[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick - Choco Town

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Okeee ini super telat banget baru post review lipstick ini soalnya mood buat ngebahas ini lipstick baru muncul dan yang diulas juga cuma sebiji. Soalnya aku punya komitmen sama diri sendiri. Sesuka atau semurah-murahnya lipstick kalau dari satu seri aku cuma boleh beli sebiji aja, gak boleh beli shade yang beda dari seri yang sama karena gak akan habis. Tapi kalau dikasih sih ya beda cerita BAHAHAHAAH. Jadinya aku urungkan mau beli shade Lady Burgundy dari Wardah seri Intense Matte Lipstick ini deh.

wardah-intense-matte-review, wardah-choco-town, review-lipstick-wardah, lipstick-wardah-warna-coklat


Wardah Intense Matte Lipstick ini rilis pertengahan tahun 2016. Seinget aku 6 shade dulu waktu awal-awal muncul, terus beberapa minggu setelahnya baru deh lengkap jadi ada 12 shade.

 
Brand : 
Wardah
Product Name : 
Intense Matte Lipstick
Shade Available :
12 shade
#1 Socialote Peach, #2 Blushing Nude, #3 Peach Perfect, #4 Mauve Mellow, #5 Easy Brownie,  #6 Blooming Pink, #7 Passionate Pink, #8 Retro Red, #9 Vibrant Red, #10 Miss Terracotta, #11 Choco Town, #12 Lady Burgundy
Brand Website : 
http://www.wardahbeauty.com
Where to buy : 
[Offline] Wardah Store, Guardian, Watsons, etc.
[Online] Sociolla, Shopee, Lazada, Zalora, etc.
Price : 
Rp 46.000
Netto : 
2,5 gram

Ingredients :
Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Cyclomethicone, Beeswax, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Octyldodecanol, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Mica, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Ozokerite, BHT, Propylparaben, Squalane, Tocopheryl Acetate, Hydrogen Dimethicone, Fragrance, Talc, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Stearalkonium Hectorite, Isopropyl Titanium Triisostearate, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid.
May Contain: CI 77891, CI 77492, CI 15850, CI 77491, CI 77499, CI 45410:2, CI 15850:1, CI 15850:2, CI 77742, CI 77019

Berdasarkan analisis CosDNA disini ingredients nya bisa dibilang gak sempurna, gak semuanya hijau gitu kan. Apalagi buat yang concern sama Paraben, kalau aku sih tipe yang woles aja sama paraben gak terlalu menghindari produk yang memakai paraben didalamnya, karena aku percaya pasti yang dipakai dan kadarnya pasti sudah disesuaikan untuk makeup. Ada salah satu artikel yang menurut aku bisa bantu tentang memahami paraben, bisa cek disini

Kemasan box nya berbentuk persegi panjang, ukurannya mirip dengan Wardah Long Lasting Lipstick tapi menurut aku ini lebih menarik karena warna box nya mengikuti warna bullet lipsticknya. Well, warna yang di box mungkin gak akan 100% sama dengan hasil di bibir setiap orang karena beberapa faktor salah satunya warna bibir asli pemakai.

wardah-intense-matte-review, wardah-choco-town, review-lipstick-wardah, lipstick-wardah-warna-coklat

Pada box juga terdapat nama shade, ingredients dan informasi penting yang lain. Jadi, selain warna box yang beda-beda nama shade nya juga sudah ada di box bisa mengurangi salah ambil kalau kamu punya banyak. Well, itu kalau kamu tipe yang nyimpen box sih karena banyak juga kan yang kalau sudah dibeli box nya langsung dibuang? 😋

Kalau kamu tipe yang selalu buang box setelah beli produk, misalkan punya beberapa dari seri ini simpan lipsticknya bagian yang ada nama shade nya di atas biar mengurangi waktu mencari-cari shade yang mau dipakai.

wardah-intense-matte-review, wardah-choco-town, review-lipstick-wardah, lipstick-wardah-warna-coklat

Untuk kemasan lipsticknya aku kecewa, karena benar-benar sama dengan Wardah Long Lasting Lipstick gak ada perbedaan sama sekali. Uhm gimana kalau dibuat bagian atas tutupnya itu transparant, seperti kemasan Revlon Lustrous Liupstick? 😏

wardah-intense-matte-review, wardah-choco-town, review-lipstick-wardah, lipstick-wardah-warna-coklat

 
Aku mencium ada wangi yang soft dari lipstick ini tapi sama sekali gak menggannggu deh karena saat dipakai juga gak akan kecium sama sekali. Untuk warna Wardah Intense Matte Lipstick Choco Town ini yang muncul di kulit aku, muted brown a bit reddish with hint of purple

Rada labil juga yang muncul di bibir aku, kadang coklat sedikit kemerahan campur ungu, kadang coklat keunguan gitu, tapi yang paling sering muncul di bibir aku coklat kemerahan.

warna ini hasil sekali oles ya, kalau beberapa kali warnanya mirip seperti di bullet lipstick 😊
wardah-intense-matte-review, wardah-choco-town, review-lipstick-wardah, lipstick-wardah-warna-coklat

Teksturnya menurut aku creamy pokoknya lebih smooth dibanding yang seri Long Lasting. Waktu aku coba memutar bullet lipstick juga lebih mudah gak ada macet-macet. Hasilnya matte tapi kalau baru awal-awal masih terlihat shine nya gitu yang lama kelamaan akan menghilang.

Aku paling lama pernah pakai lipstick ini selama 6 jam. Staying powernya menurut aku tergantung nih. Misalkan aku pakai lipstick ini terus dalam waktu 30 menit setelahnya aku minum menggunakan gjelas, pasti banyak banget yang transfer dan yang tersisa dibibir aku bisa dibilang sedikit banget.

Misalkan aku baru makan 2 atau 3 jam setelah aku mengaplikasikan lipstick, memang masih ada yang transfer juga tapi di bibir aku masih ada warnanya. Asumsi aku sih karena pigment lipsticknya sudah lebih menempel di bibir makanya ada warna yang tersisa di bibir. 

Warna yang dibibir setelah beberapa jam memang gak sama seperti baru diaplikasikan, warnanya lebih pudar yang mana menurut aku itu normal. Apalagi kalau bibirnya sudah bersentuhan dengan gelas, garpu dan sendok. 

Untuk membersihkan lipstick ini meskipun dengan tissue kering diusap berkali-kali akan hilang, tapi lebih baik menghapus lipstick dengan oil-based makeup remover soalnya lebih mudah daripada berulang-ulang gosok-gosok di  bibir kan? 😊

RATING : 4.5/5 
Overall, aku suka sama Wardah intense Matte Lipstick ini. Pilihan warnanya banyak dengan harga yang terjangkau. Cocok buat kamu yang suka lipstick terasa nyaman di bibir, meskipun terkadang agak kering bibir aku setelah pakai ini, tapi masih ditoleransi. Complaint aku cuma satu kemasan lipstick doang yang gak ada beda sama saudara seri Long Lasting itu 😧

Produk ini dan produk Wardah lainnya bisa dibeli di Sociolla. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,  keterangan lebih lengkap bisa cek disini.
Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

8 Comments

  1. warnnaya manis ya, bisa daily use juga :3

    Suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, oke buat daily use.
      tapi karena warna yang muncul kadang beda, bisa bikin keliatan kusam hehe :D

      Delete
  2. ih bener banget, Dir! kemasannya lipstiknya sama aja sama yang seri long lasting cuma beda kardus aja. tubenya keliatan ringkih banget gak sih? >.<
    tapi ini bagus sih ya pilihan warnanya banyak yang kekinian.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Sama banget ih di aku juga warna yang keluar suka beda-beda. Kadang coklat kadang dominan warna ungu. Lebih sering warna ungu malah hahahah tapi kutetap syukaa x)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. selera warna kita itu sama ya Put >_<
      ku juga tetep suka meskipun labiil ahahah

      Delete
  4. Coklat kemerahan ya di kamu? Aku kira warnanya pure coklat

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pure coklat hasil di bibir kak lippielust deh hehe

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan