[REVIEW] Marina Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ - BB Cream and Two Way Cake in Ivory*

Woohoo udah lama deh gak review bedak sama bb cream. Kalau dari judulya udah ketauan kan produk apa yang aku review hari ini. Yup, aku mau bahas 2 produk Marina dari seri Marina Smooth&Glow UV. Dulu aku sering banget pakai produk Marina, handbody lotion nya sering aku repurchase dulu dan pernah juga cobain compact powder nya waktu aku masih SMA atau masa awal-awal kuliah ya. Sayang nya dulu waktu coba compact powder nya ini, shade nya terlalu terang di aku.
 Marina-Smooth-Glow-UV

Berikut keterangan mengenai Marina Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ BB Cream dan Two Way Cake :
  • Produk ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia untuk memiliki kulit cantik bersinar tidak hanya di badan namun juga wajah yang dapat menunjang penampilan mereka sehari-hari.
  • Keunggulan yang dimiliki dalam rangkaian Marina Smooth & Glow UV adalah kandungan Natural Microfine Powder, vitamin C, mulberry dan SPF20 PA++
  • Vitamin C membantu pembentukan kolagen yang berfungsi menjaga kekenyalan kulit, membuat kulit wajah tetap sehat dan mencerahkan kulit secara alami. 
  • Mulberry mempunyai kandungan anthocyanin, jenis antioksidan yang secara aktif melindungi kulit dari efek radikal bebas dan membantu mencegah kerusakan sel kulit.
  • Kandungan SPF 20 dalam rangkaian produk Smooth & Glow UV melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B yang membakar kulit wajah, sedangkan kandungan PA++ melindungi kulit wajah dari UV A yang menyebabkan penggelapan dan penuaan kulit. Marina Smooth and Glow UV sudah mendapat sertifikasi Halal dan terdaftar BPOM.

Aku bahasnya berdasarkan urutan pakainya ya, jadi BB Cream dulu baru Two Way Cake nya. Kebetulan shade yang aku dapat untuk keduanya yang 11 Ivory, waktu aku terima sih aku shock banget karena setau aku shade 11 Ivory ini paling terang. Aku udah agak ragu-ragu buat pakainya soalnya warna kulit aku kan medium to tan, baca terus sampai selesai buat tau selengkapnya. 






***

Marina Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ BB Cream - 11 Ivory
RATING : 2.5/5

Marina-BB-Cream

Marina Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ ini packagingnya menurut aku imut dan design dari box atau tube nya gak plain, di dominasi warna pink dan putih yang jadi girly banget kesannya dan ukuran tubenya sangat travel friendly. Ada informasi lengkap di box maupun di tube nya, juga ada penjelasan dalam bahasa inggris. 
Marina-BB-Cream

Waktu aku buka penutup tube nya nih, isinya udah langsung keluar. Jadi langsung aku pakai ke muka. Eh tapi gak aku pencet juga isinya tetap keluar lagi. Untuk lubang tube nya sih terbilang standar. Gak ngerti juga kenapa isinya gampang keluar tanpa dipencet gitu. Oh ya, BB Cream ini wanginya terbilang soft gak terlalu menyengat.
Marina-BB-Cream

BB Cream ini teksturnya cair dibanding bb cream lain yang sudah aku coba, jadi gampang di blend. Waktu aku swatch di tangan warnanya emang terang banget dengan undertone kuning tapi gak terlalu kuat. Kerennya waktu aku blend warnanya nyatu aja gitu, gak kelihatan perbedaan warna sama sekali. Aku jadi senang kan, soalnya perbedaan warna tangan aku sama bb cream ini terbilang jauh. FYI, warna tangan aku lebih gelap di banding muka. 
Marina-BB-Cream

Eh tapi, waktu aku pakai di muka dan sudah aku blend warnanya masih terlalu terang. Lama-kelamaan menyatu sih, jadi sama seperti warna kulit aku. Tapiii, lama banget cynt nyesuain sama warna kulit aku nya, hampir 30 menit. Guys sumpah nunggu 30 menit itu lama banget! Jadi, sambil nunggu bisa buat alis atau sarapan aja dulu, aku sih seringnya sarapan dulu. 


Untuk coveragenya menurt aku terbilang sheer jadi aku merasa seperti pakai tinted moisturizer saja, terasa ringan waktu di pakai, juga udah ada kandungan SPF 20 PA++ terbilang aman untuk dipakai di bawah sinar matahari karena melindungi kulit juga. Hasil akhirnya dewy dan natural, cocok untuk dipakai sehari-hari. Di kuli aku yang kombinasi ini mulai terlihat kembali berminyak setelah 1 jam pemakaian kalau hanya di pakai sendiri. Tapi, kalau sesudah memakai bb cream ini aku memakai two way cake nya, wajah aku akan mulai terlihat berminyak dalam waktu maksimal 3 jam. 

***

Marina Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ Two Way Cake - 11 Ivory
RATING : 3/5

Marina-Two-Way-Cake

Marina Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ ini juga warna packagingnya mirip seperti bb cream nya di dominasi warna pink dan putih. Terdapat informasi lengkap di box nya. 
Marina Two Way Cake

Packaging dari two way cake-nya seperti produk two way cake pada umumnya, di bagian atas bedak dan di bagian bawah tempat sponge nya. Two way cake itu bisa dibilang foundation dalam versi padat, pada umumnya coveragenya lebih baik daripada yang sekedar bedak. Untuk mendapatkan hasil yang ringan seperti memakai bedak bisa pakai sponge yang kering, kalau mau mendapatkan coverage sperti memakai foundation pakai sponge yag sudah di basahi terlebih dahulu. Pakainya di tap-tap ya, jangan di geser. 

Marina Two Way Cake

Two way cake ini wanginya menurut aku sangat kuat. Wanginya gak yang langsung hilang setelah dipakai. Aku lebih sering memakai ini dengan bantuan brush karena warnanya jadi lebih cocok di kulit aku. Kalau aku pakai sponge nya, warnanya jatuhnya lebih terang. Coverage dari two way cake ini kalau dipakai dengan sponge yang basah sheer to medium dan tetap terasa ringan di wajah juga membuat wajah lebih cerah, pokoknya wajah jadi lebih enak dilihat deh. Pernah ya, aku pakai two way cake ini belum ada 30 menit dan aku keringetan. Tapi, waktu aku lap muka aku pakai tissue gak ada warna bedak loh di tissue aku!



Aku lebih sering memakai two way cake ini sendiri tanpa memakai bb cream nya sebelumnya. Lumayan dalam 2 jam, wajah aku masih belum terlihat terlalu oily. Karena aku sering pakai two way cake ini aja aku jadi tau kalau two way cake ini gak cocok di aku karena terasa gatal dan ada jerawat juga. Padahal aku paling suka sama two way cake ini, soalnya wajah aku lebih terlihat cerah tanpa kelihatan seperti sedang ber-makeup, ya bisa dibilang cocok untuk tampilan no makeup makeup look. Tapi, kulit setiap orang kan berbeda ya, bisa aja two way cake ini cocok di kamu.

Overall :
Rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini cocok untuk di gunakan sehari-hari karena terasa ringan juga membuat tampilan kulit wajah lebih smooth juga cerah. Kulit aku terasa masih bisa bernafas, karena kedua produk ini terasa ringan di kulit. Menurut aku cocok di pakai untuk anak sekolah juga, dengan catatan pastikan pilih shade yang sesuai dengan warna kulit kamu. 


Jarang kan aku share selfie, jadi ini deh buat bonus. Maafkan pipi yang lebar dan alis yang ketebalan. *salim*
Product List :
Vivian Brown Contact Lens I Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake I City Color Brow Quad I K-Palette Real Lasting Eyeliner I Wardah Long Lasting Lipstick I Milani Crystal Gloss for Lips

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

MARINA
website | facebook | twitter | instagram

Dis :
"This product was sent to me by BBLOG for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete here.


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



13 Comments

  1. Produk Marina emang kuat wewangiannya yaa >< aku punya compact powdernya, gratisan dari majalah G*girl :P tapi enak-enak aja tuh ga bikin jerawatan pula

    restananda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah habis pake bb cream kulitnya langsung cerah gitu :)
    nice review~
    www.mimoyoja.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cerah soalnya terlalu terang juga shadenya hehe, tp lama-kelamaan oxy jd sama kaya warna kulit aku :))

      Delete
  3. ini two way cake udah jadi wishlist, penasaran banget cuma tahan diri buat beli karna mau abis yang make over dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget aku gak cocok sama two way cake nya, semoga cocok di kamu ya Adelyn.
      Aku malah mau beli make over lg kalau cc cake emina udah abis :)

      Delete
    2. oke kita kebalikan. haha

      Delete
  4. Aku udah coba BB creamnya.. Lumayan bagus dan betul banget BB creamnya keluar mulu walaupun gak di pencet >< Suka kesel liatnya haha

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Neeng alis segitu mah masih natural kok, ga ketebelan, cakep :)
    Aku sempet lirik-lirik nih BB Cream-nya soalnya punyaku yang Pixy udah tinggal dikit, tapi kalo hasilnya dewy aku mundur deh. Muka ku berminyak banget soalnya :(

    Sitha | http://lemmeswatchit.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bisanya lebih muda warna alis yg bagian dalamnya hehe, aku penasaran mau coba Pixy tp males sebenarnya sama yg liquid gitu, mau bedaknya aja deh warna pink kan terus designnya lace gitu heheh

      Delete
  6. wah , makasih banget..aku lagi nyari-nyari review tentang bb cream marina ini ! pengen nyoba soalnya .hihii

    ReplyDelete
  7. wah aku suka marina twc dan jadi bedak sehari-hariku. tapi, aku pakai sponsnya digeser kearah bawah gitu dan lebih bantu menutupi pori-poriku yang agak gede hehe.

    rizkiapriliaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan