[REVIEW] BCL - Skin Flat CC Powder*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Siapa yang ngerasa loose powder itu penting banget? Aku! Seringnya loose powder gak guna kalau dipakai sendirian, I mean misal dipakai setelah sunscreen terus cuma loose powder aja aku rasanya seperti gak pakai apa-apa dan kulit aku tetap terasa seperti gak pakai makeup. Tapi kalau dipakai setelah produk base makeup yang lain seperti setelah foundation, loose powder bisa menyempurnakan tampilan makeup kamu. Bisa bikin makeup lebih tahan lama dan wajah semakin terlihat halus.

Nah sekarang aku bahas loose powder dari Skin Flat yang bisa menyempurnakan kedua produk yang pernah aku bahas sebelumnya, yaitu BCL Skin Flat CC Gel dan bcl Skin Flat CC Concealer.


Disclosure : Products mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Brand : BCL (Skin Flat)
Product Name : CC Powder
Shade Available : Light Beige, Natural Beige
Release Date : 10th August 2015 (source)
Brand Website : http://www.bcl-brand.jp/brand/skinflat/
Where to Buy : www.kaycollection.com
Price : Rp 238.900
Netto : 60 gram

Description :
Bedak CC yang menutupi pori-pori dan kilap di wajah. Bekerja sebagai beauty serum, foundation, powder, dan UV protection dalam satu produk. Gunakan dengan CC gel untuk hasil yang maksimal. Melindungi kulit dari sinar matahari dengan SPF 29 PA+++.

Ingredients :
Talc, Silica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Myristate, Hydrated Silica, Rosa Multiflora Fruit Extract (Rosa Multiflora), Butylene Glycol, Acrylates Crosspolymer, Stearic Acid, Hydrogen Dimethicone, Methicone, Chlorphenesin, Mica (Ci 77019), Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide (Ci 77891), Zinc Oxide, Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77499), Iron Oxides (Ci 77491), Aluminum Hydroxide (Ci 77002).


Ingredients-nya Skin Flat CC Powder ini juga gak beda jauh dengan kedua produk yang lain. Cuma ada tambahan stearic acid sebagai emulsifier dan Rosa Multiflora Fruit Extract untuk pewangi. Sepertinya cuma 2 doang deh ya yang beda.


Kemasan Skin Flat CC Powder ini juga sama lah seperti produk jepang lainnya yang tersedia di drugstore, plastic mica terus ada kertas dibagian belakang. Point penting juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia pada sticker yang terdapat pada bagian belakang.


Skin Flat CC Powder atau Pore Camouflage Powder ini ukurannya standar, berbentuk lingkaran sebesar telapak tangan aku. Kemasannya berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam terus bagian bawah ada tulisan nama produk, shade, company info dan caution. Dilengkapi dengan puff yang belum pernah aku pakai buat aplikasiin bedaknya, gak akan pernah dipakai juga sih soalnya lebih suka pakai brush terpisah, hehe udah kebiasaan. Kalau mau pakai puff nya juga silahkan, halus kok puff-nya 🙆.


Bedak tabur ini warnanya kekuningan, tapi gak kuning banget, light-beige-yellow gitu deh kalau dideskripsikan. Gak ada micro-shimmer nya di loose powder ini. Skin Flat CC Powder ini haluuus banget dan ada wanginya yang aku yakin dari Rosa Multiflora, tapi wanginya bukan wangi yang mengganggu gitu dan wanginya cepat hilang. 


Waktu diratakan ngasih hasil kulit terlihat lebih cerah dan gak bikin kulit aku terlihat abu-abu dan waktu megang muka terasa lebih halus. Gak ada coverage apa-apa di kulit aku, cuma bikin kulit lebih cerah. Aku seringnya pakai ini buat baking bagian bawah mata. Kalau aku pakai bedak ini aja tanpa ada produk Skin Flat yang lain hasilnya dikulit aku matte tapi yang gak 'flat' gitu kulitnya.

Klaim-nya bisa menutupi pori-pori dan menghilangkan kilap di wajah, tapi aku gak ngerasa ini menutup pori-pori dan untuk yang menghilangkan kilap aku rasa semua bedak begitu ya? Kalau untuk menahan minyak di T-zone misalkan cuma pakai ini aja paling awet cuma 1 jam terus selamat datang minyak! Bisa sih di retouch tapi aku gak suka nge-retouch bedak soalnya kaya muka udah ada debu eh ditumpuk bedak jadi kuman numpuk di muka, ngebayangin aja udah males.


Misalkan sebelum aku pakai bedak ini, aku pakai Skin Flat CC Gel meskipun cc gel nya cuma tipis-tipis pasti selalu jadi abu-abu. Dipakai setelah Skin Flat CC Concealer pun sama pasti jadi abu-abu. Tapi kalau aku pakai Skin Flat CC Powder ini aja tanpa ada produk Skin Flat yang lain gak ada masalah dengan warna kulit akhirnya, kulit aku terlihat cerah tanpa keabu-abuan. Seringnya aku pakai produk dari Skin Flat ini gak dalam satu makeup routine

RATING : 3/5 
Skin Flat CC Powder ini di kulit aku cocok untuk dipakai sendirian tanpa produk Skin Flat yang lain biar muka aku gak abu-abu. Aku kurang tau apa yang warna kulitnya lebih gelap bedak ini masih bisa dipakai atau gak (for reference aku NC35 di MAC). Misal dipakai sendirian tanpa produk Skin Flat yang lain bedak ini benar-benar biasa aja. Namun kalau kamu pakai Skin Flat CC Gel, CC Concealer dan CC Powder ini dalam satu makeup routine, CC Powder ini benar-benar menyempurnakan makeup kamu. 

Aku pernah pakai ketiga produk tersebut bersamaan hasilnya kulit hampir tanpa pori cuma muka aku jadi abu-abu dan aku gak nyaman lihatnya. Selain itu kalau ketiga produk ini dipakai bersamaan kulit aku terlihat terlalu matte, yang mana aku gak suka. Makanya aku lebih pilih memakai produk-produk nya Skin Flat ini secara terpisah.


Produk ini bisa kamu beli di Kay Collection webstore atau store nya. Kalau kamu beli di webstore Kay Collection nya bisa pakai kode KBAINDI untuk potongan Rp 50.000 minimal belanja Rp 200.000 berlaku untuk barang yang diskon juga. Info lain tentang voucher code bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

2 Comments

  1. ini awalnya aku kira BCL yang artis itu loh ahahah

    www.eandana.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan