Contact Lenses : Bunny 4 Color BE12 Brown*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


This post is in Bahasa and English 

Siapa sih yang kalau lagi sakit pasti matanya jadi gampang berair? Selama hampir 2 bulan terakhir aku mengalami flu dan batuk, iya aku kalau flu dan batuk gak pernah sebentar bisa sampai 3 bulan. Saat aku sedang flu pasti mata terasa berat dan gampang sekali berair padahal gak nangis juga. Makanya udah hampir 2 bulan ini aku gak pakai softlens sama sekali, karena gak nyaman juga kalau matanya berair terus pakai softlens lebih pilih pakai kacamata. Akhirnya udah 2 minggu ini aku udah gak flu tapi masih batuk-batuk aja, jadi udah mulai pakai softlens lagi.


Hello it's been a while after my last time reviewed circle lenses. I've been sick and my eyes was not in right condition to wear circle lenses. So, I decided to postponed review circle lenses sent to my by klenspop which I have received since September (or at the end of August, maybe?). 

Softlens yang akhir-akhir ini lagi aku pakai aku dapat dari klenspop yang mereka kirim beberapa bulan lalu, softlensnya ini dari bunny series. Sebenarnya softlens ini sudah pernah aku pakai sekali sebelum aku mengalami flu, tapi  ya yang udah sering kesini pasti tau aku gak pernah review apapun setelah pakai cuma sekali. So here is my review of Lenspop - Bunny 4 Color BE12 Brown!


Disclosure : Products were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Read more here.
Kiriman softlens dari klenspop ini di kirim dengan amplop yang di dalamnya sudah tertempel dengan bubble wrap. Box softlens di dalamnya juga dilapisi lagi dengan bubble wrap. Jadi aman aja kok meskipun kemasan softlens nya di botol kaca, karena bubble wrap nya tebal. Eh tapi lain cerita ya kalau udah di buka sama petugas bea cukai, setelah di cek gak di bungkus rapih seperti semula... dan ini selalu ya dari semua paket yang pernah aku terima gak cuma softlens aja, kosmetik juga, kalau di cek petugas beacukai pasti gak di bungkus lagi dengan bubble wrap seperti semula 😢.

I got the parcel in padded envelope inside is 2 pair of circle lenses wrapped securely with bubble wrap. Yes, I got 2 pair. Another pair will be reviewed later!


 
BUNNY 4 COLOR BE12 BROWN
Manufacturer : Lenspop
Diameter : 15.00 mm
Graphic Diameter : 14.60 mm
Water Content : 38%
Base Curve : 8.6mm
Life Span : 6 Month
Country of Origin :Korea
Price : $22
Includes 1 pair of circle lenses with bonus case and tweezer.
*available in minus power range*

Paket softlens dari klenspop ada 2 model box. Kali ini aku terima yang kecil didalamnya cuma muat sepasang softlens desaign nya bisa dilihat di bawah. Model box yang satu lagi bisa dilihat di postingan review softlens aku yang lain seperti Siena Brown box nya lebih besar ,muat untuk sepasang softlens, lenscase dan tweezer juga.

This time I got the small box which only a box with one pair of circle lenses without tweezer and lens case. The box size is like a regular lipstick box size. But don't worry if you buy this you will get lens case and tweezer too!


Bunny 4 Color BE12 Brown ini aku pilih sendiri karena aku memang prefer softlens yang warnanya aman, takut nyesel aja kalau dikasih kesempatan buat pilih softlens sendiri terus aku pilih yang warna nya gak natural gitu malah jarang dipakai. Kalau dipilihin sih terus di kasih yang warna-warni aku gak masalah. Oh ya selain Brown, Bunny 4 Color BE12 ini juga ada yang Aqua dan Gray sayangnya yang bisa minus cuma Brown aja.

Since they let me choose which circle lenses I want I decided to pick 'safe' color (by safe color I mean gray, brown or black colored circle lenses for my dark brown eyes). I pick one pair from the Bunny Color BE12 series, beside brown it's also available in Aqua and Gray. But Bunny 4 Color BE12 Aqua or Gray is only available in plano.


Design di glass vial nya sama seperti seri bunny yang lain hanya beda di warna saja. Tulisannya pakai bahasa inggris, padahal seri bunny yang lain yang aku pernah coba tulisannya pakai hangeul loh.

Design in glass vial actually same just like other Bunny series the different is the color at glass vial (which is more colorful this time) and this time the description is printed in english. 

 


Pattern softlens nya juga unik, bukan yang lingkaran bulat berwarna hitam di bagian luar pada umumnya. Di bagian luar itu gradasi warna coklat yang putus-putus gitu loh bukan lingkaran sempurna. Terus di bagian dalam ada gabungan garis-garis warna coklat tua, merah, orange sama kuning. Banyak ya warnanya, ya iyalah namanya aja 4 color 😁.

The circle lenses pattern also unique, it's not plain circle at outer part. At outer part is dark brown color and in the middle part is a mix of streak with  light brown, orange and yellow color. Ya you got it that's why the name is Bunny 4 Color Brown.

Aku mengalami sedikit kesulitan waktu mau pakai softlens ini, mungkin karena udah lama hampir 2 bulan gak pakai softlens terus juga diameter nya kan lumayan ya, 15mm bok! Jadinya aku harus melotot gitu sambil narik kulit bawah mata ke bawah. Tapi pemakaian selanjutnya sih gampang aja pakainya.

The diameter is quite big so I have a difficult time to put these circle lenses or maybe because I haven't wear circle lenses for few months. But now I don't have problem again 😉


Waktu aku pertama kali pakai softlens ini, mata aku yang sebelah kiri jadi merah tapi sama sekali gak ada rasa sakit atau perih, tapi yang kanan baik-baik aja mata aku gak merah. Terus waktu pakai yang kedua kali juga mata aku yang sebelah kiri merah lagi meskipun gak semerah waktu pertama kali pakai, aku sengaja diemin aja gak di lepas, setelah 15 menit merah nya berkurang. Entah salah softlens atau mata aku yang sebelah kiri bermasalah, karena aku belum pakai softlens yang lain, semoga sih masalah nya di softlens bukan mata aku ya.

At first and second try my left eye suddenly become red but it doesn't feel itchy at all but after 15 minutes passed it's back to normal. My right eye was okay. 🙆

Muahahha aku suka banget waktu di pakai, di bagian luar nya ada efek 'blur' gitu!
↓↓↓↓


Rasa nyamannya juga beda antara yang kiri sama yang kanan. Untuk yang kanan 10 jam masih nyaman meskipun gak pakai tetes mata sama sekali tetap terasa seperti gak pakai apa-apa, tapi yang kiri baru 2 jam udah mulai terasa seperti ada sesuatu di mata, meskipun rasa ada sesuatu di mata nya masih tolerable ya.

The comfortable level also different. The right lens still feel like I wear nothing even after 10 hours but for my left eye it feels like there's something on my eye, but that feel is still tolerable.

COLOR : 5/5
DESIGN : 4/5
ENLARGEMENT : 5/5
COMFORT : 4/5

Sebenarnya aku agak bingung sih ya nilainya karena sepasang softlens ini rasanya gak sama di mata. Overall, softlens ini cocok untuk yang suka pakai softlens dengan efek membesarkan dan pattern nya juga waktu dipakai gak ngebosenin. Rasa nyaman nya( kalau di nilai dari yang kanan) menurut aku wow banget karena aku pakai untuk naik motor dan nonton di bioskop masih nyaman, karena di kombinasiin sama yang sebelah kiri jadi aku kasih score 4 aja. 

Actually it's a bit confused to give score since it feels different between my left and right eye. Overall, these lenses is suitable for people who wants make their eyes stand out, I like the blurry effect at outer part and the enlargement is give dolly effect. The lens (based on my right eye) is good because even after I stay in room with air conditioner on is still feel like I wear nothing.


Enter WDK6RW1D to get 10% discount

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!




Follow me on :
  twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

4 Comments

  1. lucu banget ya warnae. berbinar-binar gituuu. Cantikkk. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya suka saya suka *ngomong pakai nada meimei di upin ipin*

      Delete
  2. wah cantiknya halal, seperti bidadari, hehehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan