[REVIEW] Garnier - Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Seperti yang pernah aku bilang waktu review Langsre Mayu Essential Oil Mask, aku belakangan ini emang lagi suka banget pakai sheet mask, jadi kemungkinan bakalan sering banget ada ulasan sheet mask di blog ini kedepannya. Aku udah pakai masker ini sebelum coba masker Langsre, cuma gak ada foto kemasan yang sempat di foto, jadi deh muncul ulasannya baru sekarang. Garnier Serum Mask Hydra Bomb, kayaknya banyak yang udah gak asing ya dengan produk baru dari Garnier Indonesia ini?

garnier-serum-mask-hydra-bomb-review-indonesia

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate


RATING :
★★★☆☆(3/5)

Brand :
Garnier
Product Name :
Serum Mask Hydra Bomb
Brand Website :
www.garnier.co.id
Where to Buy :
Minimarket (Indomaret, Alfamart) Sociolla, Lazada, Shopee 
Official Price :
Rp 19.000
Netto :
32g
BPOM :
NA1170200962

Ingredients :
Aqua/Water, Glycerin, Alcohol, p-Anisic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Hamamelis Virginiana Leaf Water/Witch Hazel Leaf Water, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylcellulose, Limonene, Mannose, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Potassium Sorbate, Punica Granatum Fruit Extract, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Sorbic Acid, Xanthan Gum, Fragrance

Description :
Tissue mask generasi baru, tiap lembarnya menutrisi wajah yang setara dengan 1 minggu kadar konsentrasi serum.  Sangat inovatif, masker ekstra tipis ini diperkaya dengan kandungan Antioksidan Promegranate & Hyaluronic Acid, zat aktif yang efektif melembapkan. Didesain khusus untuk bentu wajah orang Asia. Cocok untuk kulit kering, manjakan dirimu dengan perawatan efisien untuk kulit segar & terasa elastis.
Setelah 15 menit: kulit terasa lembap, nampak lebih halus dan bercahaya.Setelah 1 minggu: Garis-garis halus karena kulit kering pada wajah tampak berkurang, kulit terasa elastis dan segar.


Kemasan Garnier Serum Mask ini beda banget dengan sheet mask pada umumnya karena terbilang besar! Gak hanya informasi dalam Bahasa Inggris, ada Bahasa Indonesia juga. Terus kemasannya warna biru, ngingetin aku sama warna samudra. Jadi gak heran warnanya biru. Biasa produk yang untuk menghidrasi warnanya biru.

garnier-serum-mask-hydra-bomb-review-indonesia
garnier-serum-mask-hydra-bomb-review-indonesia

Satu pouch isinya 1 masker untuk dipakai 15 menit, mau dipakai lebih dari waktu tersebut juga boleh. Yang gak boleh itu, karena pakai masker setelah 15 menit masih terasa basah waktu dilepas, terus masker yang udah dipakai itu dipakai lagi keesokan harinya. Nah itu GAK BOLEH BANGET! Terus setelah pakai ini gak perlu dibilas ya.

Aku pilih variant ini untuk dicoba pertama kali, karena dari ketiga variant yang tersedia dari Garnier Serum Mask ini yang ditujukan untuk kulit kering. Gak hanya untuk menghidrasi kulit (glycerin, sodium hyaluronate), selain itu kaya akan antioksidan (Punica Granatum Fruit Extract) yang bisa memperlambat proses penuaan dini dan kalau dilihat dari ingredients nya bisa mencerahkan kulit Hamamelis Virginiana Leaf Water/Witch Hazel Leaf Water selain biasanya untuk mengontrol sebum.

Aku pakai sheet mask setelah toner lalu dilanjut serum, eye cream, face oil dan pelembap. Ada yang pakai sheet mask setelah serum, ada juga yang kalau udah pakai sheet mask gak pakai produk lain. Disesuaikan selera aja, kalau aku pakainya ngikutin dari tekstur produk yang paling ringan ke yang paling kental.

Waktu buka kemasan Garnier Serum Mask Hydra Bomb, kalian akan lihat ada 2 lapisan. Selain lembaran maskernya, satu lagi kain agak kaku berwarna hijau yang bisa buat mempermudah buat rapihin masker yang dilipet, jadi meminimalisir kemungkin masker robek waktu pakai ke muka.

Masker ini ketebalannya medium dan ada cantolan ke kuping. Jadinya waktu pakai masker ini bisa sambil keliling rumah, nyapu, naik turun tangga, terserah deh mau ngapain. Cuma ya kalau nyantolin ke kuping, jadi gak nempel di bagian hidung dan bawah mata. Oya ini ada wanginya, gak ganggu sih menurutku. Essence yang tersisa di kemasan gak banyak, cukuplah buat dipakaikan selapis ke muka, mungkin karena maskernya udah basah banget dengan essence.


Setelah dilepas masker ini gak ada rasa lengket sama sekali dan meresapnya sangat cepat, gak sampai 5 menit wajah aku yang kering ini udah terlihat matte lagi kayak gak habis pakai sheet mask ☹️. Bisa dibilang aku agak kecewa sama masker ini, kecewanya sih mungkin karena udah sering banget baca review yang bilang ini ‘bomb’ (alias wow banget!), tapi ternyata di aku enggak, ya bisa dibilang sangat biasa aja. Kalau baca di deskripsi yang ada di bagian kemasan, ini bisa melembapkan, menghaluskan, bikin kulit elastis dan bercahaya. Hal yang aku rasakan setelah pakai 12 lembar Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate selama 4 minggu sejak Juli lalu, seminggu 3 kali hanya terasa halus, menghidrasi sih tapi menurutku standar aja. Mungkin jadi kurang mantap karena ada Alcohol yang lebih tinggi dibanding Sodium Hyaluronate. Aku lebih suka Etude House 0.2mm Therapy Air Mask Hyaluronic Acid untuk sheet mask yang menghidrasi kulit.

 Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

4 Comments

  1. Pengen cobain sheet mask garnier ini dari kapan. Thanks for the review :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, beli di ecommerce aja krn lebih sering diskon hehe

      Delete
  2. Wah, jadi penasaran dibilang cepat meresapnya :) Model sheetmask ini paling kusuka sih, bebas ribet rasanya dan adem di muka

    ReplyDelete
  3. Ooh jadi gak terlalu melembabkan ya, mbak. Makasih sharingnya ya, mbak.. Jadi mikir2 mau cobain. Soalnya kulitku juga kering

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan