[REVIEW] Beauty Story - Pearl Primer Smooth & Luminous

Sunday, October 29, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Beberapa bulan lalu, aku beres-beres lemari yang isinya beauty products. Terus seperti biasa deh nemu produk-produk yang waktu bikin aku jadi ngomong sendiri dengan berbagai macam ekspresi...

“loh masih ada ya produk ini?”,
“wah pernah beli ini ya”,
“kirain udah dibuang kan gak guna”,
“ehm ini jual aja apa ya”,
“lah nge-stock ginian banyak banget”,
“anjir bentar lagi (atau udah) expired, dicolek aja belum”.

...masih banyak lah ucapan lain yang terlontar dari mulut, dengan ekspresi bingung, sedih dan senang *tergantung barang yang ditemukan*. Salah satu produk yang ditemukan nih makeup dari brand lokal yaitu primer nya Beauty Story.



Makeup primer-nya Beauty Story ini ingat banget udah pernah aku coba beberapa kali sebelumnya, cuma waktu dulu aku pakai ngerasa gak puas makanya ini ada di lemari gak di acrylic makeup. Tadinya ini mau aku buang aja sih mengingat expired nya akhir tahun. Tapiii ngelihat packaging yang perpaduan warnanya manis dan girly banget aku gak tega. Selain itu seperti ada yang berbisik,

“kasih produk ini kesempatan lagi Dir! Ayo cobain lagi.”

Begitulah yang terjadi sebelumnya, sekarang produk ini hampir aku pakai tiap hari meskipun cuma lagi pakai skincare atau pakai makeup juga. Setelah aku cek  ternyata belum pernah nulis full review produk-produk dari brand Beauty Story ya, padahal koleksi produk Beauty Story ku lumayan banyak.

Beauty Story ini merupakan brand lokal yang seingat aku mulai memperkenalkan diri sejak tahun 2015, belum lama ya. Meskipun belum lama tapi Beauty Story ini berkualitas kok dan semua produknya terdaftar di BPOM, pilihan produknya pun banyak. Warna lipstick? Warna nya gak yang itu-itu aja, gak cuma punya warna-warna yang ‘aman’ seperti pink ataupun peach. Beauty Story punya lipstick warna ungu lho! Main-main aja deh ke website nya Beauty Story buat explore produknya ya.

 
Brand : Beauty Story
Product Name : Pearl Primer Smooth & Luminous
Brand Website : www.mybeautystory.com
Where to buy : Watsons, Sociolla, Beauty Story website
Price : Rp 100.000
Netto : 30ml 
PAO : 12M

Description :
Pearl base gold, pink, green pearls that brightens skin. It also keeps skin moist and has oil block powder to absorb sebum to prevent oiliness, making a great base before make up. Ideal for all skin types, the universal pearls tint creates a soft focus effect to minimize the look of imperfections for beautiful skin that radiates from within. 

Krim yang mengandung ekstrak mutiara yang dapat mencerahkan kulit. Krim ini juga dapat melembabkan kulit serta mencegah kadar minyak berlebih, menjadikannya dasar terbaik sebelum makeup. Cocok untuk segala jenis kulit. Perpaduan berbagai jenis warna ekstra mutiara dan membantu menyamarkan ketidaksempurnaan wajah dan menampilkan kecantikan kulit yang terpancar dari dalam. 

How to use :
Apply on top of clean or moisturized skin before make up application. For soft pealessence dewy look, wear this pearl primer alone. For an exquisite glow look, pat lightly before applying makeup.

Cara Penggunaan :
Aplikasikan pada wajah yang bersih atau lembab sebelum make-up. Agar kulit terlihat lembab, pakai krim ini saja. Untuk hasil yang tampak halus menawan, tepuk dengan perlahan sebelum menggunakan make-up.

(deskripsi dan cara pemakaian dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia disalin dari kotak kemasan)

Ingredients :
Water, Cyclopentasiloxane, Methyl Trimethicone, Dipropylene Glycol, Mica (CI 77019), Titanium Dioxide (CI 77891), PEG-10 Dimethicone, Niacinamide, Neopentyl Glycol Diethylhexanoate, Phenyl Trimethicone, Sorbitan Sesquioleate, Pentylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Tin Oxide (CI 77861), Triethoxycaprylylsilane

Ingredients analysist :

Primer ini dilengkapi dengan Titanium Dioxide yang dikenal sebagai salah satu physical sunscreen, tapi aku selalu pakai sunscreen sebelum primer ini. Ada Niacinamide yang merupakan ingredients fav aku selain Hyaluronic Acid. Niacinamide ini memiliki fungsi anti-aging dan brightening. Selain itu alcohol free dan paraben free. Bisa cek lengkapnya di link CosDNA dan SkinCarisma ya. 

Kemasannya seperti yang aku bilang, simple tapi ada kesan manis nya.  Ada gambar bunga-bunga nya tapi gak terlalu banyak, dengan warna pink dan biru aqua. Kotak kemasannya berwarna putih dilengkapi tulisan informasi produk di setiap sisi yang sudah aku tulis di atas. Tenang aja, tulisan di kotaknya gampang dibaca kok karena pemilihan warnanya pas. Kalau di kemasan nya sih tulisan nama produk nya Beauty Story Primer Smooth & Luminous Smoothing Base Sun Protection, tapi aku ngikutin tulisan nama produk di web Beauty Story aja jadi aku tulis Beauty Story Pearl Primer Smooth & Luminous ya ✌.

Nah tube primer ini glossy gitu gak matte, buat ngeluarin isinya tinggal dipencet aja body tube nya. Malahan waktu awal-awal pemakaian setelah baru beli gak aku pencet sih, bagian mulutnya langsung aku arahkan ke bawah isinya langsung keluar.

Beauty Story Pearl Primer Smooth & Luminous ini ada wanginya, wangi yang standar kosmetik aja sih, sama sekali gak ganggu. Tekstur primernya sendiri light banget, gampang diratakan. Primernya berwarna putih ke pink-pink-an, terus kalau dari deskripsi kan pearl nya ada beberapa warna ya, aku sih paling ngelihat pearl nya warna pink.


Buat pemilik kulit kering aku saranin banget pakai pelembab dulu ya. Setelah primer Beauty Story ini diratakan yang aku lihat gak ngerubah warna kulit sama sekali deh meskipun warnanya agak nge-pink, jadi tenang gak bakal terlihat aneh kok soalnya warna kulit aku tuh meskipun gelap tapi undertone-nya kekuningan. Kulit terasa sedikit halus tapi bukan rasa halus yang terasa seperti primer yang silicone banget gitu (kalau pernah pakai Maybelline Baby Skin kemungkinan besar tau rasa halus yang aku maksud itu gimana). Yang paling terlihat sih blink-blink dari pearl nya ini. Hasil pemakaian ini aja tanpa makeup sesudahnya bikin kulit glowing, karena pearl yang ada dari primernya nih seperti nempel di kulit bukan seperti blink-blink hasil memakai powder atau pressed highlighter.


Nah sekarang masuk ke pengalaman aku selama pakai ini ya.

Aku mulai pengalaman aku tahun 2016 lalu waktu awal-awal pakai ini. Aku inget banget nih dulu tiap ada kesempatan mau pakai primer ini, susunan makeup aku selalu Beauty Story Pearl Primer Smooth & Luminous - Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation - ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder.  Hasilnya? Aku gak suka makeup aku gak awet, beneran gak banget muka aku jadi berminyak, foundation yang aku pakai gak tau kemana padahal baru 2 jam, aku udah coba beberapa kali tetap aja gak banget hasilnya. Makanya dulu aku nyerah pakai primer Beauty Story ini karena foundation Make Over dan bedak ULTIMA II udah aku pakai sejak lama, jadi aku ngira tersangka yang bikin makeup aku gak awet ya primer Beauty Story ini.

Sekitar pertengahan Juli tahun 2017 ini aku mulai pakai produk ini lagi, sampai sekarang hampir tiap hari. Untuk daily makeup biasanya aku pakai primer ini setelahnya dilanjutkan dengan Wardah Exclusive Two Way Cake yang aku aplikasikan dengan Masami Shouko Beauty Blender yang sudah dibasahi. Kulit yang tadinya terlihat glowing karena primer Beauty Story ini jadi matte banget karena tertutup dengan bedak. Tapiii hasil yang matte banget nya itu cuma sampai setengah jam, sesudahnya jadi terlihat normal yang gak terlalu matte dan gak tau kenapa hasil glow dari primer ini tuh mulai kelihatan! 😍 Sampai aku pakai seharian (kira-kira 10 jam, lagi jadi mahasiswa aja sejak bulan Juli jadi gak diluar lama-lama) biasanya terus gitu, bedak dan efek glowing-nya masih ada kecuali dibagian hidung aku yang berminyak aku ngerasa bedak udah luntur. Kalaupun aku lagi gak pakai bedak biasanya setelah suncreen pun aku tetap pakai ini setiap harinya, biar kulit kelihatan sehat dan biar produk ini cepat habis juga *ngerasa bersalah sering-sering buang produk*.

Nah dari sini bisa disimpulin, gak ada produk yang jelek. Adanya produk yang  gak cocok sama kemampuan dompet hehehh atau gak cocok dengan kulit kamu atau gak cocok dikombinasikan dengan produk lain yang dipilih, jadi harus trial & error dulu biar kombinasinya pas. 😉 

Bisa gak produk ini dijadikan highlighter? Menurutku kalau kamu suka hasil highlighter yang natural masih bisa, tapi kalau suka hasil highlighter yang lebay mau bikin goddess of glow makeup look gitu lebih cocok produk lain aja.

RATING : 4/5
Aku suka produk ini, tapi sukanya belum sampai ketahap 'I can't live without this' sih. Sayangnya ini oil control nya kurang, apalagi kalau kombinasi dengan produk lain yang gak sesuai bisa-bisa muka makin berminyak. Buat yang suka produk dengan hasil yang bikin kulit terlihat sehat bisa coba beli dan harganya juga ramah di kantong. 

Produk ini dan produk Beauty Story lainnya bisa di beli di Sociolla*. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

0 komentar

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).