[REVIEW] Maybelline Velvet Matte - #MAT11*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Maybelline, salah satu brand yang paling gampang di temuin. Wajar lah kalau aku sering beli makeup dari brand ini. Karena bukan cuma gampang di temuin harganya juga affordable, udah gitu sering ada diskon di store ataupun di official reseller online-nya.

Ngomongin brand Maybelline, bisa dibilang lagi sedikit 'heran' dan gak ngerti deh kenapa akun instagram MaybellineIna di jadiin satu sama instagram Maybelline pusatnya. Well, kalau di perhatikan memang akun instagram Maybelline dari berbagai negara di jadikan satu sejak beberapa minggu yang lalu. Sayangnya, products yang di post kebanyakan produk baru yang ada di negara asalnya. Aku yang tinggalnya jauh dari mana brand Maybelline ini berasal cuma bisa bilang , "ini kapan ada disini ya? sepertinya bakalan setahun lagi." 

udah deh, segitu aja pembukaannya.
"segitu aja? itu 2 paragraph woy!"

maybelline-velvet-matte-mat-11 , maybelline-vivid-matte-mat-11

Sesungguhnya Maybelline Velvet Matte ini sudah secara resmi di ubah namanya jadi Vivid Matte yang merupakan versi Asia. Tapi, aku sengaja gak ngerubah namanya di judul post ini ya karena yang aku  beli Velvet Matte *ngeyel*. Aku lihat pemberitahuan nama yang di ubah itu di instagram yang lupa aku screenshoot. Sungguh aku gak terima, soalnya warnanya yang ada sini tuh menurut aku ngebosenin. Gitu-gitu aja, di range warna orange-pink-merah. Ya sudahlah bisa apa aku, sebagai customer jadi terima aja. 


maybelline-velvet-matte , maybelline-vivid-matte
Price : Rp 89.000
Shade Available : 10 shade




Netto : 5ml

Aku punya ini dari bulan februari. Tadinya aku mau beli yang #MAT12 dimana warnanya itu nude pink, karena beberapa waktu lalu sempat bosen sama warna merah. Tapi aku cari-cari swatch lagi dan ragu jadi aku pilih yang #MAT11 ini. Selain itu karena aku beli ini (sesungguhnya gak beli, dapat voucher dari partnership lol) di Zalora yang mana gak mungkin aku nge-swatch di tangan (you know how much I love shopping online, right?) jadilah aku tanpa ragu beli shade #MAT11 aja.

maybelline-velvet-matte-mat-11 , maybelline-vivid-matte-mat-11
maybelline-velvet-matte-mat-11 , maybelline-vivid-matte-mat-11
maybelline-velvet-matte-mat-11 , maybelline-vivid-matte-mat-11

Packagingnya jadi alasan utama aku beli, ya pokoknya aku suka aja. Selain itu packagingnya ini mirip sama Maybelline Lip Polish bedanya cuma di tutup. Dimana Maybelline Velvet Matte atau Vivid Matte ini hitam doff sedangkan Maybelline Lip Polish tutupnya warna silver, tapi di tube keduanya itu sama ada seperti bullet lipstick. Waktu masih baru ini ada plastic seal yang bertuliskan nama produk, ingredients dan informasi lengkap lainnya. Untungnya tulisan shade ada di bagian bawah, jadi gak ikutan hilang waktu plastic seal nya di lepas.  
maybelline-velvet-matte-mat-11 , maybelline-vivid-matte-mat-11

Aku suka banget sama bentuk aplikatornya! Stick applicator-nya yang kokoh dan gak kelihatan murahan dan wand applicator nya itu unik banget, ada melengkungnya gitu,  jadi gampang buat pakai lipstick ini. Lubang tube nya juga pas, gak sempit. 
maybelline-velvet-matte-mat-11 , maybelline-vivid-matte-mat-11

Teksturnya nih super pigmented dan creamy banget. Warna dari #MAT11 ini deep red waktu aku swatch di tangan bagian dalam. Eh tapi file swatch di tangan hilang, adanya swatch yang di kertas, mirip kok seperti warna di tangan.
maybelline-velvet-matte-mat-11 , maybelline-vivid-matte-mat-11


.
.
.
tapi waktu di bibir aku, baca terus aja ya.
.
.
.

Di bibir aku jadi terlihatnya bright red yang buat wajah aku jadi terlihat cerah dalam seketika, bodo amet deh mau dibilang menor karena pakai lipstick merah. daripada di tanyain lagi sakit ya karena pakai lipstick yang warna nude



Nah masuk ke tahapan penting yang selalu orang ingin tau setiap pakai lipstick yang namanya ada kata matte nya. Smudgeproof gak? Kissproof gak? dan berbagai macam blablablaproof yang lain. 

.
.
.
jadi gini loooh
.
.

Awal-awal pakai lipstick ini aku suka karena lembut, gak terasa menggumpal dan goes a long way banget di tambah lagi ini warnanya yang merah seperti kebanyakan lisptick  warna merah lain itu biasanya pigmented banget dan gak perlu di layer berkali-kali buat nutupin warna asli bibir. Setelah di pakai di bibir, aku tunggu karena pikirnya seperti liquid lipstick yang lain nanti juga akan mengering lama-kelamaan. Eh aku tunggu sampai 3 jam ini bibir masih kelihatan glossy banget tapi gak lengket dan terasa lembab waktu dipakai. Aku coba blot pakai tisssue, eh warnanya hilang semua gak meninggalkan jejak apapun. Aku yakin ini sangat mengecewakan, terutama bagi yang beli lipstick ini karena ada embel-embel matte nya. Meskipun merasa tertipu karena hasil akhirnya yang gak velvet matte sih aku tetap pakai lipstick ini, karena warnanya yang merah dan aku juga bukan fans matte lipstick.

Eh tapi, akhir-akhir ini aku ngerasa beda loh! Setelah beberapa menit aku aplikasikan terus sengaja aku blot pakai tissue warnanya masih ada yang nempel di bibir, gak completely hilang.

Bisa dilihat di foto dibawah ini, yang kiri hasil waktu baru di aplikasikan dan akan terus begitu hasilnya, glossy. Kalau yang kanan itu hasil dari aku blot pakai tissue, iya tissue aja tanpa bedak di atasnya.

Nah untuk staying powernya nih, kalau tanpa di blot pakai tissue ya selama bibir gak bersentuhan dengan apapun itu akan masih ada di bibir. Untuk staying power setelah di blot tissue, kalau cuma minum ya masih ada lah ya, dipakai untuk makan sih tergantung apa yang di makan tapi ini juga gak ada claim eatproof, smudgeproof dan blablablaproof yang lain jadi dimaafkan lah ya. Berdasarkan pengalaman aku, wajib touch up banget kalau pakai lipstick ini.

Satu hal yang aku heran, padahal kan lipstick ini gak matte. Tapi kenapa setiap habis pakai ini bibir aku kering loh. Padahal lipstick matte yang lain seperti Purbasari atau Nabi gak bikin bibir aku kering. Terus juga aku masih heran kenapa dulu kalau di blot pakai tissue hilang tanpa jejak, eh sekarang kalau di blot lumayan ada yang tersisa. 

[Read : Purbasari Lipstick Color Matte - Pirus ]

Well. that's all my review based on my experience during the past 4 months when wearing this. Aku lihat sih ada juga yang bilang ini matte, tapi gak tau kenapa di aku gak, mungkin karena kondisi bibir atau faktor lainnya.

RATING : 2/5 

What I Like :
+ Easy to find
+ Good looking packaging
+ No scent
+ A little goes super long way

What I Dislike :
- The finish result is not suits the name
- Strangely it's not matte, but everytime after using this my lips always become dry

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



27 Comments

  1. Kayanya si grupnya loreal instagramnya lagi pada di gabungin ya, yang loreal juga. Inget gue tuh dulu ada instagram loreal makeup indonesia sendiri soalnya ada segala promo di matahari dll, skrg gue cari lagi udah gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya..
      aku gak suka di gabung-gabung gitu :(

      Delete
  2. Nabi? Apa itu? Produk ini seperti revlon kayak nya ya.. Biasa saja. Malah lebih greget lip matte nya wardah tapi masih jarang yang jual

    ReplyDelete
    Replies
    1. lipstick juga kak asti. nanti aku review secepatnya ^_^
      aku blm pernah coba revlon, tp wardah juga banyak yg belum jual ya :(

      Delete
  3. Such a beautiful color. I love matte colors <3

    http://www.shijakibanida.com/

    ReplyDelete
  4. Udah sempet swatch dan nggak tertarik beli karena nggak matte sama sekali :/ Tapi konsistensinya miripi LT Pro, Ind ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau LT Pro, udah swatch di counter.
      Bingung antar 1, 4 atau 8

      Delete
  5. wah, ngecewain juga ya produknya. Not as you expected before. Padahal packagingnya appealing bener. Thank you for sharing ^ ^ salam kenal!

    BEAUTY | NONA HITAM PAHIT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngecewain karena ga sesuai namanya, tp masih aku pakai kok.

      Delete
  6. Pekejingnya emang oke ya, tapi jadi males juga kalo hasilnya justru nggak matte. secara ini harganya lumayan lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yg ngecewain sih karena namanya yg gak sesuai sama hasilnya di aku (dan banyak beberapa orang lain).

      Delete
  7. Aku nggak tertarik beli ini habis harganya lumayan ya.. Bisa dapet 2 Nabi atau 3 Purbasari haha, atau tinggal nambah dikit udah bisa dapet ColourPop yang matte mati trus staying power nya juga mantep :P
    Plus rada kapok juga sih beli produk lipstiknya Maybelline, entah kenapa semuanya berujung di lego ke sodara semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung aku gak ngeluarin uang sepeserpun XDD
      Aku nyesel cuma beli Nabi sebiji ih :(

      Delete
  8. banyak yang komplain sama produk ini ya, aku baca beberapa review yang semuanya bilang kalau produk ini ga ada matte-matte nya XD

    The Journey

    ReplyDelete
  9. aku ga begitu ngikutin perkembangan lipstik taunya yang itu itu aja :3
    tapi kalo diliat-lliat banyak yyg komplain ya :|


    http://rusydinat.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun ngikutin, tp juga ga mampu beli semuanya XD

      Delete
  10. Pertama kali lihat iklannya aku kirain beneran matte -_-"
    Untung baca-baca review dulu sebelum beli jadinya nggak kecewa ^^

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku waktu beli ini belum liat iklannya.

      Eh sekarang tiap liat iklan jd ngomel sendiri, soalnya kan bilang 'uncrackable matte' ya, lah gimana mau nge-crack, berubah jadi matte aja engga XDD

      Delete
  11. Haloo!

    waduh awalnya aku sempet tergiur loh buat beli ini, since guardaian have promo tambah 1000 dapet dua gitu wkwkwk. But when i try i feel like this lip cream similiar like polka lip lacquer...which is not really matte and kinda sticky :(. Feel disappointed after saw so many beauty vlog made campaign about this lip product...bilangnya gak lengket atau apalah but in fact sooo sticky wkwkw.

    Nice review.
    Main main ke blog ku yaa :)
    Lylsabine.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa I'm not sure they are lying or emang hasil di mereka matte ya XDD

      Aku juga penasaran sama Polka tadinya, tp banyak yg bilang gak matte dan packagingnya terlalu rame menurut aku. Aku mau coba rollover nih ^^

      Delete
  12. Ikhh gw suka deh ama tulisan dan gambar mya. Ihiyyy.
    Gw kalo mebelin sekrg udah kagak doyanan amat, kdng kemampuan nya so so..

    Ini pekejeing nya cakep, syg deh kualitas nya.


    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik deh disukain bule ^^
      iya, aku sebal gak sesuai namanya aja, dan bukan cuma aku yang ngalamin.

      Delete
  13. Maju mundur banget beli lipen ini. Banyak temen bilang bibirnya jadi kering karenanya. :(



    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya loh padahal gak matte, tp malah bikin kering juga di bibir aku

      Delete
  14. Nyesel. Sumpah beli ini gak baca review dulu pas udh sampe dan nyiba taunyaaaaa.... Gak ada matte mattenya, ngerasa beneran glossy dan gak kering. Beteee untung aja lg diskon tp ttp aja nyesek, mending beli purbasari. Kesel tiap beli lip matte ga ada yg bener huhu. Mending sekalian beli makeover lip intense matte kalo gini. *eh sedih :(

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan