[REVIEW] A'Pieu Air Fit Cushion Blusher Doraemon Edition - #BR01 #CR01 #PK01

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Bagi yang suka produk Korea pasti pada tau ya belakangan ini mereka selalu ngeluarin 'racun' dengan karakter yang lucu dan rata-rata limited edition. Buat kebanyakan dari kita mau khilaf dan maunya beli semua! Kalau ada yang pernah baca haul post aku tahun lalu, aku pun salah satu yang terkena 'racun' itu. Aku beli beberapa produk dari A'Pieu yang Doraemon Edition. Yah sayangnya gak semua yang aku order, aku dapat. Karena ada beberapa yang sold out waktu aku ikut pre-order di salah satu online shop , namanya @kbeautylover (instagram).
A'Pieu-Air-Fit-Cushion-Blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher-doraemon-edition



Hari ini aku mau bahas tentang blush on nya tapi dalam bentuk cushion, namanya A'Pieu Air Fit Cushion Blusher Doraemon Edition. Sumpah ini telat banget ya, yang lain udah ngomongin Missha Line Friends Edition dan yang lain, aku baru ngebahas tentang ini. Ya gapapa kan harus di test berkali-kali dulu sebelum buat reviewnya. 

Setau aku nih waktu baru rilis cuma ada #BR01 #CR01 dan #PK01, tapi aku lihat beberapa waktu yang lalu sepertinya ada lagi shade baru #VL01. Awalnya aku cuma beli yang #CR01 eh karena aku penasaran, jadi deh aku tambahin yang #BR01 sama #PK01. Sumpah deh aku lapar mata banget! Sebenarnya aku waktu order juga terbilang ragu sama shade nya karena sepertinya warnanya terlalu muda untuk kulit aku, maklumlah kulit aku kan medium to tan warnanya. Tapi, as a fan of Doraemon this edition so tempting!


A'Pieu-Air-Fit-Cushion-Blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher-doraemon-edition
Price : 5.800
Netto : 10 gram
Shelf Life : 12 months


Description :
Cushion type blusher with non sticky light application for long hours. Mild ingredients on the list safe on sensitive skin to use


Ingredients :

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Butylene Glycol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, PEG-10 Dimethicone, Glycerin, Pentylene Glycol, PEG-8 Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Yellow Iron Oxide (CI 77492), Aloe Vera Extract, Tea Tree Leaf Extract, Lemon Extract, Pear Extract, Kiwi Extract, Tomato Fruit/Leaf/Stem Extract, Grape Extract, PEG-8, Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Sulfate, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Hydrogenated Castor Oil, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Silica, Hydroxypropyl-Bis Palmitate MA, Caprylic/Capric Triglyceride, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Fragrance, Red Iron Oxide (CI 77491), Black Iron Oxide (CI 77499), Mica (CI 77019).

//PACKAGING//
A'Pieu-Air-Fit-Cushion-Blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher-doraemon-edition

Untuk box packagingnya nih antara shade yang satu dan yang lainnya sama, yang membedakan hanya warna dan tulisan shade di bagian atas dan belakang..


A'Pieu-Air-Fit-Cushion-Blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher-doraemon-edition
Kalau untuk packaging dari cushion ini juga sama yang satu dan yang lainnya, yang mem bedakan juga sama hanya warna dan tulisan shade di bagian belakang.

Overall, packagingnya ya sama lah seperti produk cushion dari korea yang lain, bisa di pakai lagi tempatnya kalau udah habis. Beda sama western brand (I'm looking at you L'oreal and others!). Bedanya ini ukuran lebih kecil karena isinya cuma 10 gram. Meskipun ini Doraemon edition, bukan berarti gambar Doraemon semua ya, ada karakter lain dari anime Doraemon di edisi ini. Kalau cushion blusher ini gambarnya kepala Dorami! Mungkin karena Dorami perempuan jadinya dipilih pakai dia deh buat di packaging cushion blusher ini. Kenapa gak Shizuka? Yah Shizuka masih SD masa mau pakai blusher ke sekolah? *abaikan*.


A'Pieu-Air-Fit-Cushion-Blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher-doraemon-edition

Oh ya sudah terdapat kaca di dalamnya. Waktu masih baru kaca ini masih dilapisi dengan sticker bening, jadi kacanya terlihat buram. Tinggal di lepas aja stickernya, karena kualitas kaca nya bagus kok.


Seperti kebanyakan produk Korea yang lain, tulisannya pakai hangeul semua. 
Ngeselin ya... 

Apa beberapa brand korea ini gak sadar ya kalau makeup dan skincare mereka itu banyak peminatnya selain dari negara mereka sendiri, apalagi ini edisi spesial, atau ini cara biar banyak yang mau belajar bahasa korea? Coba contoh Etude House deh di packagingnya ada penjelasan dalam bahasa inggris juga *well I'm not fan of Etude House actually, just want to show example*.


A'Pieu-Air-Fit-Cushion-Blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher-doraemon-edition
*sorry for different lighting*

Puff nya juga seperti puff untuk produk cushion yang lainnya, air puff cushion yang dapat menyerap produk dengan baik tapi produknya gak nempel gitu di puff nya sehingga bekerja dengan baik untuk mengaplikasikan produk yang bentuknya cushion. Yang beda hanya ukurannya yang lebih kecil.

Waktu puff nya ditekan ke cushion gak perlu terlalu di tekan sampai ke bawah banget. Karena itu bisa jadi cukup buat semuka *based on true story*. Biasa aja gitu nekan puff di permukaan cushionnya, karena ini kan blush ya jadi juga yang dipakai cuma sedikit.


//TEXTURE//
Teksturnya seperti blush on dalam keadaan cair dan memiliki wangi yang terbilang soft. Setelah di aplikasikan beberapa detik juga hilang kok wanginya.


//COLOR//

Nah sekarang aku deskripsikan shade nya satu persatu. 
Aku deskripiin nya berdasarkan hasil di kulit aku ya.

A'Pieu-Air-Fit-Cushion-Blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher-doraemon-edition

#BR01
Shade yang berwarna coklat and I think BR di #BR01 itu maksudnya singkatan dari bronzer or brown? Aku waktu beli ini gak bermaksud buat jadiin sebagai bronzer ataupun untuk contouring loh. Karena aku sadar warna kulit aku yang medium to tan mungkin aku kira warnanya bakalan cocok sama warna muka aku, ya jadi bb/cc/or foundation lah yaa niat awalnya aku mau jadiin ini sebagai base makeup. Eh ternyata warnanya masih terlalu terang di aku! Dan aku sama sekali gak lihat ada hint warna kecoklatan waktu aku swatch di tangan atau aplikasiin di muka. Yang ini waktu aku buka segelnya, isinya bleber sepertinya isinya terlalu penuh.


#CR01
Huruf CR di #CR01 yang aku yakin singkatan dari coral. Tadinya aku cuma mau beli ini aja. Karena waktu lihat official swatch nya sepertinya ini yang warnanya bakal terlihat di aku sebagai blush. Untungnya emang sesuai seperti ekspektasi aku. #CR01 ini warnanya yang paling keluar dan bisa dibilang cocok sama kulit aku. Waktu lihat di cushion nya ini warnanya orange banget gitu, tapi waktu dipakai di pipi warnanya di aku jadi coral.


#PK01
#PK01 yang aku yakin banget PK nya itu karena warna dari ini pink. Warnanya pink tapi terlalu muda untuk warna kulit aku. Gak banget deh warnanya di pipi aku.


Ini swatch di tangan aku, tangan aku aslinya gak segelap ini, serius, bukan gak mau ngaku kalau punya kulit gelap. Warna kulit muka aku lebih terang, pokoknya tangan itu bagian paling gelap. Efek dulu selalu panas-panasan jadinya tangan paling gelap.
A'Pieu-Air-Fit-Cushion-Blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher, apieu-air-fit-cushion-blusher-doraemon-edition


//HOW TO USE//
Sungguh aku bingung mengaplikasikan cushion blusher ini waktu baru coba, butuh beberapa kali percobaan buat dapat hasil yang memuaskan. Aku lebih pilih pakai Canmake Cream Cheek deh. Aku coba pakai ini diatas bedak, eh jadinya bedaknya seperti luntur gitu. Setelah coba beberapa cara, akhirnya aku menemukan cara paling tepat untuk pakai ini di muka aku. 

Setelah pakai foundation aku pakai ini, aku aplikasikan berkali-kali biar warnanya terlihat, sayangnya shade yang bisa di build biar warnanya lebih terlihat cuma #CR01. Nah setelah itu jangan langsung di timpa bedak, coba didiamkan dulu. Soalnya kalau langsung pakai bedak seperti ke angkat gitu atau mungkin nempel ke brushnya, warna blush nya jadi hilang. Setelah di diamkan beberapa menit, baru pakai bedak deh biar warnanya juga jadi lebih softStaying powernya menurut aku juga so-so, maksimal cuma bisa bertahan 2 jam aja. Oh ya, hasilnya dewy finish kalau tanpa bedak.

Yak udah segitu aja gak ada FOTD nya soalnya warnanya terlalu soft dan gak kelihatan waktu aku foto padahal udah take puluhan kali. Yang aku punya sekarang tinggal yang  CR01, yang lain udah di jual XDDD

RATING : 2.5/5 

Overall, menurut aku kalau kamu punya warna kulit yang light seperti orang korea semua shade nya bisa cocok untuk kulit kamu, tinggal disesuaikan selera aja. Tapi kalau warna kulit kamu seperti aku, gak semua shade nya cocok di kulit and you need more effort to make the color visible on your skin. Well, kalau kamu cuma mau koleksi ini doang ya gak ada salahnya beli, lagipula harganya gak mahal dan Doraminya cukup menggemaskan


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!




Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



10 Comments

  1. Sempet tergoda buat beli ini nih grgr dorami sama doraemonnya doang, tapi bisa ditahan hahaha :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara2 beli ini jd bisa tahan ga beli blusher yg versi missha u_u

      Delete
    2. tahan ga beli ini, gue beli bb cushion versi missha-nya :''')))

      Delete
    3. gue missha beli hand cream aja ngahahah :))

      Delete
  2. Aku suka bgt pakai cushion blush tp ga tergoda sm yg ini krn bukan fans doraemon bgt xD
    Yg pk01 pucet bgt ya d tangan km xD
    Mmg sih warna blushnya lebi cocok utk org yg kulitnya putih tapi yg CR01 kynya oke :D

    www.rinicesillia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, ini sha yg available buat kulit putih doang cocoknya ya

      Delete
  3. kayaknya dari ketiganya cuma CR01 yang masih oke, sisanya nay banget deh untung aku ga jadi beli, padahal sempet kepingin banget beli waktu itu hehehee

    The Journey

    ReplyDelete
  4. Produk make up korea emang menggoda banget ya.. Cuma ya selalu mikir 2 kali tiap mau beli, soalnya kalo bukan karna formulanya yang ga cocok utk kulit berminyak, pasti warnanya terlalu terang :/

    Sitha >> http://lemmeswatchit.blogspot.co.id/ <<

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga biasanya mikir belasan kali waktu beli, eh ini dorami nya ngegoda banget :(

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan