[REVIEW] Canmake Cream Cheek #CL07 Clear Ruby Cherry

Hi this post ostly will use Bahasa, but you can jump to the end of post for english words. This product is pretty famous, so you will easily find more complete review in english.

I clearly remember on June I only have 2 individual blush on, nah setelah aku cek lagi bulan ini aku udah punya 10 blush on, kesambet apaan ya bisa punya blush on sebanyak itu. Nah dari sekian banyak blush on yang aku punya, aku kali ini mau ngereview blush on yang jadi favourite aku dan banyak orang, Canmake Cream Cheek. Canmake Cream Cheek salah satu produk yang terkenal dan ratingnya juga terbilang sangat bagus di negara asalnya, Jepang.
Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry
Translation* :
クリア発色(clear color)  すっぴん風(no makeup style)   ツヤツヤ(glossy)  血色感ほっぺ(blood-like cheek color)  リップにも使える(dapat dipakai di bibir)  クリアタイプ(clear type)

Kalau kamu cari review Canmake Cream Cheek mungkin ada yang bingung ya karena pilihan warnanya ada banyak. Beberapa shade ada yang sudah discontinued tapi memang masih ada yang jual, shade dari Canmake Cream Cheek yang discontinued 01 Peach Dream, 02 Cherry Pink, 03 Strawberry Whip, 04 Vitamin Orange, 06 Nut Cream, 08 Marshmallow Pink, 09 Pink Rose, 10 Sweet Orange, 11 Heavenly Heart, 12 Marshmallow Orange, CL04 Clear Pink Joy. Sayang banget ya banyak shade yang sudah discontinued. Shade yang available saat ini hanya ada 8 warna, based Canmake website : 04 Sweet Apricot, 07 Coral Orange, 13 Love Peach, 14 Apple Cream Red, CL01 Clear Red Heart, CL05 Clear Happiness, CL06 Clear Peach Sugar, CL07 Clear Ruby Cherry. Dari hasil browsing sih shade yang cuma nomor aja itu mengandung shimmer, sementara yang CL tidak mengandung shimmer.

Canmake Cream Cheek yang aku punya shade CL07 Ruby Cherry. Warna yang paling terlihat bold di antara yang lain, warnanya merah gelap seperti darah kental. Mungkin first impression orang-orang bakalan bilang, "itu blush on? norak banget warnanya!" Percayalah, Canmake Cream Cheek shade CL07 Clear Ruby Cherry ini warnanya akan terlihat cantik di kulit siapa pun. 
Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry

 Description from Canmake website :


Creates a complexion that exudes health from deep within your skin, like a fountain of happiness.Blends in with your skin as though melting into it, ensuring that your complexion stays looking dewy-fresh for hours on end.


Surprising texture! A melting gel-type formulation that becomes dry after application.
・The melting gel-type texture, which is silky-soft on your fingers, becomes dry from the instant you apply it to your cheeks!
・Contains masses of emollient agents that are highly compatible with your skin (squalene of vegetable origin and amino acid-based emollients), enclosed in a special stretchy gel, which not only protects your skin from drying out, but also improves the blusher's adhesion to your skin, making it longer-lasting.
・Highly compatible with all foundations!

Can be used on top of powder foundations and liquid foundations.


Versatile coloring
Gel-type formulation for vibrant color that looks just as it does in the container.

Melts into your skin, revising your complexion to make it look as though it has been lit from within, and lasts for hours and hours.

・There are various ways to layer the colors!



Apply one layer only for a natural complexion. 
Apply further layers to your preferred degree of intensity, to customize your look! 

Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry
Packagingnya berbentuk seperti diamond gitu dan transparan ukurannya juga kecil, travel friendly banget. Waktu masih baru, Canmake Cream Cheek ini tersegel dengan plastik. Di bagian belakang ada informasi tentang produk ini. Karena aku nulis post ini 2 sesi maklum lagi moody banget, dan kebetulan di bagian ini lagi malas nerjemahin, ingredient list nya bisa lihat disini dan disini

Harga dari blush ini di jepang cuma 580 yen, sementara di sini di jual dengan harga Rp 128.000 kalau di olshop harganya kisaran Rp 100.000 . Aku beli ini PO dari olshop karena kebetulan beli beberapa produk Canmake juga yang belum di jual disini. 

Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry

Permukaan blush ini waktu masih baru terlihat seperti lantai yang habis di pel ya. Terlihat licin sampai memantulkan gambar, itu kelihatan kan tangan aku di permukaan blush nya?

Sesuai namanya Canmake Cream Cheek ini bertekstur creamy-gel yang gampang melted waktu terkena jari.
How to use :
1.ball of your finger and dot the color onto your cheeks, as though pressing a stamp onto a piece of paper.
2. Gently stroke the color to blend it on your cheeks, as though joining up the dots.
Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry
Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry

Kalau aku lebih suka apply ini menggunakan brush, karena lebih higienis. Aku biasanya pakai Real Techiques Stippling Brush untuk apply dan di blend juga, agar hasilnya terlihat natural dan seperti rona pipi alami. Atau mungkin aja kamu lagi suka Igari Makeup, yang dimana blush on nya terlihat sangat tebal kamu bisa pakai jari atau kalau mau pakai brush bisa pakai yang bulunya padat seperti sigma F82. Berdasarkan pengalaman aku, Sigma F82 cocok banget buat apply Canmake Cream Cheek ini agar warnanya tetap bold seperti di pan

Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry
Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry

Lihat kan kedua foto di atas, sebelum dan sesudah di blend. Warnanya menjadi natural dan cocok degan kulit ku yang warm skintone. Sesungguhnya aku gak tega merusak permukaan Canmake Cream Cheek ini -_- Terus warnanya bisa di build up seperti yang aku bilang di paragraf sebelumnya, bisa pakai jari atau brush yang bulunya sangat padat. 

Aku pakai ini setelah foundation atau pokoknya aku pakai ini sebelum pakai bedak, seringnya sih begitu. Soalnya aku pernah baca, yang bertekstur cream itu di awal yang padat itu di akhir. But don't worry aku pernah pakai ini setelah bedak hasilnya juga sama aja aku ngerasain perbedaannya. 

Daya tahannya juga lama banget aku pernah pakai ini, dan setelah 8 jam aku cek di kaca masih terlihat warnanya. Aku cek lagi setelah lebih dari 12 jam warnanya udah hilang sih LOL. Lumayan lama juga kan staying powernya 8 jam lebih. Ga heran kenapa Canmake Cream Cheek ini ratingnya bagus di cosme. Terakhir aku lihat di cosme kira-kira 2 minggu lalu ada di posisi 3, posisi 2 nya di isi sama produk Canmake yang baru, Lip & Cheek Gel

Oh ya, dari tulisan yang aku terjemahin kan bisa dipakai di bibir juga. Tapi menurut aku ada rasa pahit gitu waktu pakai di bibir, staying power waktu di pakai dibibir juga tidak sebagus ketika dipakai sebagai blush on, karena warnanya akan hilang meskipun cuma dipakai minum.

Canmake Cream Cheek CL07 Clear Ruby Cherry
 Make Up Products I Use :
♥Canmake Mermaid Skin Gel UV  ♥Make Over Perfect Cover Creamy Foudation #03 ♥Canmake Eye Nuance #32 ♥KPalette Real Lasting Eyeliner #Super Black ♥Canmake Cream Cheek #CL07 Canmake Cheek & Bronzer #02 ♥Canmake Frosty-mat Snow Powder  ♥Canmake Candy Wrap Lip #01

What I Like
+ Available in many shade option.
+ Affordable Price.
+ Travel Friendly // Fit anywhere.
+ Just need  a little amount for natural looking.
+ It looks like natural blushing cheek color.
+ Buildable // You can build the color if you want .
+ Even the texture is creamy-gel, but not oily
+ This shade is suitable for photoshoot
+Long lasting 
What I Dislike
- Nothing

RATING: 5/5


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com

12 Comments

  1. The shade suits you so much! At first I thought it would turn out to be really red, considering how pigmented it looks as a swatch >.< I've heard a lot of raves about CANMAKE and I might just try it out, thank for the review ^^

    http://www.kelkelxo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah I swear this shade will looks natural on you too, just blend it or apply lightly :)

      Delete
  2. duhh tuh kan ngracun lg XD warnanya cakep bgt >3< pengennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa iiih cuma gitu doang, km punya yg glow fleur tuh~
      tp ini emang bagus jg kok wkwkkkk

      Delete
  3. Sudah lama banget naksir ini~ Tapi tapi, ada yang baru lagi tuh cream + lip cheek, jadi bisa dipakai buat blush on plus lip balm XD~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh, rate ini aja dikalahin sama yang baru. Mau beli tp blush on aku udah ada 10 XD

      Delete
    2. Bwahahaha, nambah lagi lah, kan cuma nambah 1 #slapped XDDD

      Kemarenan itu aku mau beli, tapi waktu itu ya sebelahan ama cezanne gitu deh, terus aku tergoda gitu deh, apalagi onee-san nya lebih kawaii #duh XD

      Delete
    3. aaa jangan hasut aku dong T_T
      ahahah aku juga mau blush nya cezanne, lipsticknya juga XD

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan