[REVIEW] Zoya Cosmetics CC Cream*

Haloo~. Hari ini aku ngebahas produk dari Zoya Cosmetics lagi dan dari judul postingannya pasti udah tau kan apa yang mau dibahas. Kalau ngikutin urutan pemakaian ya CC Cream dulu sih, tapi blotting powder-nya Zoya Cosmetics memang buat aku penasaran banget makanya itu yang dicoba paling dulu.

Zoya CC Cream
Netto : 20ml
Harga : Rp 66.000
No BPOM : NA18140301574


CC Cream itu singkatan dari Color Corrector, CC Cream formulanya lebih ringan daripada BB Cream. CC Cream berfungsi buat meratakan warna kulit contohnya kalau ada warna kulit muka kamu yang kemerahan, nah bisa pakai CC Cream untuk menyamakan warnanya, tapi yaaa kalau kantung mata sih bukan pakai CC Cream pakainya concealer. 

CC Cream dari Zoya Cosmetics ini dikemas dalam box dan untuk CC Cream nya didalam tube yang memiliki pump. Box nya dominan dengan warna putih dan tulisannya dengan warna hot pink. Di box nya tertulis cara penggunaan, ingredients, manufactured by, expired date, POM dan sertifikat halal yang bisa kamu lihat di foto bawah ini, zoom aja ya kalau kurang jelas.
Zoya CC Cream
Zoya CC Cream
Zoya CC Cream
Lihat gak ingredientsnya di foto? Iya, gak ada kandungan paraben di CC Cream dari Zoya Cosmetics ini loh!

Nah untuk tube CC Cream nya berwarna dusty pink dan tulisan yang ada di tube-nya di dominasi warna putih. Di bagian belakang ada expired date yang terdapat pada bagian atas, cara penggunaan, ingredient list dan tulisan lain seperti yang ada di box.  
Zoya CC Cream

Yang aku suka dari CC Cream ini memiliki pump yang ukuran lubangnya pas. Cuma perlu 2 kali mem-pump untuk muka aku. Oh ya, tube CC Cream ini di lengkapi tutup yang transparan.
Zoya CC Cream

Aku tidak mencium ada wangi yang kuat dari CC Cream ini. Untuk shade nya hanya ada 1 yaitu Translucent yang berwarna cream. Tekstur dari CC Cream ini juga pas, gak terlalu cair ataupun kental. 
Zoya CC Cream swatch
Gambar di atas merupakan swatch dari Zoya Cosmetics CC Cream, lihat kan foto yang sebelah kanan warnanya lebih greyish gitu. Memang sih tangan aku tuh lebih gelap dari pada muka.

Waktu aku apply di muka terbilang tricky. Tapi kalau kamu yang punya skintone lebih terang daripada aku seperti nya gak masalah. Oh ya, perlu di ingat skintone aku medium. Kenapa aku bilang tricky? Karena kalau aku langsung apply dengan ukuran CC Cream sebanyak itu seperti foto swatch di tangan, hasilnya muka ku jadi lebih terang meskipun warna muka aku gak jadi greyish sih. Jadi, aku apply-nya sedikit demi sedikit dan langsung cepat diratakan agar warnanya pas sama kulit aku.  

CC Cream ini terasa ringan tapi gak memberikan coverage apapun di muka aku hanya menyamakan warna kulit saja. Nah hasilnya semi-matte (semi nih ya semi jadi masih terlihat sedikit glowing gitu), jadi pas banget sama kulit aku yang kombinasi. Meskipun sudah dipakai 12 jam beraktivitas gak membuat muka aku terlihat kusam, ya muka ku sudah kembali berminyak dalam 12 jam itu tapi cukup pakai Blotting Powder yang sudah pernah aku review sebelumnya.

RATING: 3.5/5

Overall, CC Cream dari Zoya Cosmetics ini cocok dipakai buat kamu yang punya perbedaan warna yang tidak terlalu mencolok di kulit wajah. Terasa ringan dan cocok untuk yang suka tampilan no makeup makeup. Tapi coverage nya kurang bagus jadi harus pakai concealer, untuk menutupi kantung mata atau bekas jerawat, ya setau aku aku sih CC Cream memang tidak memberikan coverage. Satu lagi kekurangannya, meskipun tertulis translucent tapi warnanya terbilang kurang cocok untuk yang memiliki kulit medium to tan. Semoga nanti Zoya Cosmetics buat shade lain yang lebih gelap untuk CC Cream ini. Ya selagi nunggu, kali aja nanti Zoya Cosmetics mengeluarkan shade yang lebih gelap. Untuk kamu yang punya warna kulit medium seperti aku bisa baca tricknya di atas atau bisa di akali dengan memakai bedak yang berwarna lebih gelap dari kulit.

Disclaimer :
"This product was sent to me for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 

Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com

8 Comments

  1. Thanks for the review!

    http://stressedbutkawaii.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata aku baru tau kalo zoya juga ada cosmetic line nya , jadi mau coba hehehehe
    Love your blog ^^ mind to follow me back on GFC? thanks

    xoxo, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Yah sayang sekali cuma 1 shade yah. Tp I like the pump packaging, it's more hygienic that way :)

    P.S: Join my mini giveaway!

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
  4. Aku udah pakai cc cream ini dan ringan dikulit dibandingkan cc cream lain. worth it to try.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju!
      kak buat shade yang lebih gelap dong cc cream zoya nya :D

      Delete
  5. Sayang bgt yah, dikulit aku malah ga cocok.. Timbul jerawat gt.. Skrg udah aku ganti merk lain. Padahal ini lg hapenning bgt.. Aah suka sebel kalo kulit agak sensitif gini :')

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan