[REVIEW] Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss - Nutmeg

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Akhir-akhir ini aku lihat makin banyak yang ngebahas produk dari Nabi Cosmetics ini. Jangan protes dulu tentang nama ya, Nabi ini di ambil dari bahasa korea yang artinya kupu-kupu, bukan Nabi dalam artian bahasa Indonesia. Entahlah nama produk ini sebenarnya apa, Matte Long Lasting Lip Gloss atau Long Lasting Matte Lip Gloss soalnya aku lihat di web dari Nabi Cosmetics ini kok gak ketemu ya? Jadi, aku putuskan  judulnya Matte Long Lasting Lip Gloss aja ya berdasarkan cara baca dari kiri ke kanan.

Pertama kali tau tentang produk ini waktu baca post-nya Shinta yang muncul di dashboard, tapi ya jujur aku gak tertarik apa-apa buat beli awalnya karena aku bukan pecinta lipstick yang matte. Terus juga bisa dibilang nih aku masih ragu (sampai sekarang waktu post ini tayang) tentang produk (produk loh ya, bukan brand-nya) ini. Soalnya aneh aja ya masa produknya terkenal tapi masa sih segitu gak sempatnya buat masukin info ke website nya. Ya kan bisa aja asal catut nama gitu. Tapi, setelah beberapa online shop yang aku percaya ngejual produk ini, jadinya aku berani buat cobain deh. 

Aku belinya di beautyhaulindo cuma seharga Rp 35.000, murah banget! Pertama kali lihat disiitu malah jual harganya Rp 39.000, gak tau kenapa sekarang jadi makin murah lagi *ini bukan sponsored post ya*. Oh ya alasan utama aku beli ini karena cari warna coklat yang cukup gelap untuk bibir aku. Beberapa lipstick aku yang berwarna coklat di bullet nya, gak ada yang gelap banget di bibir aku mostly jadi nude brown, isssh sebel deh. Jadilah aku beli Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss ini yang shade Nutmeg. Tadinya aku mau beli yang shade Chocolate, tapi soldout hiks.

Shade Available : Banyak banget, lebih dari 20!
Netto : 9gram

Ingredients :
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Stearalkonium Hectorite, Silica Dimethyl Sylilate, Propylparaben, BHA  (May contain: MICA, RED No. 6, RED No. 7 CA, YELLOW No. 5 AL, BLUE No. 1 AL, RED No.22 AL, RED No. 28 AL, Titanium Dioxide, Iron Oxide






Mirip ya packaging-nya sama NYX Soft Matte Lip Cream.Packaging nya aku cukup suka sih, warna hitam doff dengan tube yang langsing *beda sama yang punya blog ini* dan warna tube nya itu sama seperti shade lipstick nya. Nothing fancy, but harganya tuh murah jadi aku emang gak muluk-muluk ngarep packaging yang wah gitu.  



Waktu masih baru tersegel dengan sticker yang ada di bagian samping tutup botol. Aku gak sabaran buat coba, jadi waktu datang langsung buru-buru aku coba, ,makanya segel nya udah terpisah gitu. Nama shade nya ada di sticker yang ada di bagian tutup dan tube nya juga di bagian bawah. Ingredients nya juga tertulis di bagian tube, lengkap dengan PAO nya yaitu 24 bulan.



Aplikator liquid lipstick ini panjang dan standar sih ya, gak yang kelihatan letoy gitu. Kuasnya berbentuk sedikit melengkung di bagian ujung.



Lubang nya nih bisa dibilang sempit, aku ngerasain itu agak sempit waktu mau masukin ini kok susah ya.
Aku suka deh sama wanginya, similar banget sama wangi seperti ini, wanginya tuh seperti wangi kue. Pokoknya wangi yang ada kesan manis nya. Not sure wangi tiap shade beda atau sama, tapi ya kebanyakan lipstick yang aku pernah coba dalam satu seri pasti wanginya sama.

Hasil swatch di tangan pigmented banget dan aku suka banget sama hasil swatch di tangan aku yang warnanya medium brown. Waktu aku swatch di tangan keringnya nih cepet banget, tapi masih lebih cepat Zoya Cosmetics Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint (review soon!). Sesungguhnya aku sedikit kecewa sih, karena lihat swatch nya Adhel lebih gelap lagi warnanya.




Waktu aku pakai di bibir gak perlu beberapa kali masukin aplikator ke tube buat ngambil isinya, cukup sekali aja. Cairan yang nempel di wand sangat cukup buat ngecover warna asli bibir aku. Kalau untuk ini bisa tergantung keadaan masing-masing bibir pengguna ya. Juga karena ini warna yang  tergolong bold makanya ini terbilang opaque, gak yakin kalau pilih warna yang tergolong nude apa bakal sepekat ini warnanya.

Cairan-nya tuh gak creamy, bisa dibilang cair tapi bukan tekstur tercair dari liquid lipstick yang aku punya. Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss ini gampang banget di ratain pakai aplikatornya, gak ngegumpal deh. Hasilnya flat matte! Bikin garis-garis bibir terlihat, ya ,maklumlah kan hasilnya flat matte. Saran aku sih jangan langsung tutup mulut nya ya waktu baru pakai. Tunggu kisaran 3 menit deh kalau mau mingkem. 
Hasil di bibir aku warnanya masuk ke kategori nude brown, mirip sama Wet n Wild Megalast Lipstick shade Mochalicious. Kecewa lagi sih karena gagal punya lipstick yang warnanya dark brown, tapi bisa dibilang aku suka karena dibanding Wet n Wild Megalast Lipstick yang Mochalicious, Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss ini lebih cocok di aku karena gak ada hint grey nya jadi gak buat muka terlihat kusam kalau dipakai sendirian tapi gak buat muka terlihat cerah juga. 

Satu hal lagi yang tadinya buat aku ragu buat beli ini, banyak yang bilang lengket. Tapi karena aku mau banget punya lipstick warna (yang tadinya aku kira bakal) coklat gelap, jadi deh aku tetap beli ini. Lengket yang aku rasa sih cuma kalau mingkem, ya pokoknya kalau bibir atas dan bibir bawah bertemu seolah mereka berpelukan baru terasa lengketnya. Kalau yang mereka maksud dengan rasa lengket waktu mingkem sih aku juga ngerasain dari lipstick lain, eh tapi kalau produk ini emang tetap terasa lengket meskipun udah lebih dari 10 jam, ya rasa lengketnya berkurang sih. Aku ngerasa tentang lengket ini gak ngeganggu karena meskipun aku pendiam tapi aku gak hobi mingkem. 





Nah banyak yang bilang lipstick ini awet, ini dia pengalaman aku yang aku ingat selama beberapa kali pakai ini. 

Day 1 (11-05-16)
Lipstick ini baru aku terima dan langsung aku pakai buat keluar rumah dari jam 17.30 sampai jam 22.30 dan masih ada, selama waktu itu aku gak minum atau makan. 
Day 2 (12-05-16)
Pakai ini dari jam 06.30 pagi di pakai minum beberapa kali masih terlihat sempurna warnanya. Jam 13.00 aku pakai buat makan bakmi, warna di bibir bagian bawah hilang. Tersisa di bibir bagian atas aja, jadi aku hapus pakai tissue kering. Iya beneran tissue kering dan hilang dengan mudah. Mungkin karena keadaan bibir aku ini basah dari kandungan minyak yang ada di bakmi itu. Terus aku lanjutkan hari tanpa lipstick.
Day 3 (13-05-16)
Mulai pakai ini jam 11.00, kira-kira jam 15.30 aku minum jus alpukat dan ada yang menempel di sedotan, walaupun gak banyak sih. Kira-kira jam 16.00 aku coba tumpuk lagi di atasnya, tetap terasa ringan dan sama sekali gak patchy.
Day 4 (14-05-16)
Aku pakai ini dari jam 15.00 sampai jam 21.00. Karena aku gak makan atau minum apa-apa jadi masih ada warnanya di bibir. 
Day 5 (15-05-16)
Mulai pakai ini jam 12 terus aku coba tumpuk lagi setelah kering. Aku pakai makan mie instant warnanya masih ada dan gak ada yang pudar dibagian dalam.


meskipun sering pakai lipstick ini tapi foto yang lumayan benar meskipun nge-blur cuman ini doang dan emang kumel banget-_-

Ya aku udah sering banget pakai lipstick ini. Cuma segitu yang aku benar-benar ingat rinciannya hahah. Dari pengalaman aku ya lipstick ini emang awet-awet aja selama gak bersentuhan dengan benda yang basah. Banyak yang bilang lipstick ini waterproof, smudgeproof, eatproof, kissproof, hmm iya sih dengan catatan benda yang bersentuhannya dalam kondisi kering. Sepertinya pengalaman orang lain yang bilang ini sangat awet gak berlaku di aku. 

Kalau waktu aku bersihin makeup dan lipstick ini masih nempel di bibir, aku hapus pakai baby oil jadi lipstick ini hilang dengan mudahnya. Iya, aku emang lagi pakai baby oil aja buat hapus makeup di bibir dan mata kalau pakai produk yang waterproof dan smudgeproof

Ada lagi nih yang bikin aku suka sama lipstick ini. Gak kering sama sekali di aku. FYI, aku pakai lipstick ini tanpa lip balm sebelumnya. Oh ya bibir aku emang jadi jarang kering dan pecah-pecah setelah pakai Nivea Lip Butter, aku biasanya pakai itu saat malam hari waktu mau tidur aku aplikasiin ke bibir. 

So, apa kalian masih tertarik atau jangan-jangan udah koleksi banyak warna dari Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss ini?
RATING : 3.5/5

What I Like :
+ Available in many shade
+ Cheap
+ Sweet-scent
+ Opaque result
+ Not drying
+ Waterproof
+ Transferproof

What I Dislike :
- No official store or official retailer here
- Stickyyy

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!



Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



23 Comments

  1. kamu pake kamera apa sih beb? cliiingggg

    ReplyDelete
  2. Harganya emg makin murah ya skrg.. sebenernya sama si la girl lengketan mana sih Dir? Kalo sama aja ya aku mau ikutan cobain XDD

    Iya ya.. kurang gelap coklatnya, aku kmaren beli colourpop ultra matte beeper jatuhnya juga warnanya hampir mirip itu ._.

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, malah aku lihat di shopee cuma 33ribu~
      LA Girl belum aku coba muahahaah XDD

      Delete
    2. blm pernah coba nabi sih dir, tp si la girl pernah. Dan itu lengket. Dan aku ga suka. --"

      Delete
    3. Kalo menurut aku lbh lengket LA girl deh, klo nabi ini masih bisa dimaafin lengketnya 😄

      Delete
  3. Aku penasaran banget sama Nabi Matte Lip Gloss ini, ternyata bagus juga ya *-*

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka chacha,
      tapi katanya sih yang shade warna lighg gitu kurang.

      Delete
  4. Warnanya mirip-mirip LOVED nya si Amore Milani ya ind?? makin lama makin pusing krn product lip cream dijual dipasaran... bingung mau milih warna apa lagi ya..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blm coba Milani, gak gitu suka warna gold soalnya.
      Tp baca punya kak dine cakep ya, duh kak dine apa sih yg gak cakep -___-

      Delete
  5. penasaran banget sama lipstick ini, happening banget dimana-mana. Murah dan pilihan warnanya banyak bangeeett. Tapi bingung sih karena dia lengket huhu tp ya namanya juga lipstick murah yaa

    btw nice review!

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beda antara warnanya dikit gitu. Tp lihat di video ada yg beberapa warnanya sama juga setelah di bibir nya ya ^^

      Delete
  6. I've been in love with dark neutral colors like this! The color looks so nice on you <3

    http://www.shijakibanida.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. This color might appear darker on your lips ;)

      Delete
  7. Aku belum ada rasa penasaran buat nyoba. Padahal banyak yang bilang OK. '-'

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Dir..

    Sama sih. Dulu aku ya rada gimana gitu sama namanya xD

    Aku jg lagi demen sama lipstik kecoklatan. nih muka kayanya cocok sama yg warna gituan xD. Waktu itu aku nonton di youtube swatches si nabi, dan emg lebih 20 dir.. 48 kayanya :o

    Anyway, aku follow blogmu ^^ sering baca dimari soalnya :) mind to follow me back kah?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Di bibir kok malah keliatan merah kecoklatan yak XD

    Anyway, aku masih ragu mau pakai ini, soalnya dia murah banget hihihi Emang sih elf juga murah, cuma masih belum yakin aja sama brand-nya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? Di layar hp sama laptop ku warnanya coklat nude soalnya ^^

      Aku pun ga gitu yakin sih sebenarnya, cuma krn olshop yg biasa beli jual jd beraniin beli.

      Delete
  10. Haiii Diiiiii

    Sticky beneran? Tapi annoying gak kadar sticknya? Apa masih bisa ditolerir?

    ReplyDelete
  11. Ya 4.5/5 deh kadar sticky nya dari semua lipstick yg pernah aku coba sejauh ini hehe.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan