[REVIEW] It's My Sun Cream - Water Proof Sun Cream

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Produk skincare atau makeup apa yang wajib banget kalian pakai setiap keluar rumah? Kalau aku produk yang mengandung SPF yang terdapat pada sunscreen ataupun sunblock, aku bisa skip skincare dan makeup lain kalau lagi terburu-buru atau kesiangan. Kenapa sunscreen atau sunblock wajib banget menurut aku? Sumpah bukan karena takut kulit jadi gelap karena kulit aku emang udah gelap, ini karena kulit emang butuh banget perlindungan dari sinar matahari.

Produk favorit yang mengandung SPF favorit aku yaitu sunscreen dari Skin Aqua yang Moisture Milk SPF 50+ PA+++ udah repurchase berapa kali gak kehitung deh. Cuma nih ya karena aku bosan jadi aku coba produk lain seperti Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection cuma sekarang aku kalau pakai itu pasti gatel. Makanya aku udah sebulan ini pakai It's My Sun Cream Waterproof Sun Cream SPF50+ PA+++ yang aku beli di Althea beberapa bulan lalu.

its-my-sun-cream, review-its-my-sun-cream, its-my-sun-cream-review



Brand It's My ini mempunyai 2 suncream : Waterproof Sun Cream SPF50+ PA+++ dan Daily Sun Cream SPF45+ PA+++. Oh ya karena stock sunscreen dan sunblock aku terlalu banyak, aku memutuskan menjual yang Daily Sun Cream SPF45+ PA+++ bisa lihat di akun shopee aku, usernamenya indiranyan. Kenapa aku jual disana? Biar yang beli gak perlu bayar ongkir juga.






 
Price : Rp 68.000
Bought at : Althea
Netto : 50ml

its-my-sun-cream, review-its-my-sun-cream, its-my-sun-cream-review
its-my-sun-cream, review-its-my-sun-cream, its-my-sun-cream-review

Dikemas dalam kemasan tube yang simple tapi menurut aku design nya pas aja gitu. Saat masih baru tersegel dengan plastik yang tertempel ingredients list. Sumpah ya ini tulisan yang ada full in hangeul kecuali nama produk nya. 

its-my-sun-cream, review-its-my-sun-cream, its-my-sun-cream-review

Pada bagian atas di tube bagian belakang tercetak expired date nya. Untuk PAO nya di sarankan untuk dipakai selama 12 bulan sejak pertama kali dipakai. Pokoknya nih kalau tekstur, aroma dan warna sudah berubah sejak pertama kali pakai lebih baik gak usah dipakai lagi.
its-my-sun-cream, review-its-my-sun-cream, its-my-sun-cream-review

Di bagian mulut tube nya juga tersegel dengan alumunium foil, yak double protection! Ukuran lubangnya pas kok gak terlalu besar.
its-my-sun-cream, review-its-my-sun-cream, its-my-sun-cream-review

Pasti ada lah ya yang gak suka sama produk dengan warna putih karena gampang kotor. Nah aku mau sedikit cerita nih, waktu aku lagi foto-foto ini ada sedikit kotor di bagian belakang terus aku bersihin pakai jari eh gak hilang. Yaudah aku lap pakai tissue basah eh malah jadi seperti lumutan kemasannya, coba di perhatiin deh foto ke-3 di post ini yang bagian belakang di bawah.

 
Wanginya nih wangi chemical dan tingkat wanginya medium tapi bakal hilang juga nanti setelah dipakai.Tekstur dari It's My Sun Cream Waterproof Sun Cream ini thick banget dengan warna putih sedikit ada hint kuning. 
its-my-sun-cream, review-its-my-sun-cream, its-my-sun-cream-review
Aku kan pernah gak sengaja ngeluarin kebanyakan, eh susah banget di blend nya, susah banget udah aku coba ratain sampai tangan rasanya mati rasa. Karena kebanyakan itu malah jadi seperti pakai produk pemutih hasilnya, iya kulit aku jadi abu-abu. Makanya kalau pakai ini aku keluarin dikit-dikit terus di totolin di beberapa titik kemudian di blend, kalau ngerasa kurang baru aku tambahin lagi. Whitecast gak? Banget!
Biasanya aku pakai ini kalau lagi gak pakai skincare apa-apa sebelumnya, pokoknya setelah aku cuci muka terus pakai ini aja. Kenapa begitu? Karena aku ngerasain ini menyerapnya tuh lama kalau aku pakai produk lain sebelumnya! 

Waktu awal-awal aku pakai ini di last step morning skincare routine aku, dimana aku kalau pagi hari morning skincare routine aku yang paling lengkap itu cuma pakai toner - essence / serum - moisturizer - sunscreen / sunblock. Aku punya kulit kombinasi yang mana berminyak di T zone dan sisanya kering, nah waktu pakai It's My Sun Cream Waterproof Sun Cream ini di step sunblock rasanya muka jadi berminyak semua even di bagian kulit aku yang biasanya kering, aku ngerasa ini sama sekali gak meresap gitu meskipun udah pakai lebih dari 5 jam loh!

Aku memutuskan pakai ini kalau pagi dan sore aku lagi olahraga aja. Iya, udah 2 bulan ini aku kadang-kadang sepedaan pagi sama sore hari, kadang lari juga hari minggu pagi. Setiap aku cuma pakai ini aja kulit aku terlihat dewy. Sayangnya nih, meskipun sunblock ini claimnya waterproof tapi gak sweatproof, jadi ke-waterproof-an nya di pertanyakan. Terbukti dari setelah habis olahraga aku lihat di bagian atas bibir (itu yang tempat kumis kalau di laki-laki) dan area lain masa keringet aku warnanya putih sih. Good point yang aku suka dari sunblock ini, kulit aku gak terlihat kusam karena debu ya tapi sunblock ini gak mencerahkan juga.
RATING : 2/5
Overall, to be honest I have mixed feeling with this product. I love the dewy result when wearing this alone, but I hate the fact it seems not absorbed into my skin when I put other skincare before and leaving greasy finish. I will only wearing this when I do workout at outdoor but I won't repurchase. So my score is as stated above. I still give some point because this prevent my face from looking dull after workout.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



14 Comments

  1. Wah ternyata kurang oke yah. Kirain kaya vitacreme gitu, thick tapi gampang menyerap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih :(
      Skin Aqua tetap fav aku pokoknya hehe

      Delete
  2. kalo ada embel2 waterproof tapi kalo keringetan aja meleleh kayanya waterproofnya patut dipertanyakan. Me too, suka banget sama skin aqua cuma lama lama bosen juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, mungkin karena gak meresap dengan sempurna ya di kulit aku jadinya ga bisa waterproof :3

      Delete
  3. bener banget skin aqua favorite banget, beberapa kali repurchase juga XD
    cuman sekarang lagi make wardah aja

    sayang banget kalo susah nyerep gitu pasti berasat lenget diwajah huhuhu

    https://talkingwithbeki.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Untung gak beli yang ini hihi.
    Aku kmrn beli perfect shield cream. Hasilnya oke banget, gak whitecast, ngeblendnya gampang dan gak bikin kulit tambah oily. Love it banget deh. Cuma harganya lbh mahal dibanding it's my ini 😊

    gratefulbeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Review ini mengingatkan aku dengan etude house yg SPF 50 juga (lupa nama lengkap produknya). Whitecast, dan walaupun udah lama tapi rasanya gak diserap kulit :( Untungnya sih aku beli yg sample size gitu.

    Btw, thanks udah sharing reviewnya ya cantik :)

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Weleh kok bisa waterproof tapi gak sweatproof. Sama2 air kan?kalau aku murmer cukup, pakai Acnes XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. kalau nggak tahan keringet aku pakai yang produkan lokal aja deh XD

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Huhu di aku ini bagus banget mudah nyerap di kulitku yg kering bahkan bagus dipakai sebelum alas bedak.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan