[REVIEW] La Rose Rouge Shampoo & Conditioner*

Sunday, June 04, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Jujur ya urusan rambut itu bisa dibilang aku gak begitu perhatian. Sejak mulai sadar pentingnya merawat diri, tetap aja untuk urusan rambut itu aku gak memberikan perhatian lebih padahal ya kondisi rambut aku juga gak sempurna. Jadi ya aku tuh pakai shampoo apa aja yang ada di rumah, sering juga gak pakai conditioner juga eheheh. Apalagi hair mask, serum dan blablabla 😀.

Selama 3 minggu terakhir aku sedang mencoba La Rose Rouge Passion Series Shampoo & Conditioner set yang dikirimkan oleh PerfectBeauty. PerfectBeauty merupakan e-commerce yang menjual berbagai macam barang kecantikan, seperti make up, skincare, body care, tools. Everything you need from head to toe. PerfectBeauty mengirim paket  ini dengan box yang manis berwarna fuchsia.


La Rose Rouge yang aku coba adalah seri Repair Damaged Hair untuk rambut yang rusak, kering, patah-patah dan bercabang. Masalah rambut aku itu kering, mudah rontok dan mudah mengembang jadi seperti rambut singa. Produk ino merupakan best seller!

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Description :
La Rose Passion Series are made with the best ingredients for your hair, it's not just water but it's deionized water, it's pure and refreshing. Plus it contains Keratin that repairs dry, chapped and damaged hair. Leaving a glow and smooth as silk healthy hair. You'll fall in love from the first time you try it!  Suitable to be used everyday! Use it over and over... and over again


La Rose Rouge Shampoo & Conditioner set ini keduanya didominasi warna dark pink pada bagian body, hitam untuk pump applicator dan warna putih untuk tulisannya. Selain itu juga terdapat sticker. Warna kemasannya eye-catching banget dengan bentuk yang terbilang unik. Namun aku mengalami kesulitan pertama kali dengan pump nya yang sangat keras. Jadi waktu pertama kali aku mengeluarkan isi shampoo dan conditioner dengan cara membuka bagian pump-nya. Setelah pemakaian kedua aku baru bisa mengeluarkan isi produk dengan pump namun tidak  bisa kembali ke posisi semula (lihat kan ya itu bagian leher pump panjang banget? awalnya gak begitu).


 

Pada bagian depan terdapat nama produk, dibagian belakang selain nama produk juga terdapat deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients, deskripsi, BPOM, website, PAO, sangat lengkap deh. Untuk expired date nya terdapat pada bagian bawah yang aku lupa foto.  Packaging keduanya sangat mirip, yang membedakan hanya tulisan.

Kedua produk ini masa pakai atau PAO (periode after opening)-nya 12 bulan setelah dibuka pertama kali. Please banget patuhin PAO, gak cuma produk ini aja semua produk juga, karena bisa aja ada bakteri yang berkembang biak didalam  meskipun gak terlihat karena setelah produk dibuka pasti ada udara yang masuk. 

Selama 3 minggu terakhir aku memakai La Rose Rouge Shampoo & Conditioner setiap 2 hari sekali, ya kadang bisa 3 hari sekali sih karena kesibukan jadi aku males basahin rambut soalnya aku bukan pemakai hair-dryer kira-kira sejak 4 tahun lalu. 

Aku sempat mencoba kedua produk ini satu per satu dulu untuk mengetahui dan memahami kelebihan atau kekurangan masing-masing produk. Jadi aku akan memberikan pendapat aku secara terpisah terlebih dahulu. Setelah itu baru akan aku bahas mengenai performance keduanya saat dipakai bersamaan ya 😉.

La Rose Rouge Repair Damaged Hair Shampoo
★★ (2/5)
Price :  Rp 75.000
Netto : 180 ml
PAO : 12 M
Ingredients :
Aqua, Cocomidopropyl Betaine, Keratine, Cocamide DEA, Dimethicone, Glycerin, Fragrance, Acrylates/C10 30 Alkyl/Acrylate Crosspolymer, Triclosan


La Rose Rouge Repair Damaged Hair Shampoo bertekstur watery gel dan tidak bening seperti kebanyakan shampoo pada umumnya. Wanginya tercium dan tidak berlebihan. Dikarenakan rambut aku yang tebal ditambah panjang aku membutuhkan 5 kali pump untuk memakai shampoo ini. Cara pakainya ya seperti shampoo pada umumnya, sambil dipijat-pijat kulit kepalanya hingga ujung rambut. Setelah itu dibilas. 

Saat dipakai menghasilkan busa yang terasa lembut. Sadly, setelah aku bilas tanpa memakai conditioner rambut aku terasa kasar selain itu wanginya pun juga hilang gak ada wangi apapun di rambut aku.

La Rose Rouge Repair Damaged Hair Conditioner
★★ (3/5)
Price :  Rp 75.000
Netto : 180 ml
PAO : 12M
Ingredients :
Aqua, Cocomidopropyl Betaine, Keratine, Cocamide DEA, Dimethicone, Glycerin, Fragrance, Acrylates/C10 30 Alkyl/Acrylate Crosspolymer, Triclosan

La Rose Rouge Repair Damaged Hair Conditioner ini bertekstur seperti lotion dengan warna putih. Kalau wangi shampoo-nya lebih lembut conditioner-nya lebih fresh tapi wanginya sama seperti shampoo. Aku membutuhkan 7 kali pump untuk seluruh rambut aku. Cara pakainya ini bisa di rambut yang basah atau kering, setelah kamu ngerasa udah rata conditioner-nya di rambut (jangan terkena kulit kepala) didiemin dulu deh beberapa menit baru bilas dengan air.

Aku mencoba menggunakan conditioner ini setelah memakai shampoo dari brand lain. Menurut aku setelah memakai La Rose Rouge Damaged Hair Conditioner jadi terasa lebih halus rambutnya dan lebih mudah untuk disisir.


Menurut aku kedua produk ini memang harus dipakai dalam satu routine, biar maksimal gitu hasilnya. Ingredients keduanya sama tapi entah kenapa conditioner nya lebih awet, mungkin presentase bahan pewanginya kali ya yang berbeda? 



Setelah pemakaian keduanya beberapa minggu terakhir aku merasa rambut aku hanya  ada sedikit perubahan. Wangi nya aku juga suka meskipun dalam waktu sehari juga sudah hilang, rambut jadi lebih mudah disisir karena terasa lebih halus dibanding biasanya karena adanya keratine di ingredients. Selain itu aku belum merasakan perubahan lain. Selama 3 minggu aku pakai isinya masih ada setengah, jadi untuk memutuskan re-purchase atau tidak aku akan lihat hasil kalau sudah habis 1 botol ini.

La Rose Rouge Shampoo & Conditioner Set
★★☆ (3/5) - Rp 150.000
Brand Website :
www.laroserouge.asia
Where to Buy :

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

3 komentar

  1. ini uda bnyk bgt yg review yah XD hasilnya yah kaya kbnykn shampoo kayaknya.tp ak pngen coba condinnya haha

    ReplyDelete
  2. sdh coba yg argan cynos? pgn tauu

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).