Swanicoco Overnight Intensive Recharging Hydrogel Mask Pack*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Masker terakhir yang saya ulas tahun ini. Masker kali ini beda dari biasanya, bukan berbentuk sheet mask ataupun clay mask. Mau tau gimana bentuknya bisa terus baca post ini ya 😉.


Disclosure : Product mentioned here were sent to me by Swanicoco for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


Brand : Swanicoco
Product Name : Overnight Intensive Hydrogel Mask Pack
Brand website : www.swanicoco.com
Price : Around $3
Netto : 30g

Description :
“Adhering well to skin, high nourishing and care of skin waste. A patented embosing hydrogel sheet. Containing gold and honey.” – taken from BeautyTap

Ingredients (taken from BeautyTap):
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract, Ceratonia Siliqua Gum, Glucomannan, Glycereth-26, Propolis Extract, Honey Extract, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Chloride, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Dextrin, Adenosine, Betaine, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Angelica Gigas Root Extract, Morus Alba Bark Extract, Luffa Cylindrica Fruit Extract, Butylene Glycol, Potassium Hydroxide, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Disodium EDTA, Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide, Iron Oxides, Tin Oxide, Gold(1ppm), Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil

Ingredients analysist :


Swanicoco Overnight Intensive Hydrogel Mask Pack ini kalau dilihat dari segi kemasan agak mirip sama Swanicoco The Bio Nature Daily Swan Mask Pack. Bedanya Swanicoco Overnight Intensive Hydrogel Mask Pack ini warna merah pada kemasannya lebih gelap dan ukuran kemasannya lebih besar. Penjelasan tentang produk pada kemasan dalam bahasa inggris terbilang kurang informatif ya, karena penjelasan yang lebih jelas dalam  bahasa korea. Selain itu ada juga informasi tentang brand yang saya rasa gak perlu dicetak pada kedua sisi.

Dilihat dari tulisan di kemasan Swanicoco Overnight Intensive Hydrogel Mask Pack ini berfungsi untuk wrinkle care, elasticity dan whitening. Isinya juga lebih banyak dibanding masker Swanicoco lainnya yang sudah pernah saya ulas yaitu 23g, tapi masker ini 30g.

Buat buka masker nya kayak biasa aja ya hanya perlu disobek. Cuma waktu ambil isinya kamu bisa lihat masker ini terbagi jadi 2 bagian. Bagian atas atau pertama yaitu bagian untuk jidat sampai hidung, sementara itu bagian bawah adalah untuk bawah hidung sampai dagu. Oh ya masker ini dilindungi dengan 2 lapisan disetiap sisinya. Satu sisi lapisannya kertas licin berwarna putih (1), sisi satunya lagi seperti plastik kaku transparan dengan bertekstur seperti masker nya (2). 


Sebenarnya model masker ini sama seperti sheet mask pada umumnya, cuma ada tambahan untuk menutup mata dan mulut. Cuma Swanicoco Overnight Intensive Hydrogel Mask Pack ini berbentuk hydrogel jadi kayak jelly gitu dan bertekstur. Ada yang pernah coba eye patch yang dipakai dibawah mata? Nah seperti itu deh material masker ini. Dikarenakan material masker ini yang seperti jelly hati-hati deh kalau kalian punya kuku yang panjang karena bisa bikin masker ini bolong.

Ternyata masker ini mengandung emas. Awalnya saya gak sadar karena saya pakai di kamar yang kurang cahaya kan. Eh waktu dilihat di luar emang ada serbuk emas gitu didalam hydrogel mask ini. Uwoow jadi berasa putri bangsawan maskernya ada emasnya 😲.



Cara saya pakai masker ini saya pasang bagian bawah dulu baru bagian atas. Bagian yang bertekstur didalam atau yang menempel ke kulit ya, kalau bagian yang halus dipakai menempel ke kulit yang ada masker nya bisa turun terus waktu dipakai *pengalaman*. Seperti biasa urutan saya pakai masker setelah cuci muka lalu FTE – Toner – Sheet Mask – Eye Cream – Essence – Moisturizer – Lip Balm.


Sebenarnya Swanicoco Overnight Intensive Hydrogel Mask Pack ini ada wanginya, bisa dibilang wanginya gak kuat kok jadi saya gak tau ini wangi apaan ya. Essence nya ini bening dan sedikit lebih kental dibanding air, tapi saya lihat essence nya berbusa. Ukuran masker nya sih pas ya dan nempel banget.


Lihat gak ada pantulan cahaya dan bersinar gitu? Nah itu efek dari serbuk emas nya 😍

Saya pakai masker ini sekitar 30 menit dan setelah dilepas kulit saya hanya sedikit basah dari essence yang belum terserap. Selain itu di kulit saya ada bekas embossan dari masker ini. Jadi ya menurut saya gak rekomen untuk dipakai pada pagi hari kalau lagi buru-buru karena bekas emboss nya itu hehe 😅. Terus essence yang tersisa didalam kemasan, saya pakai lagi di wajah sisa essence yang ada karena yang dari maskernya kurang terasa melembapkan. Meskipun masker ini ada taburan emas nya gak bikin kulit jadi kekuningan kok.

Hasil yang langsung terlihat dari masker ini yaitu efek whitening nya. Dibandingkan beberapa masker Swanicoco lain yang pernah saya coba dan memberikan hasil cerah ke kulit, Swanicoco Overnight Intensive Hydrogel Mask Pack ini paling bikin cerah dan awet sekitar 6 jam. Untuk wrinkle care gak terlihat, fungsi nya yang bikin kulit terasa lebih elastis juga gak terasa di saya.



RATING : 3.5/5
Kayaknya saya perlu nge-stock masker ini karena hasil whiteningnya buat dipakai saat kulit lagi kucel-kucelnya. Sayangnya Swanicoco Overnight Intensive Hydrogel Mask Pack ini bukan favorit saya, soalnya saya lebih suka masker yang bikin lebih menghidrasi atau melembapkan kulit ya, karena untuk memutihkan kulit yang lagi kusam saya lebih suka pakai instant whitening cream karena lebih cepat pakainya. Untuk lihat hasil nya terhadap wrinkle harus dipakai lebih sering, soalnya saya percaya kalau skincare yang berfungsi ke wrinkle dan tanda-tanda penuaan yang lain gak akan terlihat dalam sekali pakai.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

1 Comments

  1. Wah jadi pengen nyobain karena efek whiteningnya :)
    Folback ya dear ;)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan