Tips dan Trik Bermakeup untuk Wanita Supaya Terlihat Cantik Meski Sederhana*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Mempunyai kulit wajah yang bersih, halus dan cerah merupakan dambaan setiap wanita di dunia. Tidak bisa dipungkiri tampilan wajah merupakan salah satu komponen yang menambah kepercayaan diri setiap orang khususnya wanita. Tidak jarang seorang wanita mencari beberapa alternative produk kecantikan yang dapat membuat kulit wajah tampak seperti yang diinginkan. Bahkan mereka tidak enggan untuk mengeluarkan banyak biaya demi bisa melakukan perawatan tersebut. Padahal belum tentu juga pilihan itu tepat untuk kulit wajah, tidak sedikit wanita yang malah memperoleh efek buruk dari pemakaian produk yang salah dari salah satu klinik kecantikan yang dipercayanya.

Banyak hal yang menjadi penyebab perawatan yang dijalankan seorang wanita tidak berhasil seperti yang diharapkan. Salah satu faktornya yaitu adanya bahan berbahaya yang terkandung dalam krim atau produk pencerah kulit tersebut. Seperti yang diketahui banyak klinik kecantikan yang menggunakan berbagai campuran bahan kimia dalam ramuan krimnya. Padahal tidak semua bahan kimia mempunyai kandungan yang baik dan cocok jika digunakan setiap orang. Makanya akan sangat disayangkan keinginan memperoleh wajah yang halus dan cerah harus kandas dan diganti dengan kondisi wajah yang lebih buruk.


Maka dari itu disarankan untuk lebih berhati-hati dalam pemilihan produk kecantikan apalagi produk kosmetik. Pilih yang memang sudah benar-benar dapat dipercaya mampu memberikan hasil yang maksimal tanpa adanya efek samping yang memperburuk wajah Anda. Salah satu produk kosmetik yang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat yaitu Charlotte Tilbury. Ya, itu merupakan salah satu produk kecantikan yang dikeluarkan oleh salah satu make up artis Hollywood yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Bagi Anda yang mempunyai keinginan untuk memiliki berbagai produk keluaran brand terkenal itu tidak perlu harus keluar negeri, sekarang melalui toko online yang ada di Indonesia sudah disediakan.

Memang masih sangat susah menemukan produk makeup artist terkenal itu di Indonesia, jadi Anda baru bisa melalui online. Charlotte sendiri merupakan salah satu pelopor kecantikan yang banyak sekali memberikan tips bermanfaat saat untuk bermakeup. Salah satu tips penggunaan lipstik, seperti yang diketahui seorang wanita akan terlihat tidak menarik tanpa menggunakan coretan yang digunakan pada bibir tersebut. Berikut ini beberapa langkah untuk mendapatkan hasil penggunaan lipstik yang sempurna, antara lain:

  1. Pertama gunakan pelembab
Untuk pertama yang perlu diperhatikan yaitu penggunaan pelembab pada bibir. Mungkin beberapa wanita menyepelekan hal ini atau bahkan tidak mengetahui bahwa yang membutuhkan pelembab bukan hanya pada kulit wajah saja. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kulit bibir yang kering dan kemudian menghitam tentu akan menambah penampilan bibir semakin tidak bagus. Karena beberapa lipstik dibuat dengan tekstur yang matte sehingga kering saat digunakan, dan secara otomatis jika digunakan untuk bibir yang kering akan merusak tampilan bibir. Jadi sangat disarankan untuk menggunakan pelembab bibir secara tipis-tipis untuk menjaga kesehatan bibir.


  1. Bentuk pola atau garis bibir
Langkah kedua sangat disarankan bagi Anda untuk membentuk pola atau garis pinggir pada bibir terlebih dahulu untuk menghindari pinggiran bibir yang tidak terkena lipstik. Umumnya produk yang digunakan yaitu lip liner yang berbentuk seperti pensil sehingga memudahkan untuk membuat garis bibir. Selain itu juga dibekali dengan beberapa pilihan warna yang dapat menyatu dan terlihat serasi pada lipstik yang digunakan oleh bibir.


  1. Penggunaan lipstik
Selanjutnya saatnya mengaplikasikan lipstik pada bibir, untuk hasil yang semakin sempurna Anda dapat menggunakan alat yang dinamakan lip brush. Saat digunakan alat tersebut akan memberikan kesan natural pada bibir, poles secara merata jangan sampai keluar dari garis yang telah dibuat pada langkah kedua sebelumnya.


  1. Memberikan warna yang semakin menguatkan
Mungkin wanita tidak asing dengan kondisi dimana lipstik gampang hilang saat digunakan. Untuk meminimalisir hal itu terjadi Anda dapat menggunakan tambahan pada bibir dengan lip liner sehingga tidak gampang hilang warnanya.


  1. Gunakan remover untuk menghapus
Mungkin ada beberapa kejadian pada pengaplikasian lipstik keluar garis sehingga membuat coretan yang menurunkan tingkat kesempurnaan makeup. Jika hal itu terjadi Anda dapat menggunakan makeup remover untuk menghapus garis atau lipstik yang keluar jalur.


  1. Pengaplikasian lip gloss
Beberapa kegiatan membutuhkan tampilan bibir yang lebih terlihat glowing atau memberikan tampilan chick. Untuk hasil itu Anda dapat memberikan tambahan lip gloss pada bibir yang telah menggunakan lipstik dasar tadi sebelumnya. Selain dapat memberikan tampilan yang terlihat glowing penggunaan itu juga akan menambah kesehatan pada bibir Anda karena mengurangi tingkat kekeringan bibir.


Untuk melakukan cara makeup atau memberikan tampilan sempurna pada bibir Anda bisa menggunakan produk kosmetik dari Charlotte Tilbury yang memberikan kesempurnaan makeup secara nyata. Selain lipstik juga terdapat beberapa jenis makeup lainnya yang bisa Anda peroleh melalui situs jual beli online Bobobobo. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh keluar negeri dan membutuhkan banyak biaya lagi untuk mendapatkan produk kecantikan tersebut. Ada yang masih bingung cara pemesanannya? Berikut ini beberapa panduan untuk order produk tersebut, antaranya:

  1. Buka situs
Sebenarnya ada banyak situs jual beli online yang ada di Indonesia ini tetapi tidak semua menyediakan produk-produk luar negeri. Dengan memilih toko online bobobobo tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan kualitas produk yang palsu. Dari mulai lipstik, bedak, foundation, remover atau lainnya tersedia semua disitu tinggal Anda memilih dan menentukan sesuai kebutuhan.


  1. Informasi detail produk
Mungkin sebagai wanita memang harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, salah saja akan memperburuk kulit wajah. Jadi biasakan untuk melihat informasi detail produk terlebih dahulu supaya Anda yakin bahwa itu tidak berbahaya jika digunakan dalam keseharian. Misalnya dari kandungan didalamnya sampai dengan harga, memang produk Charlotte mempunyai harga yang cukup tinggi karena ini merupakan salah satu produk yang high class yang tidak bisa diragukan lagi kualitasnya.


  1. Pemesanan
Setelah Anda yakin untuk membeli produk kosmetik tersebut kemudian pindahkan pada keranjang belanja Anda. Keuntungan dari berbelanja melalui bobobobo yaitu konsumen berhak mendapatkan gratis ongkos kirim setiap pembelanjaan minimal 500 ribu dalam setiap transaksinya. Bagaimana, menarik bukan? Selain itu tentunya pihak toko online juga sering memberikan promo menarik lainnya bagi para pelanggan.


  1. Pembayaran
Kemudian setelah melakukan pemesanan Anda akan diperintahkan untuk segera melakukan pembayaran bisa melalui transfer berbagai bank atau dari kartu kredit Anda. Segera mungkin bayar sesuai nominal yang telah ditentukan dari pihak toko online. Selanjutnya barang akan diproses pada pengiriman setelah Anda melakukan pembayaran tersebut.


Jika Anda memilih untuk membeli di situs jual beli online lainnya perlu hati-hati, tidak jarang toko online dibuat oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab dan sering memberikan produk palsu yang membahayakan jika digunakan.

Thank you very much for reading and I hope you liked this post!

1 Comments

  1. Aku banget nih, jarang pake pelembab bibir. Akibatnya bibir jadi kering. Makasih artikelnya Mba :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan