[REVIEW] TIA'M - My Signature Vita B5 Toner*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

*CLICK HERE TO READ REVIEW IN ENGLISH*


Jangan bosen ya kalau aku bahas toner lagi, karena pakai toner ini satu dari sekian step skincare yang aku sangat suka! Soalnya toner pasti teksturnya cair dan mudah meresap dibanding yang lain, gak seperti produk yang bentuknya cream. Mau buat pengakuan kalau aku lebih punya banyak produk toner dibanding rok 🤣!

Tepat 8 Juni ini aku udah pakai toner ini selama sebulan. Jadi aku rasa udah bisa dibilang cukup untuk share review Tia’m My Signature Vita B5 Toner 😉.

tiam-my-sginature-vita-b5-toner, review-toner-tiam, review-produk-tiam-bahasa-indonesia

TIAM My Signature Vita B5 Toner



Brand : 
Tia'm
Product Name : 
My Signature Vita B5 Toner
Brand Website : 
www.tiam.co.kr 
Official Price : 
13.500 won
Netto : 
180ml

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Betaine, Hydrolyzed CollagenGlycerin, Oligopeptide-91 rh-Oligopeptide-1, Palmitoyl Pentapeptide-4, Acetyl Hexapeptide-8, Sodium Hyaluronate, Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment Extract, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Citric Acid

Description :

Instantly Hydrate Skin
Formulated with Pro Vitamin B5 and NMF, it instantly quenches dehydrated skin and boost skin’s moisture reservoir to keep it comfortably dehydrated.
Balance Skin Ph
Formulated with Peptide and Betaine, it enhances damaged skin barrier and restores your skin to its optimal level and allow your skin to its optimal level and allows your skin to become balanced
Provide dewy and supple skin
Retains moisture in the skin entire day, leaving the skin supple and bouncy with moisture
  
Disclosure : Product mentioned here were sent to me by TIA'M for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Oh ya ingredients dari Tiam My Signature Vita B5 Toner ini super oke bangeeet!  

Peptides (Oligopeptide-91 rh-Oligopeptide-1, Palmitoyl Pentapeptide-4, Acetyl Hexapeptide-8) beberapa manfaatnya untuk memperbaiki skin barrier yang rusak dan juga memiliki manfaat anti-aging. Ferment extracts (Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment Extract, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract) yang kaya akan asam amino dan karena ini difermentasi partikelnya lebih kecil sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Selain itu ada humectants : Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Glycerin yang berkerja untuk mengambil air dari lingkungan sekitar ke kulit kita dan dijaga biar gak menguap. Citric Acid di daftar paling terakhir yang merupakan AHA berfungsi untuk menyeimbangkan pH dan mildly exfoliates skin.

tiam-my-sginature-vita-b5-toner, review-toner-tiam, review-produk-tiam-bahasa-indonesia


Tiam My Signature Vita B5 Toner ini kemasannya dilengkapi box. Aku suka deh sama box-nya karena terdapat informasi lengkap dalam bahasa Inggris yang tercetak diatasnya. Warna tulisannya yang hitam juga pas banget, gak bikin susah buat dibaca karena diatas bidang berwarna putih.

Toner ini ada di dalam tabung silinder yang ukurannya ramping. Selain itu kita juga bisa lihat isi di dalamnya ada seberapa banyak. Suka banget deh aku tuh sama kemasan produk yang bisa lihat isinya ada sebanyak apa. Buat ngeluarin cairan toner didalamnya bisa tinggal tuang aja dari mulut tube ke telapak tangan, ukurannya menurut aku pas gak terlalu besar.

tiam-my-sginature-vita-b5-toner, review-toner-tiam, review-produk-tiam-bahasa-indonesia


Aku pakai Tiam My Signature Vita B5 Toner ini setelah pakai exfoliating toner atau setelah cuci muka. Cara aku pakainya bukan pakai kapas tapi pakai tangan ditepuk pelan-pelan. Soalnya sayang banget kalau nuang ini ke kapas, bakalan kebuang karena aku kalau pakai kapas cenderung bikin kapasnya basah hehe. Aku biasanya nuang 3 tetes untuk muka dan leher. Biasanya aku lapisin 3 kali, biar kulit terasa cukup terhidrasi.

Toner ini gak ada wanginya sama sekali, salah satu point plus dari aku. Entah kenapa aku gak suka produk skincare yang wangi untuk muka, tapi kalau untuk tangan, badan dan kaki ada wanginya itu gak masalah.

Tekstur Tiam My Signature Vita B5 Toner ini cair tapi gak mirip seperti air ya, ada rasa sedikit ‘kental’ dari toner ini. Ngomongin tekstur, aku rasa ini bakal sesuai sama kulit yang normal dan berminyak. Maksud sesuainya itu… biasanya kan kulit berminyak gak bisa nerima produk yang terasa berat atau terlalu thick ya karena kemungkinan meresap bakalan lama, bukan sesuai yang udah pasti 100% produk ini bakal cocok di kulit yang normal dan berminyak!

tiam-my-sginature-vita-b5-toner, review-toner-tiam, review-produk-tiam-bahasa-indonesia


So, pemilik kulit dehidrasi dan kering aku lebih saranin iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner dan yang kulit normal-berminyak bisa coba Tiam My Signature Vita B5 Toner. But if you have dehydrated-dry skin and don’t mind layering your skincare, toner tiam ini juga boleh dicoba 😍.
  
Pengalaman aku dengan toner tiam ini sangat memuaskan, semua claim-nya terbukti di aku. Kulit langsung terasa terhidrasi karena dikasih minuman, terasa supple waktu dipegang dan terlihat dewy setiap kali seusai pakai ini.

Terus nih ya, aku ngerasa ini nge-boost banget produk skincare yang aku pakai setelahnya biar bekerja lebih baik. Misalnya moisturizer yang sebelumnya aku pakai toner ini lembapnya kurang memuaskan, setelah aku pakai moisturizer tersebut setelah tonernya Tiam ini aku jadi puas banget sama rasa lembap yang didapat. Apalagi skincare yang udah bekerja dengan baik, jadi bekerja 2 kali lipat gitu, udah kenyal makin kenyal rasanya.

RATING : 5/5
Suka banget sama Tia’m My Signature Vita B5 Toner ini yang menghidrasi kulit dan bisa bikin skincare aku yang lain bekerja lebih baik. Harganya juga sangat affordable dengan komposisi produk yang terdapat didalamnya gak mengecewakan.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

2 Comments

  1. Suka banget sama packaging toner yang transparan kayak gitu. Kita jadi tau seberapa banyak produk yang masih tersisa.
    Kulitku normal to oily nih, kak. Berarti aku bisa cobain Tiam My Signature Vita B5 Toner dong ya? Heheheeee

    ReplyDelete
  2. Kulitku berminyak nih, tapi dari tekstur kayanya bisa diterima kulit yaa. Jadi penasaran soalnya kan kalau terlalu berminyak jadi ga mantul hehehe.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan