[REVIEW] Vitacreme B12 Body Milk*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Terlalu lama di ruang ber-AC bisa membuat kulit menjadi kering. Gak cuman di AC sih, aku ngerasain soalnya pernah tinggal di pegunungan sebulanan lebih gitu telapak kaki aku jadi pecah-pecah. Gak cuma itu, muka yang tadinya berminyak jadi kombinasi antara kering dan berminyak, malah banyakan yang jadi kering, berminyak di hidung. Di tambah lagi baca-baca blogger luar yang merasakan winter. Mostly pada nyari pelembab yang extra rich buat dipakai saat winter. Makanya aku jadi menyimpulkan semakin dingin semakin butuh pelembab. Pelembap untuk muka kan aku udah sering ulas ya, kali ini pelembab buat badan aja yaitu Vitacreme B12 Body Milk.


vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-body-milk, vitacreme-body-milk-review
 
Brand :
Vitacreme B12 
Product Name : 
Body Milk
Where to buy :
Price :
Rp 249.900 
Netto :
200ml 
PAO : 
6 M

Description :
Non greasy, moisturizing and easily absorbed body milk. Moisturizes and firms the skin. Smoothes scars. Relieves sunburnt skin. Cures chaffing rash. Comforts shaved skin.

Ingredients :
Water (Aqua), Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetearyl Isononanoate, Propylene Glycol, Stearic Acid, Corn (Zea Mays) Oil, Steareth 20, Steareth-2, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Squalane, Salicylic Acid, Allantoin, Hyaluronic Acid, Cyanocobalamin, Petrolatum, Glyceryl Stearate, Cetyl Phospate,  Caprylyl Glycol, Carbomer, Disosium EDTA, Triethanolamine, Dehydroacetic Acid, Propylparaben, Phenoxyethanol, Methylparaben, Parfum (Fragrance), Benzyl Benzoate, Citral, Citronellol, Coumarin, Geraniol, Butylphenyl Methylpropional, Limonene, Linalool, Hydroxyisohexyl 3, Cyclohexane Carboxaldehyde, Benzyl Salicylate

ingredients analysis by CosDNA here
kalau berdasarkan analisis di web itu, banyak ingredient yang fungsinya sebagai fragrance, pantesan... (ya lanjut baca aja ya 😄)

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-body-milk, vitacreme-body-milk-review

Vitacreme B12 produknya buatan Swiss, aku sendiri sudah gak asing dengan Vitacreme B12 karena sudah pernah coba beberapa produk sebelumnya. Pertama kali nyobanya Vitacreme B12 Anti Ageing Serum yang cocoook banget, terus coba 2  produk Vitacreme B12 yang lain. Eehh sayangnya gak gitu cocok. Ya namanya juga skincare jadi harus trial & error. 

Kemasan Vitacreme B12 Body Milk ini warna biru dan putih, pokoknya warna di box  dan kemasan produk didalamnya samaan deh. Tulisan yang ada juga gampang dibaca, pas lah pokoknya. Selain itu ada kertas didalamnya yang isinya penjelasan dalam beberapa bahasa, ya dari semua produk Vitacreme B12 yang pernah aku coba emang selalu dilengkapi penjelasan dalam beberapa bahasa. 

vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-body-milk, vitacreme-body-milk-review

Waktu aku terima Vitacreme B12 Body Milk ini barengan satu set sama botol spray gitu. Di tube body milk-nya ada tulisan encer seperti susu, terus aku mikir emangnya seencer apaan sih. Waktu aku buka alumunium foil di mulut tube nya dan mau nuangin ke telapak tangan langsung deh bikin kaget karena hampir tumpah kemana-mana isinya!😖 Soalnya tekstur Vitacreme B12 Body Milk ini cair banget (ya iyalah di ingredients list paling pertama aja water), langsung deh buru-buru aku pindahin ke botol spray yang satu set sama ini. Botol spray nya lebih kecil dibanding tube, jadi masih okelah dibawa-bawa atau simpan dalam tas.

vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-body-milk, vitacreme-body-milk-review

Nah kan aku udah aku kasih tau tuh teksturnya. Untuk wanginya ini aku gak suka, seinget aku wanginya mirip banget sama Vitacreme B12 Lightening Beauty Cream dan warna body milk ini lebih dusty pink. Wangi body milk ini gak langsung hilang setelah dipakai, butuh kira-kira 5 jam lebih sampai wanginya hilang. Ya wanginya gak akan tercium dari jarak jauh kok 😉.

Selama aku pakai sebulanan lebih pagi dan malam (ya kadang ada lupanya), cocok aja sama kulit tubuh aku. Soalnya tubuh aku paling sering jerawatan dibanding muka ngahahaah. Meresapnya juga cepet gak ada rasa lengket kalau kena air. Untuk melembabkan kulit yang dalam keadaan normal bakal langsung terasa lembabnya. Cuma mata kaki aku kan sering kering sampai terasa bersisik dan perih ya, butuh waktu 5 hari sampai seminggu buat bikin kulit nya jadi terasa normal lagi. Terus oke juga biar biang keringat lebih kalem gitu, aku habis ngerasain biang keringetan banyak gitu seminggu lalu sampai wajah juga selama 22 tahun hidup 😆.

RATING : 3.5/5 
Overall, aku puas sama hasilnya meskipun untuk yang kering banget butuh waktu gak magic hasilnya dalam semalam. Selain itu Vitacreme B12 ini multifungsi juga bisa untuk menenangkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari, dipakai setelah bercukur, dan bisa mengurangi rasa gatal. Sayangnya aku gak akan re-purchase kalau wanginya masih seperti ini. Kalian tau kan aku picky banget sama product yang ada wanginya, kalau wanginya gak enak menurut aku kemungkinan besar aku gak akan repurchase. Tapi kalau kalian yang gak masalah sama wangi gitu coba aja, karena meskipun tercium tapi wanginya termasuk yang soft gitu bukan yang menyengat 😊.

vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-b12-body-milk, review-vitacreme-body-milk, vitacreme-body-milk-review

Produk ini bisa kamu beli di Kay Collection webstore atau store nya. Kalau kamu beli di webstore Kay Collection nya bisa pakai kode KBAINDI untuk potongan Rp 50.000 minimal belanja Rp 200.000 berlaku untuk barang yang diskon juga. Info lain tentang voucher code bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

3 Comments

  1. jadi pensaran deh dengan wanginya yang menurut kamu agak gimana gitu.. hemmm...
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung okeee performance-nya, jadi masih bisa tahanlah sama wanginya :D

      Delete
  2. Aku baru aja beli, mumpung diskon gedhe, eh exp tinggal 7 bulan lagi .. :(
    trus pas pertama kali pake, beleber kemana2,
    dan baunya aduh, ngga enak banget, kaya "apek" gitu... trus aku mikir, "Apa karna mau exp ya?"
    jadi takut mau pake, eh search review google banyak yang bilang emang baunya rada aneh ... hmm..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan