VOV Castledew Color Shot Eyes 4 Colors - Mystic Gold*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.



Kali ini aku mau ngomongin eyeshadow, tapi ada yang sadar gak kalau di bagian depan judul post nya aku gak tulis [REVIEW] atau [FIRST IMPRESSION]. Iya, soalnya mau review bisa dibilang masih ada aspek yang kurang buat jadi review. Kalau first impression, aku udah sering juga pakainya gak cuma sekali terus buat post ini. Jadinya aku tulis nama produk dan shade aja deh.

Buat yang follow instagram aku pasti tau koleksi earthy-tone eyeshadow aku lumayan banyak. Padahal dulu aku mikir tuh "yaelah ngebosenin banget punya eyeshadow warnanya di range coklat gitu", eh aku kualat sekarang eyeshadow palette yang warna-warni cuma sedikit. Tapi, sekarang udah berkurang juga sih eyeshadow palette aku, aku kasih ke teman aja, sayang soalnya gak bakal kecolek juga kalaupun kecolek paling sekali atau paling banyak tiga kali.

vov-castledew-color-shot-eyes, review-vov-castledew-color-shot-eyes,

Eyeshadow palette ini aku dapat dari giveaway bonjour.hk di instagram yang merupakan isntagram dari store Bonjour (toko kosmetik seperti Sasa) yang ada di Hongkong. Bonjour ini juga ada webstore nya kok. 





Karena ini hadiah giveaway jadi ini bukan sponsored loh ya, aku sih hadiah giveaway yang aku buat post review atau first impression di blog bukan sponsored post. Kalau di blog aku ini, sponsored post itu yang emang aku di kontak langsung sama PR atau owner atau admin dari brand atau olshop tersebut buat review product(s)-nya di blog, kalau representative nya gak minta aku buat tulis di blog tapi aku tulis produk yang mereka kirim di blog ini jadinya ke PR Sample. Kenapa sih aku jelasin ini? Pamer? Aku sih cuma mau ngasih tau aja soalnya ada beberapa yang e-mail aku ngira tiap post yang ada tanda * itu, mereka kira sponsored post, karena kebetulan post aku akhir-akhir ini ada tanda *  nya. Tanda * tuh artinya barang yang gak aku beli dengan uang sendiri, gitu. That's my explanation about sponsored post and PR Sample on this blog ya. Bukan berarti di blog kalian sponsored post atau PR Sample harus begini juga, itu sih terserah yang punya blog.

Balik lagi ngomongin eyeshadow dari brand VOV ini, untuk yang belum tau VOV ini brand korea. Eyeshadow seri Castledew Color Shot Eyes 4 Colors ini sepertinya sudah discontinue, karena aku lihat di website VOV produk ini sudah gak ada. Oh ya, brand VOV ini sudah ada store-nya di Emporium Pluit Mall. 


VOV Castledew Color Shot Eyes 4 Colors ini punya beberapa pilihan warna. Pilihan warnanya banyak dan cantik-cantik ya.


Eyeshadow palette ini ada box nya yang design box nya menurut aku itu bagus deh. Ada kesan bling bling sparkling gitu. Di box nya ada expired date, nama shade, ingredients. Masa pakainya 12 bulan setelah di pakai pertama kali. Ada penjelasan yang dalam bahasa korea, untungnya ingredients list nya pakai bahasa inggris.
vov-castledew-color-shot-eyes, review-vov-castledew-color-shot-eyes,
vov-castledew-color-shot-eyes, review-vov-castledew-color-shot-eyes,
vov-castledew-color-shot-eyes, review-vov-castledew-color-shot-eyes,
vov-castledew-color-shot-eyes, review-vov-castledew-color-shot-eyes,

Untuk packaging eyeshadow palette ini warna silver, design-nya princessy gitu juga terlihat mahal. Karena warna silver jadi susah menurut aku buat foto nya, seperti kaca jadi keadaan sekitar tempat buat foto jadi kelihatan. Ini gambar packaging nya, mirip eyeshadow palette dari Jill Stuart ya? Tapi, harga eyeshadow palette ini lebih murah dibanding Jill Stuart. Packaging yang cantik, jadi gak akan aku buang deh kalau udah expired, lumayan buat mempercantik ruangan atau tumpukan makeup LOL.

Untuk bagian dalam nya ada kaca, aplikator dan ada mika pembatas gitu. Jadi serbuk eyeshadow gak akan nempel ke kaca. Kalau gak ngerti sama yang aku maksud dengan mika pembatas, bisa dilihat di foto dibawah.
vov-castledew-color-shot-eyes, review-vov-castledew-color-shot-eyes,

Aplikatornya itu double ended sponge dengan ukuran yang berbeda di kedua sisinya. Tapi, aku gak pernah pakai soalnya aku jarang banget pakai aplikator bawaan apalagi ini bentuknya sponge gini,  lebih suka pakai brush yang aku punya sendiri.
vov-castledew-color-shot-eyes, review-vov-castledew-color-shot-eyes,

Untuk VOV Castledew Color Shot Eyes 4 Colors Mystic Gold ini warna di dalamnya, warna aman yang natural dan wearable banget buat dipakai siang ataupun malam. You never go wrong with neutral color, right?

Sayangnnya semua nya shimmer, seperti kebanyakan eyeshadow dari brand korea yang lain. Mana shimmer nya ini menurut aku masuk ke golongan lebay. Karena shimmer semua, menurut aku ini jadi kekurangan dari eyeshadow palette ini. Menurut aku paling gak harus ada satu warna yang matte di eyeshadow palette buat di bagian crease. Tekstur eyeshadow ini smooth tapi gak buttery, blendable juga dan bisa dibilang powdery.

Tiap shade nya sudah ada keterangan nama di bagian belakang packaging ini, yang menurut aku ngebantu banget because I'm bad at describing color. Sorry banget aku lupa foto bagian belakang nya.  



swatch in different lighting
vov-castledew-color-shot-eyes, review-vov-castledew-color-shot-eyes,
from top to bottom : mystic brown - mystic gold - mystic peach beige - mystic beige


Eyeshadow ini gak ada wangi yang aneh gitu, untuk teksturnya powdery waktu nyentuh pan-nya juga gak berasa buttery gitu.


Di foto swatch di atas, shimmer nya masih mendingan, in real life lebih heboh lagi shimmer nya. Untuk mystic brown shimmernya terbilang lebih kalem di banding 3 warna yang lain. Swatch di atas dari 3 kali bolak-balik colek pan ke tangan tanpa eyeshadow base

"Jadi, pigmentasinya jelek dong?"

Hmm, gimana ya... Kalau di range eyeshadow dari brand korea, pigmentasinya masuk ke normal. Tapi, kalau mau bandingin dari eyeshadow from western brand jelas pigmentasinya bisa dibilang poor. Kalau menurut aku sih, ya good soalnya warna dengan gabungan shimmer ini cantik sih XDDD


Aku paling sering pakai mystic brown sama mystic goldMystic peach beige dan mystic beige ini warnanya gak gitu kelihatan di kelopak mata aku. Terus mystic beige ini kalau di pakai di bagian inner corner, gak lama udah hilang gitu warnanya yang aku yakini bertransformasi jadi belek, belek itu kotoran yang biasa ada di sudut mata -__-

Untuk staying powernya, nah ini nih yang jadi halangan kenapa gak aku tulis [REVIEW] di bagian judulnya. Sengaja aku pakai semua warna yang ada di eyeshadow palette ini aja, gak aku campur dari eyeshadow palette lain. Aku gak betah banget lihat shimmer nya waktu pakai, paling lama aku pakai 2 jam terus aku hapus. Selama 2 jam itu warnanya masih ada memang sedikit pudar, oh ya gak begitu creasing juga meskipun aku pakai tanpa eyeshadow base dan primer.



RATING : 3/5

Postingan ini nanti akan aku update kalau aku udah betah lihat mata aku yang super bling bling waktu pakai ini tanpa base atau primer buat tau staying power maksimum nya selama apa. Nanti juga di tambahin foto packagingnya. Until then!

Thank you very much for reading and I hope you liked this post !


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



18 Comments

  1. The colors look great!

    http://www.thewanderingkitsune.com/

    ReplyDelete
  2. kurang pigmented mgkn krn terlalu shimmery kali yah, pdhl warna di pan nya cakep cakep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, seringnya shimmer nya doang yang keliatan.

      Delete
  3. Sayang banget ya pigmentasinya kurang, padahal liat eyeshadow di-pannya itu cantik-cantik banget. Eh tapi gara liat IG-mu sekarang aku juga demen koleksi eyeshadow warna-warna natural loh Dir, abisnya kalo dipikir-pikir yang sering dipake juga warna gituan :DD

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh aku lagi janji sama diri sendiri ga beli eyeshadow lagi, padahal banyak mau :(

      Delete
  4. Aku juga paling gak tahan kalo pake eyeshadow shimmery semua.
    Berasa lebay gatau kenapa -_-"
    Tapi warnanya bagus-bagus ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama!
      Tp kalau matte semua rasanya terlalu flat :(

      Delete
    2. Iya bener kalo matte semua berasa gak seger gitu,lol~
      Banyak maunya ya.

      Delete
  5. shimmer gini oke banget buat make up malam hari loh, tapi kalo pigmentasinya kurang, jadiin tambahan aja diatas warna matte lain biar gak too much shimmer juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tp aku tulis pengalaman waktu pakai eyeshadow ini aja gak di campur sama eyeshadow lain ^^

      Delete
  6. Aku enggak begitu suka eyeshadow merk Korea, too much shimmer bagiku dan pigmentasinya masih kalah sama merek lokal. Tapi bagi mereka itu bagus yap.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Packaging nya menggugah hatiii

    ReplyDelete
  8. Kyaaa~ baru tahu VOV itu ternyata produkan Hongkong ...

    dulu sempet beli lipglossnya di toko (kelontong) gitu waktu SMP dan aku kira dia nggak jelas produsennya... baru ngeh sekarang

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. vov itu brand korea kok, kebetulan ini dapat dr giveaway olshop yg based in hongkong :)

      Delete
    2. vov itu brand korea kok, kebetulan ini dapat dr giveaway olshop yg based in hongkong :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan