[REVIEW] Sephora Wonderful Cushion Foundation - 33 Walnut

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Akhirnya ya saya menemukan cushion foundation yang sesuai keinginan saya dan harganya gak mahal banget.  Buat yang punya kulit sawo kematengan dan lagi nyari cushion foundation wajib banget baca post ini!


Brand : Sephora
Product Name : Wonderful Cushion Foundation
Shade Available :
14 Soft Beige, 20 Cream, 25 Beige, 30 Sand, 33 Walnut, 35 Bronze
Brand Website : www.sephora.com
Bought at : www.sephora.co.id
Price : Rp 334.000
Netto : 15g
PAO : 6M

Description :
Haluskan, lembabkan, dan sempurnakan warna kulit Anda dalam sekejap dengan cushion foundation pertama Sephora Collection. Spons yang padat dipadukan dengan formula utltra cair dan diperkaya dengan soft focus agents, gel filler, dan hyaluronic acid yang melekat pada kulit secara alami dengan puff inovatif micro-aerated, dikemas dalam kemasan yang ramping dan siap dibawa bepergian.
→ Daya jangkau ringan hingga medium.
→ Hasil satin natural.
→ Tahan sepanjang hari.
→ Tidak terasa tebal saat diaplikasi ulang.

Ingredients :
Water, Dimethicone, Caprylyl Methicone, Isododecane, CI 77891 (Titanium Dioxide), Alcohol Denat., PEG-10 Dimethicone, Butylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, CI 77492 (Iron Oxides), Pentylene Glycol, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Albizia Julibrissin Bark Extract, Disteardimonium Hectorite, Glycerin, CI 77491 (Iron Oxides), Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate, Sodium Myristoyl Glutamate, CI 77499 (Iron Oxides), Sodium Hyaluronate, Aluminum Hydroxide, Polysorbate 20, Cetyl Hydroxyethylcellulose, Polymethyl Methacrylate, Potassium Sorbate, T-Butyl Alcohol, Trilaurin, Sodium Benzoate, Diacetyl Boldine, BHT, Tocopherol, Denatonium Benzoate.


Sephora Wonderful Cushion, produk ini rilis akhir tahun 2015 bersamaan dengan produk-produk lain dari seri Wonderful.  Saya beli ini waktu website Sephora Indonesia lagi banyak diskon 50% kira-kira pertengahan tahun 2017, saya juga mikir-mikir dulu kan sebelum beli. Salah satunya lihat full price nya yang setelah ditimbang-timbang saya masih bisa rela dengan nominal segitu buat beli lagi kalau nanti cocok sama produknya hehe. 

Cerita dikit ya, budget yang saya tentukan untuk tiap produk-produk kecantikan itu beda. Eyeshadow palette, perfume dan skincare terutama essence saya masih rela untuk spending diatas Rp 500.000. Namun buat produk-produk kecantikan lain saya masih belum rela hehe. Saya yakin kok gak cuma saya aja yang begini, beauty enthusiast yang lain pasti banyak dan punya catatan sendiri buat produk-produk yang memang harus splurge atau steal.


Saya suka kemasan Sephora Wonderful Cushion ini, meskipun cuma berwarna hitam dengan tulisan yang warnanya putih terasa kesan simple tapi tetap elegant. Saya kira bagian samping ini bagian dari case cushion, eh ternyata tempelan buat segel doang. Sticker disamping ini bisa ngebantu banget buat yang mau milih shade di store nya misalkan gak ada tester, karena warnanya hampir mirip dengan warna asli cushion foundation didalamnya. 



Singkat cerita setelah saya nonton beberapa video di youtube biar ada gambaran warna yang cocok. Serius saya gak perduliin finishingnya, ketahanan berapa lama, saya cuma nyari swatch nya aja, karena selama ini mau coba produk-produk cushion dari brand korea tapi sadar warnanya pasti gak bakal pas. Akhirnya saya memutuskan beli shade no 33 tadinya mau 35 tapi yaudalah setelah ditimbang-timbang no 33 aja.


Setelah segelnya dibuka, kamu bisa lihat ada kaca yang gak ditempeli sticker bening, diatas cushion juga gak dilapisi sticker lagi. Aplikatornya ini mirip dengan W.Lab W-Snow CC Cushion. Saya belum pernah pakai aplikatornya karena berwarna cream dan putih, takut susah dibersihkan seperti punyanya W.Lab. Jadi saya pakai cushion puff dari brand It’s My dan dari brand Etude House.


Sephora Wonderful Cushion ini sedikit ada wanginya, wanginya khas kosmetik bukan wangi yang floral atau sweet gitu.  Untuk aromanya saya gak ada masalah. Waktu permukaan cushion nya saya tekan pakai jari nih, gak terasa basah banget dan foundation yang keluar juga gak banyak. Sama seperti saya pick up produk pakai cushion puff nya, yang nempel ke cushion puff nya gak langsung banyak, jadi harus berkali-kali. Bisa dilepas loh dari cushion case nya, tapi saya belum pernah lihat ada refill nya aja, ada yang pernah lihat gak?


Shade no.33 Walnut ini warnanya pas banget sesuai selera saya. Eitsss kok sesuai selera? Bukan sesuai warna kulit muka? Soalnya gini kulit wajah saya itu dibandingkan tangan lebih terang, tangan saya jauuuuuh lebih gelap! Selain itu saya pakai hijab, kalau saya ngikutin warna kulit muka aja pasti jadi aneh. Diibaratkan cabe-cabean yang mukanya putih lehernya gelaaap. Begitu alasannya! Makanya saya lebih ngerasa nyaman pakai base makeup yang warnanya sedikit lebih gelap dibandingkan  warna muka tapi tetap gak bikin kucel kok.

Foto dibawah ini hasil pakai Sephora Wonderful Cushion Foundation aja, gak pakai primer atau yang lain. Maafin ini malah hasil before-after nya gak terlihat kalau hasil after in real life nya lebih gelap, malah terlihat sama aja warnanya ya 😌

Kemampuan menutupi dark spot Sephora Wonderful Cushion ini light to medium, biar bisa medium coverage juga harus dilapis berkali-kali. Foto diatas hasil dari 5 layer, serius ini baru pertama kali saya apply base makeup sampai berkali-kali. Meskipun saya pakai cushion nya Sephora ini berlapis-lapis, saya sama sekali gak ngerasa berat, atau tiap ngaca terlihat dempul, not cling into dry patches. Hasilnya natural banget, gak terlihat ‘overly dewy’ yang berlebihan atau ‘flat matte’, pokoknya kulit tampak sehat! Sayangnya harus 5 lapis buat hasil medium coverage, jadinya boros banget. Ya kalau gak mau boros, harus punya concealer yang coverage nya mantap.

Buat yang kulit nya berminyak saya saranin pakai bedak yang bisa nahan minyak dan siapin blotting paper, karena sekitar 2 jam di hidung saya sudah mulai luntur soalnya minyak di hidung sudah mulai banjir. Di bagian pipi saya yang kering sih sama sekali gak ada masalah jadi luntur tetap awet seharian.

Waktu keringetan terus di lap pakai tissue sih memang ada yang transfer, tapi gak completely menghilang kok soalnya waktu saya hapus makeup masih ada warna kecoklatan saat memijat wajah pakai cleansing oil.

Sebelum penutup, saya mau nanya nih. Ada yang tau gak kira-kira foundation Sephora yang hasil dan coverage nya sama seperti Sephora Wonderful Cushion yang sudah saya jelaskan? Soalnya harganya kan gak jauh beda antara cushion dan foundation, tapi isi cushion cuma setengahnya foundation, 15g aja bok isinya cushion. Misal ada yang tau bantu jawab di komentar ya

RATING : 4/5
Emang ya produk ini masih kekurangan beberapa point buat jadi sempurna. Namun, saya cukup puas sekali dengan cushion foundation pertama saya ini. Warna dan hasil akhir di kulit sesuai selera saya. Sudah 3 bulan terakhir ini tiap mau pakai foundation produk ini selalu jadi pilihan saya. Buat yang punya kulit medium to tan dan udah lama banget penasaran buat cobain produk cushion tapi gak beli-beli juga karena selama ini yang sesuai budget cuma dari brand-brand Korea, coba deh iseng-iseng main ke store Sephora buat nyoba tester  Sephora Wonderful Cushion.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

11 Comments

  1. Bileh dicoba nih, so far aku paling cocok sama Laneige sih tapi. Cuma masih cari yg lain juga hihi.

    ReplyDelete
  2. Maksudnya cushion foundation itu apa sih mba? Bedak sama foundi jadi satu kah? Aku bukan penggemar make up jadi ga ngerti hehe

    ReplyDelete
  3. Waduh harus 5 lapis? Banyaaak dong ya. Jadi cepet beli lagi. Etapi hasilnya bagus lho

    ReplyDelete
  4. Wow bisa nutupin noda begitu ya bagus nih, mau dong

    ReplyDelete
  5. Tadinya mau beli BB Cushion-nya TBS. Cuman ini harganya beda tipis sama sephora punya. Coba ahh ntar ke Sephora dulu mau test di kulitku. DI kulitmu cakep mbak warnanya.. Thanks infonya yaaa.. :D

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen makai haha. Ini wajahku ada bekas2 noda jerawat pengen juga nutupin TFS reviewnya mbak :D

    ReplyDelete
  7. Produknya sephora emang bagus sih. Cocok sama harganya hehehe

    ReplyDelete
  8. Harganya tetep nganu, Ind XD Tapi coverage-nya lumayan juga yaa, berhasil nutup kemerahan jerawat gitu :)

    ReplyDelete
  9. Bisa dibuild sampe lima layer? Apa tidak terlihat menggumpal mbak? Kalo ga ngegumpal, bagus nih buat touch up..

    ReplyDelete
  10. Muluuuus yaa hasilnya Kak Indira.. Haiii nama kita samaan 😍

    ReplyDelete
  11. Waw, harga ga boong ya. Kemasannya juga suka deh liatnya. Simpel elegant.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan