Kiko ini dari hasil blog walking ke blog nya para bule dan banyak yang menyukainya. Waktu tahun lalu masih sedikit olshop yang menjual produk Kiko ini. Tapi, sekarang sudah mulai banyak olshop yang menjual, tapi tidak menjamur. Aku dapat lipstick ini dari giveaway-nya Kakadu Makeup dan beruntungnya yang aku dapatkan lipstick berwarna merah, red is my comfort zone

Kiko Smart Lipstick

Description from website


Rich, nourishing lipstick. Full colour, total comfort.

Dense, nourishing texture with an ultra-silky and immediate smooth-gliding quality. The extreme sensoriality and soft consistency enhance the application experience and the resulting feeling of comfort. Thanks to the large drop-shaped lipstick tip, the colour is easy to apply and immediately adheres to the lips, defining them with precision. The adaptable intensity of the colour allows for a careful control of the finish and an immediately intense, long-lasting coverage.

The combination of cutting-edge ingredients in the formula makes the texture comfortable, velvety and emollient. The extremely radiant polymers guarantee a pure, radiant effect, while the delicate vanilla fragrance makes it pleasant to use.

The design is simple and elegant in terms of colours and shapes. The ergonomic shape of the lid, with an upper hollow, facilitates pack closure. Available in 24 shades, from the most natural and delicate to the brightest and most intense, with 3 different finishes: full, satin and pearl.
Hypoallergenic = formulated to ensure minimum instance of allergic reactions.

Kiko Smart Lipstick

Box dari Kiko Smart Lipstick ini berwarna hitam doff, dan di tiap sisinya tercetak informasi menggenai lipstick ini. Sayangnya, tidak ada nama shade nya hanya no. saja di box ini.

Kiko Smart Lipstick

Harga lipstick ini menurut aku affordable ya. Saran aku sih setelah menghitung-hitung kurs dan dikira-kira paling mahal kira-kira kisaran Rp 150.000. Well itu hitungan aku, kalau beli di olshop harga segitu paling mahal deh. Eh kalau kurs jadi Rp 15.000 sih, bisa lebih mahal lagi :D




Kalau lipsticknya berbentuk tabung silinder, juga berwarna hitam doff dengan tulisan Kiko. Simple but classy menurut aku karena warna yang yang hitam. Sayangnya sama seperti di box tidak ada nama shade nya hanya ada no. saja. Kalau mau tau nama shade nya cuma bisa dilihat di website.
Kiko Smart Lipstick
Kiko Smart Lipstick


Kiko Smart Lipstick ini mempunyai 24 pilihan warna. Mulai dari warna nude, pink, coral, orange, red, brown, dan purple, terbilang cukup lengkap. Yang aku punya no. 909 namanya Cherry Red. No. 909 ini masuk ke warna merah. Kalau aku deskripsikan warna di bullet-nya itu warm dark red but not so dark.

Kiko Smart Lipstick

Teksturnya creamy and glides on smoothly, warnanya juga keluar gak perlu berlayer-layer. Lipstick ini memiliki wangi yang enak, seperti wangi kue. Inget banget dulu aku pakai Jar Of Beauty - Red Butter Cookies wanginya begini, cuma Kiko Smart Lipstick ini wanginya lebih soft.

Kiko Smart Lipstick

Pigmentasinya yang oke dan bisa di atur sesuai keinginan, jadi point lebih menurut aku. Gak perlu yang terlalu di tekan waktu aplikasiin untuk warnanya keluar. Untuk harian aku pakai lipstick ini dengan cara di dab-dab aja, biar hasilnya natural. Bisa juga ngecover warna bibir aku meskipun gak sempurna, ya kalau ini sih mungkin karena warnanya yang merah ya. 

See? Yang kiri itu kalau aku pakainya di dab-dab aja. Yang kanan warna normalnya dan cuma sekali pulas kok, kalau waktu di aplikasiin lebih sedikit di tekan warnanya bisa lebih gelap. Finishing nya tuh, hmm apa ya? Kalau yang punya lipstick MAC Cremesheen pasti tau, nah finishnya ini tuh mirip.  Lipstick warna ini gak buat muka aku terlihat tua, bisa dibilang terlihat cerah. Terus aku langsung ngerasa makin cantik gitu setiap pakai lipstick ini, karena bibirnya terlihat sehat. (Update 24/4/2016 : Ternyata waktu lihat post ini lewat handphone aku, swatch bibir  di gambar di atas gak terlihat begitu beda warnanya jadi sorry ya)

Aku sekalu pakai ini tanpa lipbalm sebelumnya dan gak pernah ada masalah sama bibir aku. So far, gak pernah buat bibir aku kering atau pecah-pecah. 

Satu hal yang mungkin gak akan di suka sama pemakai yang lain pasti tentang staying power-nya. Selama aku pakai cuma bertahan maksimal 4 jam. Karena cremesheen, jadi gampang hilang. Kalau cuma dipakai minum pakai sedotan sih gak yang completely bakal hilang, tapi kalau buat makan berat ya.. Bye! 

RATING : 5/5

Jangan pada bingung ya kenapa aku kasih score yang sempurna meskipun lipstick ini gampang hilang. Menurut aku mengenai gampang transfer bukan hal yang besar kok, kalian yang pakai makeup pasti pada sering ngaca kan? So, I don't mind retouch it! Lipstick ini benar-benar sesuai sama deskripsi di web nya. Seriously, paling suka sama kedua poin ini : wangi dan warnanya. Also my lips look so healthy and sexy when wearing this. Definitely will purchase more shade

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com



12 Comments

  1. eh kok bagus warnanya ak kira bakal dark red gitu, soalnya di swatch tngn sma yg diaplikasikn ke bibir beda XD ak jg lg suka lipstick merah nih akhir akhir ini XD haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome to #redlipstick tim putri :))
      Ini aku suka, seger gitu deh keliatannya.

      Delete
  2. Apakah Kiko ini sodaranya Kenko? #halah

    Ih pigmented banget ya, jarang loh lipstik yang finishingnya satin/gloss pigmentasinya bagus kayak gitu. Tapi kayaknya lipstik ini belum banyak dijual di OS ya..

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya mereka beda ibu mba :D

      Ah aku love love banget deh sama ini. Coba cek di olshop yang aku mention mba hehe, kali olshopnya buka PO :)

      Delete
  3. Warnanya seger.. btw, aku malah tertarik dengan Kiko lip cream nya itu lhooo ind.. kamu tertarik juga??
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba!
      Banyak produk kiko yg aku taksir nih ;)

      Delete
  4. seger sekali kak hasilnya, kemasannya juga lucuk aku suka yang doff gitu. classy :)


    salam kenal ya kak, sekalian mampir buat cuci mata liat lombok di emaputeri.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  5. Aku punya si Kiko dikasih temenkuu... Tapi kurang suka teksturnya dan aku dapetnya yang shade pinkish gitu, jadi bener-bener subtle dan gampang ilang jadi kurang suka.. Tapi kalo merah kece yaaa <3

    ReplyDelete
  6. Waaah baru tau sama brand ini. Iya, kayak merk stationary ituuu.. wkwk

    Hemmm.. tp lumayan juga ah ya harganya sgitu~

    Anyway, main main ke blog aku kalo senggang yaa indira ^^ http://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Aku juga sering lihat brand ini nih di youtube, aku kira brand ini punyanya model Kiko itu ._.
    Tapi finishingnya mengkilap banget gitu ya

    Rani Oktavia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kiko itu belum punya line makeuo sendiri deh, cuma dia sering jadi model brand Maquillage ;)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan