[UNBOXING] Swanicoco - #SWANS2 Project*

Monday, November 20, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.



Kayaknya udah lama banget ya saya gak buat tulisan unboxing gini. Kali ini saya mau unboxing sekalian share first impression produk-produk skincare yang saya dapat seminggu lalu dari Swanicoco. Swanicoco ini brand asal Korea Selatan. Buat yang dulu pernah belanja di Althea mungkin pernah ya lihat beberapa produk nya Swanicoco, karena lumayan sering masuk diskon yang lumayan besar dan sering masuk ke promo beli 1 gratis 1 juga lho!

Singkat cerita nya nih Swanicoco lagi cari global tester buat produk-produknya. Eh Alhamdulillah saya kepilih, setelah saya ceritakan permasalahan kulit saya, saya dikirimkan barang-barang yang bisa kalian lihat di bawah ini. Sempat deg-degan nungguin paket ini, takut gak lolos beacukai. Tau sendiri beacukai Indonesia lumayan strict ya. Berdasarkan peraturan sih perseorangan gak boleh import kosmetik and skincare kan, tapi ya berdasarkan pengalaman saya semuanya based on luck paket bisa diterima atau harus dikembalikan hehe. 

Kenalan dulu yuk sama Swanicoco 😉


Dikutip dan diterjemahkan dari website-nya disini :
"Swanicoco adalah brand asal Korea Selatan, mulanya pada tahun 2005 mereka membuat sabun yang difermentasi secara natural. Swanicoco tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit seperti pewarna, wewangian buatan, bahan pengawet kimia, steroid, alkohol, mineral oil, paraben, benzophenones. Sebagai gantinya, sebaik mungkin mereka hanya menggunakan bahan alami dan fermentasi ekstrak..."

Eh btw, saya udah izin lho nulis postingan ini pakai Bahasa Indonesia ke pihak Swanicoco nya. Kapan hari ada yang nanya kenapa saya selalu pakai Bahasa padahal yang ngasih produk dari luar, tapi nanyanya gak nyantai gitu NULISNYA GEDE GINI ditambah kata-kata yang gak enak. Pastinya nanti saya terjemahin ke English waktu e-mail ke mereka atau share summary di IG-nya pakai english. Intinya sih karena postingan dalam bahasa itu lebih banyak dibaca di blog saya dan biar produknya lebih dikenal aja di Indonesia, gak bisa dipungkiri pasti lebih nyaman baca postingan pakai bahasa ibu *atau cuma saya yang menganggap begini?*

Sebelum share isi box nya, saya mau share dulu bentuk feedback yang mereka harapkan dari orang-orang yang terpilih di project ini (selain mereka memang meminta untuk di share). Sebelumnya saya sudah pernah share ini di InstaStory dan semua yang terpilih dalam project #SWANS2  pasti share ini hehe.

Pokoknya saya waktu baca e-mail ini senang banget!


Lihat kan mereka memberikan rentan waktu yang sangat cukup, mereka hanya minta setidaknya ada 1 produk yang di review dalam waktu 5 minggu setelah terima paket ini. Mereka pengertian banget! Jujur saya gak bisa nge-review produk cepat, kurang puas gitu nulisnya kalau sekali atau dua kali pakai atau cuma seminggu pakai skincare-nya udah nge-state itu review. Lagipula ini kan skincare ya, lebih puas nulis review-nya setelah dipakai lama atau hasilnya mulai terlihat hehe. Kemungkinan saya bakalan mengulas sheet mask dulu nih di IG saya (@indiranyan) *spoiler*.

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Tipe kulit saya ini kombinasi, berminyak pada bagian hidung dan area lain normal cenderung kering dengan masalah kulit yang kusam, whiteheads dan sedikit garis halus di bawah mata *hiks padahal umur baru 22 tahun*. Dari Swanicoco untuk projek #SWANS2 ini saya mendapatkan beberapa produk. Ada sheet mask, FTE, Toner, Emulsion dan Moisturizer. Untuk sheet mask gak saya share first impression nya ya, sekalian ntar aja review hehe.

TA-DAAA
…..
….
..
.

Swanicoco Golden Time Leap Mask Pack, Swanicoco 2GF Bio Mix Mask Pack, Swanicoco Shining Luminous Mask Pack, Swanicoco Overnight Intensive Recharging Hydrogel Maskpack, Swanicoco The Bio Nature Daily Swan Mask Pack


Swanicoco The Bio Therapy 1st Essence


Saya baru banget di dunia FTE-an nih, baru beberapa bulan lalu kulit saya kenalan sama salah satu produk FTE dari brand lokal, sayangnya kulit saya bereaksi buruk terhadap produk tersebut. FTE ini juga jadi produk ke-2 yang saya coba dari project ini. Saya baru 5 harian pakai Swanicoco The Bio Therapy 1st Essence ini setiap pagi dan malam, teksturnya seperti air tanpa wangi apapun. Sejauh ini gak ada reaksi buruk di kulit saya. Kemungkinan kalau selanjutnya tetap gak ada reaksi buruk di kulit saya, produk ini bakal jadi yang pertama saya review di blog ini.

Swanicoco Bitamin C Calm Down Skin Toner


Waktu saya buka tutupnya, langsung tercium wangi light-citrusy. Tekstur nya gak seperti air, sedikit kental tapi dikit doang. Saya belum coba apply ini di wajah ya, baru cobain apply di punggung tangan. Swanicoco Bitamin C Calm Down Skin Toner ini cepat meresap dan dalam hitungan kurang dari 5 menit wanginya juga sudah hilang gak ada sisanya, dengan hasil akhir yang matte.

Swanicoco Bitamin C Calm Down Emulsion


Saya kira ini juga bakal langsung tercium wanginya waktu dibuka tutupnya, eh ternyata gak. Swanicoco Bitamin C Calm Down Emulsion ini berwarna putih, dengan tekstur lebih kental dibandingkan SkinToner nya. Waktu saya keluarin isinya baru deh tercium wanginya yang mirip dengan SkinToner-nya tapi dengan aroma yang sedikit lebih kuat. Setelah saya apply juga wanginya gak langsung hilang, lumayan lama lah hampir setengah jam. Hasil akhirnya emulsion ini setelah diratakan sedikit shiny dan waktu disentuh permukaan kulitnya juga terasa seperti habis ngolesin sesuatu. 

Swanicoco Swan Cream Intensive Vital


Ini produk yang pertama langsung saya coba, kebetulan saat itu saya lagi gak ada moisturizer yang lagi dipakai karena semuanya yang biasa saya pakai entah kenapa kok mendadak gak cocok setiap pakai beberapa jam kemudian langsung muncul beberapa jerawat tipe papules.

First impression saya coba Swanicoco Swan Cream Intensive Vital ini teksturnya lumayan rich atau pekat dan kental dengan sedikit wangi yang menurut saya seperti wangi obat. Gampang meresap ya dibagian kulit saya yang berminyak juga. Saya test patch dua kali di tempat yang sering  jerawatan baik-baik aja gak muncul jerawat. Lanjut deh pakai ke seluruh wajah, pemakaian pertama dan kedua baik-baik aja. Eh pemakaian yang ketiga kalinya muncul jerawat tipe papules lagi. Jadi ya untuk sementara saya berhenti pakai cream ini, mungkin kulit wajah saya lagi gak bisa dipakain produk yang teksturnya rich.

Ehm sebenarnya saya mau ngomongin lebih lagi selain bagaimana wangi dan teksturnya ya. Tapi, kalau saya kebanyakan cang-cing-cong ntar bingung di individual review nya ngetik apaan. Lagipula saya kan udah tulis cuman share first impression dulu ya. Sebelumnya saya cuma pernah coba 1 produk Swanicoco, yaitu Swanicoco Pore Clearance. Sayangnya setelah saya coba 1 produk itu sampai habis gak terasa apa-apa. 



Ada yang sudah pernah coba produk-produk diatas?

Totalnya ada 5 sheet mask dan 4 produk full size yang expired-nya juga masih pada lama. Terima kasih sekali buat Swanicoco khususnya May udah memberikan saya kesempatan buat coba produk yang dipilih buat tipe kulit saya, gak sabaran buat coba semuanya 😍. 

Buat yang tertarik sama produk Swanicoco, bisa beli di Althea (tapi kan lagi gak bisa kirim ke Indonesia ya entah sampai kapan) selain itu yang saya tau bisa beli di W2Beauty. Untuk onlineshop local di Indonesia saya belum tau ada yang jual dimana, nanti saya update kalau udah tau ya. Buat yang sering ke negara tetangga, Swanicoco ini sudah dijual di Watsons Malaysia lho! 

Untuk review produk Swanicoco di blog, tunggu sekitar sebulan lagi ya. Tenang aja blog saya akan tetap update dengan postingan baru karena banyak banget di draft cuma karena lagi musim hujan gini ya matahari nya susah, jadi stock foto tipis banget. Until then!

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

10 komentar

  1. bisa didpat dimana produknya?

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah pakai Mbak. Tahu aja baru sekarang ini baca disini. Hehe...
    Saya pikir Blog pakai bahasa asing bakal diminati banyak pembaca. Ternyata kebalikannya ya?

    ReplyDelete
  3. Aaah FTE. Dulu punya pengalaman ga menyenangkan pake yang esketu :( btw sheet masknya menggoda deh

    ReplyDelete
  4. Banyak banget isi paketnya :D
    Saya kira td drmn gtu ternyata kosmetika Korea ya :D
    Ditunggu review masing2 produknya mbak :D

    ReplyDelete
  5. Makin banyak ya produk kosmetik dari Korea. Kalau mampir Korea (jiaah mampir) mau ah coba beli. Smoga hasilnya cocok di kulit ya mba

    ReplyDelete
  6. Produknya banyak banget dikasih mbak.. Ah mupeng!
    Ditunggu reviewnya mbak.. ^^

    ReplyDelete
  7. wah vitamin C nya aku pengen beli deh,

    ReplyDelete
  8. Aku salah satu pecinta produk korea. Baru ya ini, wah kamu dipercaya produk langsung dr korea. Keren!

    ReplyDelete
  9. brand-nya pengertian banget yaa kasi waktu yang cukup buat mencoba produk langsung. Nunggu reviewnya deh

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).