[REVIEW] MakeOver Ultra Hi Matte Lipstick - Outrageous

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Kalian pernah penasaran gak sih buat cobain lipstick yang warnanya terbilang 'aneh'. Meskipun gak tahu juga bakalan dipakai kapan atau sesering apa tapi tetap aja rasa ingin memilikinya itu gak bisa ditahan, ujung-ujungnya tetap dibeli deh 😂.

Nah itu yang aku rasain waktu mau beli lipstick makeover ini, begitu lihat ada warna hitam rasanya mau gitu. Tapi aku kepikiran "mau dipakai kapan?", "emang berani Dir pakai warna gini?", "gak diceramahin ntar sama keluarga yang lihat?". Yes soalnya pakai lipstick warna ungu nya wet n wild aja pernah ditanggepin nya gitu banget *terlalu malas untuk menjelaskan dengan kata-kata* 😖.



Yaudahlah daripada penasaran banget aku beli aja, daripada nyesel gak punya. Jarang lagi brand lokal ngeluarin lipstick dengan warna yang gak biasa. Setelah punya ini hampir setahunan, akhirnya aku review juga setelah pakai beberapa kali. Iya aku gak pernah nge-review barang setelah cuma pakai sekali aja, rasanya kurang gituuu. Sebenarnya aku beli juga yang shade fame fatale tapi gak tau kemana, jadi aku fokus mengulas yang outrageous ini ya.


 
Brand : 
MAKEOVER
Product Name :
Ultra Hi-Matte Lipstick 
Shade Available :
17 shade 
1-King of Pink, 2-Pink Alcatraz, 3-Sophist Red, 4-Read Heatwave, 5-Champagne Rose, 6-Silky Blonde, 7-Think Pink, 8 Runway Rebel, 9-Foxy, 10-Smooch, 11-Baby Bombshell, 12-Envy, 13-Orange Pop, 14-Urban Rouge, 15-Fame Fatale, 16-Silhouette, 17-Outrageous
Brand Website : 
www.makeoverforall.com
Bought at : 
Price : 
Rp 89.000
Netto : 
2.5 gram

Ingredients :
Cyclomethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Isopropyl Myristate, Isohexadecane, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Beeswax, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Polyethylene,  Camauba (Copemicia Cerifera) Wax, Myristyl Lactate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Squalane, Isododecane, Microcrystalline Wax, Cetyl Acetate, Polymethyl Methacrylate, Paraffin Wax, Stearyl Acetate, Fragrance, Polypropylene, Oleyl Acetate, BHT, Methylparaben, Propylparaben, Acetylated Lanolin Alcohol, Talc.

Gak ada masalah sama packaging-nya MakeOver. Entahlah udah jatuh cinta banget sama warna hitam nya brand ini (and almost semua MakeOver produk yang udah aku coba aku suka banget), kesan 'wow' nya menurut aku dapet banget ditambah font tulisan yang pas!

Box lipsticknya persegi panjang warna hitam dengan tulisan MAKEOVER yang besar terus seri lipsticknya, yaitu tulisan 'Ultra Hi-Matte Lipstick' ada dibagian bawah. Sisi lain ada tulisan no. shade lipsticknya terus sisi satu lagi ada daftar ingredients yang terakhir ada barcode nya.


Untuk kemasan lipsticknya tabung silinder, mirip lah ya sama Wardah Long Lasting Lipstick cuma beda warna aja. Warna kemasan MakeOver Ultra Hi-Matte Lipstick Outrageous ini warnanya hitam yang apa sih gak matte gitu, doff ya. Kalau shade yang lama kan packaging lipsticknya tuh shiny ya? *kalau gak salah sih, aku gak punya shade yang lama*.


 
Ultra Hi Matte Lipstick ini ada wanginya gitu, tapi normal banget sih menurut aku wanginya seperti lipstick kebanyakan, setelah dipakai juga gak akan tercium apa-apa. Lipsticknya juga terasa glides on smoothly gak ada macet-macet juga waktu aku puter. Untuk warnanya di bullet kelihatan hitam banget ya? Tapi kalau sekali oles warnanya gak hitam banget, perlu beberapa kali oles. Warna hitamnya tuh ada bias keunguan gitu.


Selain warnanya yang gak hitam banget kalau cuma sekali oles, hasilnya juga gak matte masih kelihatan ada mengkilapnya. Efek mengkilapnya hilang bisa sejaman.

Apakah lipstick ini awet? Iya, selama itu bibir gak bersentuhan dengan benda apapun warnanya bakalan tetap ada di bibir. Tapi ini tuh transfer ya, transfer parah sih shade Outrageous ini, mana kalau ada yang transfer bibir jadi gak enak dilihatnya karena beda banget jadi warna bibirnya ada yang hitam ada yang pink pucat. Jadi harus buruan touch up

Gak perlu di zoom ya, ini gak pakai base makeup apapun, cuma eyeliner sama lipstick aja.

Good point dari lipstick makeover ini gak bikin bibir kering dan terasa ringan juga, gak pernah ngalamin bibir jadi kering setelah pakai lipstick ini. Bagusnya sih pakai MakeOver Ultra HiMatte Lipstick Outrageous ini kalau kamu gak niat makan seharian biar diet gitu haha soalnya bisa transfer ke gigi bikin jelek atau cuma buat photoshoot aja.

Oh iya kalau ngerasa lipstick ini bakal jarang kecolek coba aja pakai lipstick ini sebagai base eyeshadow warna hitam. Untuk dialihfungsikan jadi eyeliner sih aku gak ngerekomendasiin karena bakalan transfer kemana-mana bikin mata panda.
RATING : 4/5 
Pasti ada rasa kecewa sih ya, secara namanya aja Ultra Hi-Matte pasti expect hasilnya tuh super matte banget kan? But ya namanya juga blog jadi pendapat pribadi penulis kan😋? Aku gak masalah sih karena aku juga bukan fans matte lipstick yang super awet. Ditambah lagi ini brand lokal, rasanya senang banget nemu brand lokal yang berani ngeluarin lipstick warna extreme begini.



Produk ini dan produk Make Over lainnya bisa dibeli di Sociolla. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,  keterangan lebih lengkap bisa cek disini.
Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

27 Comments

  1. Mirip MAC Night Moth, tapi dia lebih berry dan ga terlalu gelap. It looks good on you

    ReplyDelete
    Replies
    1. *abis googling*

      mac yang km sebutin lebih mirip wet n wild vamp it up kayaknya ya. thankyou kak! :D

      Delete
  2. Eh, ajib banget lah warnanya.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  3. ak g berani pake lippie hitam 😂😂😂 tp klo cm buat potoshoot keren kali yahh 😸😸😸

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkkk kamu kan masih sering ke jfest, coba aja ke jfest pakai lippie hitam Put :D

      Delete
  4. Wah baru tauu kl makeover ada beginian. Boleh juga ni buat lucu2an. Hihihii

    Elisabethgultom.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Seriously, aku baru tahu ada shade item begini. Aneh tapi keren. . . W.o.W mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha sepertinya ini brand lokal pertama yg ngeluarin lipstick hitam :)

      Delete
  6. cetar sekaliii warnanya :D unik ya brand lokal ada yg punya warna hitam. seingetku mineral botanica jg punya tapi gak matte. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya aku juga inget deh, lebih murah juga ya harganya mi-ca itu!

      Delete
  7. cocok buat ke pesta kostum tapi kl buat sehari2 takut diliatin orang hehehe. ternyata makeover srkng pnya wrna warna yg aneh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya baru ini aja warna yang 'aneh' nya :D

      Delete
  8. Aku juga pengen punya lipstick warna item padahal nggak terlalu pede pake warna gelap. Asik ya lipstick lokal ngeluarin warna gak biasa gini.

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. same here, koleksi warna warna ajaib tapi ya gitu deh. pas mau pergi ke mall pede pake. pas di mobil, ya dihapuss hahahahah

    www.irenewidya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwwkkwkkk keluarga pada geleng2 ;ah ce kalau warna lipstick aneh :D

      Delete
  10. Outrageusnya idamaann Innnn.. Uun pake eyeliner buat lipen ite malah XD


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  11. ah ini aku udah ngidam dari sejak lama haha.. Favorit aku fame fatale sama outrageous udah lah debest!!

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  12. HITAAAM! I should buy this. I HAVE TO *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  13. Suka banget sama make over yang seri ini tp belum nggak jadi2 terus mau beli haha.

    ReplyDelete
  14. Makasih banyak reviewnya! Kebetulan lagi cari lipstick hitam buat bikin makeup look bernuansa gothic 😆 susah banget euy cari lipstick hitam 😭 yah ini lumayan terjangkau juga, better than nothing

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan