5 Alasan Memilih Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Size:
125ml, 250ml, 500ml, 1000ml

Ingredients:
Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate


Sebelumnya aku pernah me-review Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Sekarang sudah lebih dari 5 bulan aku menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, meskipun aku pakainya berselingan dengan produk face wash yang lain. Aku merasa produk ini sangat sesuai dengan namanya. Kali ini aku mau share beberapa alasan aku setia pakai ini 😉


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here

1. Gentle for my skin.

Pernah merasakan kulit seperti tertarik setelah mencuci muka? Selama aku pakai produk ini aku gak pernah merasakan kulit seperti tertarik, thanks to the almost neutral pH  (about 6.5) dan formulanya yang soap free dan fragrance free.


2. Leaving my skin soft and smooth.

Karena gak buat kulit aku terasa tertarik, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini malah membuat kulit aku jadi terasa lebih halus dan lembut setelah mencuci muka dengan produk ini, namun tetap aku sarankan memakai moisturizer setelahnya ya. Untuk yang kondisi kulit super kering bisa coba Cetaphil Moisturizing Cream.


3. Travel friendly.

Suka travelling? Kemasa Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sangat aman untuk di bawa kemana-mana, karena tutupnya yang flip-top jadi gak akan bocor. Selain itu, saat travelling ada kalanya suka sulit menemukan sumber air yang bersih. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa di pakai tanpa membilasnya dengan air lho! Setelah mengaplikasikan ini, cukup dengan menggunakan kapas atau handuk untuk mengangkat sisa kotoran. 


4. Affordable and easy to find.

Produk Cetaphil mudah di temukan di counter juga di online store seperti Sociolla. Harganya juga sering diskon, kalau mau lebih hemat yang ukuran besar sebenarnya lebih murah kalau dihitung-hitung, cuma aku selalu beli yang ukuran 125ml biar muat pouch untuk di bawa kemana-mana.


5. Can heal my acne. 

Wajah aku sebenarnya bukan tipe acne-prone cuma beberapa bulan lalu ada beberapa jerawat yang gak punya mata di bagian bawah dagu terkadang terasa gatal (apa ya nama jerawat jenis ini, lupa 😕), kurang lebih jerawat itu sudah sebulanan. Setelah pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini jerawat aku hilang dalam waktu 2 minggu, aku yakin sih penyebabnya produk ini karena cuma produk ini aja yang baru di skincare routine aku.

Produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ingredients nya menjadi perdebatan, seperti methyl-, propyl- butyl- yang merupakan turunan dari paraben, karena aku bukan tipe yang 'rewel' dengan paraben makanya aku pakai produk ini. Terus ada lagi selain paraben, di ingredients list nya ada kata alcohol, tapi alcohol yang digunakan adalah fatty alcohol (Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol) which actually good for skin. However satu produk pasti reaksinya berbeda-beda pada setiap individu, kalau lihat di ingredients list nya gak ada yang jadi penyebab alergi di kulit kamu, gak ada salahnya coba terlebih dahulu untuk tau hasilnya. Tapi kalau setelah baca ingredients list nya ada yang gak cocok sama kulit kamu, ya kalau mau coba resiko ditanggung sendiri 😊


Tertarik buat coba produk Cetaphil?
Produk Cetaphil sedang diskon 25% di Sociolla sampai 30 November 2016 lho!
Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000, keterangan lebih lengkap bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
  twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

11 Comments

  1. Aku juga suka banget.
    Dari semua point yang kamu sebutin aku "yay" juga hehe

    ReplyDelete
  2. seriusan bisa tanpa dibilas? wihh, praktis, yah! :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku dari kemaren kemaren penasaran ama Cetaphil. Sekarang makin penasaran.

    ReplyDelete
  4. ini cetaphil dimana mana sekarang lagi dibicarain, aku jadi makin penasaran XD

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Ahhhhh kelewatan diskonnya di Sociolla pas baru baca review kamu T____T

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu harus rajin ngecek newsletter dari sociolla kak biar ga kelewatan :D

      Delete
  6. Setuju dengan semua poin yang kamu sebutkan! Baru2 ini nyobain setelah maju mundur mau beli. Gak nyesel belinya. Klo mau hemat ya beli borong aja pas lagi diskon.

    www.pidiybello.wordpress.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan