[REVIEW] TIA'M Trouble Drying Pink Bubble Pack*

Wednesday, November 01, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


More bubble mask review guys! Kali ini dari brand Tia'm. Tia'm ini adalah 'saudara'-nya brand Cosrx lho! Buat penyuka brand asal Korea Selatan kemungkinan sudah gak asing dengan serum yang namanya OST C20 Original Pure Vitamin C20 Serum. Setelah main-main ke instagram brand Tiam ini aku jadi tertarik sama beberapa produk yang mereka punya. Nah untuk bubble mask nya ini Tia'm punya 2 tipe, yaitu TIAM Trouble Drying Pink Bubble Pack dan TIAM Sebum Drying Black Bubble Pack. Di post ini aku akan bahas TIAM Trouble Drying Pink Bubble Pack yang dikhususkan untuk mengatasi masalah jerawat.


Disclosure : Product mentioned here were sent to me by Jolse for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

 
Brand : TIA'M
Product Name : Trouble Drying Pink Bubble Pack
Brand Website : www.tiam.co.kr
Where to Buy : Jolse 
Price : USD 22.40
Netto : 80ml
PAO : 12M


Description :
"The pack eliminates dead skin cells, sebum and body wastes blocking the pores without stimulating the skin. The pack calms the weak and sensitive skin, strenghtening the damaged skin barrier by providing moisture energy to the skin. The natural oxygen and mineral improve pore elasticity, reducing sebum secretion."
sumber dari website Jolse



Ingredients :
Water, Cocamidopropyl Betaine, Kaolin, Calamine, Glycerin, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Glyceryl Stearate, Bentonite, PEG-100 Stearate, Cetearyl Alcohol, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Stearic Acid, Sorbitan Stearate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Dimethicone, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Isohexadecane, Polysorbate 80, CI 77491, Fragrance

Ingredients analytics :
CosDNA - SkinCarisma


Tiam Trouble Drying Pink Bubble Pack ini masuk ke rangkaian 365 Pack Series, dengan 2 produk lain yaitu Tiam Sebum Drying Black Bubble Pack dan Tiam Anti-Pollution Salt Facial Scrub. Aku penasaran banget dengan Tiam Anti-Pollution Salt Facial Scrub nya, semoga bisa cobain juga secepatnya 😎.

Produk bubble mask ini dilengkapi box berwarna putih dan pink. Dengan design gambar-gambar bubble yang berwarna pink. Seperti biasa gak ada keterangan dalam bahasa inggris nya, yang aku paham cuma tulisan manufactured dan expired date. 




Kemasan Tiam Trouble Drying Pink Bubble Pack ini dalam jar bulat berwarna putih. Jar nya ini berat loh! Tulisan-tulisan yang ada di jar nya berwarna pink dan di bagian bawah ada expired serta manufactured date nya. Secara keseluruhan kemasan jar nya ini terlihat membosankan sih karena polos banget menurutku. Untuk warna dari isi produk yang didalamnya tuh menarik, berwarna pink. Coba kalau putih juga, kemungkinan aku gak bakal review. Soalnya tantangan banget motoin produk yang hampir semuanya warna putih. Eh begitu lihat isi didalamnya yang warna pink nih aku jadi kebayang es krim. 


Terdapat lid separator setelah memutar tutup jar nya. Sayangnya produk ini gak ada spatula didalamnya, jadi aku pakai spatula dari produk lain deh. Penggunaan spatula untuk produk ini wajib banget. Soalnya kalau nyolek isinya pakai jari bakal bereaksi membentuk bubble di dalam jar ini. 


Aku mencium wangi dari produk ini, gak termasuk wangi yang mengganggu kalau buat aku. Kalau gak salah ingat sih seperti wangi salah satu sabun batangan yang gampang banget ditemuin di minimarket. Tekstur Tia'm Trouble Drying Pink Bubble Pack ini gak sehalus Nada Soda The Pore Care Pack yang cream. Tekstur produk ini lebih tebal dan cenderung susah diratakan.

Cara aku memakai produk ini  biasanya setelah cuci muka. Lalu aku ambil isi produk di dalam jar dengan spatula, setelah itu aku ratakan dengan jari di seluruh muka atau hanya pada bagian-bagian yang berjerawat. Oh ya selalu cepat-cepat tutup ya agar tidak terekspos dengan udara karena setau aku produk tipe bubble mask gini kalau terekspos oksigen bisa mengurangi performance-nya, correct me if I'm wrong in a nice way 😉.


Setelah diaplikasikan ke kulit ini akan langsung membuat bubble. Bubble yang dihasilkan juga tergantung seberapa banyak produk yang diaplikasikan, kalau diaplikasikan tipis-tipis bubble nya yang muncul jarang-jarang. Begitu pun sebaliknya, kalau yang diaplikasikan tebal, bubble yang muncul jadi padat dan setelah aku kempesin dengan jari kemungkinan bubble nya akan muncul lagi. Misalkan bubble yang muncul itu gak dikempesin dengan jari, bubble tersebut juga akan pecah dengan sendirinya 👌. 


Gak ada rasa yang 'menggelitik' kulit aku waktu pakai produk ini, beda seperti saat pakai Onsaemeein Carbonated Scoria Bubble Mask PackSetelah 10 menit biasanya aku bilas dengan air, keterangannya sih pakai air hangat tapi aku pakai air keran biasa aja. Aku biasa pakai ini 1-2 kali dalam seminggu sejak aku mencoba produk ini sekitar Juli lalu.

Hasil yang aku lihat setelah pemakaian Tia'm Trouble Drying Pink Bubble Pack ini pori-pori terlihat bersih, gak ada rasa kering ke kulit. Untuk pengaruh ke jerawat dan kemerahan akibat jerawat aku gak ngerasa ada efek sama sekali lah. Misal itu jerawat jadi kering atau gak nambah numbuh jerawat lagi di muka, gak ada sama sekali. Udah itu jerawat diem aja disitu, kalau udah waktu nya itu jerawat buat mateng bakalan mateng atau itu jerawat mau berkembang biak ya bakalan nambah banyak. Pokoknya produk ini gak ngefek sama sekali ke permasalahan jerawat. 

RATING : 2/5
Dari hasil pemakaian aku rasa gak ada yang spesial dari produk ini. Sama seperti bubble mask yang lain aja, hanya ini tidak membuat kulit menjadi kering setelah pemakaian. Claim-nya yang untuk mengatasi permasalahan jerawat juga tidak terlihat hasilnya di kulit aku, mungkin harus dibarengi dengan produk lain yg fokus ke permasalahan jerawat juga. Aku pernah coba ini diatas kulit yang masih ada foundation-nya, setelah dibilas gak nyangka banget foundation udah bersih. To be honest, ini ada di urutan terakhir bubble mask yang akan aku pilih diantara bubble mask yang lain.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

18 komentar

  1. Ah, kirain bakalan ngefek si produk ini ternyata so so aja ya.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg lain banyak yg suka sih, tp ya emang bukan jodohnya kulit aku :D

      Delete
  2. Awalnya hampir teracuni gara-gara liat packagingnya yang gemes dan ga ada tingling sensation pas dipake, tapi kalo performanya just so so aku jd mikir lagi nih 😂 thanks for the honest review Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba,
      untung masih bisa dimanfaatin jd makeup remover hehe

      Delete
  3. Kadang packaging yg terlalu cute gak sebanding dgn performa produknya ya hehe. Padahal gemes loh, aku biasanya liat bubble mask warna abu2 :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih baru pertama kali pakai bubble mask selain abu2 :D

      Delete
  4. Tempatnya lucu dan imut. Harga lumayan juga tapi gak apa apa. Keren kok dan tambah cuantik

    ReplyDelete
  5. malah salfok sama foamnya yang ngering gitu. cute haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Er baru pertama kali nyoba bubble mask warna pink nih

      Delete
  6. waa bubblenya pink XD ak blum pernah pake yg model bubble gini
    tp sayang yah g ngefek buat jerawat sama sekali :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gemes pink gitu,
      sejauh ini nyoba beberapa bubble mask gak wajib dibeli sih menurutku

      Delete
  7. Bubble mask lagi hits banget yah, cuma aku masih setia sma mud mask XD Ini lucu banget bubble nya jadi pink juga <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh beberapa bubble mask yg aku coba, aku lebih milih mud mask sih :D

      Delete
  8. harganya mayan yahh tapi kalo gak ngefek mah sama aja..
    aku blm pernah pake bubblemask. kepengen deh ngerasain kayak apa sensasinya diwajah. bakalan beli nih

    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe lumayan mba buat hiburan ngeliat bubble2nya kebentuk

      Delete
  9. Akhirnya kolom komentar muncul. Aku telat deh tahu ada bubble mask gini. Jadi muncul bubble kecil di wajah ya. Lucu banget sih. Dibanding mask sheet lebih oke mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda sih ya mba jadi ga bisa dibandingin hehe

      Delete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).