[REVIEW] Petitfee Oil Blossom Lip Mask*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Masih era lipstick matte gak sih? Masih kan ya. Sesungguhnya aku sih udah bosan tapi masih penasaran aja nyari yang terbaik dari yang terbaik. Tapi...penggunaan lipstick apalagi matte setiap hari bisa membuat bibir menjadi kering, apalagi yang awetnya sampai berjam-jam. Cara mengatasi biar bibir gak kering selain banyak minum air putih, ya di rawat dong! Di scrub biar sel kulit mati terangkat, bisa juga pakai masker buat bibir. Masker buat bibir? Iya hari gini gak cuma muka doang yang di maskerin, bibir juga, bahkan masker untuk siku pun ada!


Kebetulan lipbalm favorit aku sudah habis dan gak ada stock lagi di makeup drawer, eh nyoba pakai lipbalm lain kok kurang nendang ya. Jadi ya aku coba produk lain buat merawat bibir yaitu lip mask. Petitfee Oil Blossom Lip Mask ini agak mirip sama Laneige Lip Sleeping Mask dari segi kemasan, tapi harga setengahnya. terus apa ini cukup memuaskan? Ya baca aja sampai selesai đŸ˜ƒ


petitfee-oil-blossom-lip-mask-review, review-petitfee-oil-blossom-lip-mask, petitfee-oil-blossom-lip-mask
 
Brand : 
Petitfee
Product Name : 
Oil Blossom Lip Mask
 Brand Website : 
www.petitfee.com
Where to buy : 
Price : 
$9.90
Netto : 
15 gram


Ingredients :
Diisostearyl Malate, Dipentaerythrityl Hexa C5-0 Acid Esters, Hydrogenated Polyisobutene, Microcrystalline Wax, Caprylic/Capric Triglyceride, Bees Wax, Ceresin, Petrolatum, Butyrospermum Parkii, Eclipta Prostrata Leaf Powder, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Curcuma Longa Root Extract, Parfum, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Sorbitan Sesquioleate, Silica Dimethyl Silylate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Titanium Dioxide, Melia Azadirachta Flower Extract, Moringa Oleifera, Corallina Officinalis Extract, Melia Azadirachta Bark Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Camellia Japonica Seed Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Limnanthes Alba Seed Oil

Ada banyak ingredients yang bekerja sebagai emollient, diisostearyl Malate, Hydrogenated Polyisobutene, Bee Swax, Petrolatum, Butyrospermum Parkii, Camellia Japonica Seed Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Limnanthes Alba Seed Oil. Selain itu ada Caprylic/Capric Triglyceride, Curcuma Longa Root Extract dan Parfum sebagai Fragrance, pantes aja wangi produk ini lumayan tercium kuat. Banyak juga extract tumbuhan, bisa lihat di ingredients list yang berakhiran leaf atau atau flower. Juga beberapa oil yang mengandung vitamin E. 

variant yang tersedia ada 2, tapi lebih lengkapnya dalam bahasa korea aku gak bisa baca
petitfee-oil-blossom-lip-mask-review, review-petitfee-oil-blossom-lip-mask, petitfee-oil-blossom-lip-mask
Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here

Kemasannya terbilang mungil. Dilengkapi box dengan corak bunga, kemasannya campuran warna putih dan gradasi pastel pink. Setiap sisi box dilengkapi dengan tulisan dalam bahasa inggris dan bahasa korea. Oke lah, lumayan jelas keterangan di box. Pada bagian bawah box ada QR Code tapi belum coba aku scan hahhah.

Maaf foto box nya hasil crop, file aslinya dengan background warna kuning. Terus kurang sreg aja kalau dalam satu post warna background foto nya beda, jadi lah begini. Di zoom aja lumayan jelas kok tulisan yang ada đŸ˜‰.
petitfee-oil-blossom-lip-mask, box-petitfee-oil-blossom-lip-mask

Untuk jar lip mask nya terbilang kecil terbuat dari kaca, belum kebanting sih dan gak niat juga buat banting jar nya. Tutup jar nya silver gitu, jadi memantulkan keadaan sekitar tempat waktu ngambil fotonya. Ada tulisan nama produk yang aku yakin itu jadi bagian depan, bagian belakang ada tulisan korea gitu *yang ini lupa buat foto*. 

petitfee-oil-blossom-lip-mask-review, review-petitfee-oil-blossom-lip-mask, petitfee-oil-blossom-lip-mask

Bagian bawah ada tanggal expired nya.
petitfee-oil-blossom-lip-mask-review, review-petitfee-oil-blossom-lip-mask, petitfee-oil-blossom-lip-mask

Terus waktu buka tutup jar nya ada pembatas lagi dibagian mulut jar. Ada spatula nya juga, jadi gak perlu masukin jari, kalau jari nya panjang kan bisa masuk ke sela-sela kuku, hih jijik. Kalau ada spatula gini kan lebih higienis, tapi perhatiin tempat penyimpanan spatulanya juga ya, jangan simpan sembarang tempat!

Ukuran jar nya oke oke aja buat dimasukin makeup pouch, tapi aku lebih pilih produk lip care dalam bentuk stick deh kalau di pouch. Mungkin ini akan masuk pouch kalau aku akan stay di suatu tempat dalam waktu lama. 

 
petitfee-oil-blossom-lip-mask-review, review-petitfee-oil-blossom-lip-mask, petitfee-oil-blossom-lip-mask

Petitfee Oil Blossom Lip Mask ini punya wangi seperti permen strawberry, tiap buka tutup jar nya langsung tercium deh. Sayangnya itu cuma wangi doang, gak ada rasanya sama sekali. Texture nya a bit waxy, warna dari lip mask ini berwarna light pink tapi akan meleleh setelah diratakan dan jadi gak berwarna.

*lagi-lagi maaf lighting nya beda padahal cuma jeda beberapa detik*
texture-petitfee-oil-blossom-lip-mask, performance-petitfee-oil-blossom-lip-mask

Waktu aku swatch di tangan setelah diratakan tetap terasa lengket, tapi di bibir gak lengket (as long you only take an enough ammount of this lip mask✌) cuma ya di bibir ada efek mengkilap bangeeet seperti pakai lipbalm.

sebelum tidur gunakan secukupnya kemudian lap keesokan hari

Mau tau alasan kenapa disarankan pakai malam aja? karena produk ini gak akan meresap sempurna, ya semua lip sleeping mask gitu sih. Meskipun gak meresap sempurna setelah dibersihkan bibirnya bakal terasa lebih moistMisalkan mau pakai pagi atau siang hari bisa juga, sebelum ber-makeup aplikasikan ini di bibir selama beberapa menit, setelah itu sebelum mengaplikasikan lipstick lap dengan tissue. Cara ini bisa bikin bibir lembab jadi warna lipstick lebih keluar dan gampang rata.

Untuk saat ini aku belum bisa kasih foto perbandingan atau berapa lama lip mask ini bisa bikin bibir yang kering dan pecah-pecah balik ke keadaan normal, karena sebulan terakhir bibir aku keadaannya normal-normal aja. Akan aku update beserta foto kalau nanti bibir aku mengalami kekeringan ya.

Selama aku pakai ini setiap hari yang aku rasain bibir lebih lembab gak pernah mengalami kekeringan, terasa licin deh bibirnya, setiap pakai lipstick matte garis-garis bibir gak begitu kelihatan. Satu aja yang bikin aku agak bete sama produk ini. Wanginya tuh menggoda banget buat jilat bibir sendiri, tapi gak ada rasanya sama sekali. Duuuh đŸ˜³

RATING : 4.5/5
Overall, aku suka sama Petitfee Oil Blossom Lip Mask ini karena melembabkan dan bikin bibir lebih plump. Waktu bangun tidur bibir gak se-shiny sebelum tidur, entah itu karena nempel ke bantal atau memang pelan-pelan meresap saat aku tidur. Untuk harganya oke lah gak mahal karena cuma butuh sedikit setiap pemakaian, berfungsi lebih baik dibanding lip balm

Buy Petitfee Oil Blossom Lip Mask at BBCosmetic only $9.90 
and use BBINDIRA when checkout for 8% off.
*click picture below*
petitfee-oil-blossom-lip-mask-review, review-petitfee-oil-blossom-lip-mask, petitfee-oil-blossom-lip-mask

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

17 Comments

  1. Aku penasaran sama ini karena agak mirip sama laneige gitu ya.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku jadi naksir pengen coba Ini buat Bobo..
    Mana tau bibir jadi lebih sehat ya..

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  3. Aku sempat mau order ini di Althea tetapi kehabisan. Bisa banget jadi dupe Laneige Lip Sleeping Mask yang agak pricey itu, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, mana di althea sering diskon kan makanya cepat habis hehe

      Delete
  4. kayanya bisa banget nih dicoba, secara bibir aku kering parah. nivea lip butter pun walaupun pakenya thick juga ga mempan T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. nivea lip butter sama ini teksturnya agak beda sih el, ini lebih licin waktu di bibir :)

      Delete
  5. Ini dupenya laneige ya? jadi pengen coba aah. Mayan ya kalau setengahnya laneige ;D

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beda setengah harganya, sama lebih dikit 5g

      Delete
  6. Hai...salam kenal...
    Jadi pengen coba apalagi aromanya itu :) selain aromanya yang menggiurkan ternyata benefit positifnya ada juga ya..aaaa pengen...

    kindly visit blog :)
    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  7. kalo sama lipbalm utama spice teksturnya sama gak kak?

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. wah, penasaran ama lip mask soalnya akhir akhir ini bibir suka pecah pecah. :D kayanya ini bisa jadi alternatif dari laneige yah. harganya lebih ramah dikantong :D

    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Oh this looks like a great product
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  10. Kemasannya bagus bangeeet, btw lip mask ada yang bisa bikin bibir sexy kek Kylie ngga nih XD


    christinauntari.com

    ReplyDelete
  11. Wah aku yg bibirnya kering kerontang kayaknya teracuni postingan ini hihihi

    Nice review!

    Suika-lovers.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan