[REVIEW] Missha Love Secret Hand Cream Line Friends Edition - Cotton White

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Lipstick dan hand cream merupakan produk yang gak pernah absen aku reapply dalam satu hari. Paling sering sih hand cream ya karena aku hampir setiap hari di ruangan ber-AC dan tiap cuci tangan atau cuci piring pasti setelahnya tangan jadi kering ditambah berkerut. Makanya 6 bulan terakhir ini satu hand cream yang pada umumnya berukuran 30ml biasanya sudah habis dalam waktu 3 minggu.


Penggemar brand kecantikan yang berasal dari Korea Selatan pasti tau ya sejak 2 tahun lalu berbagai macam brand ini berbondong-bondong berkolaborasi dengan berbagai macam karakter yang menggemaskan. Contohnya ada yang berkolaborasi dengan Doraemon, Crayon Shinchan, Finding Nemo, Gudetama, KakaoTalk, dll. Gak ketinggalan nih brand Missha berkolaborasi dengan Line Friends. Cari deh di search engine, review cushion missha dengan packaging karakter Brown dari Line Friends pasti bertebaran, hati-hati ya sekarang banyak yang palsunya. Dari kolaborasi Missha X Line Friends seingat aku cuma beli hand cream ini aja lho! *bangga bisa nahan diri* 👍😃.

 
source : Missha website
Brand : Missha
Product Name : Love Secret Hand Cream
Variant Available :
Lemon Grass (Moon), Blue Daisy (Sally), Green Grape (Edward), Mango Flower (Cony), Cotton White (Brown)
Brand Website : http://missha.beautynet.co.kr & http://www.missha.net
Bought at : @sparklingbeauty_ (shopee)
Price : Rp 55.000
Netto : 30ml

Ingredients :
to be update later
(duh maaf ya tulisan di kemasan bahasa korea semua, belum ketemu website yang terpercaya buat aku salin ingredients nya yang dalam bahasa inggris)


Gak bisa dipungkiri aku beli ini karena ada gambar salah satu karakter Line Friends disetiap tube nya. Jadi ya bukan karena aku butuh hand cream karena waktu beli dulu aku masih pakai hand cream itu seingatnya aja. Kemasan tube nya nih yang kalau dipencet jadi gepeng gitu, gak suka dengan hand cream model tube yang begini lebih suka yang seperti Dolly Wink Hand Cream. Mana gak ada info di kemasan dalam bahasa inggris. Expired date nya ada di atas, itu tuh yang dekat watermark. Waktu buka bagian tutupnya yang model ulir ini, mulut tube nya saat masih baru masih tersegel dengan alumunium foil. 


Aku pilih yang Cotton White karena selain ada karakter Brown sang pemilik muka tanpa ekspresi ini, berdasarkan nama scent yaitu 'Cotton' biasa jadi pilihan aku. Perkiraan aku, kalau Green Grape atau Mango Flower mungkin bakal wangi yang manis gitu ya seperti buah Anggur dan Mangga. Untuk Lemon Grass mungkin bakal wangi yang manis tapi ada unsur asamnya, yang mana aku gak suka. Eh tapi berdasarkan nebak dari nama doang, berlandaskan sok tau aja jadi jangan dijadiin referensi hehehhheh. Penasaran sih sama variant Blue Daisy, tapi gambar Brown nya lebih menggoda jadi deh beli Missha Love Secret Hand Cream Cotton White ini. Duh alasan buat beli aja panjang gini 😎

Missha Love Secret Hand Cream - Cotton White ini wanginya emang selera aku banget deh! Wanginya seperti produk yang pakai kata 'cotton' sebagai keterangan aromanya. Gampangnya sih biar ada gambaran mirip wangi bedak bayi dari Cussons, tapi wanginya lebih kuat namun gak too much. Hand cream ini berwarna putih, dengan tekstur cream yang watery, jadi waktu aku colek tuh gak yang padat banget seperti cream yang biasanya ada rasa minyaknya gitu. 


Biasanya aku tuang di telapak tangan bukan di punggung tangan seperti di foto ukuran 2 kali dibanding foto. Hand cream ini sangat mudah sekali meresapnya, seperti gak habis pakai apa-apa. Untung ada wanginya jadi inget abis make hand cream ini (in case kamu suka lupa beberapa menit yang lalu ngapain). Wanginya sih gak kecium dari jauh ya, kecium cuma kalau hidungnya dekat dengan bagian yang diolesi produk ini, kira-kira kurang dari jarak 2 cm baru kecium wanginya. Ya gakpapa sih kali ada pangeran yang mau cium tangan kamu  *efek waktu kecil nontonnya cerita barbie dan princess 😍*jadi bisa nutupin kalau tangannya ada bau-bau yang gak wajar. Sayangnya wanginya gak bertahan sampai sejam, mungkin tergantung tangannya sering bersentuhan dengan benda lain atau gak ya daya tahan wanginya.

RATING : 3/5
Produk ini bukan hand cream terbaik yang pernah aku coba. Mungkin karena faktor gampang banget meresapnya ya jadinya kurang lembap dan buat kulit terasa lembap nya itu cuma sebentar banget. Agak nyesel sih make ini, karena tadinya buat hiasan doang gak ada niat buat dipakai. Ditambah packagingnya yang model dipencet jadi gepeng gini, muka Brown jadi gak karuan.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

10 Comments

  1. parah sih emang brand Korea tuh tau banget ya cewek paling nggak kuat sama yang lucu-lucu, apalagi edisi line friends ini haha


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Tangannya gede banget

    ReplyDelete
  3. gemassss :D
    kalau hand cream recommended indira apa dong, kalau boleh tahu xD

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. nine point yang ada di althea tuh oke, bisa bikin mata kaki yang tadinya kering jadi gak lagi

    ReplyDelete
  5. Kemasannya menggemaskan sekalii, aku juga lagi cari hand cream yang bagus buat tanganku yang kering kerontang dan pecah-pecah ini, makasih buat infonya yaaa...
    aku follow blogmu ya

    herstory-journal.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. gemassssh, aku malah beli cushion dan lipbalmnya karena kebanyakan hand cream wkwkk tp emang pekejingnya lucu banget yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga beli cushionnya krn pasti warnanya keterangan di kulitku, padahal mah pgn banget!

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan