[REVIEW] W.Lab Sebum Out Peel Off Pack*

Tuesday, December 05, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Tiap lagi ngaca terus lihat muka gak mulus itu bikin kesel deh, apalagi bagian hidung yang mana sering muncul blackheads, kalau kulit bisa dikupas mungkin aku sudah pakai kerokan untuk buah biar hidungnya jadi mulus 😀. Dibanding blackheads sebenarnya wajahku lebih banyak dihinggapi komedo jenis whiteheads sih, tapi bukan berarti aku gak kepikiran juga blackheads yang kadang-kadang muncul. 

Selama ini cara paling cepat yang aku pakai buat menghilangkan komedo ya pakai pore strip dari B*ore (pasti banyak yang tau ya, meskipun udah aku sensor ehehehheh). Okay, I know penggunaan pore strip itu bisa memperbesar pori-pori tapi aku yakin pada suka kan ngelihat hasilnya itu?


Sebelumnya pada tau kan perbedaan komedo (blackheads dan whiteheads) dan Sebaceous Fillament? Coba baca sedikit pencerahan pada link berikut ya, klik disini.



Nah awal tahun 2017 ini aku dapat W.Lab Sebum Out Peel-Off Pack dari Charis, it took me so long buat bikin review nya karena ada beberapa alasan yang bikin aku menunda post final review produk ini, alasannya apaan bisa kamu tau kalau baca post ini sampai akhir 😉.
 
Brand : W.Lab
Product Name : Sebum Out Peel Off Pack
Brand Website : www.wlab.co.kr
Where to buy : CHARIS*
Price : $ 20.98 // Rp 250.000
Netto : 100ml 

Description :
Claims : 
👉 Perfect absorption of sebum and dirt. 👉 Elimination of fine skin flakes and dirt. 👉 Smooth, even skin surface. 👉 Better absorption of skincare products the next day. 👉 Tightened pore with better resilience. 👉 Mask pack that does not need to be washed away. 

When to use this product? 
👌 When makeup looks messy due to excessive sebum and oil. 👌 When cosmetics feel detached from the skin. 👌 When you have an important appointment. 👌 When you worry about too much fine dust piling up and blocking your pore. 

Ingredients :
Purified Water, Polyvinyl Alcohol, Ethanol, Glycerin, Charcoal Powder (2%), C12-14 Pareth-12, 1,2-Hexanediol, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Ethylhexylglycerin, Menthol, Disodium EDTA, Allantoin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Leaf Extract, Butylene Glycol, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Volcanic Ash, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Origanum Vulgare Leaf Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Silica, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Portulaca Oleracea Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract


Analisis ingredients berdasarkan CosDNA bisa cek link di atas, lumayan aman sih kalau berdasarkan CosDNA, hanya satu yang di berwarna kuning. Mengandung 2% Charcoal Powder. Sedikit info lebih mengenai ingredients-nya bisa cek gambar dibawah.

Disclosure : Product mentioned here were sent to me by CHARIS for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


W.Lab Sebum Out Peel Off Pack ini dilengkapi dengan boxbox nya berwarna sama dengan tube yang ada didalamnya, didominasi warna putih dan hijau serta hitam untuk tulisannya. Design kemasan antara box dan tube nya sama deh. Informasi yang terdapat pada kemasan ini bahasa korea semua sama seperti W.Lab W-Snow CC Cushion jadi aku gak paham, untungnya ada website yang memuat informasi dalam bahasa inggris seperti Charis dan Althea. Oya expired date itu ada dibagian atas tube nya *tapi lupa foto lebih detail hehe*.


Kemasan yang tube begini kadang produk yang keluar jadi kebanyakan kalau mencetnya gak hati-hati, apalagi kadang aku cuma pakai di hidung aja. Kebanyakan peel off mask untuk mengangkat komedo pasti dalam bentuk tube, belum pernah lihat dalam jarSaran untuk penyimpanan, lebih baik dalam box nya aja dengan posisi mulut tube mengarah ke atas, karena kalau mulu tube mengarah ke bawah yang ada setiap dibuka isinya mblebeer. Aku selalu mengaplikasikan masker ini menggunakan Armando Caruso Mask Brush biar gak belepotan di tangan.

Isi dari W.Lab Sebum Out Peel Off Pack ini berupa cairan berwarna hitam dengan tekstur seperti gel. Aku biasa pakai masker ini setelah cuci muka atau setelah aku pakai face scrub yang lumayan mendorong blackheads keluar seperti Rivera Facial Peeling Scrub. Biasanya aku memakai produk ini hanya sekali setiap 3 minggu atau sebulan sekali aja.

Sebelum ada yang nanya kenapa udah punya ini hampir setahun tapi baru pakai gak sampai 10 kali (dengan frekuensi 3-4 minggu sekali aja). Soalnya kalau keseringan pakai produk begini it can ripping the surface layer of the skin dan selain itu stripping away the skins natural oils. Malahan kalau keseringan bisa bikin muka makin berminyak, karena sebenarnya muka kita itu butuh minyak lho! Ya begitulah saran aku kalau mau pakai jangan terlalu sering juga dan pastikan juga yang kamu lihat nangkring di wajah itu bukan Sebaceous Filament tapi blackheads.

Wanginya terasa segar saat diaplikasikan aku merasa sensasi dingin yang rasa dinginnya itu baru akan hilang saat masker ini mengering. Cepat dan lambatnya masker ini mengering tergantung tebal tipis nya produk yang diaplikasikan, kalau mau cepat kering ya sambil duduk depan kipas angin aja 😝. Berbeda dengan Juara Rose & Willowbark Blemish Free Mask yang tetap bisa buat aku menggerakkan mulut (senyum, nguyah, dlll), kalau pakai W.Lab Sebum Out Peel Off Pack ini mulutnya gak boleh bergerak sama sekali karena nanti jadi retak. Masker ini saat sudah mengering terkadang jadi ada bagian yang bolong-bolong gitu, gak paham kenapa. 


Misal pada saat mengaplikasikan produk ini tipis-tipis saat melepasnya terasa sedikit sakit. Kalau kamu aplikasikan tebal-tebal saat udah kering masker ini rasanya gak terlalu nempel ke kulit lho, aku merasakan ada 'ruang' antara masker dan kulit aku, jadi waktu aku mencoba melepaskan masker ini pun gak ada rasa sakit sama sekali saat diaplikasikan secara tebal!

Nah ini masuk ke point yang bikin aku lama buat full review produk ini (short review bisa cek instagram aku disini). Pertama kali aku pakai produk ini, aku aplikasikan sedang-sedang aja gak terlalu tipis ataupun tebal. Nah waktu aku pakai pertama kali itu saat melepasnya aku melihat ada blackheads terangkat dan selain itu juga aku melihat ada rambut-rambut tipis yang ikut terangkat. Lumayan pori-pori jadi telihat bersih. Dibawah ini hasil foto setelah pertama pemakaian. Ya yang bisa dilihat cuma rambut-rambut halusnya sih. Blackheads nya gak terlihat karena maskernya hitam, ada Sebaceous Filament juga yang terangkat. Lihat aja deh itu yang ada lingkaran warna merah.


Beberapa pemakaian selanjutnya sampai terakhir aku pakai (ya kira-kira aku pakai ini udah 6-7 kali lah) bisa dibilang aku kecewa karena jarang banget ada komedo yang kelihatan terangkat. Padahal aku lihat banget lho itu ada sebiji blackhead di hidung aku, eh setelah itu aku pakai blackheads extractor keluar. Kemampuan untuk mengurangi produksi minyak pada bagian hidung aku gak merasakannya sama sekali, produksi minyak di hidung tetap seperti biasa. Claim-nya yang bikin kulit terasa halus dan makeup lebih awet karena produksi minyak pada wajah yang berkurang. Aku sih ngerasain muka lebih halus dan gak  bikin kulit merah-merah setelah masker ini dilepas, karena emang masker untuk komedo satu ini gak sakit sama sekali dengan catatan makenya tebeeel. Gak bikin makeup lebih awet seperti claim-nya, tetap seperti biasanya aja.

RATING : 1/5
Dibanding rasa sukanya aku lebih banyak merasa kecewa dengan produk ini. Hal-hal yang bikin aku kecewa ya kemampuan mengangkat blackheads yang bisa dibilang aneh, masa waktu pertama kali keangkat banyak, setelahnya hampir dikit banget. Malahan pernah aku sengaja gak pakai ini 6 minggu eh tetap aja gak ngefek, padahal itu komedo udah lumayan numpuk. Padahal udah ngikutin berbagai macam cara seperti diuap dulu bagian hidungnya dan beberapa cara lain. Untuk bagian yang aku suka ya cuma rasa dingin dan wanginya aja. Sampai saat ini sih aku masih pakai produk ini, karena gak menyebabkan iritasi atau jerawatan setelah pakainya sambil nunggu keajaiban kali aja bisa bekerja seperti pertama kali pemakaian. Kalau ada keajaiban pasti akan aku update, kalau gak ada yaudah ya gak akan aku re-purchase. Ini pengalaman aku dengan W.Lab Sebum Out Peel Off Pack ini ya, beda kulit bisa beda hasil soalnya aku lihat banyak juga kok yang puas dengan produk ini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

2 komentar

  1. Aku pikir masker ini bagus banget ternyata biasa aja bahkan terlalu biasa :D

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  2. Aku pengen nyobain ah, ini komedo ku banyak banget, mau facial takut sakit di pencet-pencet.

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).