[REVIEW] Mustika Ratu Peeling Gel & Peel Off Mask - Lemon*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Saya yakin banyak yang sudah gak asing dengan merk Mustika Ratu. Merk lokal yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun, didirikan oleh keturunan putri Keraton Surakarta bernama BRA Mooryati Soedibyo. Saya inget banget dulu mama paling sering pakai minyak zaitun nya Mustika Ratu, saya sendiri pernah mencoba Mustika Ratu Slimming Tea tapi gak ngefek karena gak diimbangi sama makanan dan olahraga muahahahaaah. Produk-produknya Mustika Ratu ini juga sering saya lihat setiap ke supermarket dengan harga yang sangat affordable.

Akhir Februari kemarin saya sempat terpaksa kurang memberikan perhatian ekstra pada kulit karena sesuatu makanya kulit jadi terlihat kusam. Eh kebetulan banget dapat kesempatan buat cobain Mustika Ratu Duo Face Care, hidup saya akhir-akhir ini sangat banyak sekali yang harus disyukuri 😊.


Mustika Ratu Duo Face Care ini terdiri dari Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask varian lemon. Mustika Ratu Duo Face Care Lemon ini ditujukan untuk kulit normal cenderung berminyak. Manfaat lemon untuk kulit pun sudah banyak yang mengetahui, beberapa diantaranya bisa untuk membuat kulit lebih cerah, mengurangi flek hitam bekas jerawat, mengurangi produksi minyak berlebih dan masih banyak lagi manfaat lainnya. 

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Saya akan membahas kedua produk ini berdasarkan pengalaman memakai selama 2 minggu terakhir, jadi belum bisa dibilang full review juga. Kalau kamu baca post ini di bagian judul sudah ada tulisan [REVIEW] berarti sudah full review ya setelah jangka waktu pemakaian yang lebih lama 😊. 

Kedua produk dari Mustika Ratu Duo Face Care Lemon ini dikemas dalam tube yang terbilang kecil dengan tutup flip-top bisa dibilang dengan kemasan seperti ini cocok untuk dibawa kemana-mana. Meskipun ukuran tube nya kecil tapi karena produk ini hanya dipakai maksimal 2 kali dalam seminggu, saya yakin setidaknya bakal awet selama 3 bulan. Kekurangannya produk ini tidak tersegel atau pada bagian mulut tube tidak ditutup dengan alumunium foil. Jadi ya bisa saja kamu tidak membeli produk baru karena kemungkinan ada tangan iseng yang dengan mudah mencoba produk ini. 

Sebelum masuk ke penjelasan lebih lengkap, saya mau kasih tau kalau cara pakai yang saya tulis merupakan hasil penyesuaian dari kondisi kulit dan faktor lain, bukan yang terdapat pada tulisan di kemasan ya.

Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon

★★☆ (3.5/5)
Price :  Rp 36.000
Netto : 60 gram 

Ingredients :
Aqua, Carbomer, Ethyl Ascorbic Acid, Dimethicone, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Ceterayl Dimethicone Crosspolymer, Diazolidinyl Urea, Lactose, Fragrance, Cellulose, Allantoin, Citrus Limun (Lemon) Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Hydroxypropyl Methylcellulose, CI 77491, CI 77492

Description :
Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon mengandung Ekstrak Lemon dan Vitamin C membuat kulit tampak lebih cerah, dilengkapi dengan Ekstrak Lidah Buaya untuk membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Butiran scrub yang mudah hancur membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit terasa halus.

Cara Pakai :
Saya biasa memakainya setelah mencuci muka, keluarkan isi produk secukupnya di telapak tangan. Setelah itu saya ratakan di wajah sambil memijat pelan kurang lebih selama 3 menit, lalu saya bilas dengan air biasa atau air hangat. Produk peeling biasanya dipakai maksimal 3 kali dalam seminggu. Namun, saya hanya memakai Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon ini sekali setiap minggu, karena saya memakai produk chemical peeling dari merk lain, takutnya wajah jadi over exfoliate kalau terlalu sering.

Bisa dibilang saya suka sekali mencoba produk peeling gel, kalau dihitung dengan ini total ada 8 yang gak ketauan bakal habis kapan 😞. Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon ini bertesktur gel sesuai dengan namanya juga terasa a bit silicon-ey(?). Produknya berwarna putih namun tidak seputih mutiara, putih butek gitu kali ya nyebutnya lol, dengan butiran scrub yang berwarna orange, kuning dan putih. Saya gak merasa butiran scrub-nya harsh untuk kulit, selain itu waktu dicoba hancurin beads-nya yang warna-warni itu mudah sekali hancurnya. Produk ini wanginya terbilang kuat untuk saya yang prefer skincare non-fragrance.



Hasil yang saya rasakan selama beberapa kali pakai kulit terasa lebih halus setelah memakainya karena sel kulit mati terangkat. Jadin mau megang-megang muka terus setelahnya, karena rasa lembutnya ini 😘.

Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon

★★ (3/5)
Price :  Rp 36.000
Netto : 60 gram 

Ingredients :
Aqua, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Hexylene Glycol, Propylene Glycol, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Butylene Glycol, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Water, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Fructose, Glucose, Allantoin, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Fragrance, Polysorbate 80, Urea, Bisabalol, Dextrin, Sucrose, Alanine, Aspartic Acid, Glutomic Acid, Hexyl Nicotinate

Description :
Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon membuat kulit terasa kencang. Mengandung Ekstrak Lemon dan Vitamin C membuat kulit terasa kencang dan tampak lebih cerah.

Cara Pakai :
Oleskan produk secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Saya biasa mengoleskan produk ini dengan Armando Caruso Mask Brush agar peel off mask ini rata di wajah saya. Setelah itu tunggu sampai mengering agar bisa dikelupas dengan sempurna, terkadang diikutin dengan membilas wajah menggunakan air.

Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon ini teksturnya watery-gel yang tidak berwarna. Lebih baik pakainya sambil tiduran aja, biar gak ada yang berceceran. Memiliki aroma lemon yang cukup tercium, tapi selama menunggu masker ini mengering saya merasa relaks saat menghirup wanginya yang gak kunjung hilang meskipun sudah mengering, tapi semakin lama wanginya pun semakin berkurang.



Saat meratakan masker ini lebih baik tidak mendekati area mata, karena wanginya bisa membuat mata perih sampai mau nangis *true story*. Gak perlu deh ya kelopak mata dipakain juga😄! 

Hasil yang saya rasakan setelah memakai masker ini setiap kalinya adalah, pipi nya kok jadi dingin! Terasa lebih kencang kulitnya dan halus. Oh ya dalam proses pengelupasan masker ini gak merasakan sakit. Selama memakai ini saya belum pernah melihat produk ini bisa mengangkat rambut halus ataupun komedo sih. 



Overall, saya merasa kedua produk Mustika Ratu Duo Face Care Lemon ini patut untuk dicoba dan pastinya saya akan tetap memakai kedua produk ini sampai habis karena so far gak ada tanda-tanda breakout. Agak heran sih kenapa kedua produk ini gak ada yang memberikan hasil langsung cerah dalam sekali pemakaian, karena dari semua produk peeling ataupun peel off mask yang pernah saya coba seringnya kalau ada claim mencerahkan langsung terlihat setelah pemakaian sekali aja, ya walaupun biasanya cuma cerah buat beberapa menit aja sih lol. Tapi, gapapa mungkin kedua produk ini bakalan buat kulit cerah secara permanen kalau sering dipakai secara teratur, bukan cerah yang sesaat doang.

Untuk repurchase atau tidaknya, saya masih mau melihat hasil dari pemakaian jangka waktu yang lebih lama dulu. Penasaran buat lihat efek jangka panjangnya, yang menurut claim sih bisa untuk membuat kulit lebih cerah, noda hitam memudar dan mengecilkan pori-pori. Nantinya akan di update lagi ya post ini, kalau memang ada hasil lain yang saya lihat 😉.

Update 28-05-2017 : Saya sudah menghabiskan Mustika Ratu Peel Off Mask tepatnya kemarin dan akan repurchase karena saya suka hasilnya yang membuat kulit halus setelah pemakaian.

Produk Mustika Ratu bisa dibeli di Sociolla. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,  keterangan lebih lengkap bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

17 Comments

  1. THE BEST banget nih Peeling Gel nya mutika ratu.. aku suka banget setelah liquid gel nya si The Body Shop :)
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. Produk mustika ratu emang affordable semua.. tapi sayang kalo masih agak kerasa perih di mata

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk aku juga coba slimming tea gak ngaruh gara2 makannya juga masih kayak kesetanan xDDD Aku juga mau coba niii mudah2an cocok kan lumayan peeling gel merek lokal :3

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkk kesetanan~
      peeling gel nya kenyel2, peel off mask nya gak seperih brand sebelah

      Delete
  4. Wow, Mustika Ratu punya peel off mask dengan kemasan tube? No more beli peel off mask kemasan sachet karena ngga praktis. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  5. kayaknya aku tertarik sama peel off mask nya..hahaha. soalnya aku suka segala sesuatu yang berbau2 lemon dan peel off nya terdengar menjanjikan.

    www.irenewidya.com

    ReplyDelete
  6. udah sering banget lihat produk ini tapi aku belum pernah nyobain lho indi haha. Gara-gara kamu review aku jadi percaya kayanya mau nyoba deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku baca-baca banyak yang suka juga Er! :D

      Delete
  7. pengen nyobainnn banyak banget yang udah nyobain ini peeling yaak hihi
    beauty list untuk bulan depan deh :D

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah baru beli tadi tapi cuma peel of mask doang karna penasaran pakai yang ini.

    ReplyDelete
  9. Boleh tanya gak , pemakaian keduanya barengan atau 1 per satu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakainya satu per satu, misal hari ini pakai peeling gel hari berikutnya baru pakai peel off mask

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan