[REVIEW] W.Lab White Holic*

Friday, December 08, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Punya warna kulit yang berbeda-beda itu merupakan PR banget bagi saya. Salah satunya dalam memilih foundation. Saya nih tipe yang gak suka banget ngelihat warna kulit wajah sampai kaki yang beda warnanya cukup significant.

For your info, wajah aku dalam keadaan bare face itu NC30 sementara punggung tangan sampai siku itu NC44. Kalian bisa googling "swatch MAC foundation" biar bisa dapat gambaran sebelang apa kulit saya 😑
.
.
.
.
.
.
Udah cek di google nya?
.
.
.
Beda jauh kan? 

kenapa bisa beda sejauh itu?

Sepertinya karena saya sering pakai skincare yang claim-nya brightening. Eh tapi saya yakin banget sih itu bukan jadi penyebab utamanya, penyebab utama warna kulit tangan saya menggelap karena gak pakai sarung tangan waktu dulu SMA naik motor. Ya sudah 5 tahun berlalu dan warna kulit saya belum kembali seperti sedia kala. Beberapa cara sudah dilakukan seperti rajin-rajin scrubbing, memakai sun protection agar setidaknya warna kulit bagian tangan tidak semakin menggelap dan banyak lagi tapi hasilnya tetap nihil.

Perbedaan warna kulit yang segitu parahnya jelas mengurangi rasa PD. Terlebih lagi aku memakai hijab dan sering banget kalau lagi diem sambil bengong, posisi dagu itu nopang ke tangan. Pada waktu begitu deh muka dan tangan aku kelihatan banget beda warnanya. 

Untungnya sekarang bisa mengatasi permasalahan ini dengan mudah untuk sementara waktu. Yup dengan memakai krim pemutih instan yang aman, jadi warna kulit saya bisa sama meskipun gak permanen hehe. Tenang aja kok, cream pemutih yang akan saya bahas ini aman karena cream ini sudah lulus The Korean Cosmetic Products Act atau biasa disingkat KCPA (KCPA ini adalah BPOM versi negara Korea). Nama produknya adalah W.Lab White Holic.



Disclosure : Product mentioned here were sent to me by CHARIS for review purpose. However all opinion based on my experience. Link followed with * is affiliate link. Read more here.


Brand W.Lab ini mempunyai 2 produk instant whitening cream, yaitu W.Lab White Holic dan W.Lab White Shine. Setau aku untuk W.Lab White Shine hasil pada kulit adalah tampilan dewy. Untuk perbedaan lebih jelasnya bisa cek gambar di bawah ya.


 
Brand : W.Lab
Product Name : White Holic
Brand Website : www.wlab.co.kr
Where to buy : hicharis.net/indiranyan*
Price : $17.86/50ml (currently with free shipping)
Netto : 50ml & 100ml

Ingredients :
Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicone, Titanium dioxide, Niacinamide, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Polysorbate 80, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract,Centella Asiatica Extract, Morus Alba Bark Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Boswellia Serrata Resin Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Allantoin, Glutathione, Dimethiconol, Saccharide Isomerate, Sodium Acrylate/Sodium AcryloyldimethylTaurate Copolymer, Adenosine, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic acid, Disodium EDTA, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance
(taken from Charis website) 

Ingredients analysist :

Berdasarkan analisis ingredients dari web CosDNA dan SkinCarisma saya wow banget sih dengan bahan-bahannya. Bahan yang kurang baik cuma fragrance aja, meskipun produk ini ada fragrance tapi saya hampir gak cium wangi apa-apa, mungkin karena fragrance nya di daftar terakhir kali ya. Ingredients untuk brightening nya lumayan banyak ada Oryza Satica (Rice) Bran ExtractGlycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Gluthathione, NiacinamideMorus Alba Bark ExtractAscorbyl Tetraisopalmitate. Ada juga Titanium Dioxide yang merupakan physical sunscreen, tapi karena kadar SPF nya tidak disebutkan sangat disarankan untuk memakai produk sunscreen juga.


W.Lab White Holic 50ml ini dikemas dalam tube yang juga dilengkapi box. Box nya berwarna putih dengan corak polkadot berwarna pink, hehe maaf corak polkadot pink nya gak begitu kelihatan ya. Tulisan di box nya dalam tulisan korea semua. Pastikan bagian atas box nya yang ada tulisan W.Lab tersegel ya, untuk memastikan produk itu masih baru.


Sementara itu tube nya juga mirip, berwarna putih dengan corak polkadot berwarna pink, nama produk berada pada bagian depan sementara bagian belakang dipenuhi tulisan korea. Expired date-nya terdapat pada tube bagian atas sisi belakang. Tutup nya  model fliptop dengan warna hitam, hanya perlu memencet body tube nya untuk mengeluarkan isi. Lubang nya menurut saya sangat pas tidak terlalu kebesaran. Oh ya pastikan kalau kamu mebeli produk baru, bagian mulut tube nya masih tersegel dengan silver foil ya.

W.Lab White Holic ini memiliki tekstur cream-liquid, maksud saya krim yang gak begitu padat hampir cair, makanya saya gak pernah mengalami kesulitan saat meratakan krim pemutih ini. Berdasarkan keterangannya krim pemutih dari W.Lab ini memiliki wangi peach, tapi wanginya hampir tidak tercium kecuali dari jarak sangat dekat. 

Cara saya memakai W.Lab White Holic ini biasanya tuang sedikit pada punggung tangan lalu ratakan. Tuang lagi dan ratakan, sampai sesuai warna yang diinginkan. Dengan cara ini warna kulit saya berubah secara instant tapi tidak terlihat aneh karena tidak berwarna abu-abu.


Saya gak pernah menuangkan krim pemutih ini langsung banyak karena bisa menghasilkan warna abu-abu pada kulit, lagipula sayang kalau terbuang banyak. Meskipun saya  seringnya memakaikan pada punggung tangan produk ini bisa kok dipakai di wajah. Kira-kira saya pernah sekitar 3 kali pakai ini di wajah, namun saya gak suka hasilnya karena cling onto dry patches dan gak melembabkan cuma meratakan warna kulit. Mungkin kalau banyak bekas jerawat bisa kali ya pakai ini, untuk memudarkan noda hitam dipakai sebagai spot treatment. Nanti deh saya update kalau udah coba, apakah produk ini bisa mengurangi tampilan noda bekas jerawat.


Oh ya hasil warna kulit yang jadi lebih putih itu awet banget loh. Sudah saya coba pakai makeup remover, sabunan digosok-gosok sampai tangan saya memerah gak langsung hilang juga. Warnanya akan perlahan menghilang dengan sendirinya, saya perhatikan sekitar hari ke-4 warna kulit baru kembali seperti semula. Setelah saya coba cari-cari cara biar cepat hilang ternyata harus pakai lulur atau body scrub baru hilang. Kebetulan yang lagi saya pakai itu W.Lab Milk Bubble Body Scrub, secepatnya saya akan ulas body scrub tersebut ya 😉.

Untuk hasil pemakaian jangka panjangnya apakah hasilnya bisa permanen, saya belum tau. Soalnya belum pernah pakai tiap hari sih. Paling pakainya sebulan 2 atau 3 kali aja. Nanti saya ya kalau aku udah coba pakai ini secara teratur setiap harinya hehe.

RATING : 4/5
Pasti pernah kan ada yang tiba-tiba nyinyir waktu lihat orang lain warna muka dan leher beda? Saya memakai W.Lab White Holic Quick Whitening Cream ini bukan karena benci dengan warna kulit yang terbilang gak putih. Tapi, karena saya gak nyaman aja dengan perbedaan warna yang sangat jelas antara wajah dan tangan. Selama ini saya siasati dengan membeli bedak atau foundation yang warnanya gak jauh dengan tangan dengan kata lain lebih gelap dari warna asli wajah saya, tapi warna yang gelap itu mostly susah ditemui dari brand lokal, banyaknya dari brand luar yang terbilang mahal. Well, bisa sih saya pakai bronzer, tapi malas aja jadi kerja 2 kali rasanya 😌.

Saya senang menemukan produk ini karena sekarang gak perlu cari foundation yang lebih gelap dari warna asli wajah saya. Hasil putih nya gak abu-abu seperti produk pemutih korea yang lain. W.Lab White Holic ini awet dan waterproof jadi saya gak perlu takut baju jadi kelunturan cream ini. Selain itu tekstur dan ingredients dari produk ini terbilang oke!


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

13 komentar

  1. Jaman masih sekolah ga cuma muka dan tangan yg beda. Semuka aja bisa belang krn sebagian ketutupan jilbab wkwkwk.

    ReplyDelete
  2. Perbedaan warna kulit tangan, muka dan kaki sepertinya jadi problem kebayakan cewek ya mbakk, review white holicnya details jadi pengen cobain juga.

    ReplyDelete
  3. Nah aku sepertinya perlu banget nyobain W.Lab White Holic ini sepertinya mbak, tangan dan wajah aku pun belangnya keliatan jelas banget..

    ReplyDelete
  4. So far sih aku lebih suka sama shade foundie nya brand western or malah lokal, kalau korea foundie nya masih keterangan di aku

    ReplyDelete
  5. Perbedaannya kentara sekali mba.
    Aduh jadi pengen nyobain :-D

    ReplyDelete
  6. Aku kebanyakan beda warna kulit di tangan, karena sering motor2an padahal pake sarung tangan. Jadi pengen nyobain niiy

    ReplyDelete
  7. Baru tahu brand W Lab. Sepertinya harus beli online untuk mencobanya

    ReplyDelete
  8. Saya juga belang, punggung tangan lbh gelap. Sama bagian kaki yang di bawah lutut hehe. Baru tau ada produk yang bisa mengkoreksi warna kulit kyk gini. BTW kalau kita menghentikan pemakaian produknya, ken mungkin warna kulit udah bagus, apa bisa ya? Atau selamanya pakai ini? penasaran aja hhe TFS

    ReplyDelete
  9. Sepertinya aku lebih butuh yang White Shine. Masih free shipping kan?

    ReplyDelete
  10. Beneran hasilnya beda, jadi kepengen nyobaaa... kulit tanganku juga gelappp

    ReplyDelete
  11. Wah,aku banyak belangnya Mba, gimana ini

    ReplyDelete
  12. Oh...ini bisa untuk tangan dan wajah atau bagian tubuh yang dirasa perlu diratakan warna kulitnya yaa, mba?
    Assiik yaa...all in one gitu...

    ReplyDelete
  13. Sama ane juga beda warna . Paha dan tangan. Paha lebih putih karena ketutupan celana panjang

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).