[REVIEW] Zoya Cosmetics Ultramatte Lipstick Redwood*

Dari judulnya aja udah ketauan kan mau ngomongin lipstick lagi. Ya gitu deh, tiap ke mall, toko kosmetik atau lagi liat olshop pasti ada aja lipstick yang di beli. Belum punya warna yang begini, jadi beli. Udah punya warna yang begini tapi teksturnya atau hasil akhirnya beda, beli lagi. Belum coba liptick dari merk yang ini, akhirnya di beli. Ada aja kan alasan buat beli lipstick. Nah, sekarang aku mau review lipstick dari Zoya Cosmetics yang saat ini punya 2 varian lipstick, Ultramatte dan Ultramoise.

Zoya Ultramatte Lipstick
"Ultramatte Lipstick Redwood by Zoya Cosmetics, Long lasting colors up to 8 hours. Menampilkan bibir dengan hasil akhir matte disertai argan oil untuk melembabkan dan melembutkan bibir." from website

Netto : 2.5 gram

Harga : Rp 40.000
No BPOM : NA18141301387


Zoya Ultramatte Lipstick
Zoya Ultramatte Lipstick
Zoya Ultramatte Lipstick

Seperti yang terlihat di foto di atas di box nya ada keterangan lengkap tentang produk di dalamnya. Box yang berwarna putih jadi terlihat simple, mungkin ada yang kurang suka karena terlalu simple. Tapi, menurut aku desain box nya udah pas aja, daripada ditambahin desain lain nanti jadi norak lebih baik yang simple dan terkesan kalem gini. 

Zoya Ultramatte Lipstick
Zoya Ultramatte Lipstick

Ultramatte Lipstick nya juga di dominasi warna putih dan warna tulisannya silver. Model lipsticknya berbentuk silinder, mirip sama beberapa matte lipstick dari brand lokal yang aku punya kebanyakan juga berbentuk seperti ini. Entah para brand itu udah janjian, atau gak ada yang berani tampil beda. Di bagian bawah lipsticknya ada sticker dari shade lipsticknya. Kalau punya beberapa shade dari Ultramatte Lipstick ini dibalik aja waktu nempatin, jadi waktu mau ngambil gampang pilihnya. Di badan lipsticknya juga ada tulisan expired nya, ada lah ya yang gak suka simpan box makeup gitu, jadi gak perlu tempelin sticker buat tulis expired date nya. 

Meskipun ada expired date, aku biasanya buang lipstick sesuai PAO-nya. PAO itu singkatan dari Period After Opening, itu loh yang ada tulisan 6M, 12M atau 24M dst yang biasanya ada di kemasan. Sayangnya, gak semua brand lokal termasuk Zoya Cosmetics ini mencantumkan PAO.   Dari hasil googling misalkan PAO nya tidak tercantum, biasanya lipstick itu kisaran 12M-24M, dan aku biasanya pakai yang 12M.

Zoya Ultramatte Lipstick Rosewood

Dari nama yang tertera di bagian bawah box, pasti udah langsung ada gambaran waktu baca tulisan redwood dan warna sticker nya yang merah gelap. Iya aku senang banget waktu terima ini, soalnya warna merah kalau warna pink bukannya gak suka cuma ya gak semua pink cocok di aku. Shade redwood ini dilihat dari bulletnya warna merah yang cukup tua. Warna di bulletnya mirip foto yang ada di hand swatch foto dibawah. 

Ultramatte Lipstick ini waktu aku putar gak ngadet dan bagian dalamnya gak patah, yey senang banget karena sering banget aku nemuin lipstick yang suka ngadet gitu waktu mau diputar. Lipstick ini cukup kecil ukurannya, jadi bullet lipstick ini lebih kecil juga. Waktu mau pakai lebih baik jangan di keluarin panjang-panjang karena takutnya gampang patah,. Lagian ngapain muter lipstick sampai mentok waktu mau di pakai, mau pamer? LOL.

Ujung lipstick ini agak miring dan juga diameternya kecil, di aku sih gampang-gampang aja buat aplikasiin dibagian pinggiran bibir. Jadi gak perlu lip brush lagi. 

Zoya Ultramatte Lipstick Rosewood

Ultramatte Lipstick ini ada wanginya, wangi yang familiar banget dari lipstick. Shade Redwood ini pigmented banget cuma sekali pulas dan juga opaque jadi bisa menutupi warna asli bibir aku yang kurang rata. Di bibir aku lipstick ini glides on smoothly, iya aku gak ngerasa seret dibanding matte lipstick yang lain, meskipun aku gak pakai lipbalm sebelumnya. 

And I swear I'm not uploading wrong picture below..
Zoya Ultramatte Lipstick Rosewood

Yap, warna di bibir aku gak sama seperti hand swatchnya. Biasanya emang sering kok waktu di swatch di tangan dan di bibir hasilnya beda. Ada beberapa faktor yang bisa buat beda, salah satu nya warna asli bibir. Di bibir aku memang jadi lebih pink.

Seperti yang terlihat di foto, ultramatte lipstick ini gak yang full matte sampai bikin bibir terlihat kering, masih terlihat efek shiny-nya. Yang beli lipstick ini karena berharap dari namanya yang ultramatte, kemungkinan besar akan kecewa, ya karena dari namanya aja udah matte dan didepannya ada ultra *eeaaa jiwa anak bahasanya keluar, jadi ngebahas kata haha*. Tapi, kalau dari aku sih biasa aja, gak kecewa banget karena aku bukan yang fans lipstick dengan finishing yang dead matte. Jadi lipstick ini pas aja menurut aku, gak yang terlalu shiny dan gak terlalu matte juga.

Daya tahan lipstick ini selama gak bersentuhan atau bibirnya gak nyenggol apa pun masih tetap ada di bibir, tapi warnanya sedikit fade. Kalau di bawa minum juga transfer. Untuk di bawa makan, ini sih tergantung yang dimakan sama cara makannya, kalau di aku warna lipstick ini hilang tanpa jejak. 

RATING : 4.5/5

Overall, lipstick ini mungkin bisa ngebuat kamu kecewa kalau kamu nyari lipstick yang benar-benar matte. Meskipun kurang sesuai namanya yang ultramatte, lipstick ini banyak poin plus. Seperti pilihan warna yang banyak dan pigmented juga gak buat bibir kering. 

Disclaimer :
"This product was sent to me for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.

5 Comments

  1. seneng banget liat warna lipstick warna warni gini
    tp kalau suruh pakai sendiri kayaknya masih butuh stock keberanian lebih
    hahahahaha

    AMOURPIXIE

    ReplyDelete
  2. Astaga ini pink ya jadinya padahal berharap agak ungu gitu pas liat swatch nya.

    lilianasstory.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan