[REVIEW] b·liv - Bio Cellulose Mask All Variant*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Sheet mask, salah satu skincare yang gak banyak saya punya. Kenapa? Karena harganya terhitung mahal hanya untuk sekali pemakaian. Well, bukan berarti saya gak suka pakainya ya. Sheet mask ini salah satu skincare yang saya rasa paling cepat menunjukkan hasil, saking cepatnya kalau hasilnya bagus banget dari cuma 20 menit pakai bikin saya selalu ngaca terus, tapi kalau gak cocok reaksi di kulit saya juga selau cepat munculnya seperti kulit menjadi kemerahan ataupun gatal. Ya tiap hal pasti ada baik dan buruknya ya.

Tau tipe terkini masker gak yaitu Bio-Cellulose Mask? Secara umum bio-cellulose mask bentuknya mirip dengan sheet mask tapi bio-cellulose mask terbuat dari fermentasi kelapa dan tekstur maskernya elastis, jadi bisa mengikuti lekukan wajah kita dan nempel banget di kulit sehingga proses penyerapan essence-nya bisa lebih baik. Salah satu brand yang mengeluarkan masker tipe ini adalah B·liv.


Bliv dibaca  “believe” adalah salah satu brand favorit di Hongkong, Malaysia, Singapura, dan China, merupakan leading brand dalam solusi pores management.  Sebelumnya saya pernah me-review produk Bliv yaitu Bliv Off With Those Heads, yang berfungsi membantu menghilangkan blackheads sehingga pori-pori lebih bersih dan wajah jadi lebih enak dipandang. Bliv Bio-Cellulose Mask memiliki 3 variant, yaitu Age Eraser, Hydrate Away dan Soothe Me Now. Setiap tipe nya dijual seharga $35/box dengan isi 4pcs, yang bisa dibeli di Bliv Website, HERMO, dll.


Disclosure : Product mentioned here were sent to me by b·liv for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

About product :
Bio-cellulose is specialized nano scale fiber structure that fits perfectly like your second skin. It serves as a high volume serum reservoir i.e. holds moisture while allowing air to transfer freely and skin can breathe better. Its 30 nanometers fiber increases extra contact surface area for crevices and wrinkles; maximizing the absorption of effective essence.

Dari segi kemasan, bungkusnya persegi panjang. Pada bagian depan kemasan design dan warna tiap maskernya berbeda. Nah bagian belakang mask-nya terdapat deskripsi produk, ingredients, cara pemakaian, info mengenai active ingredients dan tanggal kadaluarsa.


Dari bio-cellulose mask yang sudah pernah saya coba, pasti mask-nya selalu dilindungi oleh lapisan setiap sisinya. Tak terkecuali Bliv Bio-Cellulose Mask ini, waktu dibuka kamu akan lihat 3 lapisan didalamnya, lapisan yang dipakai ini berada di tengah yang merupakan Bio-Cellulose-Mask nya.



Perbedaan Bliv Bio-Cellulose Mask dibanding masker tipe lainnya yang pernah saya coba adalah bagian protective material-nya. Produk dari brand lain protective material setiap sisi bahannya sama. Namun Bliv Bo-Cellulose mask ini beda setiap sisinya, bisa dilihat pada gambar dibawah. 
Lapisan (1) seperti kertas dan menurut saya tekstur dari protective layer yang ini seperti sheet mask pada umumnya, hanya saja essence nya tidak terlalu banyak kalau dibandingkan sheet mask biasanya, tapi saya gak pakai lapisan yang ini seperti sheet mask sih. Lapisan (2) merupakan kain jaring-jaring.

Biasanya saat saya pakai masker, rutinitas skincare saya jadi lebih pendek, saya melewati hydrating toner dan essence/serum. Urutannya jadi setelah saya membersihkan wajah, saya pakai FTE-Eye Cream-Sheet Mask-Moisturizer-Spot Treatment dan Lip Balm.

Bentuk ketiga masker bliv ini sama, terdapat bagian yang bisa menutupi mata juga jadi kelopak mata tidak terlewatkan. Waktu saya coba nutup bagian mata tapi mata saya tetap melek, gak terasa  perih sama sekali. Maafkan gak ada foto waktu nutup bagian matanya karena gak ada yang bantuin foto hehe.


Sekarang saya akan bahas tiap variant dari Biv Bio-Cellulose Mask 😍 :

Age Eraser
★★★3/5
Youth Preserving 
Youth Preserving + Firming + Fine Line Reducing

Description :
Turn back the clock and restore skin to its original youthful radiance. Thanks to unique formulation of Multipeptide, this youth preserving bio-cellulose mask reduces the appearance of fine lines and wrinkles while preventing premature skin aging. The result is maximum skin regeneration and friming effect.

Ingredients :
Aqua (water), Glycerin, Propylene Glycol, Algin, Chlorphenesin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil,  Mannitol, o-Cymen-5-OI, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Palmitoyl Hexapeptide-12, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Acetyl Tetrapeptide-15


Key Ingredients dari Bliv Bio Cellulose Mask Age Eraser adalah Palmitoyl Hexapeptide-12, bekerja layaknya botox yang mana dalam pemakaian jangka panjang dapat meminimalisir pembentukan garis halus dan kerutan. Palmitoyl Tetrapeptide-7, bekerja untuk menenangkan dan melindungi kulit dari oxidative stress yang disebabkan oleh sugar, browned foods, alcohol, sinar UV, polusi lingkungan dan stress. Hyaluronic Acid, sering disingkat sebagai HA, bekerja untuk menjaga lapisan kulit tetap lembap.

Waktu saya keluarin masker nya tekstur essence nya thick, agak ada hint warna light-yellow dan memiliki wangi yang saya gak tau itu wangi apa, tapi wanginya kalem kok gak ganggu. Bliv Bio Cellulose Mask Age Eraser ini berfungsi untuk anti-aging, jadi berdasarkan pengalaman saya kalau sekali pakai gak ada yang langsung terlihat dari segi fine lines pada bagian bawah mata saya. Dibandingkan variant lainnya ini kurang melembapkan, namun setelah pemakaian memberikan hasil kulit terlihat cerah.

Hydrate Away
★★4.5/5
Hydration // Moisturizing + Revitalizing + Hydrating

Description :
Refresh yourself with an instant infusion of moisture and revitalizing nutrients. Made from Organic Spirulina, a deep see blue-green algae, this moisturizing bio-cellulose mask is power-packed with minerals and amino acids to hydrate, repair and clarify skin. In addiction, it helps protect skin from free radical damage.

Ingredients :
Aqua (Water), Glycerin, Propylene Glycol, Algin, Oryza Sativa (Rice) Extract, Chlorphenesin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Mannitol, Spirulina Platensis Extract, o-Cymen-5-I, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Superoxide Dismutase, Acetyl Tetrapeptide-15
\

Key Ingredients dari Bliv Bio Cellulose Mask Hydrate Away adalah Organic Algae, membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Rice Extract, kaya akan amino acids dan pro-vitamin B5, dapat menjaga molekul air maka dari itu dapat menjaga kelembapan kulit.  Hyaluronic Acid, sering disingkat sebagai HA, untuk menjaga lapisan kulit tetap lembap.

Waktu saya keluarin masker nya tekstur essence nya thick, gak berwarna dan memiliki wangi yang sama dengan variant Age Eraser. Bliv Bio Cellulose Mask Hydrate away ini berfungsi untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Meskipun dibanding variant lain saya rasakan ini paling lama meresap, variant ini tetap jadi favorit saya dari ketiganya. Kenapa? Karena dari hasil sekali pakai aja, pipi saya yang terbilang kering jadi lembap, super halus dan terasa bouncy. Efek yang saya rasakan tersebut tahan sampai 24 jam setelahnya. Padahal waktu saya pakai ini pada malam hari saya gak pakai skincare pada pagi harinya lho, karena masker ini saya gak bisa berhenti megang pipi kiri saya yang terasa super mulus.

Soothe Me Now
★★★☆ 3.5/5
Sensitiveness 
Soothing + Repair + Rejuvenating

Description :
Allow the power of flower to bless your skin with a calming touch. Deeply infused with Organic Immortelle Flower Extract which has wonderful restorative properties, this soothing bio-cellulose mask effectively helps repair and rejuvenate skin.

Ingredients :
Aqua (water), Glycerin, Propylene Glycol, Algin, Chlorphenesin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil,  Mannitol, o-Cymen-5-OI, Helichrysum Italicum Flower Extract, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Potassium Sorbate, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Acetyl Tetrapeptide-15


Key Ingredients dari Bliv Bio Cellulose Mask Soothe Me Now  adalah Organic Immortelle Flower, dikenal lebih memberikan efek soothing dibandingkan German Chamomile and kemampuan meregenerasi lebih baik dari Lavender. Soothing Peptide (Acetyl Tetrapeptide-15), merupakan tetrapeptide yang dapat membantu meningkatkan toleransi kesensitivan kulit. Hyaluronic Acid, sering disingkat sebagai HA, untuk menjaga lapisan kulit tetap lembap.

Waktu saya keluarin masker nya tekstur essence nya thick, ada hint warna kuning kecoklatan dan memiliki wangi yang menurut saya cukup kuat meskipun essence-nya sudah meresap wanginya masih sedikit tercium. Setelah diaplikasikan bagian pipi saya terasa dingin mungkin karena fungsi soothing-nya, padahal masker ini gak saya simpan dalam kulkas. Bliv Bio Cellulose Mask Soothe Me Now ini berfungsi untuk menenangkan kulit yang bermasalah seperti jerawat atau setelah terbakar sinar matahari. Pengalaman saya memakai ini hanya bagian pipi saja yang terasa terhidrasi, dan jerawat saya yang cuma satu-satunya nih tadinya merah setelah saya pakai ini sekitar 30 menit setelahnya jadi kering. Kemungkinan besar acne-prone skin will love this!


Secara keseluruhan setelah saya coba semua variant dari Bliv Bio-Cellulose Mask ini semuanya memiliki tekstur essence yang thick tapi tetap mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit saya.  Leftover essence nya cukup untuk saya pakaikan pada leher dan kedua betis saya. Ukurannya juga pas dengan wajah saya yang bulat karena materialnya bisa ditarik tapi jangan dipaksakan karena bisa sobek. Selain itu menempel banget dengan kulit jadi bisa dibawa jalan keliling rumah dan naik tangga. Terlebih lagi ada bagian untuk meng-cover mata jadi semakin terasa relax cocok untuk dibawa istirahat, jadi ngebayangin kalau pakai masker ini saat puasa kayaknya bakalan terasa segar banget nih. Untuk harga menurut saya terhitung mahal ya buat saya karena  1 box hanya berisi  4. Well, misalkan ada diskon 50% kemungkinan besar sih saya mau repurchase. Thank you Bliv especially Shir Lin for letting me try this products!


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

11 Comments

  1. Wah seger lihatnya, jd pengen coba hihihihi

    ReplyDelete
  2. Aku suka pake mask yang model beginian, fresh, tinggal tempel dan praktis bisa dibawa kmana mana atupun sambil ngerjain apa gitu di rumah xixi

    ReplyDelete
  3. Aku termasuk yang suka tergoda beli sheet mask, Mbak. Meski benar, itu masker paling mahal rasanya hihihi
    Bliv ini lapisannya keren ya. Beda sama sheet mask pada umumnya.

    ReplyDelete
  4. Iiih...suka banget sama produk yang langsung kliatan hasilnya giniii...
    Aku juga nyobain beberapa sheet mask, dan yang bikin jatuh cinta karena gak repot siih....dan gak lengket kaya masker Jaman Old yaa..

    Tanya doonk Dira,
    Idealnya pake sheet mask itu seminggu berapa kali?

    Mengingat harganya dan ketersedian di rumah yang gak selalu ada.

    ReplyDelete
  5. baca ulasan yang age eraser serasa usia dihapus. Hehehe. Kerutan di wajah lebih tersamarkan kali yaa.

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen maskeran jg. Kebayang wajah pasti seger abis memakai masker :D
    Cocok buat kulit wajah kering pula.
    TFS review produknya :)

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah cobain masker ini biasanya pake dari korea. Tapi pengen coba, thank you sharingnya mbak

    ReplyDelete
  8. Kayaknya fresh di wajah ya, memang wajah perlu dimasker. Sudah lama aku ga maskeran

    ReplyDelete
  9. Pingin cobaa, blm pernqh pakemasker model gini :D

    ReplyDelete
  10. Memang rada mahal tapi sebanding dengan hasilnya :)

    ReplyDelete
  11. Saya selalu suka baca ulasan disini, selalu detail dan lengkap

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan