Swanicoco The Bio Nature Daily Swan Mask Pack*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Sheet mask pertama yang saya ulas dari Swanicoco. Udah mampir ke Unboxing Swanicoco SWANS2 Project? Cek dulu dong buat kenalan dengan brand Swanicoco.

Saya pilih Swanicoco The Bio Nature Daily Swan Mask Pack untuk dicoba pertama kali di antara sheet mask yang lain karena namanya ada kata ‘Swan’, yup saya se-simple itu hehehe. Selain itu Swan merupakan sebutan untuk orang-orang yang menyukai produk Swanicoco.

Disclosure : Product mentioned here were sent to me by Swanicoco for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.



Brand : Swanicoco

Product Name : The Bio Nature Daily Swan Mask Pack
Brand Website : www.swanicoco.com
Price : around $5
Netto : 23g

Description :
"Dual functions for wrinkle care and brightening. 100% Pure cotton Tensel sheet mask. Containing natural fermented ingredients and silk amino acid. When skin is damaged that can be heal." taken from  BeautyTap

Ingredients :
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Niacinamide, rh-Oligopeptide-1, sh-Polypeptide-11, Silk Amino Acids, Neofinetia Falcata Callus Culture Extract, Erythritol, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Arctium Lappa Root Extract, Solanum Tuberosum (Potato) Pulp Extract, Ipomoea Batatas Root Extract, Allium Cepa (Onion) Bulb Extract, Spinacia Oleracea (Spinach) Leaf Extract, Asparagus Officinalis Extract, Nelumbo Nucifera Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Oenanthe Javanica Extract, Codonopsis Lanceolata Root Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Potassium Hydroxide, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylhydroxamic Acid, Propanediol

Ingredients analysist :


Secara kemasan ada masker lain yang bentuknya hampir mirip di paket yang saya terima, yaitu Swanicoco Overnight Intensive Recharging Hydrogel Mask Pack (review soon!). Kemasan Swanicoco The Bio Nature Daily Swan Mask Pack yang selanjutnya akan saya singkat jadi Swanicoco Swan Mask Pack ini dikemas dalam kantong berwarna merah. Pada bagian depan tertulis nama produk, fungsi, penjelasan tentang brand, ingredients yang diunggulkan, dll campuran antara bahasa inggris dan tulisan korea. Sementara itu pada bagian belakang tulisan yang menggunakan bahasa inggris ada informasi tentang brand dan hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemakaian. Sisanya menggunakan bahasa Korea yang kayaknya ada cara pemakaian, ingredients, dll.

Satu hal yang saya sadari, ada informasi yang terdapat dalam kemasan bagian depan juga tertulis pada bagian belakang dengan menggunakan bahasa inggris, jadi mengulang gitu. Menurut saya kayaknya di salah satu sisi bisa deh diubah, entah itu dirubah jadi informasi tentang produk dalam bahasa korea atau diubah jadi informasi mengenai sheet mask ini dalam bahasa inggris. Bisa dilihat gambar dibawah ini contohnya :

Mengeluarkan masker-nya sama sepeti umumnya, tinggal disobek kemasannya atau dirobek pakai jari. Masker Swanicoco Swan Mask Pack ini dilapisi selembar kertas licin berwarna silver dengan banyak lingkaran. Masker nya sendiri material nya seperti tissue makan yang dibasahi, jadinya lumayan tipis. Kayaknya nih fungsi kertas silver tersebut agar saat ngerapihin masker nya waktu mau dipakai ke wajah gak robek.



Sheet mask ini saya pakai selama 20 menit pada malam hari setelah FTE, urutannya Double Cleansing – Exfoliating Toner  – FTE – Sheet Mask – Eye Cream – Essence – Moisturizer – Lip Balm. Sheet mask ini tipis banget jadi waktu dipakai kayak transparan di wajah.


Ada sedikit wangi citrus, tapi wanginya gak tercium banget kok. Tekstur essence nya mirip seperti air, sisa essence yang ada di kemasan terbilang dikit. Ukuran sheet mask nya sedikit lebih besar, tapi saya oke aja karena bisa meng-cover wajah saya dan nempel di kulit saya.

Setelah 20 menit saya lepas maskernya juga belum kering. Sempat BT karena essence nya terbilang lama meresapnya dan agak tacky juga. Waktu udah terserap sempurna nih terlihat wajah sedikit cerah kemungkinan sih karena ada Niacinamide makanya bisa cerah selain itu glowing for few hours.

RATING : 3.5/5
Swanicoco Swan Mask Pack ini mengandung banyak ingredients yang terbilang menjanjikan selain Niacinamide. Ada EGF (rh-Oligopeptide-1),  FGF (sh-Polypeptide-11), Silk Amino Acids, Adenosine dan masih banyak lagi. Cuma ya saya kan baru sekali pakai jadi gak langsung terlihat banget hasilnya, ya namanya juga skicare pasti harus dipakai dalam jangka waktu yang lumayan biar hasil dari claim-nya bisa kelihatan ya. Overall saya suka sama masker ini, terus material mask nya yang tipis banget begini kayaknya baru pertama kali saya cobain deh, enak dan terasa lebih segar dibanding biasanya.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan