[REVIEW] Jeanne Arthes - Sur Un Nuage Daylight

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Semua orang pasti suka ya mencium wangi yang enak, gak pandang umur mau tua atau muda. Yuk kenalan dengan brand Jeanne Arthes, salah satu brand asal Paris yang menjual wewangian sejak 1978. Hasil dari main-main di website mereka, setau saya produk utama yang mereka jual adalah wewangian jenis Eau de Perfume. Eau de Perfume adalah tipe fragrance yang kadar essence nya 15-20% jadi lebih awet dan tahan lama dibandingkan Eau de Cologne dan Eau de Toilette, meskipun gak seawet yang jenis Perfume.

Selain menjual produk Eau de Perfume ternyata Jeanne Arthes juga menjual body lotion dan body spray. Sayangnya, yang saya lihat di website body lotion dan body spray ini tidak dijual terpisah, biasanya dalam gift set. Tenang aja, harga produk Jeanne Arthes ini affordable kok, dibawah 10. Untuk harga saya lihat di FemaleDaily paling mahal Rp 360.000 saja. Setau saya buat beli produk Jeanne Arthes di Indonesia ini bisa di Matahari, produk-produknya sudah memiliki BPOM lho! 

Jeanne Arthes Sur Un Nuage Daylight ini saya beli sekitar sebulan lalu. Awalnya pilihan saya ada 2 setelah baca-baca review di FemaleDaily, antara Private Room sama Boum Vanille Pomme D'amour. Eh malah beli Jeanne Arthes yang Sur Un Nuage Daylight ini, ya saya beli ini karena kemasannya aja. Lagipula Jeanne Arthes Private Room ternyata udah discontinue dan packaging Jeanne Arthes Boum Vanille Pomme D'amour kurang menggoda lol.



Sur Un Nuage Daylight atau dalam bahasa inggris artinya adalah Sun Daylight, mungkinkah ini diciptakan untuk pemakaian siang hari? Setelah saya cari info lagi ternyata Sur Un Nuage Daylight ini radiant version dari Sur Un Nuage. Agak mirip sih dari kemasan, tapi ternyata ada perbedaannya. Hmm, haruskah saya beli JeanneArthes Sur Un Nuage juga?



 
Brand : Jeanne Arthes
Product Name : Sur Un Nuage Daylight
Brand Website : www.jeanne-arthes.com
Netto : 100ml

Ingredients :
Alcohol Denat (SD Alcohol 39-C), Aqua (Water), Parfum (Fragrance), Alpha-Isomethyl  Ionone, Benzyl Salicylate, Citral, Citronellol, Limonene, Linalool, Ethylhexyl Salicylate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, CI 14700, CI 17200

Description :
SUN DAYLIGHT is the radiant version of the original fragrance, reflection of an optimistic woman who makes her dreams come true. Sparkling and elegant, she lives life to the full. A fragrance that will captivate and amaze your sense as the daybreak.

Top Notes : Apple, Melon, Pineapple, Blackcurrant, Raspberry
Middle Notes : Coconut
Bottom Notes : White Musk, Caramel



Ngomongin kemasan nih, design box Jeanne Arthes Sur Un Nuage Daylight ini sebenarnya menarik, didominasi warna pink dengan gambar bulan, bintang, awan dan matahari. Cuma waktu pegang box nya nih berasa murahan, eh tapi emang murah sih. Ya saya gak complaint banget deh tentang box nya, design nya yang menarik sudah cukup. Lagipula ini gede dan berat banget buat dibawa kemana-mana.


Kemasan Eau de Perfume nya sendiri sebenarnya hampir saya kasih nilai sempurna. Material botol parfum nya dari kaca dan acrylic, bagian tutup acrylic sedangkan body-nya kaca. Botol parfum nya cakep banget dengan emboss berbentuk awan dengan tulisan ‘Sur Un Nuage’. Bagian tutupnya gabungan bulan dan bintang. Nah sang bintang pada cap parfum inilah alasan utama saya beli, soalnya saya suka banget sama Bintang. Dibanding sesuatu yang bentuknya bunga saya lebih suka bintang, beberapa teman kuliah dulu juga panggil saya Bintang haha. Tapi nih yang saya gak suka sama warna gold yang di tengah-tengah itu lho yang bagian pump. Warna gold nya itu kelihatan banget seperti sepuhan kuningan gitu. Yaudah gapapa sih sebenarnya ,  complaint terus ya saya. Ini parfum dengan harga yang relative murah udah termasuk bagus design-nya, lumayan buat jadi pemanis pada meja rias.


Waktu masih baru, isinya full kok. Dilihat dari botolnya cairannya berwarna pink. Tenang ini gak berwarna, disemprot ke baju juga gak ninggalin stain sama sekali. Biasanya tiap saya pakai parfum itu 3-5 kali spray. Menyemprotkan wewangian dianjurkan pada bagian nadi dan lipatan atau lekukan pada tubuh. Saya biasanya menyemprotkan pada nadi di tangan dan bagian leher. Jeanne Arthes Sur Un Nuage Daylight ini gak bikin kulit saya terasa panas waktu disemprot ke kulit.

Wangi Jeanne Arthes Sur Un Nuage Daylight ini masuk ke kategori fresh, but wangi yang seperti ini not my cup of tea. Saya ngerasa ini wanginya terlalu ‘ramai’, saya lebih suka wangi yang lebih kalem namun tetap tercium ya. Berdasarkan deskripsi ada bermacam-macam aroma dari mulai top, middle and bottom notes. Namun menurut saya yang tercium ini wangi pineapple dan apple dan sedikit white musk. Please note, I’m not an expert dalam urusan aroma pada parfum ya.

Saya ngerasa ini wangi yang strong, nyegrek, gak banget lah untuk saya pakai. Sampai pada suatu hari saya ketemu staff di kampus dan nyium wangi sama seperti ini dari ibu tersebut. Kesan yang saya dapat ini wanginya enak dan bisa dinikmatin, gak nyegrek yang langsung bikin kepala saya pusing, malah tercium wangi yang elegant . I was so captivated and amazed waktu nyium wangi ini saat saya berdiri di depan ibu staff itu. Next day, setelah ketemu ibu itu saya coba pakai lagi parfum ini. Setelah itu saya sadar, wanginya ini nih gak cocok buat dibawah matahari, kegiatan yang berpanas-panasan ria lah pokoknya. Wanginya ini bakalan terasa enak saat cuaca lagi adem atau mendung, atau kamu kebanyakan beraktivitas di bawah AC. Waktu saya pakai ini saat cuaca mendung, tercium aroma raspberry-nya lho!

Daya tahan nya waktu saya pakai naik ojek online, gak sampai 2 jam sudah gak kecium, hilang blaaass. Namun waktu saya gak kemana-mana hanya beraktivitas di ruangan, lumayan bertahan 5 jam. Malahan kalau disemprotin ke baju wanginya masih kecium lho di baju pada malam hari, padahal hampir 12 jam, ya wanginya cuma bakal tercium dari jarak yang dekat sekali.
  
RATING : 4/5

Jeanne Arthes Sur Un Nuage Daylight ini belum jadi signature scent saya karena saya masih ngerasa kurang pas, lagipula saya pakai ini hanya saat mendung aja. Namun saya gak nyesal coba ini, malahan saya ada rencana mau cobain variant lain. Pssst saya inget banget wangi seperti ini rasanya pernah saya rasakan waktu nyobain Pucelle Body Mist lho! Emang wangi ini pasaran sih gak cuma satu dari sejuta.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

14 Comments

  1. Wah penasaran sama wanginya nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi coba2 body spray pucelle deh ada yg wanginya begini juga *tp lupa yg mana* (-_-")

      Delete
  2. Botolnya cakep 😍 Aku baru tau merk parfum ini, maklum bukan penggemar parfum hehe. Tapi dari deskripsinya kayaknya enak ya baunya. Aku jg pecinta bau parfum yg seger2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau di kulit aku enaknya dipake klo lg mendung :)

      Delete
  3. Kemasannya cantik-cantik ya mbak. Ini kalau saya, bisa-bisa salah fokus. Yang bikin pengen bali jusru karena kemasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, emang beli krn kemasannya cantik soalnya

      Delete
  4. wah saya kudet banget ya, baru tahu parfum jeanne ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga klo ga nyangkut ke femaledaily ga bakal tau hehe

      Delete
  5. Tapi ngliat foto di botolnya kyknya ada kesan lux-nya juga kok mbak. Eh, yg dimaksud mbak box-nya sih ya hehe. Wah kalau wanginya nyegrek banget mungkin cocok buat bapak2 jumatan kali ya hehe #kidding mbak ^_^V
    Makasih ya reviewnyaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, maksudnya material box nya gitu :D
      ini sih wanginya masih terbilang "light" dibanding parfum bapak2 jumatan hehe

      Delete
  6. Wiii cakep nih packagingnya Mba. Ada di Matahari ya? Mau coba cari ah ntar :D

    ReplyDelete
  7. Kayaknya harus coba nih, susah cari parfum yang cocok di hidung saya. Saya suka aroma yang lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ngikutin selera saya wanginya ini ga lembut sih hhe

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan