[REVIEW] Hatomugi Skin Conditioner*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Untuk melembabkan kulit bisa dibilang aku lebih memilih me-layer satu atau beberapa produk yang bertekstur ringan, seperti pemakaian toner dengan 7 Skin Method yang pernah aku bahas sebelumnya, dibandingkan memakai cream yang bertekstur thick. Kenapa? karena cream biasanya bertekstur thick dan mengandung lebih banyak minyak, jadi meskipun bisa melembabkan terkadang tiap memakai pelembab yang bertekstur cream kulit pun bisa ikut jadi berminyak juga. 

hatomugi-skin-connditioner, review-hatomugi-bahasa-indonesia, review-hatomugi-skin-conditioner-bahasa-indonesia

Sebagai pemilik kulit kombinasi, berminyak pada hidung dan kering (sampai sering muncul flaky skin di pipi dan sekitar hairline) aku ngerasaain ribetnya milih-milih produk untuk kondisi kulit yang saling bertabrakan ini. Nah meskipun aku sering banget nge-post review skincare, sesungguhnya hanya 30% saja dari produk-produk yang aku beli yang cocok, salah satunya Hatomugi Skin Conditioner ini.


Brand : Naturie (Imju)
Product Name : Hatomugi Skin Conditioner
Price : Rp 98.500
Netto : 500ml

Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacrima Jobi (Job's Tears) Seed Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Alcohol, Citric Acid, Sodium Citrate, Methylparaben, Propylparaben

hatomugi-skin-connditioner, review-hatomugi-bahasa-indonesia, review-hatomugi-skin-conditioner-bahasa-indonesia

Di ingredients list nya memang terdapat Alcohol tapi karena ada Hatomugi (Job's Tear Seed Extract) makanya kulit gak jadi kering karena fungsi Hatomugi untuk kulit bisa membantu memproduksi Hyaluronic Acid, membuat kulit lebih lembut dan ternutrisi dengan baik. Untuk Paraben yang ada di list, aku bukan yang mempermasalahkan adanya kandungan paraben dan turunannya dalam suatu produk sih, karena menurut aku issue yang berkembang tentang 'jahat'-nya paraben belum  bisa dipercaya.

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Hatomugi Skin Conditioner 500ml
mengandung ekstra tumbuhan alami hatomugi (Coix Seed)

→ Merupakan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering.
→ Memberikan cukup kelembaban pada kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran.
→ Untuk memperoleh hasil terbaik, tuangkan sejumlah Hatomugi lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit setiap hari.
→ Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari, dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan.
→ Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh.
→ Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab
→ Bebas fragrance dan pewarna.

Hatomugi Skin Conditioner ini dikemas dalam botol bening sebesar botol minuman air mineral yang sangat besar, karena isinya 500ml. Kamu bisa menempatkan sedikit isinya ke dalam botol kecil yang disediakan kalau mau dibawa travelling atau mau digunakan sebagai face mist.

Tekstur Hatomugi Skin Conditioner ini benar-benar seperti air, cepat meresap, gak ada rasa lengket setelah pemakaian. Berwarna sedikit butek saat kamu lihat dibotol, namun tidak memberikan warna apa-apa ke kulit saat dipakai. Selain itu gak ada wanginya juga. 

Aku menyimpan Hatomugi Skin Conditioner ini di kulkas agar efek menyejukkan kulitnya maksimal. Berdasarkan suatu sumber Hatomugi Skin Conditoner ini bisa menormalkan siklus sel-sel kulit, kandungan bahannya yang efektif dapat mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik-bintik noda dan penuaan kulit.

Berikut beberapa cara aku dalam pemakaian Hatomugi Skin Conditioner :



Toner
Aku memakai Hatomugi Skin Conditoner ini sebagai toner yang dipakai setelah membersihkan wajah. Biasanya aku tuangkan ke kapas atau aku teteskan ke telapak tangan lalu sedikit aku tepuk-tepuk agar cepat meresap.



7 Skin Method
Seperti yang aku utarakan pada pembukaan blog post ini, saat kulit terasa kering aku lebih memilih melayer produk nya teksturnya tidak thick, salah satunya dengan 7 Skin Method ini. Aku lebih sering melakukan 7 Skin Method ini pada malam hari. Pada dasarnya sama saja seperti cara aku dalam memakai toner, yang membuat sedikit berbeda hanya aku mengulangi langkah itu sebanyak 7 kali. Hasilnya sangat membantu membuat kulit menjadi supple saat bangun tidur.



Face Mask
Cara ini juga pernah aku bahas sebelumnya, ketika aku mendapatkan Hatomugi Skin Conditioner ini pada Sociolla Box - Maret 2017. Aku menuangkan Hatomugi Skin Conditioner ini pada tablet mask yang bisa kamu beli di Daiso. Biasanya aku memakai masker ini selama 10-15 menit setiap hari pada malam hari, kalau pagi hari sedang senggang aku terkadang juga memakai ini sebagai masker. Kalau kamu tidak menemukan tablet mask bisa juga memakai kapas yang tipis ya. Cara memakai Hatomugi Skin Conditioner sebagai masker wajah ini yang membuat produk ini cepat habis, cuma bertahan sekitar 2 bulanan. Tapi gak papa karena harganya sangat murah. Dengan cara ini aku merasakan kulit menjadi sangat halus, karena pernah aku tidak memakai Hatomugi Skin Conditioner ini selama 2 minggu sebagai masker, wajahku tidak terasa begitu halus lagi.


hatomugi-skin-connditioner, review-hatomugi-bahasa-indonesia, review-hatomugi-skin-conditioner-bahasa-indonesia

Face Mist
Sering berada diruangan ber-AC membuat kulit wajah menjadi kering. Jadi aku sering membawa Hatomugi Skin Conditioner di botol spray, agar mengurangi rasa kulit kering saat diruangan ber-AC, selain itu lumayan untuk menyegarkan wajah biar gak mengantuk saat siang hari seperti saat bulan puasa yang tiba-tiba jadi sering mengantuk saat siang hari.


Selama hampir setahun memakai Hatomugi Skin Conditioner, menurut aku produk ini merupakan all skin type best-mate. Untuk pemilik kulit kering bisa dilapis beberapa kali untuk mendapatkan kelembaban yang diinginkan, sementara pemilik kulit berminyak tetap dapat melembabkan kulit tanpa membuatnya menjadi berminyak. Selain untuk melembabkan produk ini juga memiliki banyak fungsi lain yang sudah aku jabarkan di atas ditambah harganya yang sangat murah untuk isi sebanyak itu. Produk ini sangat aku rekomendasikan! 


Hatomugi Indonesia

Where to Buy: 
SOGO, Guardian, Papaya

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

3 Comments

  1. Wah tablet mask ada di Daiso wahahaha selama ini aku nyari nggak tahu namanya apa xD Pengen pake itu juga buat maskeran pakek Hatomugi Skin Conditioner :')

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  2. Aku lagi cari skincare yang melembabkan nih kebetulan lagi bruntusan. Mau coba ini deh supaya bruntusannya lebih calm.
    Nice review! :)

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan