[REVIEW] Too Cool For School Dinoplatz Cinema City CC Cheek*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Too Cool For School, brand korea satu ini sudah lama aku tau tapi belum pernah mencoba produk nya sama sekali sebelumnya, salah satu produk yang jadi penghuni di wishlist aku adalah Egg Mouse Soap nya. Beruntungnya di kasih kesempatan sama Clozette Indonesia buat review salah satu produknya.

Too Cool For School memiliki beberapa line, seperti Dinoplatz yang di kemasannya ada gambar dinosaurus, selain itu ada Glam Rock, lalu Art Class yang terkenal dengan produk shadingnya dan masih banyak lagi produk line dari Too Cool For School.

Too-Cool-For-School-Dinoplatz-Cinema-City-CC-Cheek

Produk yang akan aku review ini dari line dinoplatz, produknya Cinema City CC Cheek. Sebuah produk 2 in 1 gabungan antara cc cream dan blush/concelar/highlighter. Sesuai harapan aku dapat yang ada blush nya, karena aku yakin banget kalau dapat yang concealer atau highlighter warnanya gak akan masuk di kulit aku.



 \
Price : Rp 499.000
Netto : CC Cream 50ml & Blush 2.8 g
PAO : 12 months

Ingredients :
Triethylhexanoin,  Mica, Polygyceryl-2 Triisostearate, Silica, Isotridecyl Isononanoate, Phenyl Trimethicone, Ceresin, Polyethylene, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Diisostearyl Malata, Titanium Dioxide, VP/Hexadecene Copolymer, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Euphobia Indics (Mango) Seed Butter, Sorbitan Sesquioleate,  Red 6 (CI 15850) Phenoxyathanol, Methicone, Polyurethane-11, Caprylyl Glycol, Aluminum Hydroxide, Aminopropyl Dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Fragrance, Glyceryl Caprylate, Tocopheryl Acelate, Yellow 5 Lake (CI 19140)

I added the ingredient list to CosDNA so you can check here it to analyse, 
all ingredients are pretty safe 😉

Disclosure : 
Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Read more here

Too-Cool-For-School-Dinoplatz-Cinema-City-CC-Cheek, cc-cream-too-cool-for-school
Too-Cool-For-School-Dinoplatz-Cinema-City-CC-Cheek, cc-cream-too-cool-for-school

Too Cool For School Dinoplatz Cinema City CC Cheek ini di lengkapi dengan box yang bisa di slide berwarna mint dan putih, dengan gambar ilustrasi dinousaurus yang sedang memanjat gedung. Ada lubang biar bisa tau apa cc cream itu dengan blush atau highlighter atau concealer.  

Too-Cool-For-School-Dinoplatz-Cinema-City-CC-Cheek, cc-cream-too-cool-for-school
Pada box terdapat ingredients list nya. Karena ini sudah masuk indonesia jadi sudah tertera penjelasan dalam bahasa Indonesia, jadi kalau beli nya bukan di counter pasti di box hanya ada tulisan korea saja.

Too-Cool-For-School-Dinoplatz-Cinema-City-CC-Cheek, cc-cream-too-cool-for-school
Untuk bagian tube dominan dengan warna putih dan ada sedikit tulisan dengan warna hijau mint. Dengan warnanya yang putih kemungkinan gampang kotor nya besar. 

Too-Cool-For-School-Dinoplatz-Cinema-City-CC-Cheek, cc-cream-too-cool-for-school
Too-Cool-For-School-Dinoplatz-Cinema-City-CC-Cheek, cc-cream-too-cool-for-school

Di bagian cap ada blush dengan cap yang transparant, untuk mendapatkan cc cream nya tinggal di putar saja. Oh ya saat masih baru, di bagian mulut tube nya masih tersegel dengan alumunium foil ya.
Too-Cool-For-School-Dinoplatz-Cinema-City-CC-Cheek, cc-cream-too-cool-for-school
Selama aku pakai produk ini sering banget blush nya kepentok dengan tutup nya. Kalau untuk tube cc cream aku gak masalah sih karena lubangnya terbilang kecil, jadi gak pernah kebanyakan setiap ngeluarin isinya.

 
CC Cream ini hanya memiliki 1 shade berwarna cream. Produk ini memiliki wangi namun tidak terlalu kuat. Teksturnya cair namun tidak watery jadi terasa ringan di wajah. Sangat mudah di blend di bagian yang berminyak, di bagian kulit aku yang kering lebih baik pakai pelembab dulu sebelumnya. Blush nya berwarna coral orange.

Seperti cc cream pada umumnya, produk ini tidak memiliki coverage namun bisa sedikit menutupi urat dan kemerahan di muka dengan beberapa layer. Sayangnya, aku gak gitu suka melayer cc cream ini karena akan membuat wajah aku jadi jauuuh lebih putih. Satu layer tipis saja sudah membuat wajah aku sedikit keabu-abuan. Teman aku pernah coba pakai cc cream ini, kulit dia berwarna putih, cc cream ini match banget sama warna kulit dia dan jadinya produk ini memberikan efek lebih cerah aja gak keabu-abuan. 

Untuk finishing nya di kulit aku yang kombinasi (kering dan berminyak), pada bagian pipi ke arah matte namun tidak terlalu matte ya seperti keadaan kulit normal saja, kalau bagian hidung memang lebih glowy but lama-kelamaan di bagian hidung jadi lebih berminyak. Terus juga ngisi pori-pori gitu. CC Cream ini di kulit aku gak begitu awet sekitar 3 jam udah mulai luntur, tapi di bagian pori-pori nya itu gak soalnya kelihatan ada warna cream greyish gitu di pori-pori aku. 

Untuk bagian blush nya sepertinya warnanya bakal masuk ke skintone apa aja, tadinya aku kira warnanya bakal orange neon banget gitu tapi tinggal di blend-blend-blend beres deeeh! Ada yang pakai ini juga buat di bibir, tapi kalau aku gak suka. Soalnya di bibir aku yang gelap warnanya gak terlalu keluar, padahal udah pakai concealer dulu bibirnya. Maybe kalau yang kulitnya putih bakal suka, soalnya warnanya bakal cocok banget nih sama summer makeup gitu.

too-cool-for-school-dinoplatz-cinema-city-swatch


RATING : 2.5/5
Overall, I have mixed feeling with this product. I'm not so impressed with the cc cream quality, karena gak begitu melembabkan bagian wajah aku yang kering, terus juga gak ada oil-controlnya, warna nya juga gak match di aku. Nah ya resiko sih punya kulit kombinasi jadi ribet ya. Di lengkapi dengan SPF30 PA++ jadi buat yang malas pakai sunscreen produk ini sudah cukup. But, I love the blush color karena warnanya ngebuat muka jadi terlihat lebih fresh

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
  twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

5 Comments

  1. aku baru tau loh produk yg namanya Too Cool For School . XD
    astagaaa packaging nya lucu gitu, ini udah namanya lucu *menurutku, daeri segi kemasannya juga cute ^^ btw harganya.... :'D

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Sempet bingung nyari bagian blushnya. Ternyata barengan sama mulut tube CC ya hahahaha

    ReplyDelete
  3. Asik banget kebagian yang CC blush on. Warnanya natural dan cocok banget buat daily look.

    ReplyDelete
  4. Sayang banget ya di kamu kurang okay, padahal si dino platz ini merupakan salah satu best sellernya TCFS :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan