[REVIEW] Dolly Wink Eyeliner : Liquid & Pencil*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Udah pernah baca post terakhir aku yang membahas eyeliner bulan lalu? Kalau gitu pasti tau dong pencarian eyeliner aku belum selesai karena belum ada yang bikin puas. Nah aku habis nyobain 2 tipe eyeliner dari Dolly Wink, brand yang sudah gak asing dan aku pernah pakai sampai nge-stock liquid eyelinernya.



Dolly Wink ini brand yang udah terkenal banget lah di Jepang karena Tsubasa Masuwaka yang merupakan icon Gyaru. Selain eyeliner, Dolly Wink juga ada bulumata palsu, eyeshadow, handcream, dll. Setau aku sih produk Dolly Wink paling booming itu yang buat mata. Aku sudah pernah mengulas Dolly Wink Hand Cream beberapa bulan lalu. 

Disclosure : Products mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion are based on my experience. Read more here


Dolly Wink Pencil Eyeliner - Black 

★★ (4.5/5)
Shade Available : Black, Brown
Brand Website : https://www.koji-honpo.co.jp/tsubasa/
Where to Buy : www.kaycollection.com 
Price : Rp 175.900
Netto : 1.4 gram

Ingredients :
Methyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Paraffin, Polyethylene, Microcrystalline  Wax, Neopentyl Glycol Diethylhexanoate, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Silica, Sorbitan Sesquiisostearate, Tocopherol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mica, Iron Oxides (CI 77499), Iron Oxides (CI 77492), Iron Oxides (CI 77491), Titanium Dioxide.

Buat yang sering baca blog aku pasti tau pencil eyeliner ini pilihan terakhir aku dari berbagai macam tipe eyeliner yang ada. Tapi, Dolly Wink Pencil Eyeliner ini berhasil buat aku gak malas lagi pakai pencil eyeliner. Read more to find out 😄.


Dikemas dengan mika yang juga dilengkapi dengan keterangan produk dalam bahasa jepang, tapi kalau kamu beli di Kay Collection sudah ada terjemahan point-point penting dalam Bahasa Indonesia di bagian belakang. 


Dolly Wink Pencil Eyeliner shade Black ini berwarna pink dengan tutup berwarna hitam. Design serta tulisan yang ada pada bagian body berwarna gold, dan ada tulisan 'Dolly Wink' nya. Nah di bagian tutupnya itu gak rata tapi ada design yang timbul. Perhatiin ya soalnya produk Dolly Wink ada yang dipalsukan 😑.

Dolly Wink Pencil Eyeliner ini claim-nya memberikan warna yang intens dari garisan pertama, tahan air dan tidak mudah luntur. Aku setuju banget soalnya warna hitam yang dihasilkan benar-benar gelap, teksturnya juga gak lembek ataupun terlalu keras. Jadi gampang bikin ujungnya tajam setiap diraut.


Aku paling sering pakai ini untuk tightline bagian bulu mata yang atas, soalnya daily makeup aku bagian mata akhir-akhir ini mascara terus pakai eyeliner di tightline aja. Seringnya aku pakai eyeliner ini setidaknya 10 jam, setiap aku mau hapus makeup, eyeliner ini gak buat seperti ada bayangan gitu di bagian bawah mata apalagi mbleber, aman aja kok padahal aku pakai wudhu!

Ada gak ya yang aku gak suka dari produk ini? Hm, ya harus dirautnya itu aja sih karena ngeraut sama dengan ngebuang produk, ya gak? Tapi ya mau gimana lagi, kan eyeliner pensil lol😀. Sisanya aku puas deh sama Dolly Wink Pencil Eyeliner ini karena sebelumnya eyeliner pensil yang pernah aku coba itu seringnya cuma pigmented waktu aku swatch di tangan, tapi di mata gak keluar warnanya padahal udah ku usrek-urek. This one is yes, pertama kalinya aku suka sama eyeliner pensil!

Dolly Wink Liquid Eyeliner - Deep Black

★★ (2.5/5)
Shade Available : Deep Black, Dark Brown
Brand Website : https://www.koji-honpo.co.jp/tsubasa/
Where to Buy : www.kaycollection.com 
Price : Rp 255.900
Netto : 0.5 gram

Ingredients :
Water, Ethylhexyl Acrylate/Methyl Methacrylate Copolymer, Butylene Glycol, Alcohol, Ceteth-20, Ammonium Acrylates/Methyl Styrene/Styrene Copolymer, Hydrolyzed Honey Protein, Sodium Hyaluronate, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Vitis Vinifera (Grape) Leaf Extract, Acrylates/Octylacrylamide Copolymer, Disodium Edta, Triethanolamine, Polyglyceryl-3 Disiloxane Dimethicone, Propylpraben, Methylparaben, Phenoxyethanol, Black 2

Aku dulu suka banget sama Dolly Wink Liquid Eyeliner, malah sempat nge-stock heheh. Dolly Wink Liquid Eyeliner shade Deep Black ini semuanya pink, kertas dan bagian body eyeliner-nya! Sama juga seperti eyeliner pensil nya, kemasan mika yang ada tulisan dalam bahasa jepang, tapi di bagian belakang ada bahasa indonesia nya kok (kalau kamu beli dari official distributor).


aku emang suka simpan kemasan produk meskipun sudah habis isinya muahaahh

Dolly Wink Liquid Eyeliner shade Deep Black ini body produk nya warna pink, kalau yang shade Dark Brown warnanya ungu. Selain body kemasan yang berwarna dasar pink, tulisan 'Dolly Wink' dan design nya yang princessy berwarna gold.


Untuk Dolly Wink Liquid Eyeliner ini keterangannya : mempunyai ujung kuas yang lancip, tahan air dan tidak mudah luntur. Emang benar ujung aplikatornya ini runcing dan lentur, makanya gampang untuk buat garis tipis atau berbelok-belok. Sayangnya warna yang keluar kurang hitam, terus harus nunggu kering gitu biar gak smudge. Misalkan kamu apply eyeliner ini terus gak sengaja ngedip waktu eyeliner nya belum kering, bye bye deh warnanya memudar apalagi kalau kelopak mata kamu berminyak.


Dolly Wink Liquid Eyeliner ini cuma bertahan 3 jam sebelum memudar, tapi gak sampai hilang sih warnanya. Selain itu pasti jadi ada bayangan hitam di bagian bawah mata. Makanya aku sekarang gak suka tipe ini, lebih pilih yang tipe pensil nya 😎.

Selagi ngebahas eyeliner nih, aku rasa banyak juga yang kesulitan dalam menggambar eyeliner. Apalagi yang sukanya bikin winged eyeliner ya? Panjang sebelah bentuknya ataupun ketebelan sebelah, eh terus ditebelin lagi yang sebelah, eh malah lebih tebel jadinya. Terus aja sampai deket alis deh tuh eyeliner. Eh ternyata ada alat yang mempermudah buat bikin garis eyeliner yang sempurna dari Masami Shouko.

Masami Shouko 36P Eyeliner Stickies - Rp 89.900


Sticker eyeliner ini mirip lah sama cetakan yang untuk bikin alis. Eyeliner sticker ini ada 3 tipe, Thin, Classic, Extravragant yang masing-masing 12 pasang. Awal-awal sih aku butuh belajar buat menempatkan sticker nya pas.


Bedanya ini sticker jadi harus ditempel dan kalau terlalu lengket bisa agak sakit gitu waktu ngelepasnya, karena bagian mata kan tipis kulitnya. Karena terlalu lengket juga, foundation atau bedak bisa nempel ke stickernya. Saran aku eyeliner sticker ini dibuat gak terlalu lengket dulu dengan cara lepas pasang di punggung tangan, nah waktu udah gak terlalu lengket baru deh pasang di mata.


Padahal aku udah buat tutorial pakai ini, eh setelah cek di laptop ternyata burem. Yaudahlah ku kasih bonus selfie aja lol. 

Post ini banyak banget fotonya ya? Foto dibawah yang terakhir deh janji!
.
.
.
.
.

Aku pakai Masami Shouko Eyeliner Stickies (lupa yang tipe apaan), terus bingkai eyelinernya pakai Dolly Wink Liquid Eyeliner terus ku tebelin sama Dolly Wink Pencil Eyeliner. Dadah~💖


Produk di post ini bisa kamu beli di Kay Collection webstore atau store nya. Kalau kamu beli di webstore Kay Collection nya bisa pakai kode KBAINDI untuk potongan Rp 50.000 minimal belanja Rp 200.000 berlaku untuk barang yang diskon juga. Info lain tentang voucher code bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

4 Comments

  1. Packagingnya cute2 bgt deh c dolly wink ini yaa

    ReplyDelete
  2. dari dulu pengen iniiii tapi ternyata 3 jam udah beleber ya

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal dulu aku pakai gak, mungkin kondisi kelopak mata aku udah beda sama yg dulu

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan