[REVIEW] Wardah C-Defense DD Cream - 01 Light*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Makin banyak aja ya brand yang ngeluarin alphabet cream, di mulai dari AA Cream (yang sepertinya gak begitu nge-hype atau aku yang kurang informasi) terus BB Cream, CC Cream, DD Cream dan yang terakhir sejauh ini baru sampai EE Cream mungkin akan terus bertambah lagi. Di post ini yang aku mau review adalah DD Cream dari brand lokal, setau aku sudah ada 2 brand yang mengeluarkan produk DD Cream. Produk yang mau aku bahas ini (dari judulnya aja udah tau lah ya) Wardah C-Defense DD Cream* .



 
Price : Rp 30.000
Where to Buy :
Offline
Wardah Store, Guardian, Watsons
Online
Shade Available : Light & Natural 
Netto : 20 ml

Description :
Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengn tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here


Wardah C-Defense DD Cream ini memiliki kemasan yang travel friendly dilengkapi dengan box yang terdapat tube di dalamnya. Seperti produk yang memiliki kandungan Vitamin C yang lain di dominasi dengan warna kuning.

Pada masing-masing terdapat tulisan mengenai informasi lengkap produk ini. Deskripsi yang di cetak dalam bahasa indonesia dan inggris, cara pakai, ingredients, no. POM, dan expired date yang bisa dilihat pada gambar di bawah.

Untuk tube nya juga  berwarna kuning dengan tutup flip-top berwarna putih. Pada kemasan bagian belakang di atas tercetak expired date. Dilihat ke bawah lagi ada keterangan shade kemudian deskripsi produk, No. POM dan tempat produksi.


Waktu pertama kali aku buka produk ini sampai sekarang setiap aku buka pasti isi di dalamnya sudah langsung keluar, padahal belum aku pencet sama sekali, kan jadi sayang isinya kebuang.


 
Produk ini memiliki wangi namun tidak terlalu kuat. Shade light ini punya undertone yang netral tapi sedikit kekuningan, ya ga kuning banget sih, you will see slight of yellow hintPada saat aku swatch warnanya memang terlalu terang di kulit aku. Sebenarnya sebelum aku swatch pun aku sudah yakin pasti terlalu terang, karena hampir di semua produk lokal setiap aku pilih bb cream atau bedak atau foundation pokoknya produk base yang lain yang biasanya hanya memiliki 2-4 shade aku selalu memilih yang paling gelap.

Lihat deh meskipun jadi terlihat halus tapi jadi agak abu-abu gitu kan? 

Tekstur Wardah C-Defense DD Cream* ini kental seperti produk cream yang lain, namun tidak terlalu padat dibanding BB Cream. Jadi lebih mudah untuk di blend.
Produk ini di lengkapi dengan SPF 30 yang bisa dibilang cukup untuk dipakai beraktivitas pagi dan siang hari. Meskipun begitu aku selalu tetap pakai sunscreen sebelumnya, karena kurang yakin aja gitu. 

Coverage dari produk ini sheer, bisa menutupi kemerahan sedikit namun tidak bisa menutupi noda hitam bekas jerawat. Hasil akhirnya dewy yang mana aku sebagai pemilik kulit kombinasi (berminyak serta dehidrasi pada bagian hidung dan kering sisanya) suka dengan hasilnya, cuma karena shade yang light ini terlalu terang jadi harus aku set dengan bedak yang lebih gelap. Jadi mau gak mau ya hasilnya yang dewy itu hilang *sedih*. Oil controlnya? Jangan di tanya sih, 30 menit muka gak minyakan aja udah bersyukur. 

Seperti yang aku bilang, coverage nya yang terlalu sheer seperti gak memberikan perbedaan apa-apa di kulit aku (selain buat muka aku keabu-abuan) jadi gak aku tunjukin foto before dan after di muka, kan sama aja, sayang buang-buang kuota kan? HAHAHH

Untuk coverage nya yang terlalu sheer yang mana gak gitu pas sama kebutuhan aku saat ini, aku kurang suka kalau cuma pakai ini aja. Biasanya aku pakai ini di mix sama concealer yang aku punya biar produk ini tetap terpakai.

RATING : 2/5
Overall, dari produk ini aku cuma suka sama hasilnya yang dewy dan terasa ringan di kulit jadi kulitnya bisa 'nafas' gitu. Mungkin kalau yang kulitnya sudah bersih tanpa noda atau kamu nyari produk yang gak begitu mengcover 'dosa' di wajah sih boleh lah di coba. Untuk aku sih saat ini ya score nya segitu, karena produk ini gak sesuai kebutuhan aku saat ini.


Produk ini dan produk Wardah lainnya bisa di beli di Sociolla. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
blogbyindira@gmail.com

9 Comments

  1. Dir, aku awalnya pengen coba loh. cuma pas tau dia dewy dan oil control nya so-so.. hmm gajadi :'D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa soalnya kan dewy jadi tentang oil control ya ga begitu bisa diharapkan :D

      Delete
  2. Ini gacocok karena nggak ngecover di aku XD


    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Nah ternyata gak cuma aku yaa? Punya aku juga isinya suka keluar sendiri :( kan sayang jadi mibazir


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  4. aku punya ini.. dan malah belum kesentuh sama sekali.. huhuhuhu.. nice review indira..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  5. yaaah oil controlnyaaa u,u

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. ka dir, aku sepertinya tidak cocok sama wardahnya X_X apalagi banyak bekas-bekas jerawat T.T

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Aku juga kurang suka karena ketika dibuka, isinya beleberan dan kurang cocok juga di aku agak gatel #sosad

    ReplyDelete
  8. Aku pake cocok2 aja seh, ga bikin oily dan long lasting.
    Kulitku jenis normal kering

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan